Warung Bebas

Selasa, 18 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Kulit Cantik Selama Puasa

Posted: 18 Oct 2011 04:48 AM PDT

Akibat kekurangan cairan, serangkaian keluhan kerap menghantui kaum hawa saat puasa. Kulit wajah kering, bibir pecah, atau kulit kaki mengelupas adalah “makanan” sehari-hari. Berikut trik untuk mengatasinya.

* Wajah
Kuncinya adalah tahu jenis kulit Anda. Jika jenis kulit termasuk kering, gunakan pembersih yang mengandung pelembap, diikuti dengan membubuhkan pelembap jenis creamy.

* Bibir
Bibir merupakan bagian tubuh yang paling sedikit mengandung pelembap. Menjilati bibir bukan cara tepat mengatasi bibir kering atau pecah-pecah. Justru sebaliknya, akan membuat bibir semakin kering. Oleskan lip balm secara rutin, termasuk sebelum tidur.

Cara lain, bubuhkan petroleum jelly. Kemudian, dengan menggunakan sikat gigi, sikat bibir dalam gerakan melingkar untuk menghilangkan kulit mati dan kering. Lalu, bersihkan dengan lembut sisa petroleum jelly. Ulangi beberapa kali dalam sehari sampai bibir tak terasa kering.

* Tubuh
Makin kering kulit, makin banyak pelembap yang Anda butuhkan. Bubuhkan pelembap pada seluruh tubuh setelah mandi, karena pelembap akan lebih cepat menyerap pada kulit yang lembap. Hindari mandi dengan air hangat agar kulit tak semakin kering.

* Tangan dan kaki
Sediakan pelembab dimana pun Anda berada. Semisal di kantor. Pilih pelembap yang mengandung sun screen sebagai perlindungan bagi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.
Bubuhkan juga pelembab pada tangan dan kaki setelah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air, seperti mencuci piring atau berwudlu. Jika kulit sangat kering, bubuhkan pelembap sebelum tidur.

TIPS:
* Setelah mandi atau mencuci wajah, keringkan kulit dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk lembut. Bukan menggosoknya.
* Gunakan pembersih wajah yang mengandung kadar sabun dan wewangian rendah.
* Hindari menggaruk kulit Anda yang kering. Karena hal ini bisa menimbulkan radang atau infeksi lainnya.
* Gunakan handuk lembut berbahan katun agar tidak mengiritasi kulit. Hindari bahan-bahan “kasar” seperti wol.
* Mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan minum banyak air (sedikitnya delapan gelas sehari). Saat berpuasa, bisa disiasati dengan memperbanyak minum di malam hari dan saat sahur.

Sumber ; tabloidnova.com

Cara Badan Tetap Ramping dan Ideal Sesudah Puasa

Posted: 18 Oct 2011 12:27 AM PDT

Bulan puasa cenderung akrab dengan menu-menu ‘luar biasa’ yang tak ada di hari-hari biasa. Sebut saja kolak pisang, es sirup, kue-kue manis, dan lainnya. Padahal, di sisi lain banyak orang berharap berat badannya bisa turun beberapa kilo saat setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.
Sayangnya, banyak orang tak sadar justru gagal menurunkan berat badan karena “balas dendam” di saat berbuka puasa atau di saat lebaran. Nah, agar tubuh tetap ramping dan ideal setelah bulan puasa lewat, ini dia tips dan triknya :

1. Saat mulai berpuasa, sebaiknya kamu pun memantapkan diri, di bulan yang suci ini kamu akan memulai program penurunan berat badan. Percaya atau tidak, dengan berpuasa jadwal makan kamu akan jadi lebih teratur.

2. Pastikan kamu memiliki dua kali jadwal makan besar, dan sisanya hanya untuk selingan saja.

3. Bila berbuka sebaiknya memilih makanan yang tidak terlalu banyak konsumsi gulanya. Bisa dengan berupa potong buah-buahan, kolak dengan sedikit kuahnya, atau sepotong kue manis saja.

4. Usahakan, jangan makan malam terlalu larut. Makan malamlah segere setelah berbuka dan salat maghrib. Jika makan terlalu malam, akan merusak selera saat sahur. Dan bila makan sahurnya kurang, esok harinya tentu kamu akan merasa lapar sekali sehingga saat berbuka biasanya akan makan lebih banyak.

5. Batasi konsumsi gorengan. Paling tidak, cukup satu saja menu gorengan dalam sehari dan perbanyak mengolahnya dengan cara dipanggang, rebus, ungkep, atau pepes.

6. Konsumsi sayur yang bening-bening saja. Sebisa mungkin kurangi penggunakan santan dalam memasak.

7. Tetap konsumsi 8 gelas air sehari agar tidak dehidrasi dan lemas. 3 gelas saat sahur (1 gelas begitu bangun, 1 gelas saat makan, dan 1 gelas saat mendekati imsak). Dan 5 gelas di antara berbuka hingga menjelang sahur.

8. Konsumsi susu non-fat saat sahur dan saat selingan malam. Agar kebugaran yubuh tetap terjaga.

Selamat mencoba..

Sumber ; Rileks.Com

Melakukan Terapi Pijat Sendiri

Posted: 17 Oct 2011 09:52 PM PDT

Terapi pijat adalah salah satu cara untuk membuat tubuh terasa lebih bugar dan sehat. Bahkan superstar dunia, Madonna pun mengaku memilih hot stone massage sebagai treatment rutin favoritnya.

Menurut American Massage Therapy Association, pijat tidak hanya berguna untuk melancarkan aliran darah, tapi juga bisa menghasilkan hormon ebdorfin yang bisa bikin perasaan menjadi lebih tenang.

Cobalah pijat wajah Anda. Menurut sumber Holisticonline, pijatan di wajah berfungsi untuk relaksasi otot dan menstimulasi pembuluh darah di bawah kulit, serta membantu mencegah munculnya garis halus dan kerut.

COBA LAKUKAN SENDIRI :

1. Sebelum memulai memijat, cuci bersih kedua tangan Anda, yang dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan lotion pembersih.

2. Mulai dengan melakukan gerakan memijat dengan kedua telapak tangan menekan secara lembut. Mulailah dari leher, perlahan pindahkan kedua tangan dengan pelan-pelan sambil tetap memijat ke arah pipi, lalu ke bagian pelipis.

3. Lanjutkan dengan gerakan stimulasi. pakai bagian belakang jari tangan dan gerakan bergantian dengan arah melingkar di sekitar pipi, leher, dan bawah dagu.

4. untuk melancarkan aliran darah, letakkan salah satu ibu jari dan jari tangan di kedua alis. Tekan secara perlahan sambil digerakkan perlahan mulai dari ujung alis sampai di tulang hidung bagian atas dekat mata.

Sumber ; Cosmopolitan.Co.id

Cara Agar Tulang Tetap Kuat

Posted: 17 Oct 2011 08:01 AM PDT

Susu kedelai baik untuk tulang
Susu kedelai baik untuk tulang


Tulang yang kuat membantu Anda dalam melakukan aktivitas setiap hari. Karena itu, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Tips berikut mungkin bisa Anda terapkan dengan mudah.

Makan makanan berkedelai
Beberapa studi menemukan bahwa makanan berbahan dasar kedelai sangatlah berguna untuk tulang. Itu karena kandungan fitoestrogen yang ada di dalamnya. Anda bisa mendapatkannya dari tempe, tofu, ataupun susu berkalsium.

Perhatikan asupan garam
Sodium berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium dari tulang. Karena itu, batasilah asupan garam dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan mengurangi garam dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Vitamin C dalam jumlah yang cukup
Vitamin C berguna untuk membangun kolagen pembentuk tulang. Beberapa penelitian membuktikan, wanita yang rajin mengonsumsi suplemen vitamin C mempunyai tulang yang lebih kuat. Anda bisa mendapatkannya dari tomat, stroberi, brokoli, kentang, dan tambahan berupa suplemen vitamin C 200 mg setiap hari.

Tambahan suplemen magnesium
Magnesium juga penting untuk pembentukan tulang. Anda bisa mendapatkannya di sayuran berdaun hijau, biji-bijian, produk turunan susu, serta kacang-kacangan.

Jangan lupa vitamin K
Vitamin K membantu memperlambat pengeroposan tulang dan mempercepat proses penyembuhan. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran berdaun hijau serta minyak zaitun.

Sumber ; Rileks.Com

Incoming search terms:

  • berkurban idul adha

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger