Warung Bebas

Minggu, 16 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Terapi Jus Tomat Untuk Detoksifikasi & Kecantikan

Posted: 16 Oct 2011 05:47 AM PDT

Tomat diyakini memiliki kandungan yang bukan hanya mempunyai dampak positif bagi tubuh, melainkan memiliki andil untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Nutrisi yang terkandung didalam buah tersebut memiliki berjuta manfaat bahkan selain untuk kecantikan, buah yang berwarna merah segar tersebut juga dipercaya sebagai asupan alami untuk meningkatkan vitalitas seksual.

Selain itu kandungan lainnya berupa Vitamin A, Vitamin C, Serat, Mineral, Zat Fitonutrient, Asam Folat, Kalium, Saponin, Caumarine dan masih banyak lagi.

Jika anda memiliki masalah wajah yang berjerawat, Tomat adalah obat alami yang bermutu. Buah tersebut dapat melembabkan dan mengurangi kelebihan minya pada wajah.

Tomat mempunyai peranan penting dalam pembentukan kolagen, dan pigmen yang berwarna merah pada tamat mengandung Lycopene.

Lycopene merupakan zat antioksidan yang mempu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh seperti akibay rokok dan polusi lainnya.

Saat anda ingin melakukan detoksifikasi, ada baiknya menggunakan tomat dengan cara terapi jus. Hal tersebut merupakan andalan untuk terciptanya tubuh yang kuat sekaligus menyempurnakan kecantikan yang alami.

Sumber : Berita8.Com

Rahasia Sehat di Balik Warna

Posted: 16 Oct 2011 03:08 AM PDT

Apa warna favorit Anda? Tahukah Anda bahwa warna mempunyai khasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan?!

Masing-masing warna punya khasiat yang berbeda. simak informasinya berikut ini :

  • Biru: Mengurangi tekanan
    Jika Anda merasa tertekan, cobalah fokuskan mata pada benda yang berwarna Biru. Warna tersebut bisa menurunkan tekanan yang Anda alami. Atau coba ubah screen saver monitor komputer Anda menjadi warna biru, yang membuat Anda merasa rileks dan nyaman.

  • Merah: Hilangkan sakit kepala
    Warna Merah dapat membantu mengurangi sakit kepala. Salah satu cara menggunakan warna merah adalah dengan meletakkan kain/handuk lembap berwarna merah di atas mata yang tertutup. Warna merah diketahui akan memicu produksi adrenalin sehingga aliran darah ke kepala kembali lancar.

  • Merah Jambu: Jauhkan insomnia
    Anda termasuk penderita susah tidur di malam hari? Cobalah menata kamar tidur Anda dengan benda-benda berwarna merah jambu. Warna tersebut akan menciptakan susana santai dan romantis, sehingga Anda merasa nyaman dan bisa tidur pulas.
  • Jingga: Ceriakan mood
    Untuk memulihkan tenaga dan menghindari bad mood di saat Anda harus beraktivitas, cobalah mengenakan busana atau aksesori berwarna Jingga. Mood Anda pasti akan berubah, dan hati terasa lebih riang.

Sumber : Conectique.com

Cara Awet Muda Dengan Buah-Buahan

Posted: 16 Oct 2011 03:00 AM PDT

Mereka yang peduli pada kecantikan kulitnya tentu sudah tak asing lagi dengan antioksidan, zat yang ampuh mencegah penuaan dini. Bukan cuma menjaga kecantikan, antioksidan juga penting untuk menjauhkan kita dari berbagai penyakit.


Dibandingkan mengonsumsi suplemen, lebih baik penuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan lewat makanan segar sehari-hari. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini.


Tomat

Si merah segar ini bisa membuat kulit terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini. Tomat yang banyak dipakai untuk memasak ini, kaya akan z
at antioksidan yang disebut likopen. Ia akan membuat kulit terlindung dengan cara menetralkan molekul yang merusak struktur kulit. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti radang untuk mengatasi kulit terbakar.

Pisang
Ini adalah masternya untuk mengatasi wajah atau mata bengkak. Pisang mengandung potasium yang akan membuat cairan dalam sel seimbang sehingga mencegah cairan terikat dan membuat kulit terlihat bengkak. Potasium juga menghindarkan kulit dari kekeringan dan noda kulit dengan cara menjaga keseimbangan kadar asam dalam tubuh.

Blueberry
Blueberry disebut-sebut sebagai buah pencegah penuaan yang paling baik. Buah berwarna biru keunguan ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C juga penting untuk produksi kolagen sehingga kulit terlihat kenyal.

Mangga
Mumpung sedang musim, jangan lupa untuk mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin A ini. Vitamin A kita butuhkan untuk mengatasi kerusakan sel. Ia juga berperan aktif dalam metabolisme sel, menjaga kelembaban, dan membuat kulit halus dan lembut. Salah satu ahli nutrisi, Dr George Wolf dari Massachusett Institute of Technology, mengatakan mangga bisa membantu kulit melawan infeksi dengan cara menguatkan dinding sel dan membuat mereka lebih kebal terhadap serangan mikroorganisme jahat.

Blackberries
Tidak banyak buah yang kaya akan vitamin E, dan salah satunya adalah blackberries. Vitamin E kita butuhkan untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dalam sel kulit, sehingga sel-sel kulit meregenerasi lebih cepat.

Kiwi
Kaya akan vitamin C, yang juga terdapat dalam apel, jeruk, anggur, dan lemon. Vitamin C sangat penting untuk menjaga kapilar darah dalam tubuh. Vitamin ini juga dibutuhkan untuk membawa darah ke seluruh sel kulit.

Alpukat
Jus alpukat termasuk minuman favorit. Tak cuma lezat, alpukat tinggi akan kandungan vitamin B komplek yang bisa membuat kulit sehat. Vitamin B2 (riboflavin) bisa mencegah kulit kusam atau berminyak, sedangkan vitamin B6 (pyridoxine) penting untuk produksi kolagen dan elastisitas kulit.

Semangka
Kulit kita kehilangan sedikit kadar airnya setiap hari, itu sebabnya kita perlu menjaganya agar tidak dehidrasi. Sepotong semangka seberat 200 gram mengadung air yang setara dengan segelas air. Tak cuma akan menjaga kulit tetap lembab, tapi semangka juga mengandung karoten, vitamin C dan antioksidan.

Sumber : Kompas.Com

Klasifikasi Jatuh Cinta

Posted: 16 Oct 2011 02:36 AM PDT

Setiap orang sering kali tidak menduga bisa mengalami perasaan jatuh cinta kepada seseorang. Orang yang jatuh cinta pun akan terlihat lebih ceria dan bersemangat menjalani hari-harinya.

Menurut Health24, wajah orang yang jatuh cinta biasanya terlihat berseri-seri dan merah merona ketika kedua bola matanya bertatapan langsung dengan bola mata orang yang dicintainya. Tetapi sampai kini pun orang masih bingung mengartikan perasaanya apakah sekadar cinta pada padangan pertama ataukah cinta tulus ingin menjadikannya sebagai kekasih hati.

Berikut ini akan dijelaskan klasifikasi jatuh cinta yang sering dialami seorang wanita ataupun pria, seperti:

Cinta pada padangan pertama

Biasanya pria ataupun wanita mengaku sangat bahagia saat mengalami cinta pada pandangan pertama. Bahkan, mereka pun mengalami pengalaman batin yang begitu mendebarkan setiap kali berpapasan dengan sang pujaan hati.

Nah, apabila Anda juga mengalami pengalaman yang sama dan mengaku cocok dengannya, tidak ada salahnya Anda melanjutkan hubungan tersebut ke tahap yang lebih serius.

Cinta bermula dari persahabatan

Mungkin banyak orang awalnya menepis perasaan cinta kepada sahabatnya. Mereka sering kali memendam rasa malu ataupun takut dengan mencintainya malah akan merusak persahabatan yang sudah lama terjalin dengan baik.

Tetapi cinta itu memang bisa datang kapan saja. Anda yang jatuh cinta kepada sahabat tidak perlu panik ataupun malu, karena dia adalah sahabat Anda sendiri. Anda tentu lebih tahu bagaimana caranya untuk menaklukkan hatinya.

Cinta monyet

Cinta monyet sering kali diartikan sebagai cinta sebatas angin lalu saja dan dialami oleh anak-anak berusia belia. Sehingga tak sedikit orang yang percaya dengan cinta monyet.

Tetapi jika Anda kembali bertemu dengan seseorang yang pernah Anda sukai di masa kecil, Anda tidak perlu ragu lagi menggaetnya menjadi kekasih hati. Siapa tahu jika sebenarnya sang pujaan hati juga memendam perasaan yang sama dengan Anda.

Sumber : OkeZone.com

Teh Untuk Pengobatan

Posted: 16 Oct 2011 02:27 AM PDT

Teh tidak hanya bisa diminum. Untuk penyembuhan pun bisa. Terbakar matahari atau terluka karena goresan? Gunakan teh saja. Tapi ada prosedur yang perlu Anda ikuti.
Ambil setengah cangkir teh hijau atau teh hitam. Rebus daun teh dalam air kira-kira 10 menit. Setelah itu, saring air teh dan buang daunnya. Langkah berikutnya, dinginkan air teh sejenak. Jika sudah mendingin, letakkan di dalam kulkas. Diamkan selama 10 hari.

Nah, untuk luka goresan, keluarkan air teh dan tuang ke mangkuk kecil. Celupkan kapas ke dalamnya. Basuhkan kapas ke atas luka. Diamkan selama lima menit. Anda bisa melakukan proses ini hingga empat kali sehari.

Untuk luka akibat terbakar matahari, langkahnya sama saja. Hanya, Anda harus membiarkan kapas di atas kulit yang terbakar selama 15 hingga 20 menit. Pokoknya sampai kulit yang terbakar terasa mendingin.

Sumber ; Detikcom

Cara Bugar Saat Bekerja

Posted: 15 Oct 2011 07:46 AM PDT

Jenuh dengan pekerjaan Anda? Atau Anda memiliki pekerjaan yang berat sehingga setiap kali Anda ingin berangkat kerja, Anda merasa malas. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum berangkat ke tempat kerja.

1. Bangun Pagi

Jam berapakah Anda biasa berangkat bekerja? Pada umumnya jam masuk kantor adalah jam 9. Lalu apakah Anda selalu bangun pagi? Apabila Anda ingin merasa fresh di kantor jadwal ulang aktivitas Anda.

Biasakan bangun pagi. Lakukan senam kecil atau stretching setelah beranjak dari tempat tidur. Stretching akan membuat tubuh Anda merasa lebih nyaman. Tidur memang membantu tenaga kita pulih kembali, namun apabila posisi tidur kita salah maka otot-otot kita akan kaku.

Tak ada salahnya kan apabila Anda lakukan senam kecil untuk memulai semua kegiatan Anda.

2. Mandi sinar matahari

Apakah Anda termasuk takut akan sorotan sinar matahari? Matahari pagi baik untuk kesehatan tulang Anda. Bangun dari tidur hal yang wajib Anda lakukan bukan mandi dengan air dan sabun. Namun mandilah dengan kehangatan sinar matahari yang akan menghangatkan pikiran Anda juga.

3. Jogging

Lakukan jogging setidaknya 30 menit sehari. Tubuh Anda memerlukan oksigen untuk membuat otak berkonsentrasi lebih maksimal. Menghirup udara segar di pagi hari membantu kita untuk lebih konsentrasi. Apabila udara yang Anda hirup hanyalah udara panas atau AC, maka ada baiknya setiap pagi Anda meluangkan waktu untuk jogging dan menghirup udara segar.

4. Sarapan

Yang satu ini wajib untuk tidak dilewatkan. Karena sarapan masih berkaitan dengan konsentrasi saat bekerja. Bekerja dengan perut kosong akan meningkatkan stress dan kejenuhan Anda. Apabila memang Anda tidak biasa sarapan dalam jumlah banyak, maka buatlah sarapan yang ringan untuk perut Anda, misalnya minum susu, telur dadar, atau sebuah apel.

5. Dengarkan lagu-lagu yang memotivasi Anda

Alunan musik adalah salah satu senjata paling ampuh untuk mengubah suasana hati. Pilih lagu yang membuat Anda merasa senang dan bersemangat. Memulai hari dengan pikiran atau suasana hati yang positif dapat membawa seluruh hari Anda pada keadaan yang sesuai dengan harapkan.

Ketika Anda ingin sesuatu berhasil maka yang Anda perlukan hanya berpikir positif. Mengawali hari dengan sesuatu yang positif akan membawa Anda pada kesuksesan.

Sumber : KapanLagi.Com

Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Kantor

Posted: 15 Oct 2011 07:31 AM PDT

Ingin tahu olahraga apa yang bisa dilakukan selama Anda di kantor? Kali ini Anda bisa memanfaatkan botol air untuk melatih otot tangan Anda saat di kantor.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan. Untuk memperkuat otot tangan Anda, latihan Front Raise bisa dicoba. Lakukan dengan cara posisi duduk tegak sambil memegang botol mineral di tangan kanan dan angkat ke atas melewati bahu. Tahan sekitar dua detik, lalu lakukan dengan tangan kiri secara bergantian.

Latihan kedua adalah Overhead Press. Pegang botol dengan tangan kanan, dan letakan di samping kanan, sejajar dengan tubuh Anda. Siku dibengkokkan, dan arahkan tangan ke atas, melewati kepala. Lakukan juga dengan tangan kiri.

Selanjutnya masih dalam posisi tegak, Anda bisa memegang botol di tangan kanan, sejajar dengan pinggang, dan arahkan botol ke pundak. Latihan ini dinamakan Bisep Curl. Jangan lupa untuk melakukannya secara bergantian dengan tangan kiri Anda.

Sekarang, tangan anda akan tetap in shape selama di kantor.

Selamat mencoba!

Sumber : DetikHot.Com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger