Warung Bebas

Jumat, 07 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Rambut Tetap Sehat Sehabis Smoothing

Posted: 07 Oct 2011 06:31 AM PDT

Proses smoothing mirip rebounding. Bedanya, smoothing menggunakan bahan-bahan terpilih yang tidak membuat rambut menjadi lurus kaku. Namun, meskipun halus dan lurus, rambut dapat di-blow mengembang, sehingga tidak terlihat lepek. Rambut di-smoothing menjadi bermasalah jika Anda malas merawatnya. Rambut menjadi rusak, kering dan ujung rambut menjadi kasar. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan ekstra perawatan, agar rambut tetap menarik.

Smoothing, alias pelurusan rambut, membuat rambut bandel Anda menjadi halus, lembut dan lurus secara natural. Nah, agar hasilnya awet bagus, lakukan perawatan ekstra seperti berikut ini :

  • Jangan keramas hingga tiga hari usai smoothing. Sebab obat yang masih bekerja pada rambut akan hilang.
  • Setelah tiga hari, lakukan hair mask, atau masker rambut untuk memberi vitamin pada rambut yang sudah terkena zat kimia.

  • Anda sudah dapat keramas dua kali seminggu setelah melakukan hair mask. Gunakan kondisioner sehabis keramas, khususnya di bagian ujung rambut yang gampang mengering (akibat turunnya obat dari pangkal rambut ke ujung rambut).
  • Trim rambut Anda sebulan sekali agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.
  • Sisirlah rambut Anda dengan sisir bergigi jarang agar tidak mudah rontok.
  • Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut.
  • Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembapannya.
  • Jangan mengikat rambut, atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.
  • Seminggu sekali rawat rambut Anda dengan hair mask agar rambut tetap sehat. Hair mask bisa dilakukan di salon atau di rumah (Anda dapat membeli produk hair mask tersebut di supermarket atau toko-toko kosmetik).
  • Jangan mengecat rambut jika baru di-smoothing. Tunggu sampai 3 bulan sampai rambut Anda siap terkena bahan-bahan kimia lagi.


Sumber : Dunia-Wanita.com

Cara Menyiasati Dampak Kafein Dari Teh

Posted: 07 Oct 2011 03:07 AM PDT

Zat-zat stimulan yang terkadung dalam kafein seperti kafein teh (theine) sangat tinggi kadarnya sehingga dapat menghambat rantai produksi enzim-enzim dalam pencernaan.

Dosis untuk tubuh kita dalam menyerap kafein/hari adalah 300 mg, yaitu satu cangkir teh kira-kira 200cc.

Batas aman untuk sehari mengkonsumsi teh adalah 5 cangkir. Jika lebih dari 750 mg akan menyebabkan gangguan pada proses regenerasi sel.

Untuk itu, agar anda tidak berlebihan kafein ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Berikut tipsnya:

1. Jangan pernah anda meminum teh pada saat makan atau sesudah makan. Karena zat gizi yang masuk kedalam tubuh akan dicuri oleh zat-zat stimulan teh.

2. Jangan meminum teh saat perut anda kosong. Usahakan isi dahulu perut anda dengan makanan atau buah-buahan sebelum meminum teh. Karena kafein akan merangsang produksi asam lambung sehingga membuat perut anda sakit.

3. Sebaiknya jangan menggabungkan sayuran yang banyak mengandung mineral dengan meminum teh.

4. Untuk wanita hamil sebaiknya hindari meminum teh. Karena kafein dan zat stimulan bisa merangsang kontraksi rahim dan mengganggu produksi kelenjar ASI. Selain itu dapat mengganggu pertumbuhan saraf otak pada bayi.

Sumber ; Rileks.Com

Kurangi Amarah Demi Jantung Anda

Posted: 06 Oct 2011 11:45 PM PDT

Seseorang menyalip antrian anda di loket bioskop. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah anda akan marah, atau diam saja?

Percaya atau tidak, reaksi anda terhadap situasi tersebut akan membuat perbedaan pada jantung anda, karena amarah adalah ancaman bagi jantung.

“Sudah jelas bahwa orang-orang yang mudah marah adalah orang-orang yang memiliki resiko terkena serangan jantung lebih tinggi,” ujar Redforf Williams, direktur Behavioral Medicine Research Center, Duke University School of Medicine, Durham, Carolina Utara.

Banyak studi yang menunjukkan keterkaitan antara amarah dan kesehatan jantung. Penelitian baru-baru ini yang ditampilkan di Journal of the American Heart association semakin memperkuat keterkaitan tersebut. Menurut jurnal tersebut, orang yang amarahnya meledak-ledak akan menyebabkan detak jantungnya tidak teratur (atau biasa disebut atrial fibrillation – AF). AF akan meningkatkan resiko penggumpalan darah menuju otak, sehingga berakhir dengan stroke.

Studi serupa juga dilakukan di Johns Hopkins School of Medicine terhadap 1300 pria berusia menjelang 40 tahun. Pria-pria yang mudah marah akibat stress beresiko terserang penyakit jantung tiga kali lebih besar.

Anda dapat berubah

Williams mengatakan, “Jika saya berada di belakang mobil orang yang menyetir sangat lambat, dan akhirnya saya baru tiba di rumah 15 menit lebih lambat, apakah itu masalah besar? Anda tidak bisa merubah situasi. Yang harus anda rubah adalah bagaimana reaksi anda terhadap situasi yang dapat memicu amarah tersebut.”

Menurut Williams ada empat pertanyaan yang perlu anda tanyakan pada diri anda:

• Apakah masalah ini begitu penting bagi saya?
• Apakah apa yang saya pikir dan rasakan layak dalam situasi
seperti ini?
• Apakah situasi ini dapat di”modifikasi” sehingga akan mengurangi pikiran negative saya?

• Apakah dengan marah saya bisa menyelesaikan masalah?

“Keempat pertanyaan tersebut akan membantu anda mengelola amarah. Kalau anda menjawab ya untuk pertanyaan pertama, lanjutkan ke pertanyaan kedua. ” jelas Williams.

Dengan kata lain, gunakan taktik dan berusahalah lebih peka terhadap sekitar.

Lima teknik

Inilah beberapa teknik menangani amarah:
• Olahraga, merupakan “obat” mood alami yang cukup mujarab sekaligus pereda stress.
• Hitung sampai sepuluh dan bernafas secara perlahan. Menghirup nafas dalam-dalam dapat menurunkan detak jantung dan tekanan darah.
• Luapkan emosi anda di secarik kertas, lalu buang kertas tersebut jauh-jauh.

• Hindari penggunaan kalimat yang diawali dengan “Kamu”. Hal tersebut bersifat defensif dan bisa memperparah situasi. Lebih baik gunakan “Menurut saya” atau “Saya merasa”.

• Menangislah. Atau tertawa..


Sumber ; SendokGarpu.Com

Cara Tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami

Posted: 06 Oct 2011 09:40 PM PDT

Jerawat yang tak kunjung hilang bisa membuat kepercayaan diri kita menurun, apalagi kalau sampai meninggalkan bekas yang menodai wajah.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.

- Es Batu: Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

- Irisan Tomat: Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

- Jus Ketimun: Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

- Putih Telur: Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

- Kunyit: Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

- Lidah Buaya: Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

- Air Lemon: Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

- Minyak Zaitun: Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

- Madu: Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

- Air: Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

- Buah dan Sayuran: Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.

Sumber ; SendokGarpu.Com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger