Warung Bebas

Sabtu, 15 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Membaca Label Kosmetik

Posted: 15 Oct 2011 12:57 AM PDT

KALAU Anda perhatikan, saat ini makin banyak produk kosmetik yang mengandung teknologi modern yang sering sudah dimengerti. Menurut aturan, sebenarnya setiap produsen kosmetik wajib mencantumkan komposisi produk dan informasi penting lainnya. Biar tak salah memilih, baca panduannya untuk Anda.

Alcohol Free
Dalam dunia kosmetik, kata alkohol merefer pada ethyl alkohol. Meski tertulis alcohol free,
namun mungkin saja tetap mengandung alkohol jenis lain, misalnya cetyl, stearyl, cetearyl, atau lanolin alcohol. Efek dari bahan-bahan ini terhadap kulit berbeda dengan etyhil alkohol. Alkohol yang sering membuat kulit kering seperti isopropyl alcohol, jarang dipakai dalam produk kosmetik.

Not Tested on Animals
Meski peringatan ini menyiratkan produk ini tidak dicobakan pada hewan, tapi beberapa kandungan mungkin saja perlu dilakukan uji coba pada hewan. Carilah kata “no new testing” atau “not currently tested”. FDA sendiri tidak membuat definisi legal untuk kata ini.

Hypoallergenic cosmetic
Ini berarti produk kosmetik tersebut mengklaim tidak menyebabkan reaksi alergi atau efek samping alergi yang lebih kecil dibanding produk lain. Meski begitu belum ada prosedur standar yang dipakai untuk memastikan suatu produk tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Noncomedogenic
Peringatan ini berarti produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang sering menyebabkan pori-pori tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat.

Expiration date (shelf-life)
Setiap produk kosmetik wajib mencantumkan tanggal kedaluwarsa dalam kemasannya. Menyimpan kosmetik dalam tempat yang lembab atau hangat seperti kamar mandi akan membuat kosmetik lebih cepat kedaluwarsa.

Kandungan berbahaya
Berhati-hatilah membeli produk pemutih wajah yang tidak memiliki nomor registrasi di Departemen Kesehatan. Sejumlah razia yang rutin dilakukan pemerintah kerap menemukan produk pemutih kulit (skin lightening) yang mengandung merkuri (Hg), hidrokinon lebih dari dua persen, pewarna rhodamin B dan metanil yellow. Pemakaian merkuri dapat mengakibatkan kanker dan radang otak karena zat tersebut ikut larut dalam peredaran darah.

Sumber : Kompas.Com

Cara Agar Wangi Parfum Tahan Lama Melekat di Tubuh

Posted: 14 Oct 2011 11:16 PM PDT

Tampil wangi sepanjang hari memang akan lebih membangkitkan rasa percaya diri setiap orang. Parfum memang salah satu senjata yang wajib dikenakan oleh setiap orang baik itu kaum perempuan maupun lelaki.

Setiap orang pasti memiliki parfum favorit tetapi parfum yang sama belum tentu akan mengeluarkan aroma yang sama pad
a tubuh setiap orang.

Yang per
lu Anda ingat adalah menggunakan parfum ada etiketnya agar Anda tetap harum seharian tanpa membuat orang di samping Anda pusing saat menciumnya. Jadi ada baiknya Anda simak beberapa tips berikut ini :

Yang pertama adalah menyemprotkan parfum pada kulit Anda saja. Terutama pada bagian yang memiliki denyut seperti pergelangan tangan bagian dalam, siku bagian dalam dan leher. Dengan begitu, aroma parfum yang Anda kenakan bisa menempel sepanjang hari.

Sebaiknya jangan menyemprotkan terlalu banyak pada bagian belakang telinga atau dekat bagian wajah. Jika hal ini Anda lakukan maka akan membuat kulit Anda menjadi kering. Hindari juga menggosok bagian kulit yang telah disemprot parfum. Ada baiknya Anda biarkan saja mengering dengan alami agar aromanya bertahan lebih tahan lama.

Saat ingin mengenakan parfum sebaiknya jangan sampai pakaian dan perhiasan Anda terkena parfum. Jika hal ini terjadi maka akan membuat kusam busana dan perhiasan, bahkan menimbulkan noda atau membuat perubahan warna.

Anda juga harus memperhatikan cara penyimpanan parfum favorit Anda, untuk menjaga keharuman parfum tersebut. Karena salah menyimpan parfum maka keharumannya akan berubah. Yang harus diperhatikan adalah memastikan tutup botol parfum tertutup erat agar tidak cepat menguap.

Hindari juga menyimpan parfum di tempat yang panas, apalagi terkena sinar matahari langsung. Tetapi Anda tidak perlu menyimpan dalam kulkas, yang penting adalah tempat yang sejuk agar kualitas dan aroma parfum Anda tetap terjaga.

Jika Anda menyimpan terlalu lama maka akan merubah keharumannya juga. Pasti Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli parfum mahal namun terbuang percuma karena aroma yang berubah. Jadi semprotkan parfum Anda dan nikmati keharumannya segera serta gelitik orang sekeliling Anda dengan keharuman yang menggoda.

Sumber ; Rileks.Com

Cara Tetap Oke, Meski Capek

Posted: 14 Oct 2011 11:08 PM PDT

Ketika anda dalam keadaan amat lelah, hal yang paling tak anda peduli adalah penampilan anda. Tapi, kadang, anda harus tetap terlihat dengan penampilan terbaik anda–baik karena harus menjadi tuan rumah sebuah pesta atau memimpin sebuah pertemuan bisnis. Untuk tetap berpenampilan oke meskipun sangat capek, coba simak tips dari junalis Cynthia Nellis dari fashion.about.com

1. Kenakan sesuatu yang membuat anda tersenyum
Bisa saja itu berupa sepasang sepatu tanpa tali dengan motif kulit atau bulu binatang atau liontin penyimpan foto milik nenek anda. Meningkatkan mood anda bisa memompa energi anda dan membuat anda tampak lebih segar

2. Pakai wewangian
Aroma yang sedap juga merupakan cara untuk menjadikan anda lebih baik. Wewangian baru akan meningkatkan mood anda dalam sekejap

3. Jangan mengenakan sesuatu yang ‘terlalu’ nyaman
Naluri pertama anda ketika anda sedang letih adalah mengenakan pakaian yang nyaman. Bagi kebanyakan dari kita, itu berarti busana yang enak untuk kita kenakan dan menjadikan kita tampak tidak rapi. Sebagai gantinya, kenakanlah pakaian dari bahan yang mahal seperti beludru, satin, dan kasmir. Pakaian tersebut akan memberi anda kenyamanan tanpa anda terlihat berantakan

4. Pilih warna kesukaan anda
Tak peduli warna favorit anda pink bayi atau hitam, sebuah fakta ilmiah menunjukkan, kalau dikelilingi dengan warna kesukaan, kita akan merasa lebih baik. Selanjutnya, jika anda merasa lebih baik, anda akan tampak lebih baik

5. Kenakan gaun
Sekarang merupakan waktu anda untuk lepas dari busana bertumpuk dan ikat pinggang. Kenakanlah gaun satu potong yang sederhana

6. Butuh rias wajah
Beri maskara pada bulu mata, poleskan alas bedak tipis-tipis ke wajah, samarkan noda wajah dan kantung di bawah mata dengan bedak, serta pakai pemulas pipi dan lipstik. Untuk membuat wajah tampak kencang, gunakan highlighter di bagian paling atas tulang pipi, di atas bibir, dan tulang alis mata.

Sumber; KCM

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger