Warung Bebas

Jumat, 14 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Memanfaatkan Garam untuk Kesehatan Gigi

Posted: 14 Oct 2011 07:33 AM PDT

Garam ternyata tak hanya bermanfaat sebagai penyedap rasa. Butiran mungil berwarna putih itu juga bisa digunakan untuk kesehatan mata dan gigi.

1. Pembasuh Mata. Untuk meredakan sakit mata, dalam keadaan darurat gunakan air garam untuk membasuh mata. Bila keluhan tak berkurang, segeralah memeriksakannya ke dokter mata.

2. Obat Kumur. Air hangat yang telah dibubuhi sedikit garam merupakan pencuci mulut yang efektif. Begitu juga bila terkena radang tenggorokan. Masukkan sedikit garam ke dalam air panas, aduk perlahan lalu gunakan sebagai obat kumur.

3. Gigi Putih. Gigi yang terlihat kusam akan kembali cemerlang dengan cara menaburkan garam kering ke ujung bulu-bulu sikat gigi Anda saat akan menggosok gigi.

4. Sikat Gigi Awet. Merendam sikat gigi yang masih baru dalam larutan air garam akan membuat sikat gigi menjadi lebih awet dipakai.

Sumber ; Kompas.Com

Cara Praktis Atasi Stress Kamu

Posted: 14 Oct 2011 07:13 AM PDT


"Hati Senang…Stressmu pun hilang!… "

Begitu lah kira – kira kalau mau ditarik kesimpulan dari TIPS kali ini.

Kadang – kadang saat beraktivitas menajadi sangat vital buat kesehatan psikis kita. Nah, apakah Anda Boring seharian nggak ada kerjaan? Daripada kebawa suasana yang tak menentu mending kita usir rasa bete dengan tips berikut ini:

1. Bangun pagi dengan perasaan nggak enak, jangan dibawa kesel terus. Buka tirai jendela kamar Anda. Lebih banyak pancaran sinar matahari menerpa tubuh Anda akan semakin membangkitkan mood. Sering-sering berada di luar rumah juga ada baiknya tapi jangan berjemur di siang bolong. Coba tidur siang dengan keadaan tirai terbuka itu juga akan lebih baik.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Karena karbohidrat adalah peyedia energi yang bagus untuk tubuh dan otak. Perasaan cepat lelah dan mudah marah bisa juga hadir karena kekurangan karbohidrat.

3. Coba rileks dengan mendengarkan musik. Jenis musik apapun bisa merangsang rasa bahagia dari dalam otak. Biasanya jantung akan berdetak sesuai irama lagu dan membuatmu bersemangat.

4. Olahraga! Berolahraga dipercaya bisa membuat suasana hatimu lebih nyaman. Hormon endorfin dan serotonin pembangkit mood akan bekerja saat Anda sedang berolahraga. Lakukan olah raga ringan selama beberapa menit saja bisa membuat Anda lebih baik dan berpikir jernih.

5. Walaupun dilakukan dengan terpaksa, ketawa bisa membuat kita merasa lebih baik. Pasalnya gerakan tertawa memicu otak untuk memproduksi hormon endorfin. Perbanyak ketawa tapi jangan cengar-cengir sendirian nggak jelas ya…ntar disangka yang nggak – nggak lho!

Nah, setelah baca tips ini, tinggal bagaimana Anda mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda keseharian. Kapan lagi bisa memulai gaya hidup sehat dengan anti stress.

Sumber ; Sehatbugar.info

Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Masker Mayonaise

Posted: 14 Oct 2011 07:06 AM PDT

Siapa yang tak mendambakan kulit wajah halus, lembut dan bebas keriput. Untuk mendapatkannya tak jarang Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Namun bagi yang ingin berhemat, ada tips yang bisa membuat kulit Anda sehat. Bahan-bahannya sudah tersedia di kulkas Anda. Ini dia!

Bahan yang Anda perlu siapkan adalah mayonaise, madu murni dan perasan lemon. Cara membuatnya pun mudah.
1. Tempatkan dua sendok makan mayonaise dalam mangkuk kecil.
Jika kulit wajah Anda termasuk kering, maka mayonaise adalah perawatan kulit terbaik yang ada di dalam kulkas Anda. Masker mayonaise akan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat sehat bersinar.

2. Tambahkan 1/2 sendok makan madu murni ke dalam mayonaise.
Madu sudah dipercaya selama berabad-abad sebagai produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang lembut membersihkan dan melembabkan kulit.

3. Peraslah lemon kira-kira 1 sendok makan dan aduklah bersama mayonaise dan madu.
Lemon adalah campuran yang sempurna pada masker Anda karena kandungannya membantu menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering. Lemon juga dipercaya sebagai paduan yang sempurna untuk kulit kombinasi (kering sekaligus berminyak) karena bisa mengurangi ukuran pori-pori pada kulit wajah Anda.

Setelah mayonaise, madu dan lemon diaduk dengan rata, sapukanlah pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-35 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Kurus Dengan Cepat Dan Sehat

Posted: 14 Oct 2011 06:31 AM PDT

Di zaman modern ini banyak sekali orang yang begitu mengkhawatirkan masalah berat badan mereka. Mengurangi berat badan dan berupaya nampak lebih muda sepertinya sudah jadi bagian kehidupan banyak orang saat ini. Banyak sekali produk diet yang ditawarkan untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masa kini, sangking banyaknya pilihan malah bikin bingung produk mana yang paling baik dan cocok.

Sebenarnya, ada cara lain untuk melakukan diet dan mengurangi berat badan dengan mudah tanpa bantuan pil diet. Dan dengan cara ini Anda dapat mengurangi berat badan dengan cara sehat sekaligus cepat. Simak tips berikut:

Kontrol Porsi

Tetapkan porsi Anda, lebih baik buat Anda untuk makan sesuai dengan porsi Anda dari pada menyantap makanan secara berlebihan. Saat Anda makan dengan porsi lebih sedikit, Anda dapat makan secara teratur sepanjang hari. Contohnya, untuk membuat metabolisme lebih tinggi Anda dapat menyantap 5 ukuran kecil makanan dalam sehari dengan jarak waktu 2-3 jam. Cara ini dapat membantu metabolisme Anda dan juga membuat tetap kenyang sepanjang hari.

Hindari Makanan Manis

Gula adalah musuh besar saat diet dimulai. Untuk beberapa alasan saat Anda mulai menyantap makanan sehat dan menjalani diet, biasanya kerap ingin menyantap makanan manis. Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah makan buah favorit Anda atau agar-agar, saat keinginan itu muncul.

Air

Untuk mengurangi kelebihan air di tubuh, Anda malah harus minum banyak air untuk melepaskan air yang disimpan oleh tubuh. Tubuh kita menahan air untuk memastikan agar tidak mengalami dehidrasi. Saat Anda minum lebih banyak air sepanjang hari dan setiap harinya, justru akan membantu melepas air berlebih di tubuh.

Aktif

Usahakan untuk tetap aktif dengan kegiatan menyenangkan, aktivitas yang membuat rileks untuk hari bebas kerja Anda. Bersenang-senanglah dengan anak Anda, lakukan yoga, jalan-jalan atau lakukan permainan yang bersifat olahraga.

Menjalani diet memang tak mudah, tapi kunci untuk kesuksesan menurunkan berat badan adalah komitmen. Keteguhan difikiran kitalah yang akan mendorong untuk melakukan usaha yang lebih keras.

Sumber ; KapanLagi.com

Cara Memanfaatkan Bahan Alami untuk Luluran

Posted: 13 Oct 2011 11:34 PM PDT

Ketika luluran di rumah jadi pilihan, akan lebih baik lagi bila Anda membuat sendiri lulur tersebut. Bahan-bahannya alami, sehingga hasilnya lebih aman untuk kulit Anda. Kalau Anda ingin membuat lulur sendiri, berikut ini pilihan bahan dan manfaatnya.

1. Kunyit
Bermanfaat sebagai antioksidan, antiseptik, antibakteri, antijamur dan antialergi. Menghilangkan gatal-gatal di kulit, serta berfungsi sebagai stimulan hingga peredaran darah lancar.

2. Kencur
Untuk menghaluskan kulit, merawat jaringan kulit yang teriritasi, sebagai antiseptik, menyingkirkan bau badan, dan membantu menghilangkan rasa lelah.

3. Kopi
Sebagai pembuang racun (detoks). Menghilangkan bekas luka/gigitan nyamuk, melancarkan peredaran darah, memperbaiki metabolisme kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat dan kuat.

4. Teh hijau
Sebagai antioksidan.

5. Cokelat
Sebagai zat antipenuaan dini karena cokelat mengandung antioksidan yang mampu melawan sel-sel rusak.

6. Susu
Memutihkan, melembutkan, meremajakan, dan mempercepat regenerasi jaringan kulit.

Cara membuat:
1. Campurkan tepung beras, kunyit, kencur, minyak esensial.
Tumbuk atau blender hingga tercampur rata menyerupai pasta.
2. Teh hijau dan rempah-rempah lain bisa digunakan dengan cara dicampur tepung beras seperti langkah di atas.
3. Kopi bisa digunakan dengan dicampur adas.
4. Susu bisa digunakan begitu saja, atau untuk mandi susu.

Sumber ; Kompas.com

Brokoli.. Teman Baik Untuk Pria Perokok

Posted: 13 Oct 2011 08:42 AM PDT

Beberapa sayuran ternyata dapat dipercaya dapat menurunkan risiko kanker paru-paru. Para perokok dan mantan perokok yang mengkonsumsi banyak brokoli dan sayuran lainnya mempunyai kemungkinan lebih rendah terkena risiko kanker paru-paru dibandingkan dengan yang tidak.

Para peneliti di Roswell Park Cancer Institute di Buffalo, New York melaporkan hasil penelitian ini di Washington pada 18/11-2008 dalam acara pertemuan asosiasi peneliti kanker dalam bidang pencegahan (American Association of Cancer Research meeting on cancer prevention).

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah berhenti merokok, karena itulah cara yang terbaik mengurangi risiko kanker paru-paru,” kata peneliti Li Tang,PhD. Disamping berhenti merokok, Tang menganjurkan perokok dan para mantan perokok untuk mengkonsumsi sayur-sayuran yang penting bagi tubuh, seperti brokoli, kol bunga, kubis, lobak, khususnya dalam bentuk mentah.

Tang mengingatkan bahwa tidak ada peluru ajaib yang dapat menjamin pencegahan kanker paru-paru. Tetapi, tidak ada sisi buruknya mengkonsumsi sayur-sayuran.Tim Tang menanyakan kepada 948 pasien kanker paru-paru dan 1.743 tanpa kanker paru-paru mengenai sejarah merokok mereka, konsumsi buah-buahan dan sayuran. Diantara perokok, khususnya diantara mantan perokok, komsumsi sayuran dalam jumlah besar berhubungan erat dengan dengan risiko kanker yang lebih rendah. Itu tidak berarti bahwa sayuran tersebut mencegah kanker paru-paru. Studi yang dilakukan Tang bersifat observasi, tidak secara langsung mencoba manfaat sayuran tersebut dalam pencegahan kanker.

Tetapi, penelitian lain telah menunjukkan bahwa komponen isothiocyanates dalam sayuran mengandung zat yang dapat melawan kanker, kata Tang. Sayuran penting yang paling umum dikonsumsi dalam studi Tang adalah brokoli, kubis, dan kol bunga. Mengkonsumsi sayuran ini dalam keadaan mentah lebih baik, karena pemanasan merusak enzim dalam sayuran yang berfungsi mengaktifkan isothiocyanates, kata Tang.

Pada bulan Februari, tes laboratorium yang dilakukan oleh peneliti lain menunjukkan bahwa isothiocyanates pada brokoli dapat membantu mencegah kanker kandung kemih pada tikus. Pada bulan Juli, studi lain menunjukkan bahwa laki-laki yang mengkonsumsi brokoli beberapa kali dalam seminggu memiliki risiko yang lebih kecil terkena kanker prostat daripada laki-laki yang tidak mengkonsumsi brokoli.

Sumber ; Rileks.Com

Incoming search terms:

  • buku - buku kanker paru - paru

Cara Cantik Tanpa Mahal Dengan Kentang

Posted: 13 Oct 2011 07:43 AM PDT

Sekeranjang kentang harganya tak mahal, lezat dan dapat dipakai dalam sejumlah cara yang berbeda, contohnya untuk urusan wajah. Selama dalam situasi krisis finansial sekarang, kita semua jungkir balik untuk mengetatkan ikat pinggang. Dan jika penggunaan materi-materi di dapur untuk melawan problem-problem kecantikan dan kulit bisa melegakan kocek, mengapa tidak?

Di situs Female First kemarin, penulis Inggris Laura Terry berbagi sejumlah manfaat tersembunyi sayuran kentang. Berikut ini adalah apa saja yang bisa ditawarkan sebiji kentang untuk mengatasi sejumlah problem wajah dan kulit sehari-hari. Biar lebih mulus dan kinclong.

1. Enyahkan Kantong Mata.

Para perempuan membuang begitu banyak uang untuk krim ajaib yang diklaim bisa menyamarkan lingkaran gelap, saat semuanya butuh kentang. Potong satu irisan kentang mentah dan letakkan diatas selapis keju tipis, lalu tempatkan di bawah mata selama 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan bakal menghalau lingkaran-linkgaran mata sedikit dramatis.

2. Membuang Bercak-bercak di wajah.

Cucilah wajah dengan jus beberapa kentang saban hari, bakal membantu mengurangi beberapa noda-noda hitam yang membandel. Problem itu bisa diatasi dengan diawali jus kentang, kami sarankan mencobanya dulu. Bagaimanapun jika tak berhasil ada cara simpel yakni membasuh muka dengan air bersih.

3. Masker Kentang.

Pertama parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosoklah ke kulit, lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian pada area-area yang paling rusak. Ampasnya biarkan menempel selama 30 menit, sebelum Anda membasuhnya dengan air bersih dan sedikit air cuka.

4. Membuat Cleanser dengan kentang? Mengapa tidak?

Pertama-tama campurlah parutan mentimun dan kentang selama sekitar 20 detik. Penting bahwa kamu jangan mengelupas kulit mentimun atau kentang. Selanjutnya tambahkan satu sendok teh tepung soda pembangkit kue, sebutir telor dan seperempat mangkuk air, lalu blenderlah dalam kecepatan rendah selama satu menit, sebelum mengaplikasikan cairan itu untuk membersihkan wajah dengan sebuah handuk cuci muka lembut.

Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya…

Sumber ; Rileks.Com

Cara Agar Tetap Sehat & Cantik

Posted: 13 Oct 2011 07:28 AM PDT

Bertambahnya usia tidak bisa dicegah, namun gejala penuaan bisa diperlambat. Rawatlah wajah Anda, karena kulit yang cantik, sehat dan bersih, adalah aksesori yang sangat berharga.

Ciri-ciri kulit mengalami penuaan:
1. Kulit wajah terlihat kusam/tidak cerah.
2. Kulit kering karena kelembaban berangsur berkurang.
3. Kerut-kerut halus mulai nampak pada garis bibir (smile line), ekor mata, dan dahi.
4. Banyak flek kecokelatan di sekitar wajah.
5. Pori-pori membesar.

Untuk mendapatkan kulit yang bersih, bercahaya dan sehat, Anda dapat memulainya dari sini:

1. Bersihkan wajah. Pilih susu pembesih jika kulit kering, dan cleansing foam jika kulit berminyak.

2. Pakai pelindung kulit. Pakai krim sun protective skin di siang hari untuk menangkal sinar-sinar UV yang merusak kulit. Dan gunakan krim malam untuk menjaga kelembapan pada saat tidur, serta memakai eye cream agar mata tidak cepat berkerut.

3. Scrub rutin. Lakukan scrub wajah semingu sekali agar kotoran yang sudah menyumbat pori-pori dapat segera dikeluarkan dengan butiran-butirannya yang halus.

4. Memakai masker. Masker bisa merapatkan pori-pori dan memberikan nutrisi pada kulit wajah. Pilih masker yang mengandung vitamin (baca pada label belakangnya).

5. Konsumsi Vitamin. Buah-buahan segar yang mengandung vitamin C dan air putih baik untuk asupan vitamin dan cairan yang bermanfaat buat kulit.

6. Lakukan Olah raga. Jalan kaki, yoga, atau olahraga ringan lainnya baik untuk memperlancar pernafasan yang berpengaruh pada metabolisme tubuh.

7. Lepaskan stres. Banyak cara menghilangkan stres, misalnya dengan bertukar pikiran bersama teman atau melakukan hobi yang menyenangkan.

8. Tidur Cukup. Tidur cukup membuat kulit beristirahat dan memulihkan sel-sel yang rusak.

9. Makan Sehat. Hindari makanan-makanan yang berlemak secara berlebihan, seperti daging-dagingan atau kacang-kacangan.

Sumber ; TabloidNova

Incoming search terms:

  • cara memperlancar pernapasan

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger