Warung Bebas

Selasa, 25 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Rainbow Chiffon Cake

Posted: 25 Oct 2011 07:02 AM PDT

Bahan :

150 gr tepung terigu protein rendah
1 sdt baking powder
½ sdt vanili
100 gr gula pasir
60 ml minyak goreng
5 kuning telur

5 putih telur
100 gr gula pasir
½ sdt cream of tartar
125 ml santan
pewarna merah, hijau, ungu

Cara Membuat:

1. Campur santan, minyak goreng aduk rata.

2. Kocok kuning telur dengan 100 gr gula pasir, aduk hingga gula larut. Masukkan santan, aduk hingga rata.

3. Campur tepung terigu, baking powder, vanili dalam wadah, tuang adonan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Sisihkan.

4. Kocok putih telur dan cream of tartar hingga mengembang, lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga kaku.

5. Masukkan putih telur kocok sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk rata.

6. Bagi adonan menjadi 4 bagian, masing-masing beri warna merah, hijau, ungu, dan sisanya biarkan putih.

7. Tuang adonan ke dalam loyang chiffon garis tengah 10 cm, bergantian warna. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 35 menit, hingga adonan matang. Balikkan loyang di atas botol dan biarkan hingga dingin.

Untuk 8 buah

Sumber ; Tabloid Nova

10 Cara Untuk Fitness Sukses

Posted: 25 Oct 2011 06:16 AM PDT

Tak dapat dipungkiri kalau kebanyakan dari kita tak dapat menikmati fitness atau latihan. Juga sebuah kebenaran kalau setiap orang di dunia ini dapat keuntungan dari fitness dan program nutrisi yang tepat. Berikut 10 tips untuk mendapatkan latihan rutin Anda mulai hari ini.

1. Rancang Tujuan Ralistis Dan Nyata

Merancang tujuan sederhana seperti ingin mengurangi berat badan tidaklah efektif. Buat yang lebih spesifik. Sebagai contoh, ‘Aku ingin mengurangi 10 kg hingga 5 September.

2. Ukur Peningkatan Anda

Ukur setiap peningkatan dan lakukan secara rutin. Anda tak dapat mengukur seberapa besar berat badan Anda berkurang saat Anda tak mengukurnya pada permulaan.

3. Buat Data Untuk Tiap Latihan

Masing-masing dan tiap sesi latihan harusnya di data. Pertahankan ukuran latihan Anda dan ciptakan jurnal sukses Anda sendiri.

4. Padukan Kardio Anda

Buat sesi kardio beragam secara intensitas dan panjangnya. Coba kardio baru dan pertahankan tetap segar.

5. Latihan Keras Bukan Hanya Untuk Pria

Setiap orang boleh berlatih dengan keras. Latihan keras membangun otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Latih semua grup otot utama setiap 1-3 kali per minggu.

6. Istirahat

Cukup tidur selama 7 hingga 9 jam tiap malam. Begitu pula istirahatkan otot Anda dengan tidak melakukan latihan selama 1 hingga 2 hari setiap minggu.

7. Pemanasan

Lakukan pemanasan selama 5 hingga 10 menit sebelum Anda melakukan latihan inti. Anda harus mengawali dengan menaikan suhu tubuh terlebih dahulu.

8. Pendinginan

Lakukan pendinginan dengan perenggangan pada keseluruhan tubuh. Ini akan membantu meningkatkan flesibelitas dan mengurangi sakit pada otot di hari berikutnya.

9. Nutrisi Merupakan Setengah Dari Pertempuran

Konsumsi makanan dengan layak sebagai imbangan dari latihan rutin Anda. Makan makanan sehat dan tinggalkan diet ketat selamanya dalam kehidupan Anda.

10. Terus Beri Motivasi

Ajak teman untuk ikut berlatih atau lakukan latihan dengan pelatih pribadi. Lakukan apapun untuk membuat Anda berkomitmen. Jika Anda mulai kendor, usir rasa bersalah dan lakukan kembali latihan rutin Anda secepat mungkin.

Demikian 10 tips untuk membangun fondasi dari program fitness yang aman dan efektif. Siapapun dapat mengurangi lemak-lemak di tbuh dengan melakukan latihan yang realistis dan paduan nutrisi cukup. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, lebih baik hubungi dokter Anda sebelum memulai melakukan fitness. Lakukan latihan secara rutin dan Anda akan lebih sehat serta bahagia dari hari ke hari.

Sumber ; KapanLagi.Com

Cara Fitness Untuk Pemula

Posted: 25 Oct 2011 06:01 AM PDT

Bagi Anda yang belum pernah melakukan kegiatan fitness sama sekali atau pemula, ada baiknya mengikuti tips di bawah ini terlebih dahulu :

-Warmup : Lakukan pemanasan mulai dari jogging, jalan jongkok dan melakukan pelemasan pada pergelangan tangan Anda 5 hingga 10 menit.


-Muscular Strength : Setelah itu mulailah melakukan latihan angkat barbel dengan beban berat yang standar, yaitu 2 sampai dengan 4 kg, yang berdurasi 5 menit.

-Muscular Endurance : Dilanjutkan dengan push up, sit up dan pull up masing-masing sekitar 5 menit.

-Cardio respiratory Endurance : Langkah selanjutnya melakukan kegiatan olahraga yang lebih banyak menggunakan tangan seperti renang atau bulutangkis.

-Flexibility: Lari secara perlahan sekitar 10 menit. Hal ini bisa dilakukan di komplek tempat Anda tinggal. Atau bisa juga Anda melakukan lari di tempat dengan durasi yang sama.

-Cool Down : Jalan santai keliling komplek (lebih dianjurkan mengelilingi taman) selama 15 menit.

Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan tidak memunyai masalah dengan kesehatan, Anda tidak perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan hal-hal di atas. Jika Anda berumur di atas 35 tahun, dan memunyai riwayat penyakit yang cukup parah konsultasikan dulu dengan dokter Anda. Karena bisa saja jika Anda melakukan hal-hal di atas, yang terjadi adalah penyakit tersebut kambuh dan menyerang Anda lagi dengan tingkatan yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa jenis penyakit yang sangat tidak dianjurkan oleh dokter untuk mengikuti latihan di atas :

  • Tekanan darah tinggi
  • Hepatitis
  • Anda adalah seorang keturunan penderita stroke
  • Penderita vertigo
  • Memunyai masalah dengan pernafasan
  • Penyakit tulang
  • Selalu memunyai masalah dengan otot-otot di sekujur tubuh Anda.
  • Memiliki kandungan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh
Jika Anda tidak bermasalah dengan kesehatan, lakukan langkah-langkah di atas minimal seminggu (dilakukan setiap hari) sebelum memulai kegiatan fitness. Jangan lupa asupan vitamin dan makanan yang berkualitas dengan melakukan control dan konsultasi terhadap dokter Anda. Selamat mencoba!

Sumber ; whatzups.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger