Warung Bebas

Jumat, 11 November 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Make-Up Untuk Yang Berkulit Gelap

Posted: 11 Nov 2011 02:28 AM PST

Tak dapat dipungkiri bahwa tren dunia kecantikan seolah-olah hanya "berpihak" pada mereka yang memiliki kulit wajah yang putih bersih. Gelar "cantik" seakan-akan hanya pantas disandang oleh mereka yang memiliki kulit putih. Jika sebenarnya seorang perempuan sudah terlihat cantik namun dia memiliki kulit yang gelap, maka dianggap nilai kecantikan perempuan tersebut kurang sempurna.

Lambat laun anggapan ini akhirnya dapat terbantahkan. Banyak selebritis dunia tetap dapat terlihat cantik walaupun memiliki kulit gelap. Bagi mereka, kulit gelap bukan menjadi penghalang untuk dapat terlihat modis & menarik. Bahkan bagi sebagian orang, warna kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri, karena akan terlihat seksi sekaligus eksotis.

Bagi Anda yang memiliki kulit warna gelap, ada beberapa trik yang harus Anda ketahui. Trik-trik make-up ini dapat juga diterapkan untuk make-up sehari-hari.

Foundation: Pilih jenis "water-based" (berbahan dasar air). Warna yang digunakan adalah warna yang paling mendekati warna kulit (seperti Natural Beige).


Bedak: Kulit gelap cenderung terlihat berminyak karena efek pantulan cahaya dari kulit itu sendiri. Agar make-up tidak tampak "berat", gunakan sedikit bedak bayi setelah menggunakan foundation. Miliki juga bedak warna "translucent", yang dapat membuat wajah terlihat lebih "fresh" serta berguna untuk mengontrol kadar minyak.


Eye Shadow: Hindari warna-warna yang terlalu terang. Cobalah warna : grey,brown (warna soft). Warna biru tua,wine,purple (warna atraktif). Warna : silver,bronze,gold, & terra-cotta (warna shimmer).


Mascara: Jangan lupakan pemakaian mascara, karena mata akan tampak sayu tanpa pemakaian benda yang satu ini. Gunakan warna yang sedikit "berani" seperti navy atau dark purple.


Blush-On: Pilih warna deep rose, apricot, coral & deep orange. Untuk kulit sangat gelap, gunakan warna rose pink untuk pesta siang hari, dan warna-warna seperti bronze,plum, & wine untuk pesta malam hari.


Untuk kesempatan yang special, gunakan sentuhan nuansa warna gold agar terlihat lebih glamour. Yang perlu diingat jika memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakan blush-on berbentuk bubuk (powder).


Lipstick: Hindari warna-warna pucat (nude). Agar bisa mendapatkan kesan eksotis, gunakan warna apricot, blackberry, caramel, serta red. Warna-warna lain yang bisa dijadikan alternatif adalah : copper,coral,bronze,wine,burgundy, chestnut ataupun maroon.


Untuk menciptakan pilihan warna baru, anda dapat mengkombinasikan 2 warna (blending) sehingga akan didapatkan warna-warna yang paling sesuai dengan warna kulit anda serta lain dari yang lain.Untuk pesta malam hari, gunakan warna lipstick yang lebih gelap namun tampak intense seperti violet atau fuschia. Jika warna yang digunakan nampak terlalu terang, campurkan dengan lipstick warna kecoklatan.


Highlighter: Berfungsi untuk mempercerah rona kulit wajah anda.Gunakan di sekitar mata, hidung, di atas tulang pipi, dan sekitar atas bibir.


"The Balancing Rules": Yang perlu diingat adalah dominasi salah satu unsur. Pilih yang bisa menonjolkan kelebihan wajah, dan tentukan salah satunya. Contohnya, jika anda ingin menonjolkan warna lipstick karena bibir anda indah, akan lebih baik jika warna eye shadow lebih "redup" dari warna lipstick. Pilih yang mana yang akan lebih ditonjolkan.


Jadi, memiliki kulit gelap bukan halangan untuk tampil cantik, asalkan tahu trik yang tepat.

Sumber : Weddingku.Com

Baca Juga :

- Tips Tetap Oke Meski Capek

- Tips Cantik Dengan Strawberry

- Tips Cantik Dengan Cokelat

- Olah Raga Yang Bisa Dilakukan Dikantor

- Terapi Jus Tomat Untuk Detoksifikasi & Kecantikan

- Tips Agar Tulang Tetap Kuat

- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Cara Menghindari Kaki Bau

Posted: 10 Nov 2011 11:52 PM PST

Ada tips-tips yang layak untuk dicoba untuk menghindari kaki bau.

* Jika ingin membeli sepatu, beli sepatu berkualitas yang bagus. Cari sepatu yang bagian dalamnya terbuat dari bahan alami, karena akan membuat kaki bisa bernapas lega dan lebih cepat menyerap keringat. Bahan sintesis akan membuat kaki mengeluarkan bau yang tidak enak karena kurangnya udara masuk.

*
Jangan pernah merasa untung dengan membeli sepatu murah namun berkualitas rendah. Lebih baik membeli sepatu yang sedikit lebih mahal tapi berkualitas bagus.

* Selain memperhatikan pemilihan sepatu, harus memastikan
kaki selalu dalam keadaan bersih. Saat mandi, bersihkan kaki Anda dengan sikat kaki atau sikat kecil lainnya. Ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang merupakan salah satu penyebab bau di kaki.Sebagai alternatif lain, Anda dapat merendam kaki dengan air dingin. Setelah itu rendam dengan air hangat. Pori-pori kulit di kaki menjadi bersih dan akan membuat bau di kaki berkurang.

* Cara lain mengatasi bau kaki adalah dengan mengganti kaus kaki setiap hari. Pilih kaus kaki yang berbahan katun atau wol, hindari menggunakan bahan sintesis.

* Disarankan tidak menggunakan sepatu yang sama dalam kurun waktu yang lama. Usahakan memakai sepatu bergantian, agar sepatu mendapatkan udara dan tidak lembab.


* Jangan pernah membiarkan sepatu dalam keadaan yang basah. Segera keringkan apabila sepatu itu basah. Bila dibiarkan lebih dari sehari, akan menimbulkan bau yang tidak enak. Kaki Anda pun jadi ikut bau.Jika Anda sudah mengikuti trik-trik di atas, bau kaki bisa hilang. Rasa percaya diri pun kembali Anda dapatkan.

Sumber : Rileks.Com

Baca Juga :
- Terapi Jus Tomat Untuk Detoksifikasi & Kecantikan
- Tips Lembutkan Kulit Dengan Jeruk Nipis
- Brokoli..Teman Baik Untuk Pria Perokok
- Tips Bugar Saat Bekerja
- Tips Diet Sesuai Zodiak
- Tips Memilih Foundation
- Tips Cermat Hadapi Si Pencemburu
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Redamkan Stress Anda Dengan Membaca

Posted: 10 Nov 2011 09:28 PM PST

Anda hobi membaca? Kegemaran yang satu ini tak hanya dapat menambah wawasan tapi juga bisa menjadi solusi jitu dan murah untuk meredam stres. Membaca meskipun hanya selama enam menit diyakini para peneliti dapat merelakskan pikiran dan mengurangi tingkat stres yang Anda alami.

Cara ini terbilang sangat jitu dan bekerja dengan cepat bila dibandingkan dengan metode lainnya seperti mendengarkan musik, berjalan-jalan atau berdiam diri sambil menikmati suguhan secangkir teh.

Para psikolog meyakini hal ini terjadi karena pada saat membaca, pikiran seseorang akan terpusat dan berkonsentrasi pada bahan bacaan sehingga tekanan pada otot dan jantung mengendur. Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti dari Unversitas Sussex, Inggris dengan melibatkan sejumlah responden.

Para responden yang diketahui sedang mengalami stres diberikan berbagai pilihan metode tradisional penghilang stres. Hasilnya menunjukan, stres yang diderita berkurang hingga hingga 68 persen pada saat mereka membaca. Responden hanya perlu membaca dengan tenang selama 6 menit untuk menurunkan kecepatan detak jantung, tensi darah serta ketegangan otot.

Sementara metode lainnya seperti mendengarkan musik hanya dapat mengurangi tingkat stres sebanyak 61 persen, menikmati secangkir teh atau kopi hangat hanya 54 persen, berjalan-jalan hanya mampu mengurangi stres 42 persen dan bermain video games hanya 21 persen.

Menurut Dr Lewis, selaku pemimpin riset, membaca merupakan cara terbaik untuk melupakan sejenak kenyataan-kenyataan yang tidak menyenangkan terutama saat menghadapi perekonomian yang serba tidak menentu ini. Lebih lanjut Ia juga mengatakan, tak masalah jenis buku apa yang Anda baca, asalkan Anda terpikat dan terlarut dalam bacaaan tersebut maka Anda akan terhindar dari rasa gelisah dan stres yang menghantui hari-hari Anda.

"Melarutkan diri ke dalam buku bacaan merupakan cara terbaik untuk relaksasi," ujar Dr Lewis.

Sumber : Rileks.Com

Baca Juga :
- Tips Rambut Tetap Sehat Sehabis Smoothing
- Khasiat Kayu Manis & Madu
- Tips Praktis Atasi Stress Kamu
- Tips Agar Buah & Sayuran Tetap Segar
- Tips Agar Tulang Tetap Kuat
- Tips Tetap Oke, Meski Capek
- Tips Tampil PD Dengan Backless
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Ingin Turunkan Berat Badan? Ayo Berpikir Positif !

Posted: 10 Nov 2011 08:42 PM PST

Banyak hal bisa Anda lakukan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Diet ketat dan berolahraga secara teratur punya bukti yang signifikan untuk hal tersebut.

Tapi tahukah Anda bahwa pikiran positif juga bisa membantu menurunkan berat badan? Aspek-aspek di pikiran seperti cara berpikir juga bertindak dapat menimbulkan emosi yang ternyata mempengaruhi tubuh.

Dr. Candace Pert dan tim penelitinya telah membuktikan bahwa pandangan mental yang positif telah mempengaruhi bukan hanya pikiran, tetapi juga badan. Penelitian tersebut telah membuktikan adanya hubungan antara pikiran, cara berfikir dan tubuh.

Tubuh memproduksi hormon Peptine. Hormon tersebut mengirim pesan dari pikiran ke jaringan tubuh untuk mempengaruhi bagaimana bereaksi dalam keadaan senang dan stres. Perubahan perilaku dan emosi dari sudut negatif ke positif sangat baik bagi kesehatan dan pengelolaan berat badan.

Jadi, cobalah menghilangkan pikiran negatif di otak Anda untuk hidup yang lebih baik!

Sumber : DetikHot.com

Baca Juga :

- Tips Hilangkan ‘Racun’ Dalam Mie Instant
- Tips Menghilangkan Keriput Dengan Bahan Alami
- Cantik Dengan Totok Wajah
- Makanan Yang Membantu Tidur Anda
- Tips Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari
- Tips Cantik Dengan Madu
- Tips Atasi Pilek Tanpa Obat
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Cara Melakukan Facial Dirumah

Posted: 10 Nov 2011 07:00 PM PST

Semua Wanita mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan facial. Mungkin sebagian besar Wanita rutin melakukan perawatan dengan facial disalon. Tapi sudahkah Anda mencoba melakukan facial sendiri di rumah? Selain murah, persiapannya juga tidak sulit, cocok untuk jenis kulit berminyak, kering dan kombinasi. Cukup luangkan waktu Anda sekitar 25-30 menit.

Pertama-tama Anda perlu mempersiapkan :

- Pembersih Wajah
- Krim untuk pengelupasan (scrub)
-
Air hangat dan waslap khusus wajah
- Masker
- Pelembab

Setelah itu Anda dapat mulai melakukan perawatan facial. Berikut caranya :

1. Bersihkan Wajah
Bertujuan mengangkat semua kotoran sebagai langkah awal. Untuk kulit berminyak dan kombinasi, bersihkan dengan foaming cleanser/busa pembersih (soap-free). Untuk kulit kering, pakailah cream cleanser/susu pembersih.

2. Pengelupasan
Dengan menggunakan jari-jari tangan Anda, usapkan krim scrub membentuk gerakan sirkular pada wajah Anda. Konsentrasikan area sekitar hidung dan dahi jika kulit Anda termasuk jenis kombinasi. Basuh wajah sampai bersih mengingat butiran krim scrub cenderung mengeringkan kulit.

3. Penguapan
Isi baskom berukuran sedang dengan air hangat, celupkan waslap khusus untuk wajah, peras lembut lalu tekan-tekan wajah Anda sebanyak 2-3 kali.

4. Gunakan Masker
Jika wajah Anda berminyak, gunakan masker berbahan dasar tanah liat. Kulit kering disarankan untuk menggunakan masker berbentuk hydrating gel atau krim. Kenakan masker selama 10-20 menit (atau sesuai instruksi pada kemasan) dengan menghindari area sekitar mata. Bersihkan dengan air.

Selain menggunakan bahan-bahan masker yang dijual, Anda pun bisa melakukan facial dengan menggunakan masker buah-buahan atau bahan alami.

- Masker Bengkuang Atau Mentimun

Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitupun dengan mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam memudar.

Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik. Sebab bila tak hati-hati,alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, maka yang harus Anda lakukan adalah oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lalu basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.

Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruangan. Efek sari bengkuang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.

- Irisan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah & seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori merapat.

- Teh

Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat didalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh mengandung tanin yang sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah, dan menghitamkan rambut.
Caranya ;
~ Inapkan secangkir teh kental (tawar) semalam.
~ Oleskan air teh keseluruh kulit wajah & tubuh.
~ Biarkan kering dengan sendirinya.
~ Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah. Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda dapat sekaligus melakukan perawatan kulit wajah & mata.

Hindari Toner Wajah

Saat membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih di malam hari atau pagi hari, cukup bilas wajah dengan air bersih biasa. Anda tak memerlukan toner, astringent atau face tonic, karena pemakaiannya justru dapat mengakibatkan kulit wajah bertambah kering. Kecuali jika kulit w
ajah Anda berminyak.

Jika Anda rajin melakukan facial sendiri di rumah, pastikan selalu kulit wajah Anda sudah lebih dulu dibersihkan. Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya.

5. Berikan Pelembab

Langkah selanjutnya setelah wajah Anda dibersihkan dari masker,bubuhkan pelembap, namun hindari pelembap yang mengandung retinol atau asam, karena dapat mengeksfoliasi kulit secara berlebihan (over-exfoliate).

Selesai sudah facial Anda! Praktis dan murah kan?


Namun sebelum melakukan perawatan wajah, ada baiknya
Anda
kenali dulu jenis

kulit

Anda
. Pada dasarnya

kulit
wajah terbagi dalam tiga jenis, yaitu:

Kulit Normal

- Biasanya di daerah T (seperti dahi, hidung dan dagu) memproduksi minyak berlebihan, pori-pori pun lebih besar dari pada bagian wajah lainnya.
- Setelah wajah dibersihkan,
kulit
pipi
akan
terasa kencang.

- Kerutan seiring bertambahnya usia
akan
ada di sekitar mata, dahi, dan bagian atas bibir.

-
Kulit
mudah terbakar sengatan

matahari
, sehingga terlihat kemerahan atau kecokelatan.

Kulit Berminyak

- Umumnya memiliki pori-pori besar dan berkomedo.
-
Kulit
wajah tampak mengkilap serta riasan mudah luntur.

- Kerutan di wajah lebih lambat ketimbang jenis
kulit
lainnya.

Kulit Kering

- Mudah terkelupas dan terbakar jika terkena sengatan
matahari
. Di udara dingin mudah teriritasi atau gatal-gatal.
- Daerah T kadang seperti bersisik dan
kulit
wajah terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.

- Kerutan lebih cepat muncul, bukan hanya pada wajah, tapi
juga
pada
kulit
tubuh lainnya.

Kulit Sensitif

- Mudah teriritasi jika kena kosmetik tertentu atau terkena paparan sinar
matahari
.
-
Kulit
umumnya kering dan terkesan “tipis” sekali.

-
Kulit

akan
terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.

Sumber : Conectique.com & azk4.com

Baca Juga :

- Tips Mengatasi Jerawat Membandel
- Tips Tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami

- Alkohol Picu Serangan Asam Urat
- Manfaat Aroma Terapi
- Tips Membuat Mata Tampak Lebih Besar
- Kebiasaan Buruk Yang Merusak Penampilan
- Tips Atasi Sakit Dengan Es Batu
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger