Warung Bebas

Minggu, 23 Oktober 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Kulit Indah.. Cukup Makan Tomat

Posted: 23 Oct 2011 07:12 AM PDT

Tomat tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tomat pun memiliki andil yang besar untuk kesehatan kulit. Sebuah penelitian membuktikan bahwa buah tomat dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Penelitian dilakukan pada 20 orang, 10 di antaranya mengkonsumsi 55 gram tomat dan 10 gram minyak zaitun setiap harinya. Sisanya hanya mengkonsumsi 10 gram minyak zaitun setiap harinya.


Setelah 3 bulan, hasilnya pun terlihat. Kelompok yang mengkonsumsi tomat memiliki kenaikan perlindungan kulit alami terhadap sinar matahari sebanyak 33 persen. Selain itu kulit mereka juga membentuk molekul yang bernama procollagen. Molekul tersebut yang mempertahankan struktur kulit dalam kondisi prima serta mempertahankan kesegaran serta membuat kulit tetap kencang.

Untuk menyajikan tomat sebagai konsumsi sehari-hari cukup mudah. Anda bisa membuatnya sebagai jus, pelengkap bahan makanan atau memakannya begitu saja.

Yuk makan tomat!

Sumber ; DetikHot.Com

Rahasia Mengetahui Kebohongan Pasangan Anda

Posted: 23 Oct 2011 05:48 AM PDT

Salah satu sarana ampuh mempertahankan hubungan cinta adalah menjalin komunikasi yang lancar, komunikasi yang jujur. Masalahnya, mengapa orang takut berkata jujur?

Orang berbohong karena orang merasa tidak nyaman jika mengatakan kebenaran. Jika berbohong, kata Dr Jackie Black dalam bukunya berjudul Meeting Your Match: Cracking The Code to Successful Relationship, laki-laki akan menjadi tidak setegas biasanya. Jika menghadapi pertanyaan langsung, laki-laki akan mengelak atau menjawab “tidak tahu”. Untuk mengetahui apakah pasangan Anda berbohong atau tidak, Anda tidak perlu mesin poligraf. Anda hanya cukup memperhatikan gerak-geriknya.

Menyentuh hidung

Salah satu gelagat paling kelihatan ketika orang berbohong adalah sering menyentuh hidungnya. Gatal? Mungkin ya. Tapi mungkin juga tidak jika dihadapkan pada konteks pembicaraan serius. Sekalipun menyentuh hidung tidak bisa dibilang secara tegas dan pasti bahwa itu adalah bahasa kebohongan, gerakan menyentuh hidung secara tak sadar itu bisa menjadi indikasi langsung bahwa orang tak siap berkata apa adanya. Pada titik ini Anda bisa belajar dari pengalaman dan kebiasaan orang yang berkata tidak benar dan jujur. Saat itu, tanpa sadar dan tanpa sengaja, mereka akan menyentuh hidungnya.

Gaya bicara

Orang yang tidak berbohong biasanya langsung menjawab pertanyaan Anda. Anda tanya itu, dia akan jawab itu. Sederhana saja. Tapi perhatikan perubahan gaya bicaranya. Jika dia berbohong, gaya bicaranya akan berubah. Yang dulunya sederhana, kini berubah rumit. Kompleks. Kalimatnya menjadi sangat panjang, bertele-tele, sering tak menyentuh isi dan tak menjawab pertanyaan. Bisa jadi diksinya dipaksa rumit dan terkesan “wah”, intelektual dan berisi. Padahal logikanya sering kusut. Tak nyambung. Antara satu hal dan hal lain tak saling berkaitan. Semacam ada lompatan yang patah. Sekalipun poin ini pun tak bisa dipersiskan sebagai tanda bahwa orang pasti berbohong, kejelian tetap saja dibutuhkan untuk memegang ekor kesalahan logika (berpikir maupun berbahasa).

Kelakuan yang berbeda dari biasanya

Tanda lain yang bisa Anda pegang dari orang yang tak berkata jujur adalah kelakuan yang berbeda. Lain dari biasanya. Anda harus ingat bahwa kelakuan atau tindakan berhubungan dengan pikirannya. Kalau dia tak ingin Anda tahu apa yang terjadi sebenarnya, gerakannya pasti mendukung. Ada beberapa gerakan atau kelakuan yang bisa Anda perhatikan, antara lain, menggosok leher atau mata, menutupi mulut ketika berbicara, menggaruk-garuk kepala atau memegang telinga, dan menggerakkan leher tapi tak sesuai dengan kalimatnya sendiri. Menggosok mata, misalnya. Dalam ilmu psikologi, gerakan itu bisa menjadi representasi dari penolakannya, bentuk pengalihan emosinya. Demikian pun menutup mulut. Apalagi setelah berbicara, orang itu cepat-cepat menutup mulut dan sedikit kaget. Itu satu tanda yang jelas. Atau juga menggaruk-garukan kepala. Coba Anda perhatikan baik-baik kelakuannya. Kalau dia berkata jujur dan benar, dia tak perlu menggarukkan kepalanya. Menggaruk kepala punya hubungan erat dengan mekanisme perlindungan diri. Semacam tindakan untuk mengalihkan perhatian dan pembicaraan orang lain. Demikian juga dengan gerakan menggosok leher. Gerakan itu bisa merupakan bentuk pengalihan emosinya.

Jeda dan kesalahan bicara

Ini terjadi disebabkan ketidaksiapan berbohong. Orang yang tidak siap berbohong akan gelagapan, gagap atau terbata-bata dalam mengantisipasi pernyataan atau konfirmasi, bahkan salah menjawab atau berbicara. Jeda yang terlalu panjang dalam pembicaraan pun bisa menjadi indikator. Itu artinya orang itu berpikir panjang bagaimana mesti mengatakan sesuatu. Meskipun elemen ini juga tidak bisa dijadikan patokan pasti, elemen ini tetap saja perlu diperhatikan dalam dialog atau upaya menyingkap kebenaran. Untuk itu, Anda tetap harus mengetahui perilaku dasar orang itu, mempelajari pola bicara, bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Cermati kapan perubahannya. Karena itu, sebisa mungkin hindari komunikasi via SMS, telepon atau email. Tanpa berhadapan langsung, Anda akan sulit mengamati perubahan yang terjadi. Itu berarti Anda juga akan sulit tahu apakah dia berbohong atau tidak.

Bertolak belakang

Seseorang yang suka berkata tak jujur kemungkinan besar sangat benci yang namanya detail atau rincian. Orang itu lebih suka berbicara hal-hal umum. Mengapa? Karena hal-hal yang detail akan menyulitkannya untuk mengatakan maksudnya. Mengatakan secara detail sama dengan membongkar kebohongannya. Dan itu biasanya dihindari. Kalau pun dia mencoba bermain dengan hal-hal yang rinci, pasti ada yang tak nyambung. Karena itu, kalau Anda ingin tahu apakah dia berbohong atau tidak, ajak dia bermain dengan hal-hal kecil dan rinci. Kalau dia mulai sulit dan tak bisa runut dengan jelas, kemungkinan besar dia sudah membohongi Anda. Apalagi kalau dia marah ketika Anda menyoal hal-hal itu. Atau dia menghindar. Itu indikator yang jelas.

Rona wajah

Kalau Anda berbicara dengan seseorang, perhatikan rona wajahnya. Kalau rona wajahnya tidak berubah seperti sebelumnya, Anda masih bisa percaya pada orang itu. Tapi ketika Anda menyentil sesuatu dan rona wajahnya tiba-tiba berubah, sekalipun dia mangatakan “tidak”, dia sedang menyembunyikan sesuatu. Atau juga dia kaget dan kemudian takut kalau-kalau Anda mengetahui maksudnya. Jika sudah demikian, Anda akan dengan mudah memancingnya untuk mengatakan yang sebenarnya. Pandanglah matanya dan perhatikan rona wajahnya. Ingat, pembohong yang hebat pun pasti tak mampu mengendalikan gerak spontan otot-otot wajah bagian atas. Otot wajah bagian atas itu bereaksi sangat cepat sesuai dengan emosi.

Sumber ; http://arsip.info

Hubungan Cinta Yang Berpotensi Gagal

Posted: 23 Oct 2011 03:01 AM PDT


Ada 6 jenis hubungan cinta yang memiliki kemungkinan besar untuk rusak atau gagal. Periksa kisah cinta anda, karena jangan-jangan kisah itu termasuk satu diantara “yang terlarang”.

1. Hubungan yang dimulai dari prinsip bertepuk sebelah tangan.

Ada seorang pria atau wanita yang tergila-gila pada calon pasangannya sehingga menjadi berlebihan. Telepon lebih dari 3 kali satu hari, memberikan berbagai jenis hadiah dan perhatian. Sebenarnya tidak ada yang salah dari semua itu, jika saja semua itu berjalan dua arah. Yang bermasalah ialah jika hal itu hanya satu arah saja.

Pada akhirnya, hubungan ini akan berkembang menjadi hubungan yang tidak sehat, karena salah satu pihak mencintai pihak lainnya dengan kadar yang lebih tinggi dan tidak seimbang. Padahal dalam hubungan yang sehat, harus terdapat equality atau persamaan. Hubungan ini juga dapat menjadi “asas manfaat”. Maksudnya, pihak yang merasa sebagai 'objek cinta’ bisa mengambil keuntungan dan memanfaatkan subjeknya. Hubungan ini bisa juga didasarkan oleh rasa kasihan yang efeknya jelas tidak baik di masa depan.

2. Hubungan yang dimulai karena sebuah 'fantasi’.

Didalam proses hidup, kadang ada saat-saat dimana seseorang berada dalam masa 'fantasi’. Contohnya, ditengah kesibukan bekerja, seorang pria berlibur kesatu daerah tertentu dan bertemu dengan seorang wanita yang juga sedang berlibur di daerah itu. Dalam keadaan ini, jika kedua orang itu saling tertarik, maka mereka cenderung menjalin hubungan asmara.

Inilah yang disebut hubungan 'fantasi’. Keduanya sedang diluar rutinitas mereka dan terjebak bersama dalam suasana santai yang sifatnya hanya 'sementara’. Cepat atau lambat ketika mereka kembali ke rutinitas kerja atau ke tengah keadaan yang 'nyata’, mereka seperti 'tercelik kembali’. Dan ketika itu terjadi, hubungan 'fantasi’ itu bisa cepat buyar.

3. Hubungan yang dimulai karena sebuah pemberontakan terhadap keluarga atau orang tua.

Contohnya, seorang pria yang memilih wanita dengan kriteria yang tidak disukai oleh ibunya, karena ada kemarahan atau dendam tertentu yang disimpan si anak terhadap sang ibu.

Si anak sendiri mungkin tidak terlalu cocok dengan pasangan pilihannya, Tapi ia memaksa untuk 'bertahan’ agar orangtuanya merasa jengkel. Hubungan seperti ini banyak terjadi di masyarakat kita. Pada akhirnya, hubungan yang sudah pasti tidak mendapat restu ini dapat berakhir dengan kekecewaan dan penuh kepahitan karena berbagai masalah, yang terkecil sekalipun.

4. Hubungan yang dimulai dalam keadaan emosi yang masih terluka akibat patah hati.

Ada tipe orang yang sesegera mungkin mencari tambatan hati baru, sehabis patah hati. Entah ia menggunakan orang baru sekedar untuk mengalihkan perhatiannya, untuk melampiaskan semua kesedihan dan kekecewaannya, atau bahkan untuk berniat balas dendam. Dan semuanya itu bisa terjadi tanpa disadari oleh orang tersebut.

Sebenarnya, mungkin saja ia bisa tulus mengasihi kekasih barunya. Tapi kebanyakan orang yang patah hati masih membawa-bawa pengalaman pahitnya di masa lalu. Intinya, jangan memaksakan diri untuk membangun hubungan serius dengan orang yang baru patah hati. Kalau memang hati sudah keburu tertambat padanya, sebaiknya tunggu sampai beberapa waktu sampai si dia benar-benar siap lahir batin.

5. Hubungan yang timbul dari rasa kekaguman berlebihan.

Contohnya, seorang wanita yang berpacaran dengan seorang pria yang adalah role model atau tokoh idolanya. Ini juga awal dari hubungan yang tidak sehat. Seseorang yang mengagumi pasangannya secara berlebihan biasanya sudah memiliki ekspektasi atau harapan berlebihan terhadap pasangannya. Ada satu gambaran kesempurnaan terhadap pasangannya.
>
Sedangkan pada kenyataannya, tidak ada satu manusiapun yang sempurna! Sang idola bisa saja membuat kesalahan yang akan mengecewakan pasangannya. Dan ini bisa membuat hubungan tersebut retak pelan-pelan atau bahkan langsung hancur berantakan.

6. Hubungan yang dimulai sebagai hasil dari satu perselingkuhan.

Belakangan, banyak orang yang terjerat dengan masalah yang satu ini. Jatuh cinta dengan seseorang yang sudah punya pasangan memang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Padahal permainan berbahaya ini sangat merugikan dan benar-benar salah! Didalamnya, biasanya terdapat luka dan kepahitan, kebohongan, dan pengkhianatan.

Dan orang yang pernah memutuskan untuk terlibat perselingkuhan biasanya akan mengulangi perbuatannya terhadap pasangan barunya. Si penggoda yang merebut pasangan orang lain juga akan diliputi perasaan bersalah dan beresiko menjadi korban pengkhianatan pasangannya, kurang lebih seperti hukum tabur tuai. Karena itu, berhentilah bermain api, dan carilah pasangan yang masih available!

Dengan mengetahui kemungkinan-kemungkinan tersebut, mari memulai hubungan dengan cara yang aman dan benar didasarkan oleh cinta yang murni.

Sumber ; Jawaban.Com

Rahasia Sehat Dibalik Anggur

Posted: 23 Oct 2011 02:23 AM PDT

Anda penyuka buah anggur ? Bersyukurlah, karena Anda bakal segera memetik khasiatnya—atau mungkin sudah. Sebab, anggur sudah dikenal jauh sebelum ilmu pengetahuan membuktikan khasiatnya.

Di zaman China kuno, anggur yang dicampur dengan ular, katak, dan beberapa hewan lain berkhasiat menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu.

Pada tahun 1870, Dr. John Harvey Kellog, memberikan resep anggur untuk berbagai penyakit. Untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, lemah jantung, dan masalah kulit, ia hanya memberikan resep makan buah anggur dengan takaran tertentu.

Di tahun 1928, Dr. Johanna Brandt, seorang naturopatis dari Afrika Selatan, “mencurigai” buah anggur memiliki sesuatu yang istimewa bagi kesehatan, termasuk mengatasi kanker. Berbagai penelitiannya pun kemudian dibukukan dengan judul “The Grape Cure”.

Kandungan

Anggur kaya akan senyawa tumbuhan yang dikenal dengan fitonutrien. Ini adalah zat aktif yang ada di dalam tumbuhan yang berfungsi memunculkan aroma, warna, dan rasa pada tumbuhan tersebut.

Fitonutrien juga berfungsi melindungi tumbuhan dari stres terhadap bakteri, paparan sinar matahari, dan hama. Penelitian mutakhir menyebutkan bahwa “zat sakti” ini dapat mengatasi gangguan kesehatan pada manusia. Anggur memiliki kandungan resveratrol, sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin.

Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol mungkin dapat membantu awet muda dan mencegah kanker.

Buah ini juga mengandung karotenoid dan likopen yang dikenal luas akan kemampuannya menghambat berbagai penyakit tubuh. Kandungan antioksidan dalam anggur tersebut sudah diyakini kalangan luas sebagai pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, kanker, dan beberapa penyakit akibat penuaan.

Tentu saja, semua manfaat anggur tersebut akan lebih dirasakan kalau kita mengonsumsi buah anggur segar, bukan olahannya. Jadi, mulai sekarang, marilah makan buah anggur segar, dan segera petik manfaatnya!

Sumber ; Rileks.com

Watak dan Karakter Berdasarkan Hari Kelahiran

Posted: 22 Oct 2011 09:18 AM PDT

Percaya nggak ? Kalau hari kelahiran itu katanya dianggap mampu menceritakan watak dan karakteristik seseorang. Benar atau tidak ? Nggak ada salahnya kita simak dulu ulasan di bawah ini.
1. Hari Senin
Royal, suka memberi dengan ikhlas, di waktu yang bersamaan maka mereka tidak bisa menyimpan uang, senang akan kebenaran, mudah tersinggung dan tidak pandai bicara.

2. Hari Selasa
Goyah dan mudah terpengaruh, kamu cenderung sulit mengambil keputusan penting, mudah marah, tidak ulet dan selalu mau menang sendiri.

3. Hari Rabu
Pendiam namun kalau sudah bicara tidak terduga, tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

4. Hari Kamis
Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Hari Jumat
Disukai orang banyak, kuat mental, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan

6. Hari Sabtu
Giat bekerja dan rajin, sehingga rejeki pun sering datang, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

7. Hari Minggu
Mudah bergaul, favorit semua orang, suka merendahkan diri, pandai berbicara, berjiwa besar dan dapat mengatasi masalah yang dihadapinya dengan baik.

Nah, benar atau tidak berpulang pada diri Anda sendiri !

Sumber ; Rileks.com

Kiat Sederhana Panjang Usia

Posted: 22 Oct 2011 09:14 AM PDT

Panjang usia dan sehat, siapa pun pasti menghendaki ini. Ada 10 cara yang sangat mudah asal disiplin dilakukan untuk mencapainya. Apa sajakah itu?

1. Kontrol lingkar pinggang
Penelitian terakhir dari Universitas Birmingham menemukan bahwa adalah lingkar pinggang, bukan berat badan yang menjadi indikator terbaik untuk penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Para ahli percaya bahwa lemak yang terkumpul di perut lebih berbahaya dibandingkan yang terakumulasi di paha karena lemak di perut dapat merusak sistem insulin tubuh. Bila ini terjadi, risiko diabetes dan penyakit jantung jadi meningkat.

Karena itu, usahakan agar lingkar pinggang pria tak lebih dari 94 cm dan wanita tak lebih dari 80 cm.

2. Cari second opinion
Setiap menerima resep dari dokter, periksalah dengan pihak apotek, obat-obatan apa yang tak boleh dicampur dan apa efek sampingnya. Jika tak yakin, cari second opinion.

Peneliti dari University Liverpool, Inggris, menemukan bahwa 10 ribu orang di Inggris mati karena reaksi merugikan dari obat-obatan, yang meski tak perlu, tetap diresepkan tetapi dalam dosis yang tidak tepat.

3. Jaga kebersihan dapur
Dapur adalah hot spot atau tempat kuman paling banyak di rumah. Penelitian para ahli di Universitas Arizona, AS, menemukan bahwa spons di dapur adalah tempat tinggal lebih dari 7 miliar bakteri.

Tempat favorit lain adalah bak cuci piring, pegangan keran dapur, talenan, dan pegangan kulkas. Karena itu, sering-seringlah mengganti lap dapur serta cuci dan masak sayuran dengan benar.

4. Rajin beramal
Penelitian di University of Michigan menemukan bahwa orang yang sering membantu atau mendukung secara emosional orang lain, risiko mati muda berkurang hingga 60 persen. Sebaliknya, orang yang tak pernah menolong, risiko mati meningkat dua kali lebih banyak dibanding orang yang suka beramal.

5. Bersahabat dengan Ibu
Kalau lama tak bertemu Ibu, segeralah menelepon. Menurut peneliti di Harvard Medical School, orang yang hubungannya jauh dengan sang ibu, lebih rentan kena penyakit serius di masa tua seperti penyakit darah tinggi dan jantung.

6. Bangun rasa percaya diri
Studi di Universitas Toronto menemukan bahwa orang yang mendapat kepercayaan diri tinggi karena memenangi Piala Oscar hidup 4 tahun lebih lama dibanding aktor dan aktris yang tak pernah menang. Para peneliti percaya bahwa rasa damai dalam diri dan pencapaian prestasi melatih tubuh untuk belajar mengatasi stres dengan baik.

7. Sarapan oat
Oat mengandung fitokimia yang merupakan antioksidan pelawan penyakit jantung dan kanker. Studi di Universitas Tufts, AS, menemukan bahwa fitokimia dalam oat efektif mengurangi jumlah plak dan molekul berlemak yang melapisi dinding pembuluh arteri.

8. Tak perlu berlebihan minum suplemen alami
Memang sumber suplemen itu alami. Namun, jangan sekalipun berasumsi bahwa jika satu tablet berkhasiat, minum lebih dari satu pasti lebih berkhasiat.

“Minum vitamin berlebihan itu bukan tak mungkin menyebabkan kerugian untuk tubuh Anda,” kata Rod Brennan, Direktur Sydney’s Nature Care College. Ia merekomendasikan minum vitamin dan suplemen hanya sesuai dosis yang dianjurkan.

9. Makan pisang
Makan pisang sehari sekali baik untuk mengatasi penyakit tekanan darah tinggi. Sebuah studi di AS menemukan bahwa orang yang kekurangan potasium lebih berisiko kena hipertensi, faktor pemicu penyakit jantung dan stroke. Pisang adalah sumber potasium yang baik. Sumber potasium lain kentang, labu, dan alpukat.

10. Makan sup miso
Publikasi dari John Hopkins Medicine mengungkapkan bahwa orang-orang di Pulau Okinawa, Jepang, 75 persen lebih rendah dibanding orang Amerika Serikat untuk kena kanker. Itu karena mereka banyak mengonsumsi makanan bersumber kedelai, khususnya sup miso.

Kedelai adalah sumber isoflavon, zat yang ampuh mencegah kanker yang disebabkan oleh berlebihnya hormon estrogen.

Sumber ; SolusiSehat.net

Cara Membuat Tiramisu Cheese Cake

Posted: 22 Oct 2011 09:04 AM PDT

Dasar/alas:
Sponge cake ukuran 20 x 20 cm, potong membulat

Adonan Cream:
- 5 sdt gelatin bubuk
- 5 sdt air hangat
- 3 sdt bubuk kopi instan
- 30 ml rum/liqueur
- 500 gr daub lecream/krim kental
- 600 gr cream cheese
- 130 gr gula halus

Hiasan:
- 1 sdm bubuk kopi/cokelat
- chocolate chips secukupnya
- 100 gr buttercream/whipped cream

Cara Membuat:

1. Campur gelatin dengan air hangat, tim di atas panci berisi air hangat hingga gelatin larut. Tambahkan kopi instan rum/liqueur. Aduk rata, sisihkan.

2. Taruh double cream dalam mangkuk, letakan di atas mangkuk berisi es batu. Kocok hingga cream mengembang kaku. Sisihkan.

3. Ditempat terpisah, kocok cream cheese dengan gula halus hingga lembut. Campur adonan cream cheese ke dalam adonan double cream, aduk rata dengan spatula plastik. Tambahkan larutan gelatin dan kopi, aduk kembali.

4. Menyusun: siapkan plastik mika bentuk bulat, atur susunanya mulai dari sponge cake dan adonan tiramisu secara selang-seling. Dinginkan dalam kulkas selama 24 jam.

5. Sebelum disajikan, hias atasnya dengan butter cream. Taburi cokelat/kopi bubuk dan chocolate chips. Sajikan dingin.

Untuk 10 Porsi

Sumber ; lovealiz.wordpress.com

Cara Sederhana Untuk Menemukan BAHAGIA

Posted: 22 Oct 2011 08:50 AM PDT

MERASA gundah gulana, sedih tanpa tahu persis apa penyebabnya? Jangan hanya berdiam diri menyesali nasib yang mungkin kurang baik. Gunakan kelima indra untuk menggali rasa bahagia yang bisa didapatkan, jika mencarinya di tempat yang tepat. Mau bahagia? Perhatikan hal-hal berikut ini:

Penglihatan
Apakah warna pink selalu membangkitkan semangat, dan kuning mendatangkan energi kehidupan, serta biru merefresh lagi semangat yang hampir kendor? Coba, bawalah terapi warna ini ke dalam kehidupan dengan mengecat tembok ruangan sesuai dengan warna yang mendatangkan rasa bahagia. Warna lila atau lembayung untuk kamar tidur akan membuat lebih tenang, merah maroon di ruang tengah akan terkesan cosy, sedangkan hijau daun mint kabarnya meningkatkan produktivitas. Cocok untuk kamar kerja. Jangan lupa taruh bunga warna-warni di vas bunga agar gairah kerja bangkit.

Rasa
Buanglah aturan ketat diet untuk tak mengkonsumsi makanan manis atau berkalori tinggi. Enyahkan sejenak dari kehidupan. Coklat akan membuat merasa nyaman dan tenang, semangkuk pasta akan membuat segala ketegangan pergi

Bau
Seperti makanan, bau-bauan yang mengingatkan kita akan masa kecil yang bahagia kadangkala turut menghadirkan kembali rasa itu di hati. Bau parfum ibu, wangi kue bikinan nenek, tentunya akan mengingatkan indahnya masa kanak dulu. Minyak aromaterapi, khususnya yang beraroma citrus, sangat bagus untuk mengangkat semangat yang nyaris padam. Lilin beroroma tak hanya menyenangkan indra penciuman saja, tapi juga memberikan nyala temaram yang membuai.

Sentuhan
Sentuhan pijat sekujur tubuh diyakini berkhasiat ampuh mengembalikan kesegaran tubuh yang terkuras seharian di tempat kerja. Bagi yang punya pasangan, kegiatan memijat bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum melakukan hubungan intim yang membara di tempat tidur

Suara
Rindu mendengarkan lagu yang pernah didengar pasangan atau mantan? Jika itu menjadi pembangkit semangat, kenapa sekarang tak mencoba mendengarkannya lagi? Koleksi sudah hilang? Jangan cemas, kunjungi saja rental CD terdekat, atau pesan lagu kesayangan lewat radio yang biasanya menyediakan acara request lagu semacam itu. Atau mungkin rindu mendengar deru ombak pantai…jadwalkan akhir pekan ini untuk mengunjunginya. Yakinlah, layak mendapatkan semua itu setelah kerja keras selama ini. Jangan ragu menikmati hidup.

Sumber ; Rileks.Com

Mawar untuk Meredakan Gangguan Mata

Posted: 22 Oct 2011 07:41 AM PDT



Mawar alias Rosa spp adalah bunga dari surga yang memiliki berbagai manfaat, seperti antidepresan, antiviral, antibakteri, antiperadangan, afrodisiak, pembersih serta astringent.

Mata yang teriritasi, lelah atau sakit dapat diringankan dengan mawar. Jeanne Rose dari “Kitchen Cosmetics” berbagi resep rahasia yang bisa Anda terapkan.

Sediakan 1 oz (sekira 30 ml) rosewater (bisa dibeli di apotik atau toko obat/herbal), 8 oz (240 ml) air, dan 9 kuncup mawar. Sediakan tempat kecil misalnya panci dari enamel, masukkan kuncup mawar dan ar, didihkan perlahan. Biarkan beberapa saat hingga air mendidih sempurna. Pindahkan cairan hasil pendidihan ke dalam sebuah tempat yang bersih. Dinginkan dan masukkan kulkas. Saat sudah dingin, tambahkan rosewater ke 4 oz (120 ml) cairan herbal tadi. Cairan ini harus digunakan dalam jangka paling lama tiga hari.

Cara pakainya mudah, basuh kedua mata yang sakit dengan cairan herbal ini dengan kedua telapak tangan Anda.

Sumber ; HanyaWanita.Com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger