Warung Bebas

Selasa, 11 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Mengulik Fakta Dibalik Mitos Seputar Makanan

Posted: 11 Oct 2011 05:45 AM PDT

Mitos seputar makanan memang banyak beredar. Tapi mengenai kebenarannya banyak juga yang belum tahu. Lisa Miles, seorang ahli nutrisi asal Inggris yang dikutip detikhot dari handbag menjelaskannya. Yuk kita simak!

1. Mitos : Kopi itu tidak Sehat

Fakta : Terlalu banyak kopi memang bisa membuat detak jantung menjadi tidak teratur karena kandungan kafeinnya. Namun dalam porsi yang benar, kopi bisa membangkitkan semangat Anda.

2. Mitos : Terlau banyak telur = Kolesterol tinggi

Fakta : Telur ayam memang mengandung kolesterol. Namun kadar kolesterolnya tak membahayakan bagi tubuh. Lagipula, di dalam telur ayam mengandung protein yang tinggi juga berbagai vitamin seperti A dan D yang berguna bagi tubuh.

3. Mitos : Lemak tak baik untuk tubuh

Fakta : Terlalu banyak lemak memang tak baik. Selain membuat bentuk tubuh menjadi berantakan, lemak juga bisa menyumbat aliran darah sehingga berbahaya bagi kesehatan jantung. Namun lemak juga berguna bagi tubuh.

Lemak yang diperlukan tubuh adalah lemak tak jenuh. Lemak ini lebih cepat bereaksi sehingga tidak menimbulkan endapan dalam tubuh. Lemak seperti ini bisa Anda dapatkan dari kacang kedelai, minyak jagung, dan ikan-ikanan seperti ikan sarden dan makarel. Jadi jangan keburu panik jika kadar lemak Anda berlebih.

4. Mitos : Nggak sarapan bikin kurus

Fakta : Salah satu cara diet instan adalah dengan melewatkan waktu sarapan. Diharapkan dengan itu, asupan kalori dalam satu hari bisa berkurang. Namun justru dengan melewatkan sarapan, rasa lapar yang teramat sangat akan mendera di waktu makan siang. Alhasil porsi makan siang menjadi dua kali lebih banyak. Diet instan pun gagal..

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Praktis Merawat Tumit Kaki

Posted: 11 Oct 2011 04:48 AM PDT

JANGAN hanya fokus pada perawatan kulit wajah saja. Sebagai tumpuan seluruh tubuh, kaki pun butuh perhatian. Bagian dari kaki yang jarang diperhatikan adalah tumit. Padahal tumit memiliki kulit paling tebal dibandingkan dengan bagian lainnya.


Penyebab bagian ini sering menebal dan kasar karena tekanan terus menerus dan gesekan kulit dengan sepatu. Penyebab lainnya ialah seringnya memakai high heels, dan terlalu sering kontak dengan air sabun detergen. Tidak terawatnya tumit kaki sering menimbulkan retak-retak atau kasar.


Guna mengatasi berbagai problem tumit, ada beberapa langkah praktis yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan pedicure di salon. Namun proses pengikisan berulang-ulang yang dilakukan terlalu sering akan membuat kapalan kaki tumbuh lagi. Karena itu, sebaiknya Anda memilih merawat bagian kapalan dengan membubuhkan lotion yang memiliki kandungan moisturizer tinggi.


Cara lain yang dapat dilakukan ialah rutin menggosok tumit kaki dengan alat penghapus telapak kaki (bisa berbentuk batu apung atau penghalus kaki khusus yang dijual di toko kecantikan) untuk menghilangkan sel kulit mati.


Sebelum melakukan langkah tersebut rendam kaki dalam air hangat agar kaki lebih mudah digosok. Satu hal yang harus diingat, bagian ini berperan penting untuk melindungi kaki, jadi jangan pernah mencoba menghilangkan kapalan dengan pisau cukur atau gunting. Karena akan membuat kaki mudah terinfeksi.


Cara lainnya ialah dengan perawatan tradisional. Untuk melembutkan kapalan pada kaki, rendam kaki selama 30 menit dalam campuran 2 sendok makan jus nenas, 2 kuning telur kocok, dan 1 sendok makan cuka apel. Lalu keringkan. Kulit tumit kaki yang cenderung mengeras atau menebal, dapat juga dihaluskan dengan kulit alpukat bagian dalam, setelah itu dibilas dengan air.

Selamat bereksperimen…

Sumber ; OkeZone.Com

Cara Segar & Bugar Di kantor

Posted: 11 Oct 2011 04:32 AM PDT

Kantor ibarat rumah kedua. Itu sebabnya, tampil bugar dan segar merupakan sebuah keharusan, karena kondisi Anda menentukan lancar tidaknya semua urusan. Lakukan kebiasaan kecil, yang sangat besar manfaatnya seperti dibawah ini ;

Stretching 5 Menit
Biar hanya 5 menit, kalau dilakukan rutin, pasti ada hasilnya. Lakukan stretching ringan pada saat Anda bangun dari tempat tidur, seperti menarik kedua lengan ke segala arah, menggerakan bahu, menekuk lengan atau kaki ke belakang paha. Anda pun dapat berjalan-jalan pagi hari di sekitar rumah selama beberapa menit.

Juice Up Your Life
Sudah bukan rahasia, kalau buah memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Dari mangga yang manis hingga mengkudu yang pahit. Khasiatnya macam-macam, seperti detoksifikasi, melancarkan pencernaan, sumber nutrisi bagi kulit, dll.
Biasakan minum jus buah setiap hari. Agar lebih alami, ganti gula putih dengan madu atau gula merah.

Ringan Memukau
Untuk ke kantor, tidak perlu berdandan “berat”. Oleskan saja make-up ringan dengan warna-warna pastel. Bantuan dari eye-concealer dan maskara untuk semakin menghidupkan mata sungguh layak dicoba. Pulaskan lipstik dan blush-on berwarna ceria seperti pink muda atau jingga.

Tambahkan mood dengan lagu
Lagu-lagu semangat bisa membangkitkan mood Anda saat berkendara ke kantor. Lagu dipercaya dapat meningkatkan adrenalin. Simpan dahulu lagu-lagu mellow, yang mengingatkan Anda pada hari-hari yang kurang menyenangkan.

Sumber ; TabloidNova.Com

Cara Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari

Posted: 10 Oct 2011 08:21 AM PDT

Sinar Matahari yg berguna untuk kehidupan di bumi juga adalah musuh bagi kecantikan. Selain dapat menyebabkan kanker kulit juga dapat menyebabkan keriput dan penuaan dini. Sebaiknya coba kita ikuti langkah langkah berikut ini agar kulit menjadi lebih cantik untuk jangka panjang.

Berikut adalah Langkah langkah dalam melindungi Diri dari sengatan sinar matahari :

Pilihlah Sunscreen yang tepat Untuk sehari-hari. Pilihlah pelembab spektrum luas dgn spf 15 yg tdk berminyak dan cukup ringan dikenakan dibawah makeup.

Olahraga dan berenang. Pilih Formula spektrum luas yang water resistan atau sweetproof dengan spf 30. Produk ini bisa bertahan ketika kita berenang dan tidak akan menetes kedalam mata ketika berkeringat.

Paparan Lama. Cari formula spektrum luas dengan SPF30 atau lebih tinggi. Cari produk dengan ingredien seperti mexoryl SX dan helioplex yang dirancang untuk kulit yang efektif.

Oleskan secara Tepat. Berikut cara penggunaan suncreen yang tepat :

  1. Oleskan dalam jumlah yang tepat. Oleskan ulang setiap 2 jam atau segera sesudah berenang atau berkeringat banyak walaupun tercantum tulisan waterproof.
  2. Taati aturan 30 menit. Sesudah mengoleskan suncreen jangan langsung l pergi keluar rumah beri waktu paling sedikit 30 menit agar produk berikatan penuh utuh dengan kulit kita.
  3. Periksa tanggal kadaluarsa. Biasanya masa kadaluarsanya 3 tahun.
Perhatikan area yg sensitif terkena sinar matahari
  1. Bibir. Untuk melindungi bibir gunakan balmcreamy dengan spf min 15
  2. Mata. Lindungi mata dengan suncreen khusus mata agar sekitar mata yang halus untuk meminimalisir tampilan kerut
  3. Tangan. Mengoleskan produk dengan retinol SPF15 membantu memudarkan agespot dan mengurangi kerut
Meningkatkan perlindungan. Menggunakan suncreeen saja tidak cukup. Tambahkan lagi langkah berikut :
  1. Hindari jam puncak antara pukul 10.00 hingga 16.00
  2. Periksa diri sendiri sendiri sebulan kali
  3. Deteksi dini adalah kunci untuk memerangi kanker kulit, sekali sebulan periksa tahi lalat baru atau perubahan tahi lalat yg sudah lama
  4. Kenakan kacamata pelindung UV

Memilih Suncreen sesuai jenis kulit

  1. Kulit Sensitif. Pilih Suncreen yang kuat dengan sunblock yang hypoallergenic dan bebas wewangian yang paraben.
  2. Kulit Kering. Pilih pelembab krim dengan Omega 3dan vitamin A untuk menghaluskan.
  3. Kulit Berminyak. Pilih formula gel atau cair yang tidak menyumbat pori
  4. Kulit gelap. Pilih Spray Bening dan cairan dengan filter kimia seperti avobenzone

Memilih formula yg sesuai

  1. Lotion. Tidak berminyak. Baik untuk kulit yg berminyak. Oleskan tipis dan merata dan baik untuk dipakai setiap hari.
  2. Krim. Emmollient dansedikit kental harus diusapkan baik untuk kulit kering.
  3. Stik. Tebal, memberi perlindungan yang merekat lama. Baik untuk perlindungan lama.
  4. Gel. Encer cepat mengering baik untuk pengolesan cepat.

Sumber ; KafeBalita.Com

Incoming search terms:

  • download buku tentang make up

Cara Atasi Sakit Dengan Es Batu

Posted: 10 Oct 2011 07:48 AM PDT

Siapa bilang es batu hanya bisa digunakan untuk menemani soft drink dan menghilangkan dahaga. Jika Anda punya tipsnya, es batu juga bisa mengatasi rasa sakit yang menyerang tubuh anda.

Untuk Nyeri Punggung
Punggung Anda pegal-pegal setelah mengangkat berat atau duduk seharian di depan komputer? Es batu bisa menjadi solusi. Tempelkan saja es batu kebagian punggung yang sakit. Dengan segera rasa sakit akan membaik seiring dengan cairnya es batu.

Tersengat Matahari
Liburan di pantai membuat kulit Anda terbakar? Segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala Anda.

Digigit Serangga
Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu. Cukup selama 5 – 10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.

Migran dan Sakit Kepala
Untuk mengatasi sakit kepala dan migran, tak perlu repot-repot mengkonsumsi obat warung yang belum pasti akan menghilangkan penyakit Anda. Letakkan es batu dalam plastik di belakang leher serta pelipis Anda.

Pandai-pandai menggunakan obat alami untuk mengatasi rasa sakit di tubuh Anda. Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dijual di warung. Selamat mencoba!

Sumber ; DetikHot.Com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger