Warung Bebas

Sabtu, 05 November 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Mengatasi Kantung Mata

Posted: 05 Nov 2011 04:50 AM PDT

Kentang Atasi Kantung Mata

Anda merasa terganggu dengan kantung mata yang menghitam? Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut kantung mata itu memperlihatkan kesan kita kurang istirahat, tidak sehat, dan tentu saja, mengganggu penampilan.

Riasan yang tepat akan membantu menutupi lingkaran hitam itu. Namun fungsinya hanya menutupi, bukan menghilangkan. Saat riasan dihapus, warna coklat kehitaman itu akan kembali tampak. Kini saatnya Anda mencoba resep sederhana untuk membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Resep cantik ini berasal dari dapur Anda, kentang.

Kentang mengandung enzim catecholase yang banyak digunakan dalam kosmetik untuk mencerahkan kulit. Resep cantik dengan kentang ini cukup sederhana. Caranya, kupas kentang, iris tipis, kemudian blender hingga menjadi jus, lalu tempelkan pada daerah kantung mata. Diamkan 15 hingga 20 menit. Namun Anda harus berhati-hati, hindarkan kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih.

Sesudah itu, bersihkan residu tepung kentang yang tersisa menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya, kantung mata akan sedikit berkurang. Sekarang tinggal sempurnakan dengan eye concealer.

Sumber : Suara Merdeka CyberNews

Cara Merawat Bibir

Posted: 05 Nov 2011 04:35 AM PDT

Miliki Bibir Sehat
Selain mata, bibir merupakan elemen terpenting wajah yang dapat menambah kecantikan pemiliknya. Bibir sehat akan tampak lembut dan ‘basah’. Bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan bibir tidak sehat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, pemakaian lipstik atau pelembab bibir (lip balm) yang tidak tepat, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur.

Bibir, sebagaimana kulit, juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Jika biasanya kita melindungi kulit wajah dengan memakai pelembab yang mengandung tabir surya, kita juga sebaiknya melindungi bibir menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya.

Biasanya, banyak orang yang membasahi bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir. Cara ini sama sekali tidak benar, karena justru akan membuat bibir kering. Pelembab alami bibir akan turut menguap bersama air liur, akibatnya, bibir semakin kering.

Sebaiknya, pakailah lip balm untuk memberikan kelembaban ekstra bagi bibir Anda. Usahakan memilih lip balm tanpa tambahan rasa, karena akan merangsang Anda untuk menjilatinya. Jika Anda ingin perawatan alami, pilihlah madu sebagai pelembab. Untuk mengurangi kemungkinan Anda tertarik menjilatinya, oleskan madu menjelang tidur.

Hati-hati memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengeceknya, cobalah mengoleskan lipstik baru Anda di bagian dalam lengan, biarkan selama 48 jam. Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya pada bibir Anda.

Perbanyak minum air. Jika Anda menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.

Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.

Hindari merokok dan minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi.

Jika bibir Anda ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya.

Ingin menghilangkan lapisan kulit kering? oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata di seluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.

Sumber : Suara Merdeka CyberNews.

Cara Daftar Blog Di Search Engine

Posted: 05 Nov 2011 04:21 AM PDT

Cara Mendaftar blog pada search engine

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari.

Bagi blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, dan kenyataannya tidaklah demikian. Seperti halnya sebuah sekolah, agar nama kita terdaftar pada buku daftar siswa, tentunya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sekolah tersebut. Sama halnya dengan mesin pencari, agar blog kita terindeks pada mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari.

Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali, dan pada saat ini yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Msn. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka. Bila ada yang belum tahu ke manakah harus mendaftarkan blognya, maka silahkan simak tulisan berikut :
  • Daftar Google
Untuk mendaftar ke google, silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :


  • URL –> Isi dengan URL blog anda.
  • Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda.
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
  • Klik tombol Add URL
  • Selesai. Setelah anda melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog anda terindeks pada mesin pencarinya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog anda bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog anda pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog anda, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blognya ke google seperti langkah di atas.

  • Daftar Yahoo!
  • Untuk mendaftar ke yahoo! Silahkan anda kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, anda harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, anda tinggal login dengan username serta password anda. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, anda bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml atau rss.xml di belakang uRL blog anda, contoh :
    http://anekatipsmenarik.blogspot.com/atom.xml Atau
    http://anekatipsmenarik.blogspot.com/rss.xml


  • Daftar ke Msn
  • Untuk daftar ke Msn, silahkan anda kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

    Apabila anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :

    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

    Tugas anda hanya mengisi alamat URL blog anda, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.

    Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik banner di bawah :

  • pingoat_9.gif

    Anda tinggal mengisi form yang di sediakan.

  • Selamat Mencoba…

    (Sumber : merito.wordpress.com)

    Baca Juga :
    - Ikutan PTC Lokal

    Cara Memanfaatkan Mentimun

    Posted: 05 Nov 2011 03:48 AM PDT

    Tips Menjaga Kecantikan Dengan Mentimun


    Kalau selama ini kita mengenal mentimun hanya sebagai pelengkap dalam menu lalapan, kini ada manfaat lain dari mentimun yang Anda perlu tahu, mentimun punya nilai lebih untuk merawat kecantikan. Berikut beberapa tips kecantikan yang dapat Anda peroleh dari mentimun.

    Astringent Mentimun

    Salah satu cara mudah untuk mengurangi kilauan minyak di kulit berminyak:
    Potong 1/2 mentimun, kupas dan masukan dalam blender dan blender hingga lembut. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin dan tepuk-tepuk ringan wajah hingga kering.


    Masker Mentimun – Avokad

    Formula ini berfungsi untuk semuanya: perawatan, mengecilkan pori-pori, dan membantu mengangkat sel kulit matu serta membuat kulit lebih segar.

    Blender semua bahan hingga lembut:
    1/2 cangkir parutan mentimun
    1/2 cangkir avokad
    1 putih telur
    2 sendok teh susu bubuk.

    Dingin kan selama 30 menit, lalu oleskan di wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat. Percikan air dingin setelahnya lalu tepuk-tepuk hingga kering.


    Masker Pembersihan Kulit

    Jika Anda biasanya bermasalah dengan noda-noda di wajah, masker ini akan membantu anda mencegahnya.

    Blender sampai halus bahan-bahan:

    1/2 mentimun, dikupas
    1 sendok makan susu tanpa lemak
    1 sendok makan yogurt

    Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air.


    Perawatan Agar Kulit Bersinar

    Jika kulit Anda kusam dan berminyak, resep satu ini akan membantu untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan bersinar.

    1 sendok teh selai mentimun
    Tambahkan sedikit air mawar

    Oleskan di wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat.


    Meredakan Mata Sembab

    Kurang tidur biasanya membuat mata kita jadi sembab, tapi tak usah khawatir mentimun dapat membantu mengatasi masalah ini.

    Potong dua iris mentimun, berbaring lah dan letak kan potongan tersebut di masing-masing mata Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu angkat.


    Mengurangi Lingkaran Gelap di Bawah Kelopak Mata

    1. Oleskan selai mentimun, bisa sendiri atau dicampur dengan jus wortel di bagian lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan selama 20 menit lalu basuh dengan air dingin.

    2. Campurkan selai mentimun dengan susu dan dinginkan selama 30 menit. Oleskan di bagian bawah mata dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air dingin.

    Mentimun tak tahan lama, jadi pastikan menggunakan setiap resep kecantikan tersebut di atas segera setelah membuatnya. Selamat mencoba.

    (Sumber : Kapanlagi.com)

    Cara Merawat Tas

    Posted: 05 Nov 2011 02:40 AM PDT

    Merawat Tas Kulit

    Merawat Tas Kulit

    Tas dari bahan kulit biasanya lebih awet. Apalagi tas kulit dengan samakan yang sangat halus, akan menjadi koleksi yang istimewa. Namun, alangkah sayangnya jika Anda tak merawatnya dengan tepat. Tas kulit yang harganya lumayan mahal itu tak akan tampak istimewa lagi. Tak jarang timbul bercak putih karena tas disimpan lama pada tempat yang lembab. Karenanya agar tas kulit Anda tetap terlihat baru dan awet, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

    - Hindarkan kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Paparan sinar matahari dapat merusak permukaan kulit, misalnya pecah-pecah atau terlihat seperti retak.

    - Hindarkan air. Jika terlanjur terkena air, segera keringkan dengan lap kering dan bertekstur lembut.

    - Simpanlah tas yang tidak digunakan dalam kantong penyimpan (dust bag). Jika tas sudah tidak digunakan lagi dalam waktu yang relatif lama, sekali-kali tas dapat dikeluarkan dari kemasannya dan diangin-anginkan.

    - Jangan pernah menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel dengan tas berbahan plastik. Karena tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Hal itu dapat menyebabkan tas kulit bernoda yang terlihat seperti terkena jamur.

    - Jika tas disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan di dalam tas kulit Anda agar tidak berjamur.

    - Jika tas kulit Anda sudah terlanjur berjamur, jangan panik. Jamur dapat dihilangkan dengan cara menyikatnya dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

    Sumber : Suara Merdeka CyberNews.

    0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

    Posting Komentar

     

    INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger