Warung Bebas

Jumat, 28 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Hilangkan Bau di Sepatu

Posted: 28 Oct 2011 12:55 AM PDT

Sepatu seringkali mengeluarkan bau yang tidak sedap. Parahnya, jika memakai sepatu itu, kaki pun jadi ikut bau. Mau tahu cara menghilangkannya? Ini dia!

Untuk menghilangkan bau di sepatu Anda, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan yaitu pemutih, deterjen, pewangi khusus kain dan baking soda.

1. Jika sepatu yang bau bisa di cuci dan diberi pemutih, gunakan pemutih tersebut untuk mencuci. Jika sepatu itu berwarna dan tidak bisa diberi pemutih, gunakan campuran deterjen dan baking soda untuk mencuci sepatu tersebut. Jika Anda mencuci dengan mesin, gunakan putaran mesin yang paling kencang untuk mencuci sepatu.

2. Untuk sepatu yang tidak bisa dicuci, taburi bedak bayi di dalam bagian sepatu untuk menghilangkan baunya. Namu yang perlu diingat, taburi bedak itu 24 jam sebelum Anda memakai sepatu. Hal iu berguna untukk menyerap bau di dalam sepatu yang akan dipakai.

3. Saat bau sepatu sudah hilang, kini yang harus Anda lakukan adalah mencegah bau itu kembali timbul. Usahakan bagian dalam sepatu itu terhindar dari kelembaban. Gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering.

4. Anda juga bisa menggunakan pewangi di dalam sepatu, atau menyemprotnya dengan pewangi setelah digunakan.

Sumber ; Detikhot.com

Tidur Cukup di Malam Hari, Rahasia Jadi Langsing

Posted: 28 Oct 2011 12:05 AM PDT

Wanita yang susah memejamkan mata di malam hari, memiliki resiko jadi bertambah gemuk bahkan hingga obesitas, demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Cleveland.

Dalam studi panjang yang dilakukan pada wanita paruh baya, yang hanya tidur selama 5 jam atau kurang tiap malamnya, 35% dinyatakan lebih mudah naik berat badan (sekitar 15 kg) dan 15% berubah jadi obesitas selang waktu 16 tahun, dibanding dengan wanita yang tidur 7 jam tiap malam. Peningkat kenaikan berat badan sebesar ini – 15 kg – dinyatakan lebih rawan terkena diabetes atau sakit jantung, demikian ungkap Dr, Sanjay Patel dari Case Western Reserve University.

Sedang wanita yang tidur 6 jam tiap malamnya, 12% memiliki kemungkinan mengalami kenaikan berat badan, dan 6% hingga mengalami obesita. Wanita yang mengaku hanya memiliki jam tidur 5 jam atau kurang tiap malamnya, rata-rata, mulai bertambah berat badan kurang lebih 2 kg pada awal studi, dibanding dengan yang tidur cukup, hingga 7 jam setiap malamnya.

Setelah menghitung pengaruh usia dan kenaikan berat badan di awal penelitian, para wanita yang tidur 5 jam atau kurang pada masing-masing malam, bertambah berat badan hingga 1/2 kg atau lebih. Para wanita yang bisa terlelap selama 6 jam tiap malamnya, bertambah berat badan hingga kurang lebih 1 kg, jika dibanding dengan yang tidur cukup

Menurut Medical News Today, Dr. Patel mengatakan ia meyakini kalau orang-orang yang tidur nyenyak lebih dari waktu mereka terjaga – ini membantu mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori. Demikian juga hormon-hormon cenderung tersentil sebagai akibat berapa banyak waktu yang kita gunakan gunakan untuk tidur – dan bukan itu saja, ini juga tergantung berapa banyak kalori yang kita bakar tiap harinya.

Untuk membuat tetap/jadi langsing, orang harus berfokus pada tiga faktor: Tidur memadai, kecukupan nutrisi, aktivitas fisik. Anda dapat menayakan pada pelatih olahraga, tentang rahasia fitness terbaik, dan mereka akan mengkombinasikan latihan yang bagus, pola makan dengan makanan terbaik dan tidur teratur.

“Pada titik ini kami tak mengerti kenapa kekurangan tidur memungkinkan kenaikan berat badan, tapi itu bisa terjadi karena mereka lebih lelah, wanita biasanya kurang melakukan latihan,” ujar Dr, Patel. “Atau, kekurangan tidur bisa disebabkan perubahan rata-rata basal metabolisme.”

Sumber ; kapanlagi.com

Jus Sirsak Guava

Posted: 27 Oct 2011 10:20 PM PDT

Di tengah serbuan buah impor yang membanjiri pasar, membuat buah asli Indonesia kadang terlupakan. Salah satu contoh buah yang tergeser popularitasnya ialah sirsak. Padahal, buah yang nenek moyangnya berasal dari Amerika Utara dan Hindia Barat ini patut diperhitungkan, baik dari segi rasa maupun nutrisinya. Sirsak (Anona muricata) yang dalam bahasa Inggris disebut soursop ini dianugerahi rasa dan aroma yang khas. Daging buahnya yang lembut berserat halus memiliki rasa manis asam yang menyenangkan dan aroma yang tajam menggugah.

Buah berdaging putih ini dipercaya berkhasiat peluruh kencing (diuretika), menyembuhkan wasir, mengatasi kegemukan, gangguan jantung dan ginjal. Selain itu, gabungan jus sirsak yang dicampur dengan jambu biji merah yang kaya likopen dan vitamin C, semakin menambah daya afrodisiaknya.


JUS SIRSAK GUAVA

Untuk 2-3 porsi
Bahan:
(waktu persiapan: 10 menit)

200 g sirsak
1 buah jambu biji merah
2 sdm sirup vanili
10 lembar daun mint
500 ml air es

Cara membuat:

  1. Buang biji sirsak dengan garpu, sisihkan dagingnya. Potong-potong jambu biji.
  2. Masukkan sirsak, jambu biji, sirup vanili, daun minta, dan air es ke dalam mangkuk blender.
  3. Proses hingga lembut dan rata. Tuangkan ke dalam gelas saji. Segera hidangkan.

TIPS DAPUR :

  • Agak sulit menemukan sirsak yang matang di pasaran. Sebab, biasanya sirsak dipetik saat dagingnya masih keras, namun sudah cukup ranum.

  • Sebaiknya, sirsak diperam dulu beberapa hari dalam suhu ruang (jangan disimpan dalam lemari es). Setelah dagingnya cukup lembut dan baunya harum, sirsak siap diolah.

  • Sirsak sangat cocok diolah menjadi aneka minuman, selai, es krim, atau saus puding.

TIP SEHAT:

  • Sirsak memiliki kandungan vitamin yang lengkap, mineral, protein, juga karbohidrat (pati). Dipuji juga karena kandungan kalsium, zat besi, dan fosfor yang tinggi.

  • Seratnya yang tinggi sangat baik untuk melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.

Sumber ; conectique.com

Cara Terlihat Oke Di Foto

Posted: 27 Oct 2011 09:17 PM PDT

Sering tidak puas ketika melihat hasil foto diri Anda. Mungkin alasan yang sering Anda ucapkan adalah Anda merasa tidak cantik atau tidak fotogenik. Well, menurut Denis Reggie seorang fotografer pernikahan, untuk menjadi fotogenik tidak harus memiliki paras cantik, Anda hanya jangan terintimidasi dengan kamera.

Tapi bagaimana caranya mengatasi agar tidak terintimidasi? Bagaimana Anda bisa tampil oke dan natural saat di foto? Berikut tipsnya :

Terlalu kaku
Agar Anda tidak terlihat kaku, alihkan pikiran Anda dari kamera. Atau Anda bisa mengajak teman, binatang atau seorang anak agar foto Anda tidak kaku. Jika Anda foto sendiri, alihkan tangan Anda pada sesuatu benda, entah itu kacamata, memegang gelas atau lipat. Jangan biarkan kedua tangan Anda berada pada sisi badan Anda.


Exaggerated Facial Features (Wajah asimetris)
Jika Anda memiliki wajah asimetris, misalnya satu mata lebih besar dari mata yang lain, sebaiknya Anda berpose dengan sedikit memutar kepala Anda ke samping sehingga kamera hanya menangkap 2/3 dari wajah Anda. Pose ini juga memiliki efek menguruskan karena foto mengambi angle horisontal dan bukan vertikal.


Wajah datar
Mudah. Anda jangan melihat langsung pada kamera. Fokuskan mata Anda pada titik di atas lensa kamera. Anda juga bisa mengikuti saran Jennifer Dupont, runner-up Miss America yaitu melihat titik di belakang lensa. Contohnya bahu si fotografer. Anda juga bisa menaikkan alis mata satu untuk menambah karakter.


Senyum kaku
Ini mungkin salah satu masalah klise yang sering terjadi jika Anda difoto sendiri atau foto studio. Tip-nya adalah minta fotografer Anda mengucapkan lelucon sambil mengambil foto Anda atau memikirkan sesuatu hal yang lucu sehingga ekspresi Anda terlihat natural. Sering-sering berlatih senyum di depan kamera juga bisa sangat membantu lho…


Mata merah
Beberapa dari Anda pasti pernah mengalaminya. Caranya menghindari ‘mata merah’ adalah memastikan pencahayaan pada saat Anda difoto cukup. Biasanya mata merah terjadi pada ruangan remang sehingga iris mata membuka lebar sehingga retina, yang merah karena aliran darah, bisa mendapatkan cahaya, dan proses tersebut tertangkap kamera. Ketika pupil mata mendapatkan cahaya cukup, ia akan mengecil dan mengurangi kemungkinan terjadi mata merah.

Tips khusus: Untuk masalah gaya yang kaku, minta fotografer Anda untuk mengarahkan gaya untuk Anda. Masalah wajah mengkilat, keriput ataupun dagu yang terlihat dua, tak perlu kuatir, dengan make up tepat, masalah Anda tersebut tidak terlihat. Jika Anda kebetulan foto sendiri, tidak perlu takut, sudah banyak teknologi yang bisa menyamarkan kekurangan-kekurangan itu.

Sumber : conectique.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger