Warung Bebas

Kamis, 06 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cantik Dengan Totok Wajah

Posted: 06 Oct 2011 03:22 AM PDT

Banyak cara untuk menjadi cantik. Pada sebagian orang cukup mengandalkan sapuan kosmetik saja sudah terlihat cantik. Namun, banyak juga yang menggunakan obat-obatan modern dari dokter, bahkan tak sedikit yang menempuh operasi plastik. Bila cara itu tak juga memuaskan, ada satu pilihan yang saat ini tengah trend di kalangan pemburu kecantikan yaitu totok wajah.

Totok wajah sebenarnya sebagian kecil dari terapi totok darah yang telah dipraktekkan di Cina sejak beberapa abad lalu. Totok darah dilakukan dengan cara melakukan pijatan tertentu di sekujur tubuh sehingga mengaktifkan aliran peredaran darah.

Seiring berjalannya waktu, teknik totok darah tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh saja, tetapi terus dikembangkan sehingga kini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yang difokuskan pada wajah.

Totok wajah sendiri dilakukan dengan cara memberikan pijatan dengan teknik khusus di sekujur wajah dengan mengaktifkan titik-titik aura wajah. Tekanan itu membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar sehingga wajah terlihat segar dan halus.

Totok wajah pada dasarnya memiliki beberapa manfaat, diantaranya mengencangkan wajah dan memperlancar peredaran darah. Selain itu, totok wajah juga dapat membuat wajah awet muda dan bersinar. Totok wajah bisa menghilangkan, atau setidaknya menipiskan noda hitam di wajah dan memperkecil pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bersih dan halus.

Proses kerja totok wajah, pertama wajah akan dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran dengan menggunakan bahan pembersih wajah. Setelah itu, wajah dipijit secara perlahan sehingga terasa sangat nyaman.

TIPS TOTOK
- Totok sebaiknya dilakukan untuk usia minimum 17 tahun.
- Jangan lakukan jika wajah berjerawat.
- Setelah totok, tunggu selama tujuh hari, baru Anda bisa totok lagi.
- Mintalah ahli yang sudah berpengalaman untuk melakukan totok pada wajah Anda.

Manfaat Totok Wajah:

Untuk Kecantikan:
  • Melancarkan peredaran darah pada wajah
  • Mengurangi tampilan flek-flek dan mencegah maupun mengobati jerawat
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mencegah timbulnya kerutan-kerutan penyebab penuaan dini, maupun mengurangi timbulnya kerutan
  • Membuat wajah segar dan tampak lebih muda

Untuk Kesehatan :

  • Membantu Anda untuk mengendalikan nafsu makan
  • Meringankan pilek dan sinusitis
  • Meredakan sakit kepala maupun migren
  • Meredakan pegal pada daerah mata termasuk mengurangi minus mata.

Hasil optimal dari totok wajah baru akan terlihat setelah menjalani terapi itu secara rutin, minimal 5 kali.

Berbagai Sumber

Cara Memanfaatkan Aroma Terapi

Posted: 05 Oct 2011 10:17 PM PDT

Cara Atasi Pilek Tanpa Obat

Posted: 05 Oct 2011 09:55 PM PDT

Cuaca tak menentu seperti yang terjadi akhir-akhir ini, tak jarang membuat tubuh cenderung rentan terhadap pilek. Terlebih jika Anda tengah melakukan aktivitas padat.

Berbagai faktor seperti kecapaian, virus dan stres merupakan faktor yang paling sering menimbulkan infeksi pada tenggorakan dan hidung yang berakibat munculnya gejala pilek seperti hidung mampet, tenggorakan serak dan kepala terasa pusing.

Tentu saja hal itu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bagi Anda yang memiliki jadwal yang padat. Namun, janganlah khawatir, Anda bisa memanfaatkan beberapa hal sederhana untuk mengembalikan vitalitas tubuh. Salah satu kuncinya yaitu dengan memanfaatkan waktu libur. Menurut Penulis Buku Air Penyembuh Ajaib, Herminia De Guzman-Ladion, ketika Anda sudah terserang pilek, usahakan Anda tinggal dirumah dan beristirahat. karena bekerja ketika pilek akan mengakibatkan menambah parah derita bagi anda. Lagipula teman Anda akan lebih menghargai Anda untuk membatasi penyebaran virus.

Setelah Anda dipastikan tinggal dirumah, maka langkah selanjutnya, Anda benar-benar memanfaatkan waktu yang untuk tidur secara maksimal. Sehingga tubuh akan mendapat energi baru. Semacam penebusan atas kerja tubuh yang berlebih.

Namun perlu diingat, ketika Anda memtuskan beristirahat, jangan sentuh makanan yang mengandung gula seperti kue, es krim dan lainnya. Kandungan gula dalam darah akan menurunkan daya tahan tubuh anda terhadap infeksi. Justru anda disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan, sari buah atau jus.

Selain itu, perbanyak konsumsi air putih. Jika dalam kondisi normal Anda mengkonsumsi 6 hingga 8 gelas sehari maka ketika pilek maka sebaiknya Anda meningkatkan konsumsi air hingga 10 gelas. Air dapat menghanyutkan virus dari tubuh Anda dalam berbagai bentuk seperti keringat dan air seni.

Pilek merupakan gejala penyakit yang mempunyai tahapan yaitu tenggorokan, kepala dan dada. Namun tahapan itu tidaklah berurutan. Bisa saja Anda terkena terlebih dahulu pada bagian kepala atau tenggorokan.

Jika Anda terlebih dahulu terkena pada tenggorokan, maka Anda dapat berkumur dengan larutan garam panas untuk meringankan gejalanya. Anda hanya siapkan segela air panas (80 derajat Celsius) dan setengah sendok teh garam. Kemudian larutan garam tersebut pada air panas dan berkumurlah selama lima menit. Sesudah itu Anda disarankan jangan minum air dingin. Lakukan 3 kali sehari.

Jika Anda sudah berkumur larutan garam, kemudian Anda siapkan sapu tangan yang telah dibasahi air dingin kemudian taruh dalam kain flanel kemudian lilitkan pada leher seperti saat mengompres kepala.

Namun, jika pilek yang anda derita berawal dari sakit kepala yang tak kalah menyiksa, yang Anda perlu lakukan hanyalah merendam kaki dengan menggunakan air panas. Dengan begitu darah akan lancar ke kepala sehingga bisa menghilangkan rasa sesak.

Selain itu, cara lain yang dapat digunakan yakni menghirup uap panas. yang perlu anda siapkan antara lain, kertas koran atau karton, kemudian masaklah air dengan menggunakan panci atau teko. Kemudian dekatkan lipatan kertas yang membentuk pipa tersebut dengan panci atau teko. Dengan menghirup uap air panas, hidung yang tersumbat akan hilang. Cara itu bisa dilakukan sehabis merendam kaki.

Jika Anda kurang beruntung terkena gejala pilek pada dada disertai batuk dan demam. Maka penggunaan panas pada dada akan menolong anda. Caranya cukup mudah, lakukan seperti yang Anda lakukan pada tenggorokan.

Pertama basuh kain dengan air panas, kemudian siapkan handuk untuk menutupi dada Anda. Kemudian taruh kain yang telah dibasuh air tadi keatas dada kemudian tutup dengan handuk tersebut. Biarkan hingga panas hilang. Jika perlu lakukan hal ini tiga kali sebelum tidur. Setelah selesai, bilas dengan handuk. Kemudian disarankan untuk segera tidur.

Namun dalam sepekan Anda belum juga sembuh. Kemudian timbul gejala-gejala lain yang perlu dicurigai maka segera hubungi dokter.

Sumber ; Republika.co.id

Cara Mengencangkan Pantat

Posted: 05 Oct 2011 09:04 PM PDT

Pantat yang menggelambir memang sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum wanita. Gerakan-gerakan yang diperagakan dalam artikel ini dapat membentuk pantat menjadi kencang.

Perlu Kesabaran
Untuk memperindah dan mengencangkan pantat, Anda perlu berlatih secara teratur. Tentu dibutuhkan kesabaran. Perlu waktu sekitar satu bulan bila Anda mau tekun berolahraga dan menjaga agar berat badan tidak bertambah lagi.

Latihan olahraga yang dianjurkan adalah latihan olahraga kardio (aerobik), misalnya jalan, joging, jalan dan joging di treadmil, bersepeda, dan sepeda stasioner. Lakukan salah satu latihan kardio secara teratur, 3-4 kali dalam seminggu dan cukup takarannya (paling sedikit 30-45 menit sekali berlatih).

Selain itu, agar otot-otot pantat menjadi kencang, lakukan latihan beban seperti gambar di bawah ini. Lakukan latihan ini 3 kali per minggu selama 30-45 menit. Gerakan dapat berganti-ganti, supaya ada variasi dalam latihan. Setiap kali latihan, lakukan 4-5 gerakan.

Gerakan 1
Gerakan awal

1. Berdirilah dengan memegang barbel atau dua dumbel pada punggung bagian atas. Kedua kaki terbuka selebar bahu. Kedua lutut sedikit dibengkokkan, lalu turunkan badan bagian atas sampai hampir sejajar dengan lantai.

2. Berhenti sebentar, naikkan badan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali.

Gerakan 2
Squat membawa beban

1. Berdirilah tegak dengan membawa barbel atau dua buah dumbel pada punggung bagian atas. Kedua kaki terbuka selebar bahu. Usahakan agar punggung lurus dan kepala tegak.

2. Lakukan gerakan squat sampai paha hampir sejajar dengan lantai. Istirahat sebentar, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali.


Gerakan 3
Melangkah dengan beban

1. Berdirilah tegak dengan membawa beban barbel atau dua buah dumber pada punggung atas dengan kedua kaki terbuka selebar bahu.

2. Usahakan agar punggung tetap lurus dan kepala tegak. Melangkahlah ke depan dengan kaki kanan. Turunkan badan sampai paha hampir sejajar dengan lantai. Berhenti sebentar, kemudian kembali ke posisi awal. Gerakan berikutnya, melangkah dengan kaki kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali pada setiap kaki.

Gerakan 4
Mengangkat kaki ke samping

1. Bertumpu pada kedua tangan dan kedua kaki, punggung lurus dan kepala sejajar lantai.

2. Angkat ke atas kaki kiri yang dibengkokkan ke samping. Berheritilah sebentar, lalu turunkan dan kemudian gerakkan dengan kaki kanan. Lakukan ulangan gerakan ini sebanyak delapan kali pada setiap kaki.

Ge
rakan 5
Rentangkan kaki ke belakang

1. Bertumpulah pada kedua lutut dan kedua tangan. Punggung dalam posisi lurus dan kepala sejajar dengan lantai.

2. Naikkan dan rentangkan kaki kanan ke belakarrg. Berhentilah sejenak, kemudian kembafi ke posisi awal. Kemudian, naikkan dan rentangkan kaki kiri ke belakang. Lakukan delapan kali gerakan untuk setiap kaki.

Gerakan 6
Mengangkat pinggul

1. Tidurlah telentang dengan kedua kaki dibengkokkan. Telapak kaki terletak datar di lantai dan kedua lengan berada di samping badan. Telapak tangan menghadap ke bawah.

2. Naikkan pinggul sampai badan bagian atas sebaris dengan paha. Berhenti sejenak, gerakkan pantat untuk turun ke posisi awal. Lakukan gerakan ini delapan kali ulangan.

Gerakan 7
Rentangkan kaki ke belakang

1. Berdirilah menghadap dinding atau tiang.

2. Gerakkan kaki kanan ke belakang, gerakkan juga pantat Anda. Berhenti sejenak, kemudian kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan ini dengan kaki kiri. Lakukan gerakan ini dengan masing-masing kaki sebanyak delapan kali.

Selamat Mencoba !

Sumber ; CBN.net.id

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Perawatan Rambut & Kulit

Posted: 05 Oct 2011 09:01 PM PDT


MINYAK zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang akrab di telinga wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak ini juga memiliki beragam manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika minyak ini dijuluki the liquid gold.

Apabila rambut Anda bermasalah dengan ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Campurkanlah minyak zaitun dengan beberapa mililiter shampo. Ini dapat mengurangi ketombe lebih efektif dibandingkan jika Anda hanya menggunakan shampo saja ketika mencuci rambut.

Untuk rambut kering akibat polusi dan sengatan sinar matahari, minyak zaitun pun menladi solusi yang tepat. caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut Anda dalam kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara optimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dengan shampo.

Bagi Anda yang gemar menggunakan hair dyer, minyak zaitun juga bisa membuat rambut Anda tampak sehat. Caranya, usapkan minyak zaitun pada helai-helai rambut Anda sebelum melakukan
blow dry.

Pemakaian perawatan rambut dan kulit kepala yang mengandung minyak zaitun diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang.
Khusus untuk perawatan wajah, produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut. Untuk wajah, minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau diulaskan langsung pada kulit wajah.
Sementara itu, untuk tubuh minyak zaitun dapat digunakan sebagai carrier oil untuk campuran minyak esensial sebagai minyak pijat. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai campuran body lotion atau sabun mandi untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Bahkan minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara. Sedangkan untuk tangan dan kaki, minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengurangi kulit yang menebal pada telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku. Karena itu, tak ada salahnya untuk Anda menggunakan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembap dan lembut.

Berbagai Sumber

Incoming search terms:

  • CARA MENGAPLIKASIKAN MINYAK ZAITUN PADA RAMBUT

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger