Warung Bebas

Sabtu, 08 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Menghilangkan Keriput Dengan Bahan Alami

Posted: 08 Oct 2011 07:09 AM PDT

Meski saat ini sudah banyak krim yang menyatakan mampu ‘menghilangkan’ keriput, tapi bukan berarti tak ada ramuan tradisional yang mampu melakukan hal yang sama. Selain bahannya mudah didapat, pembuatannya pun sederhana saja. Tertarik mencoba? Berikut beberapa bahan yang bisa Anda gunakan:

MADU

Madu adalah hasil industri rumah tangga yang banyak tersedia dan ternyata mampu menghilangkan keriput. Yang harus Anda lakukan hanyalah membalurkan sedikit madu ke wajah, dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air hangat, lalu segarkan dengan es batu yang di usapkan ke seluruh kulit wajah. Pastikan es tersebut membasuh tempat-tempat yang dibaluri madu.

Yang perlu diingat sebelum melakukan penanganan ini, wajah sebaiknya dibasuh terlebih dulu dengan air hangat-hangat kuku. Sehingga manfaat madu menjadi lebih efektif, karena pori-pori kulit wajah dalam keadaan terbuka.

PISANG

Buah ini termasuk yang paling efektif dan alami untuk dijadikan krim antikeriput. Cara mudah, lumatkan satu atau dua buah pisang hingga hancur dan lembut menyerupai krim. Balurkan krim pisang tersebut ke seluruh permukaan wajah. Biarkan hingga sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Tepuk-tepuk kulit wajah Anda dengan lembut, jangan sekali-kali mengusapnya hingga kering.

MINYAK KELAPA

Minyak kelapa murni juga mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput. Cukup dengan membalurkan minyak kelapa hangat ke permukaan wajah. Lakukan proses ini sebanyak yang Anda butuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah Anda.

NANAS

Buah kaya vitamin C ini juga sangat baik untuk melenyapkan keriput di kulit wajah. Anda tinggal mengupas kulit luarnya, lalu bagian daging buah yang terangkat beserta kulitnya dioleskan ke permukaan wajah yang bermasalah. Misalnya disekitar mulut, di bawah dan di sekitar mata serta lainnya. Biarkan cairan tipis nanas tersebut mengering di wajah Anda sekitar 20 menit, setelah itu basuh dengan air hangat atau air dingin.

Sumber ; HaloHalo.co.id

Cara Bersihkan Noda Kopi di Karpet

Posted: 08 Oct 2011 05:20 AM PDT

Kopi memang nikmat. Apalagi jika diminum dengan santai di ruang keluarga yang nyaman. Namun bagaimana jika kopi itu tumpah dan mengotori karpet di ruangan Anda? Tenang, ada cara mudah untuk membersihkannya. Ini dia!
1. Ambil spons bersih lalu tempelkan ke bagian karpet yang terkena noda agar bekas kopi terserap ke dalam spons.

2. Ambil sedikit deterjen lalu bubuhkan ke sisa noda di karpet lalu gosok dengan sikat gigi. Usahakan gosok sebersih mungkin.

3. Ambil spons bersih lalu hisap kembali air bekas deterjen yang ada di karpet.

4. Untuk membersihkan sisa kopi dengan tuntas, gunakan cuka. Bubuhkan cuka sebanyak satu sendok teh ke noda kopi. Gosok dengan lap

basah, dan lakukan sampai noda tak lagi berbekas.

5. Terakhir bersihkan dengan air bersih.

Selamat Mencoba.

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Hindari Santap Fast Food

Posted: 08 Oct 2011 05:03 AM PDT

Fast food, seperti burger, kentang atau pizza, jadi sesuatu yang sangat menggiurkan di kala lapar atau saat buka puasa. Namun makanan jenis itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Bagaimanakah cara menghindarinya? Ini dia tipsnya:

1. Apabila Anda yakin akan menghabiskan waktu seharian di luar rumah, makanlah dulu sebelum meninggalkan rumah. Dengan begitu Anda tidak akan merasa lapar dan tergoda apabila melewati tempat-tempat yang menjual fast food.

2. Berpikirlah suatu yang jelek. Hubungkan fast food tersebut dengan sesuatu yang negatif. Misalnya pikirkan tentang banyaknya kandungan minyak yang dipakai untuk memasak dan ditempatkan secara tidak rapi di dekat makanan itu. Mungkin dengan begitu Anda akan merasa tidak selera untuk menyantapnya.

3. Teguhkanlah kembali hati Anda. Teruslah berjanji dalam hati untuk tidak menyantapnya. Percayalah pada diri Anda bahwa hadiah dari suatu perjuangan akan berguna di kemudian hari. Misalnya dengan stop makan fast food, Anda yang memiliki berat badan berlebih, akan jadi lebih langsing.

4. Perbanyaklah makanan ringan dengan kandungan yang menyehatkan. Apabila Anda telah memiliki makanan ringan yang menunggu di rumah, maka akan mudah untuk tidak datang ke area makan fast food tersebut. Pastikan bahwa makanan ringan yang Anda miliki cukup menggoda.

5.Hadiahilah diri Anda sendiri. Hal ini tidak akan merugikan, misalnya mentraktir diri sendiri untuk menonton film atau memakan sebatang cokelat. Hadiah tersebut pantas untuk didapatkan apabila Anda berhasil melawan godaan untuk tidak memakan fast food.

6. Isilah waktu. Apabila Anda membiarkan pikiran fokus pada hal lain, maka Anda tidak akan berpikir untuk beralih memikirkan hal lainnya, seperti menyambangi restoran fast food.

7. Biarkan orang lain menyetir mobil Anda. Apabila orang lain yang menyetir, mereka merasa tidak perlu untuk menepi untuk membeli makanan cepat saji tersebut.

8. Sediakan makanan ringan dekat dengan Anda sehingga apabila seseorang mengajak makan di restoran cepat saji, maka Anda sudah menyiapkan sesuatu yang lebih menyehatkan.

9. Pasanglah target. Apabila Anda memilih untuk tidak makan di restoran fast food untuk beberapa hari, maka lama kelamaan Anda akan kehilangan selera untuk datang kembali.

10. Bereksperimenlah dengan masakan dan belajarlah untuk memasak. Hal ini akan membuat Anda berhenti untuk menyantap makanan di luar rumah sekaligus menambah pelajaran baru. Selamat mencoba!

Sumber: DetikHot.Com

Cara Agar Bahu Tegap Dan Tubuh Kuat

Posted: 08 Oct 2011 03:45 AM PDT

MEMILIKI bahu kuat dapat membuat tubuh terlihat tegap. Saat “si dia” mendaratkan pelukannya di bahu, Anda pun tak ragu untuk menopangnya.


Tubuh bagian atas sangat penting untuk menunjang penampilan. Bahu yang lebar dan kuat membuat kita terlihat tegap, pun lebih mudah dalam berpakaian. Kita pun tak perlu repot menambah busa pada jaket agar terlihat bidang.
Latihan otot bahu, tak hanya bermanfaat untuk melatih keseimbangan badan, tapi memperlancar sirkulasi darah yang memengaruhi metabolisme tubuh. Bahkan, latihan ini sangat menunjang olahraga yang menggunakan tangan seperti bola basket, golf, hingga tinju.
Meski yang dilatih otot bahu, secara otomatis otot tubuh bagian atas juga ikut terlatih. Khusus otot bahu sendiri ada tiga bagian yang perlu dipahami, yakni otot bahu depan, otot bahu samping, dan otot bahu bagian belakang. Ketiga bagian inilah yang harus dilatih baik satu persatu maupun gabungan.
“Serupa dengan latihan bagian tubuh lainnya, program latihan yang diberikan berprinsip pada gerakan mengangkat (raises) maupun menekan (presses). Alat yang digunakan biasanya dumbbell, barbell, ataupun kabel gym (mesin),” sebut Fitness Center Manager The Financial Club Fitness Jakarta Beni Mustofa.

Otot yang membentuk bahu Anda disebut deltoid. Otot ini terdiri atas tiga kumpulan serabut otot. Meski masing-masing berpangkal di titik yang berbeda, ujungnya bertemu di satu tempat, yakni lengan atas.
Antenor deltoid berpangkal di bagian depan bahu, menempel pada tulang selangka. Fungsinya membantu mengangkat lengan ke atas,ke depan, serta memutar lengan ke arah dalam.

Posterior deltoid terletak di bahu bagian belakang dan menempel pada tulang belikat. Gunanya untuk menggerakkan lengan ke arah belakang dan memutar lengan ke dalam. Sementara lateral deltoid terletak di antara posterior dan antenor. Berfungsi menggerakkan lengan ke arah samping dan membantu posterior dan anterior.

Terakhir, ada trapezius yang terletak di belakang leher dan bahu. Fungsinya untuk menggerakkan tulang belikat, menahan, meninggikan, dan menurunkan bahu, serta meregangkan leher. Dalam metode mengangkat beban, berat beban bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Atau bisa juga menggunakan cara hitung sederhana dari menghitung beban yang bisa diangkat.

Kuncinya, berat beban berjumlah 25%- 30% dari berat badan Anda. Misalnya berat badan Anda 60 kg, berarti beban minimal yang bisa diangkat sekitar 18 kg. Jika sanggup melebihi beban itu, perlahan bisa ditambahkan sesuai kebutuhan. Begitu pun sebaliknya. Namun, bagi pemula, usahakan untuk memberikan latihan peregangan (warm up) agar otot tidak cedera.

Anda dapat menggunakan latihan treadmill, sepeda statis (spinning), mesin cross trainer, atau peregangan normal lainnya. Lakukan selama lebih kurang 15 menit. Untuk latihan inti cukup diperlukan waktu sekitar 45 menit. Ada beberapa tujuan yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum Anda berlatih. Misalnya menjaga kebugaran, pembentukan otot, atau pembesaran otot (atlet binaraga).

Riset terbaru dari para analis fitnes, untuk lebih merangsang perkembangan otot, lakukan weight program di awal latihan selama 20 menit, lantas lanjutkan dengan latihan kardio pada 20 menit berikutnya. Hal ini sangat berpengaruh, terutama bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan. Dalam 20 menit pertama, latihan akan membakar gula tubuh. Baru kemudian membakar lemak. Latihan pun harus disesuaikan terhadap repetisi maupun set yang dimainkan.

Untuk menjaga kebugaran, disarankan dilakukan dalam empat set dengan jumlah repetisi 12 kali di set satu, 10 kali di set dua, 10 kali di set tiga, dan 8 kali di set empat. Untuk pembesaran otot, menggunakan 10, 8, 8, 6 repetisi. Sementara atlet binaraga memakai 8,8, 4, dan 2 repetisi.

“Semakin kecil repetisinya, semakin besar beban yang harus diangkat. Namun, pemula bisa juga menyesuaikan dengan kemampuan. Dan yang terpenting sesuaikan dengan tujuan yang ingin diraih,” sebut Beni.

Sumber ; OkeZone.Com

Cara Menangkal Penyakit Selama Musim Hujan

Posted: 07 Oct 2011 10:51 PM PDT

SUDAH siapkah Anda menghadapi musim hujan tahun ini? Seperti apa persiapan dan antisipasi Anda menghadapi musim hujan? Ingat, musim hujan tidak hanya identik dengan bencana banjir, tapi juga penyakit. Ada beberapa penyakit yang sering muncul selama musim ini, antara lain sinusitis, flu, demam berdarah, dan diare. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghindari penyakit yang kerap menghantui Anda selama musim hujan :

Cegah Sinusitis
- Rajin-rajin cuci tangan. Tindakan sederhana ini terbukti efektif untuk mengurangi risiko tertular penyakit saluran pernapasan. Sedapat mungkin hindari kontak dengan mereka yang sedang terkena batuk pilek.

- Bila Anda menggunakan AC, sering-seringlah membersihkan penyaringnya agar debu, jamur, dan berbagai hal yang mungkin dapat mencetuskan alergi dapat dikurangi. Demikian juga dengan karpet dan sofa.

- Mengonsumsi makanan dan minuman hangat, terutama menu empat sehat lima sempurna.

- Hindari rokok dan usahakan menghirup udara pagi sambil berolahraga.

- Kenakan jas hujan atau payung ketika hujan. Gunakan penutup hidung bila berada di daerah rawan polusi.

Cegah Flu
- Beristirahat cukup. Istirahat yang cukup akan memperkuat daya tahan tubuh.

- Mencuci tangan. Mencuci tangan sangat penting untuk menghindari penularan. Sebagian virus flu menyebar lewat kontak langsung. Jadi, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan, kalau bisa, dengan air hangat.

- Hindari kontak dengan penderita. Virus flu tersebar juga melalui udara dan air liur. Oleh karena itu, hindari pertemuan jarak dekat dengan penderita flu.

- Makan-makanan dengan gizi seimbang. Konsumsi makanan yang mengandung phytochemical. Phytochemical adalah bahan kimia alami yang ada pada tumbuhan yang memberi vitamin pada makanan. Zat jenis ini terdapat pada buah dan sayuran segar berwarna hijau, merah dan kuning gelap.

- Berolahraga secara teratur. Sempatkan diri untuk berolahraga. Tak perlu olahraga berat. Yang penting dapat dilakkukan secara teratur, seperti jogging ataupun senam ringan.

- Jangan merokok. Perokok berat lebih rentan terserang flu. Asap rokok dapat menyebabkan bagian sistem pernapasan kering, sehingga lebih mudah terserang virus.

- Minum banyak air. Air berfungsi mengangkat racun-racun yang ada dalam tubuh. Orang dewasa butuh delapan gelas air dalam sehari.

Cegah demam berdarah
- Bak atau tempat penampungan air harus ditutup untuk mencegah nyamuk bertelur di tempat itu dan dikuras paling tidak dua kali seminggu, supaya telur-telur nyamuk tidak menetas menjadi jentik.

- Usir nyamuk dengan obat nyamuk sebelum tidur, atau Anda bisa menggunakan obat nyamuk gosok.

- Jaga kerapian. Jangan menggantung baju. Lebih baik lipat saja, sebab pakaian yang tergantung bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk aedes aegypti. Bersihkan setiap hari meja dan laci yang ada di kamar Anda. Buanglah kertas-kertas yang tak terpakai sebab laci meja yang kotor dan tak terurus juga bisa menjadi sarang nyamuk.

- Abatisasi. Abatisasi adalah menaburkan bubuk abate pada tempat-tempat penampungan air. Abatisasi bisa diulang setiap 2-3 bulan sekali. Abate tidak berbahaya bagi manusia. Abatisasi hanya pada tempat-tempat air tergenang, seperti bak mandi, jambangan bunga dan selokan kecil. Jangan taburkan abate ke air yang mengalir. Abate juga baik ditaburkan ke tempat-tempat air yang sulit dikuras atau dibersihkan.

Cegah Diare
- Biasakan diri untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan kaki setelah bepergian.

- Kenakan alas kaki untuk mencegah penyebaran dan masuknya kotoran atau parasit lewat kulit.

- Jangan membeli makanan di sembarang tempat.

- Bersihkan selokan, terutama yang tersumbat, buang sampah pada tempatnya.

- Perbanyak minum vitamin dan asupan nutrisi untuk menjaga kondisi tubuh.

- Sediakan selalu oralit di rumah.

Sumber ; OkeZone.Com

Cara Hilangkan Stress Dengan Yoga

Posted: 07 Oct 2011 08:33 AM PDT

Gaya hidup modern, kebiasaan, dan tekanan hidup sering menjadikan kita lupa akan pentingnya kesehatan. Padahal kesehatan adalah salah satu asset utama kita menjalani hidup ini.

Sekali kesehatan Anda terganggu, tidak hanya ribuan tapi sampai jutaan rupiah Anda keluarkan untuk bisa memulihkannya. Kebiasaan bergantung pada obat-obatan kimiawi dan peralatan modern untuk memelihara kesehatan tidak selalu baik selain adanya efek residu juga mahalnya biaya yang harus Anda tanggung.

Alam dan kebiasaan yang baik dan sehat adalah solusi murah dan mudah untuk menjaga kesehatan Anda

 

Yoga Untuk Therapi Kesehatan Tubuh, Jiwa dan Pikiran

 

Latihan yoga, yang telah diwariskan ribuan tahun yang lalu, telah melalui berbagai penyelidikan ilmiah dan dikembangkan secara ilmiah pula terbukti sangat ampuh sebagai terapi yang mengagumkan. Banyak penyakit yang dapat disembuhkan, dimana ilmu pengobatan barat gagal mengatasinya. Yoga yang efektif membuahkan hasil yang baik.

Berbagai macam keluhan penyakit bisa Anda atasi sendiri dengan latihan yoga yang rutin. Tanpa harus keluar biaya yang sangat besar. Karena sekali lagi, alam dan kebiasaan yang baik akan sangat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan Anda.

 

Tips Untuk Latihan Yoga

 

- Waktu terbaik dalam latihan yoga adalah fajar atau larut malam.

- Selalu melakukan latihan dalam keadaan perut kosong. Puasa makan 3-4 jam sebelum latihan.

- Idealnya yoga dilakukan di tempat yang bersih dengan sirkulasi udara yang baik.

- Bebas dari segala suasana berisik dan gangguan.

- Pakaian nyaman dan santai akan membantu kulit bernapas, dan tidak mengganggu gerakan.

- Bertelanjang kaki.

- Minum putih yang cukup, minimal 1-2 gelas sehari selama latihan.

- Jadikan ini kebiasaan.

 

Yoga Efektif Hilangkan Stress

 

Manfaat yoga dalam kesehatan fisik dan psikis diakui betul oleh Anang Soesilo (50). Presiden Komisaris dari sebuah perusahaan swasta ini mengaku sudah berlatih yoga selama enam tahun. Awalnya, Anang mendapat rekomendasi dari seorang teman yang mengetahui berbagai keluhan kesehatannya. "Dulu saya sering menderita insomnia, sakit punggung dan juga jantung berdebar. Kala diperiksa ke dokter, tak terdeteksi apa-apa. Akhirnya, saya ikut yoga atas rekomendasi seorang teman," tuturnya.

Waktu itu, ia mengikuti kursus yoga intensif selama enam hari di sebuah studio. Sayangnya, sesudah kursus selesai, ia pun merasa malas untuk menekuni yoga sendiri. Tak lama, ia mendengar tentang kursus yoga di JNICC. Kini, sudah lima tahun ia berlatih di situ, bersama beberapa rekan yang juga sudah bertahun-tahun berlatih di tempat itu.

"Sekarang, kalau tiba-tiba terbangun di malam hari dan tidak bisa tidur, saya tinggal berlatih yoga dan meditasi pernafasan. Lama kelamaan rasa kantuk akan datang dan saya pasti tertidur. Esok
harinya tubuh pun segar karena tidak kekurangan tidur. Stress, jantung berdebar dan sakit punggung juga sudah jarang kambuh lagi," ungkapnya.

Kebiasaannya berlatih yoga kini ditularkannya kepada sang istri serta teman-temannya. Bahkan, ia bercerita, seorang temannya yang menderita stres berat langsung sembuh setelah berlatih yoga selama beberapa saat.

"Daripada ke dokter terus dan ketergantungan, lebih baik latihan yoga. Bagi saya, yoga itu adalah tindakan preventif atau pencegahan. Kalau sering latihan yoga, tubuh jadi lebih sehat. Nah, kalau tidak sakit, kan tidak usah ke dokter," tambahnya.

Sumber : yuxie.wordpress.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger