Warung Bebas

Jumat, 04 November 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Mengatasi Bibir Kering

Posted: 04 Nov 2011 05:50 AM PDT

lips.jpgPerempuan mana yang tak ingin bibirnya lembut dan indah. Semua perempuan pasti mendambakannya. Bibir yang kering dan pecah-pecah memang sangat mengganggu keindahan bibir kita. Untuk itulah, simak kiat merawat bibir berikut.Stop mengelupasi kulit bibir. Ini adalah aturan dasar sebagai jalan menuju bibir indah. Selain sakit, kegiatan 'tercela' ini juga akan menyebabkan bibir infeksi. Untuk mulai merawat bibir, gunakan handuk hangat dan secara lembut (pelan-pelan) usap kulit yang terkelupas. Lakukan pengangkatan hanya pada kulit kering yang terkelupas saja.

Ambil cotton bud dan oleskan salep krim yang mengandung hydrocortisone untuk menyembuhkan luka pada bibir. Untuk pagi dan siang hari saat Anda beraktivitas, oleskan petroleum jelly , seperti lip balm, untuk menjaga tingkat kelembapan bibir.

Bila ingin yang natural, cobalah dengan rutin mengoleskan madu pada bibir sebelum Anda tidur di malam hari. Bila bibir Anda telah kembali 'sehat', sebaiknya juga lakukan hal berikut, paling tidak untuk mencegah penderitaan Anda kembali berulang:

Buang lipstik, lip balm atau produk apapun yang berhubungan dengan bibir anda bila sudah berusia lebih dari satu setengah tahun. Bila sudah kadaluarsa, sudah tentu akan dapat membuat bibir anda teriritasi. Selalu jaga kebersihan saat membersihkan lipstik, artinya gunakalah pembersih khusus bibir untuk membersihkan lipstik, karena siapa tahu ada sisa pigmen yang bisa membuat kulit teritasi.

Sumber : Sehatbugar.info


Cara Make-Up

Posted: 04 Nov 2011 05:40 AM PDT

Cegah Salah Make-Up


Rias mata yang luntur maupun lenyap biasanya disebabkan karena adanya kandungan minyak yang berlebihan pada kelopak mata. Sebelum merias mata sebaiknya anda gunakan foundation oil free (bebas minyak), bedak untuk menyerap minyak di kelopak dan baru gunakan eyeshadow sesudahnya.Jika ingin menggunakan eyeshadow dalam tekstur krim bubukan bedak pada kelopak mata setelah proses pemolesan perona mata selesai.Langkah ini berguna agar perona mata lebih tahan lama. Bila eyeshadow ketika dibubuhkan kerap rontok ke pipi hingga mengotori rias wajah anda.

Ada dua macam solusi yang bisa anda lakukan yaitu sebelum menggunakan eyeshadow bubuhan bedak tabur agak banyak pada pipi. Membersihkannya cukup dengan menggunakan kuas sehingga rias wajah anda tidak terganggu. Yang kedua adalah membubuhkan eyeshadow dengan kuas lembap sehingga partikelnya melekat pada bulu kuas dan tidak mengotori pipi.

Bila anda ingin menyamarkan lingkaran hitam pada mata anda maka gunakan concealer sesudah penggunaan foundation dan sebelum menggunakan bedak. Jika concealer yang digunakan terlalu tebal teksturnya maka hal ini akan membuat tampilan mata tidak alami. Untuk mencegahnya, sebelum dibubuhkan campur sedikit dengan satu tetes pelembap mata baru kemudian dibubuhkan di bagian bawah mata.

Untuk menyamarkan lingkaran gelap pada mata maka pilih warna concealer yang satu atau dua warna lebih terang atau lebih muda dari warna kulit. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan concealer yang mengandung partikel pemantul sinar (YSL Touche Eclat) yang melembutkan tampilan warna gelap tersebut.

Jika anda ingin agar mata anda terlihat lebih segar dan lebih besar. Sebaiknya gunakan pensil mata atau eyeliner pencil warna putih pada bagian dalam kelopak bawah mata. Hal ini akan membuat warna putih pada mata semakin terlihat.

Saat memilih warna eyeshadow sebaiknya anda ingat bahwa warna gelap selalu membuat anda terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya karena itu baju warna gelap selalu merupakan pilihan yang aman. Jika mata anda kecil atau sipit sebaiknya hindari penggunaan warna-warna gelap secara berlebihan juga hindari penggunaan eyeliner warna hitam pada kedua kelopak mata sekaligus.

Pilihlah tekstur eyeshadow jika kelopak maupun sudut mata mulai timbul kerutan. Hindarilah eyeshadow dalam tekstur mengkilat karena hal ini justru akan membuat kerutannya nampak nyata. Pilih eyeshadow tekstur matte (tanpa kilap).

Sumber :Sehatbugar.info

Cara Agar Rambut Tidak Terlalu Mengembang

Posted: 04 Nov 2011 12:20 AM PDT

Jika Rambut Terlalu Megar dan Sulit Diatur
Rambut terlalu mengembang kadangkala tak diinginkan karena membuat
kepala tampak jauh lebih besar.
Selalu mengikat rambut untuk menyamarkannya agar tidak
terlalu mengembang bebas jelas bukan solusi cantik. Lalu,
bagaimana caranya agar rambut tidak megar namun anda
tetap bisa tampil cantik ? Kami punya tipsnya:

1. Aplikasikan kondisioner setiap habis mengenakan sampo.


2. Hindari potongan rambut trap atau bertingkat untuk
menghindari kesan rambut yang terlalu megar.

3. Hindari potongan rambut ‘tanggung’ karena akan membuat
rambut lebih terlihat megar. sebaiknya pilih potongan yang
pendek atau panjang sekalian.

4. Hindari mengeringkan rambut dengan mengacaknya. Lebih
baik gunakan sisir agar helainya lebih teratur.

5. Jika tak punya cukup waktu mengurusi rambut megar,

andalkan bandana sebagai bantuan untuk ‘mengempiskan’
rambut.


6. Bandana tak mempan? Kenakan topi aksi yang dapat

menyembunyikan rambut megar Anda.

Sumber : Hanyawanita.com

Cantik Dengan Madu

Posted: 04 Nov 2011 12:01 AM PDT


Rahasia Madu Untuk Kecantikan
(Sumber :whatzup-online.com)


Madu memiliki sangat banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang bisa didapat dari madu ;

1. Infeksi kandung kemih

Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman di kandung kemih.

2. Masker madu

Oleskan madu murni pada wajah kamu biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu basuh wajah kamu dengan air hangat.

3. Kolesterol

Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol darah sampai 10% dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari dapat meringankan gangguan kolesterol.

4. Mandi untuk kulit berkilau.

Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bwa serta sebotol madu saat anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan anda hingga mengering. Lalu basuhlah madu yang sudah menempel di kulit anda.

5. Pilek

Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok the bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

6. Pembersih wajah setiap hari

Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan diwajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up, lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

7. Mencegah penuaan

Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.

8. Rambut berkilau

Campurkan 1 sendok makan madu, perasan 1 jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut anda dengan shampo seperti biasa lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.
Itulah beberapa manfaat madu bagi kecantikan dan kesehatan. Tidak ada ruginya mengkonsumsi madu, tapi pastikan produk madu yang anda beli 100% murni. Namun resep ini tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki alergi dengan madu.

Cara Perawatan Kulit Kering & Kusam

Posted: 03 Nov 2011 11:48 PM PDT

Bersihkan Kulit Kering Dengan Tepat

Bagi anda yang memiliki kulit yang kering sudah pasti akan menjadi peka atau sensitif karenanya. Tapi anda tidak perlu khawatir karena jenis kulit kering ini memerlukan penanganan yang cermat. Ada baiknya anda simak beberapa langkah untuk membersihkan kulit kering secara tepat.

Hal utama yang harus anda lakukan adalah membersihkan dengan pembersih yang lembut sekali sehari yaitu sebelum anda tidur malam. Pada pagi hari anda cukup membasuh wajah anda dengan air hangat lalu gunakan pelembab. Jenis kulit kering memang cenderung terlihat kusam, jadi anda harus lakukan proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati seminggu sekali. Untuk melakukan proses ini, anda bisa memilih scrub yang butiran-butirannya kecil, halus dan lembut.

Sebaiknya anda hindari mengenakan scrub yang terdiri dari partikel garam maupun kacang-kacangan karena cenderung kasar sehingga mampu merobek permukaan kulit anda. Hal ini menyebabkan luka robekan di kulit ini juga dapat menjadi penyebab hilangnya kelembaban di kulit.

Jangan bersihkan kulit dengan air panas, maupun terlalu sering menguapi wajah karena akan menyebabkan kulit wajah semakin kering. Sebaiknya anda membersihkan wajah dengan susu pembersih dan tidak menggunakan penyegar yang mengandung alkohol.Jika anda menggunakan air untuk membersihkan wajah maka saat mengeringkannya dengan handuk jangan dikeringkan seluruhnya hingga kulit masih terasa lembap. Satu hal lagi, anda harus rajin mengkonsumsi vitamin E dan suplemen yang mengandung fatty acid seperti ekstrak ikan cod maupun alpukat.

Mengatasi Kulit Kusam

Jika anda mempunyai masalah dengan kulit yang kusam, anda dapat memanfaatkan kentang untuk mengatasinya. Caranya pertama-tama cuci bersih kentang lalu kupas dan parut. Lalu pakai sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit, gosok pelan-pelan. Kemudian bilas dengan air dan cuci wajah dengan facial foam yang biasa anda gunakan.

Sumber : cantik-sehat.com

Cara Mendapatkan Alis Yang Indah

Posted: 03 Nov 2011 08:24 AM PDT

5 Trik Mendapatkan Alis Indah
Alis yang indah tentu dapat membuat bentuk wajah kita terlihat tegas dan sekaligus mempercantik wajah. Untuk mendapatkan bentuk alis yang indah, ternyata trik-triknya juga cukup mudah lho. Begini langkah-langkahnya..


1. Jika anda berniat mencukur atau mencabut alis, lakukanlah pada malam hari. Mengapa? karena dengan demikian efek kulit yang memerah akan hilang saat anda bangun di pagi hari.


2. Gunakan pencabut alis dengan bagian ujung miring, sehingga lebih mudah mencabutnya. Sisir alis satu arah ke belakang, setelah alis dicabut, sisir ke arah sebaliknya untuk menghilangkan sisa-sisa.


3. Jangan pernah mencabut bulu halus di atas alis Anda. Hindari mencabut alis terlalu banyak. Anda tak mau kan alis Anda terlihat terlalu tipis dan tidak natural.


4. Untuk mempertegas bentuk alis, gunakan warna pensil alis yang senada dengan warna rambut asli Anda. Ketika menggunakan pensil alis, gunakan secara berlapis dan tipis-tipis.


5. Mulailah dari bagian ujung dalam keluar. Baurkan warnanya menggunakan kuas untuk alis. Anda juga bisa menggunakan gel rambut untuk merapihkan alis.

Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Posted: 03 Nov 2011 08:15 AM PDT

Rawat Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

Bagaimana cara Anda merawat diri selama ini? Dengan memanjakan diri ke salon? Well.. Simpan uang Anda dan cobalah beralih ke minyak zaitun. Yap! Minyak ini terkenal khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit. Wah.. Apa saja fungsinya ya? Yuk simak yang satu ini..


Siapa sih yang tidak kenal minyak zaitun? Minyak yang juga dikenal sebagai olive oil ini memang sudah begitu populernya dengan manfaat alami untuk kecantikan. Coba saja tengok koleksi perawatan kulit ataupun rambut Anda. Mungkin ada yang jelas-jelas mencantumkan minyak zaitun sebagai bahan utama ramuan, atau hanya mencantumkannya di bagian ingredients sebagai salah satu kandungan.


Sebenarnya apa saja sih khasiat si minyak zaitun ini sehingga jauh sebelum Anda, Cleopatra pun sudah menggunakannya? Terbayang rambut Cleo yang panjang dan hitam lebat? Tidak heran bila ia membuat sendiri formula shamponya serta memadukannya dengan minyak zaitun. Anda pun bisa mengikuti jejaknya. Untuk rambut, campuran minyak zaitun dengan beberapa tetes shampo favorit dapat mengusir ketombe lebih jitu dibandingkan bila shampo favorit tersebut bekerja secara sendiri.


Bagi yang mempunyai masalah dengan kulit kering, zaitun kembali berperan. Anda tinggal mengkombinasikan alpukat dengan tiga sendok makan minyak zaitun kemudian diblender. Usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah, biarkan sepuluh menit dan bilas. Hasilnya, kulit yang semula kering akan terasa lembab dalam waktu yang relatif lama.


Masalah kulit keriput pun masih bisa dihandle oleh kecanggihan si minyak zaitun. Pemijatan pada bagian yang kendur dengan campuran minyak zaitun dan jus jeruk segar sebelum tidur dapat mengurangi tingkat kekeriputan. Sebaliknya, pemijatan dengan minyak zaitun pada otot yang tegang akibat aktivitas keseharian yang terlalu berat dapat mengendurkan otot-otot tersebut.


Sekalipun sampai dengan saat ini banyak beredar ramuan kecantikan dengan bahan kimiawi yang diklaim tidak berbahaya, ternyata hal ini tidak menyurutkan konsumen untuk tetap memakai ramuan-ramuan yang benar-benar alami. Toh memang sesuatu yang berasal dari alam akan lebih natural dan tidak punya efek samping berbahaya.

Sumber : Astaga.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger