Warung Bebas

Selasa, 29 November 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Meminta Kepastian Cinta Si Dia

Posted: 29 Nov 2011 08:01 AM PST

Ada beberapa langkah yang cukup fair yang bisa dilakukan oleh para wanita dalam menyiasati sikap si Dia yang takut untuk berkomitmen dan masih enggan untuk mengajak menikah.


Berikut langkah-langkahnya :

  1. Dengan terus terang dan terbuka mengatakan kepadanya bahwa anda cukup mengerti dengan kondisinya, karenanya mintalah si dia untuk juga mengerti posisi dan kondisi anda sekarang ini.
  2. Tanyakan sekali lagi kepastian kapan dirinya benar-benar siap untuk menikah.
  3. Ingat kelonggaran yang anda berikan juga ada batasnya.
  4. Pun, yakinkan pada si Dia bahwa yang anda lakukan bukanlah semata-mata untuk mengancam atau memaksanya melainkan anda mempunyai tujuan yang lebih baik yaitu hidup berumah tangga dengan dirinya.

(Sumber ; Astaga.Com)

” Jika Ditarik Ulur “

Dengan dasar cinta dan juga masa pacaran yang dinilai sudah cukup lama untuk mengenal karakter masing-masing, tentu saja tak aneh bila kemudian Anda ingin melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Namun apa jadinya bila ternyata kekasih malah tak menunjukkan keseriusannya? Bahkan ia sempat menghilang dan muncul kembali akan tetapi belum menunjukkan jawaban tegas?

Pendeknya pasangan Anda seperti orang yang labil, pikirannya tak tetap. Kadang-kadang bisa serius, tapi di lain waktu seperti menjauh. Dengan keadaan ini tentu saja Anda merasa dipermainkan. Terlebih usia Anda yang tergolong sudah siap untuk menikah. Kalau sudah begini apa yang harus Anda lakukan? Juga menjauh dan bahkan tegas memutuskannya? Atau bersikap setia dan sabar menunggunya memberikan jawaban seperti yang Anda inginkan?

Agaknya jangan dulu langsung berkata putus, karena tak mudah untuk membangun sebuah hubungan dari awal lagi dengan dasar cinta dan kesetiaan. Tapi memang pikiran yang sudah tidak lagi positif dalam hal ini penuh dengan kecurigaan, merasa tidak dihargai dan juga merasa dipermainkan menuntut Anda untuk mengambil langkah pisah. Tapi apakah semudah itu?

Ini tentu saja berarti meski Anda dan pasangan Anda sudah saling mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, ternyata Anda belum dapat menerima kekasih Anda apa adanya.

Pikiran negatif yang memenuhi benak Anda tentu akan sangat menguras banyak energi. Jika Anda berpikir untuk bersatu kembali, Anda harus melihat kesiapan diri Anda sendiri. Sebisa mungkin bicarakan berdua, apakah Anda memang melihat adanya masa depan dari hubungan ini. Kalau memang jawabannya positif, Anda berdua harus mampu membangun dan menciptakan hubungan harmonis.

Anda juga harus menemukan bukti yang jelas, dari kecurigaan yang Anda rasakan selama ini. Dengan demikian Anda tentu akan merasa sedikit tenang.

Yang pasti Anda harus berusaha untuk mengajaknya bicara dari hati ke hati. Tanyakan mau dibawa kemana hubungan ini. Soal usia jangan pernah dijadikan patokan untuk kesiapan Anda untuk melangsungkan pernikahan. Yang pasti menunggu orang yang tepat dan diyakini sebagai pasangan hidup Andalah yang lebih baik dibanding memilih yang telah tersedia namun tak memberikan kebahagiaan untuk ke depannya.

Sumber ; Jawaban.Com

Cara Membuat Minuman – Es Kopi Moka

Posted: 29 Nov 2011 07:01 AM PST

BAHAN:

500 ml air panas

1 sdm kopi instan

1/2 kaleng susu kental manis cokelat

whipping cream secukupnya

50 gram cokelat masak, lelehkan

Taburan: kayu manis bubuk

CARA MEMBUAT:

1. Siapkan gelas tuangi dengan es batu secukupnya.

2. Seduh kopi dengan air panas, aduk rata, tambahkan susu kental manis cokelat, aduk rata.

3. Tuangkan ke dalam gelas, hias dengan whipping cream dan cokelat masak leleh, taburi kayu manis bubuk.

4. Sajikan dingin.

Sumber ; http://www.Indosiar.com

Pineapple Salad, Kuatkan Tulang

Posted: 29 Nov 2011 06:01 AM PST


Resep dari conectique.com

Aroma nanas (Ananas comosus) memang istimewa. Bangsa Indian menamai buah bermahkota ini as na-na yang berarti harum. Buah yang tersedia sepanjang tahun ini, pantas Anda sajikan sesering mungkin di meja makan, karena manfaatnya yang seabrek.

Ditinjau dari khasiatnya, nanas membantu menjaga keremajaan kulit, bersifat antibakteri, antivirus, dan kaya fitoesterogen. Banyak orang menggunakan nanas untuk membantu penyembuhan kembung, arthiritis, penggumpalan darah, bronkitis, katarak, sembelit, hipertensi, tumor, dan banyak lagi.

Para atlet dan pehobi olahraga sangat membutuhkan buah yang satu ini. Sebab, nanas mengandung bahan yang berguna membantu menguatkan tulang. Di dalam nanas terdapat kandungan zat mangan. Tubuh memerlukan zat mangan untuk membentuk kolagen, yaitu serat protein yang merangsang pembentukan tulang, kulit, dan tulang rawan.

PINEAPLLE SALAD

Untuk 2 porsi
Bahan:
(waktu persiapan: 10 menit)


1 buah nanas, pilih yang ranum
5 buah stroberi
200 g melon
200 g semangka
2 buah markisa, keruk isinya
200 ml jus jeruk
10 lembar daun mint, iris kasar

Cara membuat:

  1. Potong-potong nanas, stroberi, melon, dan semangka. Campur semua buah-buahan dalam mangkuk. Simpan dalam lemari es hingga saat disajikan.
  2. Campur markisa, jus jeruk, dan daun mint. Aduk rata hingga biji markisa terlepas.
  3. Siramkan ke atas buah-buahan, aduk rata. Segera sajikan.

TIPS DAPUR :

  • Pilih nanas yang matang penuh. Tandanya, bentuknya menggembung penuh, kulitnya berwarna kekuningan, dan aromanya tajam.

  • Kupas nanas agak tebal, lalu buang 'matanya'. Agar lidah tidak gatal saat mengunyah nanas, sebaiknya cuci nanas dengan air garam, lalu tiriskan.

  • Cobalah berkreasi dengan nanas di dapur. Temukan resep-resep baru dengan sentuhan citarasa nanas, misalnya roti, cake, kue kering, jus, bumbu perendam, pai, puding, salad, atau lauk.

TIPS SEHAT:

  • Nanas mengandung bromelain, yakni enzim yang dibutuhkan untuk mencerna protein.

  • Kaya betakaroten, vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, mangan, kalium, karbohidrat, dan serat.

  • Hindari mengonsumsi nanas yang masih muda, sebab kadar asamnya terlalu tinggi dan berbahaya bagi pencernaan.

Kentang Goreng ala Jerman

Posted: 29 Nov 2011 05:01 AM PST

Bahan/ bumbu:
- 200 gram kentang, kupas, cuci, potong dadu
- 1 siung bawang putih, keprek, iris halus
- 1/2 bawang bombay, iris kotak
- 1 butir telur ayam

- 1 sdm minyak goreng
- garam secukupnya
- merica/lada bubuk secukupnya

Cara memasak:
- panaskan wajan, masukkan minyak goreng
- goreng kentang sedikit demi sedikit sampai matang dan warna kecoklatan
- bikin ruang kosong di tengah wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum

- aduk-aduk supaya tercampur dengan kentang

- tambahkan garam dan merica bubuk, aduk2

- pecahkan telur ayam diatas kentang, aduk2

- masak sampai matang
- angkat, sajikan bersama ayam goreng dan lalapan

http://warung-jogja.blogspot.com

6 Beauty Basic

Posted: 29 Nov 2011 04:01 AM PST

Hindari mengeluarkan banyak uang untuk membeli alat make up yang tak perlu. Untuk pemakaian sehari-hari, cukup lengkapi peralatan kecantikan Anda dengan enam alat wajib berikut ini. Selain praktis, penampilan Anda pun dijamin segar dan prima.

CONCEALER: Produk yang satu ini ibarat produk ajaib. Hanya dengan beberapa kali usapan, noda-noda hitam dan bekas jerawat di wajah akan tersamarkan.

MASKARA: Setelah melentikkan bulu mata, oleskan satu atau dua kali maskara untuk memberikan efek bulu mata yang lebih panjang dan penuh.

LIPSTIK: Secara umum, pemulas bibir memberikan warna yang paling berpengaruh ke wajah secara keseluruhan. Pemberian lip gloss memberikan efek mengilat (yang biasanya tidak tahan lama) pada bibir.

LIP BALM: Produk yang satu ini melindungi bibir dari kering dan pecah-pecah. Pemakaian lip balm sebelum pemakaian lipstik membuat bibir tetap lembut.

PEMULAS PIPI: Pulaskan secara tipis-tipis pemulas pipi di sekitar tulang pipi agar wajah terlihat segar.

KERTAS MINYAK: Pemakaian kertas minyak bisa menghilangkan minyak di wajah dalam sekejap tanpa merusak tata rias Anda.

Tips:

1. Pilih produk dasar yang warnanya mendekati warna kulit asli Anda, agar wajah Anda tak terlihat seperti memakai topeng.

2. Perhatikan masa berlakunya. Segera singkirkan make up Anda yang sudah berumur beberapa tahun.

Sumber ; TabloidNova.Com

TTS & Musik : Berguna Untuk Kurangi KEPIKUNAN

Posted: 29 Nov 2011 03:01 AM PST

KALAU KAMU menyukai teka-teki silang (TTS), maka teruskanlah hobi tersebut. Kalau Anda penggemar musik, entah dangdut, pop, jazz, hingga rock, janganlah berhenti menggemarinya.

Bukan apa-apa, mengisi TTS merupakan salah satu kegiatan rekreasi otak. Sedangkan hobi mendengarkan musik sangat berpotensi menurunkan stres, terlebih musik dengan irama dan/atau lirik yang mengena.

Dua hal tersebut, yaitu rekreasi otak dan pengelolaan stres, terbukti dapat menekan potensi kepikunan pada orang-orang lanjut usia. Pikun merupakan kondisi di mana kerja otak mengalami penurunan.

“Selain rekreasi otak dan pengelolaan stres, kita juga perlu mengonsumsi makanan dengan gizi cukup. Artinya, makanan ini tak banyak mengandung lemak atau berkadar kolesterol tinggi. Contohnya mengonsumsi ikan, minimal satu kali dalam seminggu,” kata Prof dr Gary Small, direktur UCLA Center on Aging (AS).

Small bukan asal bicara. Ia sudah melakukan penelitian terhadap 20 pasien, yang terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah pasien yang menjalani pola hidup sehat. Misalnya selalu stabilitas mental dan fisik, tidak stres, serta rajin mengkonsumsi ikan. Kelompok kedua menjalani kebiasaan sebaliknya, tanpa aturan pola hidup sehat.

Hanya dalam dua minggu pengamatan, ternyata 75 persen pasien dari kelompok pertama mengalami peningkatan daya ingat sekitar 20-30 persen. Tekanan darah mereka pun rata-rata menurun. Sebab ada korelasi antara tekanan darah tinggi dan kinerja otak.

Catherin Bryan, anggota Aso-siasi Alzheimer AS, mengatakan ada empat cara mencegah pikun dini. Yaitu dengan menjaga kolesterol, berat badan, rutin melakukan olah raga fisik dan otak, serta rajin mengonsumsi makanan sehat untuk otak.

Dalam kondisi parah, kepikunan akan berkembang menjadi gangguan yang disebut alzheimer, sebagaimana diderita oleh mantan presiden AS Ronald Reagan. Saat ini sekitar empat juta warga AS mengidap gangguan ini, dan jumlahnya diramal akan membengkak menjadi delapan juta jiwa pada tahun 2030. Alzheimer ditandai dengan menurunnya kerja sel otak yang memengaruhi daya ingat.

Mempertajam Inteligensi
Banyak orang menganggap kepikunan hanya diderita manusia lanjut usia (manula). Padahal orang dewasa yang belum tua pun bisa terkena gangguan ini, terutama jika gaya hidup mereka sangat mendukung. Misalnya gemar menyantap makanan yang asal lezat, tanpa memedulikan kandungan kolesterol.

Irama kerja yang tinggi di era modern, tanpa diimbangi dengan olah raga fisik dan otak serta menikmati hiburan, juga amat memudahkan seseorang mengalami penurunan kinerja otak.

Mumpung belum terlambat, kita perlu mempertajam inteligensi guna menghambat pikun dini. Otak manusia punya delapan jenis intelegensi, yang masing-masing bisa dioptimalkan dengan latihan banyak berbeda-beda.

Pertama, intelegensi linguistik. Ini bisa dipertajam dengan banyak membaca, melakukan permainan kata (plesetan, berpuisi, dan latihan berdiskusi).

Kedua, intelegensi logis-matematis. Ini dapat diasah dengan membuat rencana rinci soal anggaran belanja keluarga, atau menghitung apapun.

Ketiga, intelegensi visual-spasial. Ini dapat dimaksimalkan dengan latihan menggambar, membaca peta, bermain jigsaw, membongkar benda dan memasangnya kembali (serupa puzzle), membuat membuat denah rumah, dan sebagainya.

Keempat, intelegensi kinestetik, yang bisa dilatih dengan melakukan olah fisik secara teratur, membuat prakarya, menari atau berdansa, serta mengekspresikan diri dengan gerakan tangan atau bahasa tubuh lain.

Kelima, intelegensi musik. Ini bisa dikembangkan dengan berlatih memainkan alat musik, menyanyi, mengingat irama atau lirik lagu, dan lain-lain.

Keenam, intelegensi naturalis, yang bisa diasah dengan mencintai binatang, mengenal nama pohon atau bunga, mempelajari cara kerja tubuh dan sebagainya.


Ketujuh, intelegensi interperso-nal. Ini bisa didongkrak dengan me-minati olahraga tim (sepak bola, basket), berorganisasi, bergaul, belajar bersama, dan lain-lain.

Kedelapan, intelegensia intrapersonal, yang dapat dilatih dengan cara menyendiri, mengembangkan minat dan hobi, memahami diri sendiri, membuat komitmen (resolusi) pribadi dan sebagainya.

Dengan rajin melatih otak, maka kita tidak hanya sekedar mengingat. Lebih dari itu, otak kanan dan otak kiri akan selalu berkembang sehingga kita tidak akan mudah pikun dan berpotensi menjadi makhluk sosial yang bijak sampai kapanpun.

Sumber ; Rileks.Com

Mata Indah Berkat Maskara

Posted: 29 Nov 2011 02:01 AM PST

Maskara adalah salah satu alat kecantikan yang hampir tidak ditinggalkan kaum wanita. Kosmetik yang bisa mempercantik bagian mata ini, kini warnanya semakin beragam, sesuai keperluan. Bagaimana, sih, memilih maskara yang tepat?

Maskara dibedakan berdasar jenis dan fungsinya

1. Menebalkan (thickening mascara)
Bagi wanita yang memiliki bulu mata panjang namun tidak tebal atau bulu mata pendek namun lentik, maskara jenis ini dapat membantu.

2. Agar tampak lentik (curling mascara)
Pilih sisir maskara berbentuk melengkung karena bulu mata lentik bisa tercipta dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungan yang sempurna.

3. Kesan panjang (lengthening mascara)
Jenis maskara ini sangat pas karena mengandung plastic polymers yang akan menempel di ujung bulu mata.

Maskara yang dijual di pasaran mengandung 2 formula yang berbeda:
1. Non-waterproof mascara
Maskara ini mengandung formula yang tidak tahan air dan mudah luntur. Keuntungannya, mudah dibersihkan. Cukup gunakan air hangat.

2. Waterproof mascara
Mengandung formula tahan air. Untuk nenghapusnya tersedia pembersih khusus riasan wajah (eye make-up remover) atau baby oil.

Cara menggunakan maskara cukup mengoleskan maskara mulai dari akar bulu mata ke arah uar. Sebaiknya perhatikan juga, bila alat pengoles maskara sudah terlalu tebal dengan cairan maskara, rendam dulu dalam air hangat agar sisa-sisa maskara terlepas dari spiralnya, kemudian kibas-kibas, sampai betul-betul kering.

Menurut pakar kecantikan, kemasan maskara ada dalam tabung aluminium atau tabung plastik mirip pensil. Maskara sendiri berupa cairan kental dan encer. Alat pengolesnya berupa spiral, tetapi ada juga lengkap dengan sisir untuk meratakan maskara.

Sebaiknya pilih maskara yang kental, selain mudah menempel pada bulu mata, juga cepat kering. Maskara yang terlalu cair, pengeringannya lama dan bisa-bisa bulumata yang sudah lentik jadi lurus kembali.

TIPS:
Warna maskara bisa memberi efek khusus bagi pemakai:
1. Warna hitam memberi kesan formal
2. Warna biru, ungu dan emas memberi kesan dramatis
3. Warna cokelat memberi kesan alami

Sumber ; TabloidNova.com

Cake Puding Saus Stroberi

Posted: 29 Nov 2011 01:01 AM PST


Bahan Cake:
3 btr telur

75 gr gula pasir berbutir halus

125 gr tepung terigu, ayak
75 gr mentega, lelehkan.


Puding Cokelat:
500 ml susu cair
1 bks agar-agar bubuk putih
50 gr cokelat bubuk
150 gr gu
la pasir
3 kuning telur

Saus Stroberi:
75 gr gula pasir
250 ml air
2 cm kayu manis
200 gr buah stroberi, haluskan
100 ml selai stroberi
1 sdm maizena, cairkan dengan sedikit air
1 sdt rhum

Cara Membuat:

1. Cake: kocok telur dan gula hingga kaku, masukkan tepung terigu ayak, aduk rata. Tuang mentega leleh ke dalamnya, aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang setengah lingkaran yang telah dioles mentega. Bakar selama 25 menit, angkat.

2. Puding cokelat: didihkan susu, agar-agar, cokelat bubuk, dan gula pasir. Ambil 50 ml rebusan agar-agar, tuang ke dalam kuning telur, aduk rata, satukan ke dalam sisa rebusan agar-agar, rebus kembali hingga mendidih sambil di aduk. Angkat, hangat-hangat tuang di atas cake, dinginkan.

3. Saus stroberi: rebus air bersama dengan gula pasir, stroberi, selai stroberi, cengkih dan kayu manis, aduk, tambahkan maizena aduk lagi hingga kental, angkat.

4. Keluarkan cake puding dari cetakan, potong-potong kemudian tuang saus stroberi di atasnya. Sajikan.

Untuk 10 Potong

Sumber ; TabloidNova.Com

Awas….. Keseringan SMS Picu Nyeri Urat

Posted: 29 Nov 2011 12:01 AM PST

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa perilaku ber-SMS yang terlalu sering dapat memicu munculnya nyeri urat di beberapa bagian tubuh.

Menurut studi tersebut sepertiga dari jumlah responden atau 34 persennya, yang kebanyakan anak muda berusia 16 hingga 24 tahun, mampu menghabiskan waktu seharian untuk mengirim 20 SMS per hari.

Dari angka tersebut, 16 persennya, atau satu dari enam orang pengirim SMS, mengaku memiliki ketidaknyamanan saat menulis SMS. Sebagian dari mereka bahkan merasakan sedikit sakit di sekitar pergelangan tangan, lengan, leher, dan punggung saat mereka selesai menulis SMS.

“Ber-SMS merupakan cara yang asyik untuk berkomunikasi. Namun sayangnya perangkat ponsel tidak didesain untuk memberikan kenyamanan saat melakukan penulisan SMS karena dibutuhkan gerakan berulang untuk menekan sebuah huruf dalam sebuah ponsel,” ujar ahli fisioterapis Bronwyn Clifford, seperti dikutip melalui Cellular News, Jumat, 1/8-2008.

Menurut Bronwyn, kebanyakan mengetik SMS akan mengakibatkan timbulnya nyeri pada urat bahkan juga dapat menimbulkan pembengkakan urat daging di bagian bawah jempol dan pergelangan tangan.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa kebanyakan responden di Skotlandia merupakan pengirim SMS paling produktif dibandingkan Inggris.

Sekitar 65 persen pelanggan seluler di Skotlandia mampu mengirim SMS lebih dari 20 kali per hari. Sedangkan di wilayah tenggara, hanya 41 persen pelanggan selulernya yang mampu mengirim 20 SMS atau lebih dalam sehari.

Bronwyn menyarankan agar para peminat SMS tersebut harus mulai mengurangi kegiatannya, baik frekuensi, durasi dan intensitas, mengirimkan pesan singkat melalui ponsel untuk mencegah kelelahan pada urat.

Sumber ; Rileks.Com

Mandi Susu Untuk Kecantikan Kulit Anda

Posted: 28 Nov 2011 11:01 PM PST

Manjakan Kulit Dengan Mandi Susu


Apakah anda penggemar susu? Atau penggemar perawatan kecantikan? Bila anda menjawab ya untuk keduanya, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah mandi susu. Susu memang banyak manfaatnya. Tidak hanya menyehatkan badan, ternyata cairan putih ini juga dapat memutihkan serta melembutkan kulit. Bicara tentang kulit, siapapun pasti menginginkan kulitnya tampak lebih cerah dan berseri.


Aktifitas yang biasanya sering dilakukan di salon untuk melunturkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang melekat pada tubuh ini memang termasuk cara alternatif untuk mencerahkan warna kulit tanpa melibatkan bahan kimia.


Namun, bagaimana jadinya bila suatu saat Anda kebetulan tidak punya waktu mengunjungi SPA langganan Anda karena pekerjaan yang tiba-tiba menumpuk di kantor? Anda tidak perlu khawatir, karena mandi susu juga dapat dilakukan di rumah, dan bahan-bahan yang digunakan cukup ekonomis.


1. Siapkan beberapa mangkuk susu.

2. Campurkan dengan sedikit minyak zaitun.

3. Panaskan selama 5 sampai 10 menit.

4. Lalu campurkan dengan air hangat.

5. Berendamlah selama 20 – 30 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pijatan lembut ke seluruh tubuh. Sekaligus juga untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang melekat pada tubuh. Dan lakukanlah dengan teratur !

Sumber: hanyawanita.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger