Warung Bebas

Senin, 10 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Cantik Dengan Madu

Posted: 10 Oct 2011 06:58 AM PDT

Sejak dahulu madu sudah diakui khasiatnya. Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dipercaya untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan zat dan nutrisi yang dimilikinya bisa membuat kulit wajah menjadi halus, kencang dan bersinar.

Bahan :

1 cangkir kecil madu
10 tetes air perasan jeruk lemon
1 buah mentimun, potong tipis-tipis

Cara penggunaan :

  • Campur madu dengan perasan air jeruk lemon lalu aduk rata
  • Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat lembut selama 15 menit.
  • Kemudian bersihkan sisa masker madu dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.
  • Untuk mengembalikan kelembaban sekaligus mengencangkan kulit wajah, letakan irisan mentimun pada bagian wajah dan leher.

Sumber ; Conectique.Com

Cara Agar Buah & Sayuran Tetap Segar

Posted: 10 Oct 2011 05:54 AM PDT

Anda penyuka salad? Jangan khawatir, ada kok caranya agar makanan favorit Anda ini tetap terasa segar dan lezat.


# Agar Salad Tetap Segar

Bila ada salad yang tersisa, jangan segera dibuang. Tutup saja dulu wadahnya dengan tisu dapur yang lembab, lalu tutup rapat dengan plastik kemasan atau masukkan dalam wadah khusus yang kedap udara. Simpan di dalam lemari es.

# Mengakali Nanas Sisa
Selamatkan sisa buah nanas (segar maupun kalengan) dalam freezer. Boleh dipotong-potong kecil terlebih dulu sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Manfaatkan nanas beku ini untuk salad buah, tambahkan buah-buahan lain, atau haluskan untuk menjadi smoothie yang lezat. Atau, jadikan es batu dalam cetakan es. Anak-anak pasti suka bila di dalam minumannya ada es batu yang unik ini.

# Manfaatkan Sisa Roti
Buatlah roti sisa menjadi remah-remah atau dalam bentuk potongan-potongan kecil lalu bekukan. Sediakan dua wadah khusus dalam freezer, satu untuk potongan roti putih, dan satunya lagi untuk pinggiran roti yang berwarna coklat. Itu dapat dimanfaatkan sebagai topping, tambahan puding lapis, bahan pengisi saat membuat penganan, pengental saus, atau campuran telur orak-arik.

# Segarkan Kembali Sayuran Layu
Agar sayuran hijau dan daun salad tak terlihat layu saat disajikan, rendam terlebih dulu di dalam air dingin selama 30 menit.

# Usir Serangga Pada Sayuran
Tak jarang ada ulat atau serangga kecil lain yang ikut terbawa dalam sayuran yang dipetik langsung dari kebun. Untuk mengusirnya, isi baskom dengan air dingin lalu tambahkan beberapa sendok makan garam. Masukkan sayuran hijau ke dalamnya dan biarkan selama 20 menit. Dedaunan hijau akan terbebas dari pengganggu karena binatang kecil tadi akan tenggelam di dasar baskom.

# Wortel Tahan Lama
Agar wortel tahan berminggu-minggu, potong segera bagian bonggol dan ekor wortel yang belum dikupas. Lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam kulkas.

Sumber ; Kompas.Com

Incoming search terms:

  • keutamaan berqurban dan idhul adha

Cara Beruntung Dalam Percintaan

Posted: 10 Oct 2011 05:52 AM PDT

Bener ga sih? Katanya cinta hanya buat mereka yang beruntung saja? Beberapa orang mungkin akan mengatakan sangat setuju, sedangkan beberapa orang menyatakan bahwa semua orang bisa. Menurut salah satu ahli, Kathrin Lord, ternyata beruntung untuk urusan cinta itu bisa dipelajari lho! Coba deh baca langkah-langkahnya dibawah ini

1. Tahu dulu apa yang Anda mau.

Wajah dan penampilan anda bisa diubah, tetapi karakter anda tidak. “Chemistry” antar anda berdua memang menyenangkan, tapi jangan bergantung sepenuhnya kepada nafsu.

2. Anda harus jelas juga apa yang tidak anda inginkan.

Dengan mengetahui apa yang tidak akan pernah anda toleransi dari seorang partner adalah hal penting. Bikin daftar “Tidak suka” dan kemudian pilih 10 yang paling penting. Jika lebih dari 10, maka berarti anda terlalu pemilih.

3. Jalani hidup anda.

Sekali anda tahu apa yang anda ingini (dan yang tidak anda ingini) dalam suatu hubungan, geser fokus anda untuk menjalani hidup. Anda akan menemukan bahwa anda mulai merasa bertemu dengan orang-orang yang cocok dengan kriteria anda, dan dengan mudah segera menggeser mereka yang tidak.

4. Coba lihat gambaran yang lebih besar.

Jangan coba terlalu berat, sehingga terkadang anda melewatkan beberapa hal penting yang ada. Jika memang anda baik dalam berkonsentrasi terhadap suatu hal, coba anda mundur sebentar dan coba lihat kondisi yang ada. Pastikan hidup anda terasa menyenangkan dan indah, jangan terlalu serius dalam segala hal.

5. Keluar dari “sarang” anda.

Buat kesempatan mengembangkan kehidupan sosial anda, dan bertemu orang baru. Coba ubah rutinitas anda, pernah anda mencoba mengundang teman-teman untuk sekedar bertemu? Coba cari ide untuk membuat perayaan kecil-kecilan dan jadikan diri anda pusat perhatian!

6. Buka mata dan tingkah laku anda.

Orang yang “beruntung” akan menciptakan, dan memaksimalkan kesempatan yang ada. Coba bicara dengan orang lain pada saat belanja dan mengantri di kasir. Selalu siap dengan “kartu nama” dengan informasi kontak anda.

7. Selalu ingin tahu.

Jangan puas hanya dengan apa yang kelihatan. Coba tanyakan, coba ingin cari apa yang ada di belakang itu semua, dan usahakan ketemu jawabannya!

8. Coba sesuatu yang baru.

Cara paling baik untuk mempertahankan semuanya seperti apa adanya, adalah tidak mencoba sesuatu yang berbeda. Coba buat perbedaan dalam rutinitas anda, jadi anda akan tetap waspada. Coba selalu perhatikan tentang apapun yang terjadi. Tetap terbuka untuk semua kesempatan yang ada, dan gunakan semuanya sebaik-baiknya!

9. Selalu siapkan diri untuk menerima nasib baik.

Perhatikan pesan-pesan negatif dari diri anda sendiri, dan gantikan dengan semua pikiran positif, misal: “Ah.. aku kan nggak cantik, nggak mungkin bisa pacaran,” coba ganti dengan “Ah, berarti belum ketemu yang pas aja kok, paling nggak lama lagi ada orangnya”. Selalu kelilingi anda dengan orang-orang yang dapat menjadi contoh baik.

10. Belajarlah dari pengalaman (nasib) buruk.
Coba ambil langkah untuk mencegah kemungkinan buruk yang ada terulang lagi, lalu biarkanlah apa yang “buruk” tadi berlalu. Jangan diulang-ulang lagi nasib buruk yang ada, coba ikuti elemen positif yang ada.

Sumber ; KapanLagi.Com

Tampil PD Dengan Backless

Posted: 09 Oct 2011 09:13 AM PDT

Busana model backless akan banyak muncul di tahun 2009. Jangan coba-coba memakainya jika punggung Anda belum mulus dan halus. Ikuti tips berikut agar tak ketinggalan mode!
1. Perawatan Harian
Saat mandi, siapkan sikat mandi khusus bertangkai panjang untuk menjangkau bagian tubuh yang sulit Anda raih. Tuangkan sabun mandi cair dengan wewangian favorit pada sikat mandi tersebut. Segera gosokkan pada seluruh belakang tubuh. Gerakkan sikat akan memberikan efek pijatan ringan, yang dapat memperlancar peredaran darah. Dan bubuhi bedak pada kulit tubuh seusai mandi, agar tidak lembab dan memudahkan tumbuhnya jamur.

2. Perawatan Mingguan
• Gunakan scrub khusus tubuh atau luluran tradisional agar sel-sel kulit mati dan endapan lemak bercampur kotoran hilang.
• Kendurkan otot-otot yang tegang dengan melakukan pemijatan ringan yang menggunakan minyak zaitun.
• Bagi Anda yang mempunyai banyak komedo di punggung, lakukan facial punggung di salon, termasuk pemijatan tersebut dan deep cleansing treatment sebulan sekali agar pori-pori tidak tersumbat.

Untuk anda yang ingin berbusana backless namun memiliki masalah dengan kulit punggung yang berminyak, berjerawat, atau bahkan kering, jangan khawatir karena ada solusi yang bisa anda lakukan :

Mengatasi Punggung Berjerawat dan Kulit Berminyak

• Hindari makanan berlemak, seperti kacang-kacangan dan pedas, karena dapat memperparah jerawat. Perbanyak makan sayuran, buah segar, dan banyak minum air putih.
• Untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak, bisa mencoba untuk menjadi vegetarian selama dua hari dalam seminggu.
• Bila terjadi kemerahan dan terasa gatal pada punggung, segeralah bilas dengan air bersih agar bebas dari keringat. Setelah itu, oleskan bedak cair agar tidak lengket di kulit. Jangan memakai lulur atau scrub pada kulit punggung yang sedang berjerawat, karena akan menyebar luaskan peradangan dan infeksi kulit punggung.

Perawatan Punggung Kering
• Untuk mengatasi kulit pungung yang kasar dan kering, gunakan sedikit garam mandi dan minyak zaitun yang dioleskan ke punggung, kemudian gosok dengan loofah (busa mandi). Gosok agak keras pada punggung untuk menstimulasi sirkulasi darah, dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel. Sebaiknya bilas dengan air hangat.
• Aliran darah ke punggung sangat baik pada saat tidur, maka Anda yang mempunyai kulit punggung kering dianjurkan untuk memperbanyak waktu tidur.

Sumber ; TabloidNova.Com

Minyak Ikan Baik Untuk Mata

Posted: 09 Oct 2011 08:18 AM PDT

Banyak manfaat dari minyak ikan bagi kesehatan, salah satunya adalah mereka yang banyak makan ikan memiliki lebih kecil resiko masalah mata. Hal ini dibuktikan pada dua penelitian yang dilakukan peneliti National Eye Institute, John Paul SanGiovanni, ScD dan rekannya dimana minyak ikan mencegah dua masalah mata serius.
Penelitian pertama terhadap masalah kemorosotan penglihatan yang diakibatkan usia. Masalah ini terjadi akibat gangguan pada pusat retina, syaraf mata bagian belakang yang dapat menyebabkan kebutaan.

Mengapa minyak ikan dapat mencegah penurunan penglihatan yang disebabkan usia? Satu komponen yang terdapat dalam minyak ikan yang dikenal docosahexaenoic atau yang lebih dikenal dengan nama DHA adalah satu dari asam lemak omega 3 yang juga memiliki keuntungan bagi kesehatan lain.

Penelitian kedua dilakukan dalam masalah sindrom kekeringan mata. Gejala ini terjadi ketika mata seseorang tidak memiliki cukup cairan mata yang dapat berakibat goresan pada kornea dan hilangnya penglihatan.

Dalam penelitian ditemukan wanita yang diet dengan memasukan sebagian besar makanan yang mengandung asam lemak omega 3 ketika diukur dengan seberapa banyak mengkonsumsi ikan, sedikit memiliki sindrom kekeringan mata.

Salah satunya adalah makan ikan tuna. Mereka yang makan ikan tuna dua sampai empat porsi ikan tuna setiap minggu memiliki 18% resiko lebih kecil mengalami sindom ini dibanding mereka yang kurang konsumsi ikan tuna.

Sumber ; SolusiSehat.Net

Cara Membuat Puding Roti Keju Kraft

Posted: 09 Oct 2011 08:06 AM PDT


Bahan-bahan :

- 2 lembar roti tawar, potong kotak-kotak kecil
- 75 ml susu cair tawar
- 1 butir telur
- 2 sdt gula
- 2 sdt kacang atau meisis
- 50 gr kraft cheddar, potong dadu kecil

Cara membuat :
- Kocok telur dengan susu dan gula
- Campur roti, meisis & keju kemudian tuang kocokan susu dan telur, masukkan dalam cetakan yg telah dioles margarin, tutup dengan aluminium foil
- Kukus selama 15-20 menit hingga matang

Kandungan gizi :
Kalori : 497 kal
Kalsium : 397 mg

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger