Warung Bebas

Rabu, 09 November 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cegah Pikun Dengan Susu

Posted: 08 Nov 2011 10:40 PM PST

Kepikunan adalah salah satu proses yang terjadi saat usia bertambah tua. Semakin bertambah umur seseorang, maka fungsi otaknya pun menurun sehingga mengakibatkan kepikunan. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan minum susu.

Salah satu penyebab penyakit pikun atau demensia adalah karena terjadi penyusutan volume otak. Semakin tua umur manusia maka volume otaknya pun akan semakin menyusut.

Di Inggris, kepikunan sudah merupakan epidemik besar. Menurut data setiap harinya 550 orang mengalami kepikunan di Inggris. Untuk itu, perlu adanya tindakan pencegahan akan penyakit tersebut.

Menurut Professor David Smith, peneliti dari Universitas Oxford, Inggris yang dikutip detikhot dari Telegraph, Selasa, (3/3/2009) mengungkapkan bahwa, cara terbaik untuk mencegah penyusutan otak adalah dengan mengkonsumsi vitamin B12. Dan salah satu bahan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin B12 sehari-hari adalah susu.

Dua gelas susu sehari akan dapat memenuhi gizi bagi otak sehari-hari. Dan dengan meminum susu maka kerusakan otak kita pun akan berkurang.

Sumber : DetikHot.com

Baca Juga :
- Tips tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami
- Tips Atasi Sakit Dengan Es Batu
- Tips Merawat AC
- Tips Mengecilkan Pori Wajah Dgn Masker Mayonaise
- 5 Syarat Mutlak Memulai Kencan Online
- Khasiat Kayu Manis & Madu
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Gigi Putih & Strawberry

Posted: 08 Nov 2011 10:36 PM PST

Gigi putih berseri adalah idaman semua orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan gigi seperti itu. Masalahnya, selama kita senantiasa makan makanan yang dapat menyebabkan noda pada gigi, tetap saja warna putih berseri yang didambakan tak kunjung datang. Sudah begitu, menyikat gigi secara tidak teratur juga membuat noda membandel di gigi tak mau hilang.

Bagaimana dengan buah strawberry? Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan si merah bertekstur bintik-bintik itu yang menjadi buah favorit banyak orang. Tak terbilang banyaknya makanan dan minuman yang dibuat dari strawberry atau dengan rasa strawberry. Jika Anda mencicipinya secara langsung, memang rasanya agak asam. Tapi coba makan strawberry dengan mengoleskanya ke susu kental manis. Atau semprotkan whipped cream di atas strawberry sebelum dimakan. Selain itu, strawberry juga dapat dicampur di semangkuk sereal dan susu, atau dimakan bersama es krim.

Apa sebenarnya hubungannya strawberry dengan gigi putih? Ternyata buah strawberry bisa berkhasiat memutihkan gigi. Rahasianya adalah pada kandungan vitamin C pada strawberry. Anda mau tahu caranya? Mudah saja, kok. Hancurkan buah strawberry, kemudian tempelkan pada gigi dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu gosok gigi. Ampas jus strawberry juga bisa digunakan, dengan cara yang sama seperti di atas.

Tips memutihkan gigi dengan strawberry ini juga diterapkan oleh aktris cantik Catherine Zeta Jones. Jadi jika Anda ingin gigi putih seperti istri aktor Michael Douglas itu, langsung masukkan strawberry dalam daftar belanjaan Anda. Selamat Mencoba!

Sumber ; CBN Portal

Cara Hilangkan "Racun" Dalam Mie Instant

Posted: 08 Nov 2011 10:15 PM PST

Bagi yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli makanan sehat, maka biasanya mie instan-lah yang jadi pilihan. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mengurangi kadar ‘racun’ yang terkandung di mie instan. Mari kita simak bersama.

Didihkan air yang agak banyak, tunggu sampai air benar-benar mendidih. Setelah itu, pisahkan air menjadi dua bagian (tuang ke dalam dua panci berbeda).


Masukkan mie ke panci pertama (atau panci pencuci lilin mie), dan didihkan kembali. Tunggu hingga air menjadi agak menguning (ini tanda bahwa lapisan lilin yang terdapat di permukaan mie instan mulai luntur). Setelah itu, angkat dan tiriskan.

Jika Anda menginginkan mie instan kuah, masukkan mie yang telah ‘dicuci’ ke dalam panci kedua, didihkan sebentar, sambil menambahkan sayur atau telur jika Anda suka.

Nah, dijamin mie instan lebih ‘aman’ jika dimasak hingga dua kali. Selamat mencoba!

Sumber : Rileks.com

Baca Juga :
-
Tips Menghilangkan Keriput Dengan Bahan Alami
- Brokoli.. Teman Baik Untuk Pria Perokok
- 10 Detik Menghilangkan Stress
- Tips Praktis Merawat Tumit Kaki
- Waspadai Sakit Kepala Anda
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Cara Cantik Dengan Wortel

Posted: 08 Nov 2011 07:55 PM PST

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang penampilannya cukup atraktif. Bagaimana tidak, bentuknya panjang, langsing, dan warnanya yang oranye membuatnya nampak 'ngejreng' dibanding sayuran lain yang hijau standar. Dibalik penampilannya yang menarik itu, ternyata wortel punya banyak khasiat untuk membuat para perempuan tambah cantik dan sehat.

Dibandingkan dengan sayuran lain, wortel paling banyak mengandung beta karoten. Penelitian mengaitkan kandungan tinggi beta karoten dengan pencegahan kanker, karena sifat antioksidannya yang melawan kerja destruktif sel-sel kanker. Di samping itu beta karoten membantu sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan ‘killer cell‘ alami. Salah satu kanker yang dapat diatasi dengan wortel adalah kanker cervic atau leher rahim pada perempuan.

Sedangkan untuk kecantikan wanita, wortel memiliki manfaat untuk menghaluskan wajah. Caranya 2-3 wortel dikupas, dicuci, lalu diparut, dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut, langsung ditempelkan ke wajah sebagai masker sampai kering. Triknya dalam memakai masker wortel, wajah jangan digerakkan seperti bercakap atau makan supaya maskernya tidak retak.

Selain itu untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga mengandung Vitamin A yang bisa mengatasi keluhan pada mata, seperti mata minus atau rabun senja. Selain itu buah yang bisa dimakan mentah-mentah tersebut, bisa dijadikan sebagai obat luka bakar, yakni caranya dengan menumbuk wortel sampai halus, lalu tinggal dioleskan pada luka bakar.

Didalam wortel juga terkandung pectin yang baik untuk menurunkan kolesterol darah. Serat yang tinggi juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi. Kandungan kalium dalam wortel bisa menetralkan asam dalam darah dan vitamin A membantu hati menghilangkan toksin di dalam tubuh. Wortel mentah atau dimasak merupakan sumber kalsium dan vitamin C.

Setelah mengetahui khasiat wortel, kini saatnya kita meningkatkan konsumsi sayuran oranye tersebut dalam menu makanan kita. Mendapatkan dan mengkonsumsi wortel sangatlah mudah dan dapat dicampur dengan berbagai variasi makanan, minuman, jus maupun suplemen. Demi kesehatan dan vitalitas, apa salahnya untuk dicoba?

Sumber : HanyaWanita.Com

Baca Juga :
- Tips Cantik Dengan Strawberry
- Tips Cantik Dengan Jeruk Nipis
- Tips Cantik Dengan Cokelat
- Tips Cantik Dengan Madu
- Tips Sehat Dengan Buah-buahan
- Redamkan Stress Anda Dengan Membaca
- Apakah Anda Menyebalkan?
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

Cara Mengatasi Bau Badan

Posted: 08 Nov 2011 07:07 AM PST

Mengatasi bau badan (BB) tentu bukan hal yang mudah. Meski rajin mandi dan memakai wangi-wangian, kadang tidak cukup ampuh mengusir BB. Tapi jangan panik, Whatzup akan beri tips tips untuk mengatasi bau badan. Coba deh!

Mandi
Untuk yang biasanya paling males kalo mandi, sekarang cobalah biasakan rajin mandi. Mandi nggak hanya bisa membersihkan badan saja loh, tapi juga dapat menyegarkan pikiran. Nggak percaya!? Makanya mandi, hehehehe…

Gunakan Deodoran atau anti perspirant
setelah mandi jangan lupa menggunakan deodorant atau anti perspirant. Soalnya Deodorant mampu mengatasi bau badan saat beraktivitas seharian

Banyak minum air putih
Perbanyaklah minum air putih. Hindari minuman berkafein, coklat, dan juga lemak. Hindari juga makan makanan ataupun sayur-sayuran yang berbau menyengat seperti jengkol, petai dan sejenisnya.

Hindari stres
Salah satu faktor lain yang menyebabkan bau badan adalah stres. Pasalnya stres bisa memacu produksi keringat. Akibatnya kelenjar Ekrin dan Aprokin menjadi lebih aktif. Makanya usahakan menjauhi stres.

Sumber ; whatzups.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger