Warung Bebas

Kamis, 20 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Hambat Penuaan dengan Berlari

Posted: 20 Oct 2011 05:35 AM PDT

Tak hanya menjaga kebugaran tubuh dan menstabilkan berat badan, berlari ternyata juga berperan besar dalam memperlambat penuaan. Sebuah penelitian dapat membuktikannya.
Penelitian tersebut dilakukan di Universitas Stanford Amerika Serikat yang mengamati orang-orang berusia 50 tahun ke atas. Sebanyak 538 orang yang berumur 50 tahun lebih yang memiliki kebiasaan berlari lebih dari satu hari perminggu semasa hidupnya. Kesehatan mereka kemudian di bandingkan dengan orang-orang lain dengan range umur yang sama namun tak memiliki kebiasaan berlari.


Mereka yang memiliki kebiasaan berlari terbukti memiliki ketahanan tubuh di bandingkan yang tidak. Beberapa kemampuan pada orang-orang yang berlari tidak memiliki oleh kelompok sebaliknya.

Kebiasaan berlari membuat orang-orang tersebut memiliki gaya hidup sehat serta berat badan yang stabil dan tidak berlebihan. Sehingga di umur lebih dari setengah abad, mereka yang memiliki kebugaran tubuh yang masih baik.

Dalam penelitian itu juga dapat dibuktikan bahwa orang-orang yang memiliki kebiasaan berlari secara rutin dapat mengurasngi risiko kematian karena terserang penyakit sebanyak 50 persen.

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Cantik Ala Wanita Jepang

Posted: 20 Oct 2011 05:18 AM PDT

Wanita Jepang terkenal dengan kecantikan kulitnya yang putih, bersih, dan terlihat lembut dan halus. Mungkin anda berfikir bahwa mereka menggunakan kosmetik mahal untuk merawat kulit indah mereka. Jangan salah, wanita jepang ternyata lebih menyukai perawatan kulit tradisional seperti nenek kita dahulu, mau tau apa resep cantik mereka? Yuk kita tengok tips dibawah ini.

Beras ketan merupakan bahan paling digemari wanita jepang dalam merawat kulit. Cukup menggunakan beras ketan dan kain ditambah ketelatenan dan kesabaran, anda bisa meniru cara wanita jepang merawat kulit.


Caranya:

  • Pertama masukkan beras ketan dalam kantong yang terbuat dari kain satin atau katun.
  • Tumbuk perlahan-lahan beras tersebut hingga halus. Perhatikan jangan sampai kantong rusak sehingga beras berhamburan kemana-mana.
  • Celupkan kantong berisi beras tumbuk ke dalam air hangat. Diamkan selama beberapa menit, atau hingga air berubah menjadi seperti air susu.
  • Usapkan kantong ke wajah secara merata, diamkan hingga 2 menit.
  • Bilaslah dengan air dingin.

Usai pemakaian, jangan buang kantong beras tersebut, karena tumbukan beras ini bisa dipakai hingga 2 – 3 kali pemakaian. Cukup gantung kantong di tempat kering dan jauhkan dari sinar matahari.

Selamat Mencoba!!

Sumber ; kafebalita.com

Incoming search terms:

  • resensi buku novel yang terdapat kelebihan dan kekurangannya

Cara Cermat Hadapi Si Pencemburu

Posted: 20 Oct 2011 04:57 AM PDT

Memiliki pasangan tentu adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapi jika si dia kerap bersikap cemburu, pasti lambat laun hal itu akan membuat kita gerah. Memang benar, cemburu adalah tanda cinta, tetapi jangan sampai kelakuannya itu menghalangi langkah kita untuk terus maju akibat tingkah pasangan kita yang mulai kearah posesif!

  1. Pahami situasi

Tanyakan apa saja yang membuatnya merasa tidak nyaman. Misalnya tindakan Anda yang seperti apa yang membuat dia merasa tidak nyaman. Siapa tahu memang respon yang Anda lakukan selama ini dengan lawan jenis terlihat sedikit berlebihan, itu bisa menjadi bahan refleksi bagi Anda sendiri.

  1. Dorong Rasa Percaya Diri-nya

Yakinkan dia bahwa Anda memang mencintainya, dan bahwa Ia adalah pria hebat dimata Anda. Sudah kodratnya, pria selalu ingin merasa hebat dan dibutuhkan. Yakinkan juga bahwa Anda akan tetap belaku setia walaupun berjauhan dengannya.

  1. Bangun Komunikasi

Kunci dari suatu hubungan itu adalah komunikasi. Biasakanlah untuk selalu bersikap jujur dan terbuka. Jangan timbun masalah, dan kemukakan apa yang Anda rasakan. Bila Anda merasa terganggu dengan sikap cemburunya yang mulai mengganggu, katakan terus terang, karena bagaimanapun juga Anda berhak untuk mendapatkan rasa nyaman dalam hubungan Anda.

  1. Peka Terhadap Perasaannya

Jangan memancing suasana yang dapat membuatnya cemburu, misalnya membicarakan masa lalu Anda dengan si mantan atau terus-terusan bercerita tentang teman Anda yang lawan jenis.


Cemburu tanda cinta? Memang benar karena kedua rasa ini timbul secara alamiah dan bersamaan, namun jika cemburu sudah mulai mendatangkan penderitaan dan mengganggu langkah Anda untuk terus maju, tidak ada cara lain kecuali mengakhiri hubungan Anda. Bersikaplah realistis, masa depan sedang menanti Anda, jangan sia-siakan dan yakinlah bahwa Anda pantas mendapatkan yang terbaik untuk diri Anda !

Sumber ; HanyaWanita.Com

Waxing, Solusi Cermat Untuk Kaki Mulus Anda

Posted: 20 Oct 2011 01:30 AM PDT

Memiliki kaki yang mulus bebas dari bulu-bulu nakal pasti menjadi dambaan setiap wanita, termasuk Anda. Bisa dibayangkan, penampilan cantik kita bisa rusak seketika hanya karena lupa mencukur bulu kaki saat mengenakan rok mini atau celana pendek. Hmmm.. Selama ini teknik mencukur bulu kaki dengan wax memang masih menjadi pilihan. Bagaimana cara melakukan waxing yang benar sehingga tidak menyebabkan luka dan kerusakan pada kulit? Pelajari tipsnya dibawah ini :


1.Bersihkan bagian yang akan di wax dengan body lotion atau gel yang berfungsi untuk mengangkat minyak disekitar bagian tersebut, sehingga mudah untuk di wax.

2. Dengan sepatula (alat wax semacam kuas), oleskan lem wax tipis sesuai arah tumbuhnya bulu. Tutup dengan lembaran kain khusus, lalu tekan hingga melekat.

3. Cabut kain penutup secepatnya dengan gerakan yang berlawanan.

4. Setelah selesai, oleskan shothener untuk mengangkat sisa-sisa wax. Untuk mencegah iritasi, karena biasanya tubuh akan berubah warna menjadi kemerahan setelah wax, oleskan camomile lotion dan diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air.

5. Untuk memperlambat tumbuhnya bulu disarankan untuk rutin mengoleskan lotion pada bagian yang diinginkan setiap hari. Umumnya waxing dilakukan sekali dalam 2 minggu bagi yang berbulu lebat atau sekali dalam 3-4 minggu bagi yang berbulu sedang.

Sumber ; HanyaWanita.Com

Olahraga Di Bulan Puasa

Posted: 19 Oct 2011 01:59 PM PDT

Meskipun berpuasa, bukan berarti Anda boleh melupakan olahraga. Tidak berolahraga selama sebulan penuh ternyata sangat merugikan tubuh, mulai dari penurunan kadar Hb, berkurangnya kekebalan tubuh sampai masalah daya tahan jantung dan paru.

Menurut Dr. Michael Triangto, SpKO dari RS. Mitra Keluarga Kemayoran, bagi orang yang berpuasa jenis kegiatan olahraga yang dilakukan memang berbeda dengan kondisi normal, yaitu porsi latihannya lebih dikurangi.

Sebelum memutuskan untuk berolahraga, Michael menyarankan agar kita mengenali dulu tujuan kita melakukan olah jasmani.

Jika tujuan Anda adalah supaya tetap segar dan fit selama puasa, maka Anda bisa memilih jenis olahraga rekreasi, misalnya bersepeda, jogging atau hanya berjalan santai.

Kegiatan ini bisa dilakukan kapan saja karena ringan dan sifatnya lebih fun. Ibu hamil juga bisa melakukannya, asalkan tidak melakukan aktifitas ekstrem seperti meloncat-loncat atau berlari. Senam hamil, berjalan-jalan atau peregangan, sangat dianjurkan bagi para ibu hamil.

Jika target Anda adalah menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan, Anda bisa melakukan latihan yang sedikit lebih efektif. Latihan yang efektif tidak harus selalu yang berat dan berkeringat. Misalnya jenis olahraga aerobik dan dilakukan berulang-ulang, seperti berenang, jalan cepat, senam atau jogging.

Anda bisa memilih waktu latihan menjelang waktu buka puasa, dengan waktu olahraga minimal 30 menit sampai 1 jam. Jangan lupa rem nafsu makan Anda saat berbuka agar tujuan Anda tercapai.

Sumber ; Kompas Cyber Media

Turunkan Berat Badan dengan Sarapan Telur

Posted: 19 Oct 2011 08:10 AM PDT

Anda sudah diet mati-matian namun berat badan tak juga turun. Coba sarapan telur. Sebuah penelitian menunjukkan hal tersebut bisa membantu anda turunkan berat badan.

Nikhil V. Dhurandhar, dari Pennington Biomedical Research Centre, Amerika Serikat mengungkap bahwa dengan sarapan telur akan membantu seseorang mengurangi asupan kalorinya sehari-hari.

Penelitian yang dilakukan Nikhil dapat membuktikan, bahwa seseorang yang sarapan dua butir telur setiap hari akan mengalami penurunan berat badan 65 persen lebih cepat. Dikutip detikhot dari health24, hal itu dapan mengurangi BMI (Body mass Index) sebanyak 61 persen.

Dengan mengkonsumsi telur di pagi hari, seseorang akan dapat kehilangan rasa laparnya. karena telur memiliki level energi yang tinggi. Sehingga porsi makan orang tersebut akan otomatis berkurang.

Jadi mau turunkan berat badan. Ayo sarapan telur!

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Memilih Foundation

Posted: 19 Oct 2011 07:33 AM PDT

Susah-susah gampang, merupakan ungkapan yang tepat setiap kali Anda harus memilih warna foundation. Di samping warna, tekstur juga penting untuk dipertimbangkan. Tekstur foundation yang lembut, sudah pasti akan menghasilkan make-up yang optimal. Tak hanya pelembap, memilih foundation sebaiknya juga disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berikut ada beberapa jenis foundation yang dibedakan berdasarkan jenis kulit dan kebutuhan, yaitu :

Sheer Foundation, biasanya mengandung silikon. Menjadikannya mudah untuk diaplikasikan dan tetap tampak alami tanpa terlihat berminyak.

Oil-Based Foundation, tepat digunakan bagi Anda pemilik kulit kering. Sebelum menggunakannya, selalu kocok dengan benar agar semua formulanya bisa larut dengan sempurna.

Matt Foundation, merupakan pilihan jitu bagi Anda dengan jenis kulit berminyak. Tak mengandung minyak, menjadikan foundation ini sangat cepat menjadi kering. Special tip: jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal. Lagipula Anda tak ingin terlihat seperti patung lilin, bukan?

Compact Foundation, berupa gabungan antara bedak tabur dengan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Banyak wanita yang super aktif memilih foundation jenis ini, karena cara pengaplikasiannya tergolong mudah dan cepat. Cukup gunakan spons, dan ratakan ke seluruh wajah seperti halnya menggunakan bedak.

Cream Foundation, memiliki tekstur yang lembut dan milky. Sangat pas digunakan oleh Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus.


Tinted Moisturizer, pelembap wajah yang berwarna. Tapi tak mempunyai kekuatan untuk menutupi flek di wajah Anda. Bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menambahkan kesan "cokelat" di wajah.


Tips Khusus

Siti Indang Kaseh (senior makeup artist dari Dior) memberikan tips bagaimana mengaplikasikan foundation yang tepat :

1. Agar pori-pori tertutup sempurna, oleskan foundation dengan arah ke bawah.

2. Untuk memudahkan, mulailah dari area bawah mata. Kemudian dengan dibantu oleh foundation brush atau jari tangan, ratakan foundation ke arah pipi sampai rahang dan dagu.

3. Biasakan untuk memberikan foundation pada satu bagian wajah, dan langsung ratakan saat itu juga. Kebiasaan lama yang memberikan foundation dengan menitikkan langsung pada beberapa area wajah, sering membuat foundation tersebut keburu kering sebelum diratakan.

Sumber ; cosmopolitan.co.id

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger