Warung Bebas

Minggu, 14 Agustus 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Memilih Pasangan Hidup (Suami/Istri) Yang Baik

Posted: 13 Aug 2011 10:35 PM PDT

http://homefamilysite.com/blog/wp-content/uploads/2011/05/muslim_wedding_hands.jpg

Memilih pasangan hidup yang tepat adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup dengan banyak aspek dan faktor kriteria pemilihan yang harus dihitung dengan matang. Gadis atau janda semua sama saja di mana anda harus melakukan penjajakan yang cukup sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Menikah yang baik hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai isteri kita beserta anak yang mungkin kita hasilkan dari pernikahan itu. Kesalahan memilih pasangan hidup yang kita nikahi akan berdampak buruk pada kualitas hidup kita di masa depan. Cerai adalah pilihan yang sangat buruk yang bisa diambil ketika semua cara dan upaya telah dicoba untuk membuat hubungan menjadi baik tidak berhasil dan dapat membahayakan jika terus dibiarkan.

Pacaran merupakan salah satu upaya untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Pacaran yang baik tidak melakukan apa yang boleh dilakukan pasangan yang sudah menikah. Melakukan hubungan suami istri yang tidak semestinya justru akan berdampak buruk pada hubungan setelah menikah maupun hubungan setelah menikah dengan gadis lain.

Berikut ini adalah Kriteria Pemilihan Calon Isteri Yang Baik :

1. Saling Jujur / Tidak Suka Bohong, Cinta Dan Setia

Mana ada orang yang suka dibohongi. Pilih wanita yang dapat dipegang kata-katanya dan hanya akan berbohong untuk kepentingan keluarga yang positif. Jika suka bohong anda akan dibuat pusing sama istri anda kelak. Wanita yang setia pada anda akan selalu mencintai anda dan akan selalu berada di samping anda ke mana pun anda pergi dan dalam kondisi apa pun. Cinta juga menjadi yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik dan sebaiknya sudah ada sejak status masih pacaran.

2. Penampilan Menarik

Sebaiknya anda mencari perempuan yang dari fisik anda suka namun bukan hasil permak atau dandan tebal. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, menor, seksi, imut, manis dan sebagainya, tetapi yang tidak membuat anda benci jika melihatnya. Sebisa mungkin cari yang jika anda prediksi puluhan tahun mendatang dapat tetap dapat membuat anda tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya. Jangan lupa dengan penampilan anda sendiri ketika sudah menikah. Jangan buat si dia ilfil dan jadi benci sama anda.

3. Taat Ibadah

Ini hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya ugal-ugalan nggak bener kelakuannya, maka bisa ditiru oleh anak. Cari wanita shalihah / solehah yang dapat mendidik anak-anak menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi anda untuk beribadah lebih baik lagi.

4. Pandai / Pintar

Jangan mencari jodoh gadis kampung atau cewek kota yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata. Penampilan hanya luar saja yang cuma enak dalam urusan ranjang serta bisa selalu kita atur dan mungkin bisa kita bobongi, selingkuh di belakangnya, menikah lagi / kawin lagi, dll. Akan tetapi wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat-saat diperlukan dan mungkin akan terkekang selama hidup dengan kita karena harus selalu menurut pada sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu finansial / keuangan keluarga dengan melakuka usaha sampingan atau bekerja.

5. Tidak Materialistis

Cewe matre ke laut aje emang bener itu lagu. Jangan cuma cari cewek dari cantiknya saja, tapi dari hatinya. Sebanyak apa pun uang yang kita dapat dari bekerja tidak akan cukup untuk menghidupi seorang isteri matre tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang dan pekerjaan layak anda akan ditinggalkan sendiri begitu saja bersama anak-anak.

6. Kalem / Emosi Stabil Rendah Dan Dapat Menghibur

Istri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Sebelum kawin dan selama berpacaran anda wajib melakukan pengamatan emosional, sikap dan perilaku. Jika pacar anda gampang sekali marah meledak-ledak dan tidak bisa diubah sebaiknya tinggalkan saja. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita. Istri yang baik adalah istr yang bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi baik terhadap suami maupun terhadap anak. Pilih juga yang mencintai keluarganya dan keluarga kita masing-masing.

7. Sehat Jasmani Dan Rohani

Pilihlah yang dari segi fisik dan mental / jasmani dan rohani yang sehat wal’afiat. Pilih yang sehat, cerah, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin punya keturunan. Jika belum yakin maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak dan atau cucu.

8. Dapat Dikontrol Dan Mengontrol

Di saat isteri melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, berbicaralah dengan baik tanpa emosi bahwa sebaiknya si istri melakukan apa yang kita inginkan beserta alasannya. Begitu juga sebaliknya, di mana kita dapat dikritik isteri pada sikap dan perilaku kita secara kekeluargaan dan baik-baik. Untuk melakukan hal ini diperlukan adanya kesamaan tingkatan atau derajat di mana suami dan isti sama-sama dalam satu tim kepemimpinan yang solid. Bukan hanya suami saja yang jadi pemimpin dan istri cuma manut-manut saja. Umumnya untuk dapat tipe cewek semacam ini adalah yang umur sepantar dan sama-sama pintar.

9. Persetujuan Orang Tua, Keluarga, Teman Dan Sebagainya

Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-oang yang ada di sekitar kita mulai dari orang tua, mertua, teman, kerabat, saudara, teman, tetangga, teman kantor, dan lain-lain. Pernikahan yang emsional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan, anda harus dapat berbicara dengan baik untuk membela argumentasi anda.

 

Incoming search terms:

  • download dunia pustaka resep masakan istimewa
  • menikah istri tidak seksi tapi baik hati

Cara Mudah Mengetahui Masa Subur Pria – Tips Agar Istri Cepat Hamil

Posted: 13 Aug 2011 08:43 PM PDT

Selain wanita, pria juga memiliki masa subur, yaitu suatu masa dimana sperma kuat dan memiliki kemungkinan besar dapat membuahi sel telur.

"Masa Subur Pria Adalah Saat Pagi Hari dan Saat Musim Dingin".

Pada pagi hari serta musim dingin, pria memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi. Secara umum, perubahan waktu dan musim dapat mempengaruhi jumlah sperma pria. Jumlah sperma lebih banyak di musim dingin dan lebih sedikit di musim panas, karena produksi sperma meningkat pada suhu dingin. Jumlah sperma pria juga tertinggi di pagi hari.

Hal ini karena pada musim panas atau siang hari dengan suhu makin meningkat dapat mempengaruhi kualitas sperma. Testis sangat sensitif terhadap suhu, maka suhu panas akan mempengaruhi kehidupan sperma.

Jadi, bagi anda yang belum punya anak dan ingin punya anak, serta sedang dalam program untuk memiliki anak, maka anda harus menjaga kesuburan alat reproduksi anda dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya adalah tidak merokok, menjaga suhu normal alat kelamin dan melakukan pola hidup sehat, serta sangat dianjurkan untuk melakukan hubungan intim di pagi hari atau ketika suhu dingin,,, Dan apabila anda ingin dapat melihat cucu da cicit, maka jangan menikah terlalu tua, mendidik anak agar tidak menikah tua dan jaga kesehatan anda dengan pola hidup sehat serta selalu berhati-hati agar tidak meninggal dini. Semoga bermanfaat… ^_^

 

Cara Mencegah Bau Mulut dan Nafas Tetap Segar Ketika Berpuasa

Posted: 13 Aug 2011 08:26 PM PDT

Umumnya, masalah yang sering dihadapi ketika berpuasa adalah nafas yang berbau tidak segar. Tetapi pada prinsipnya ini bukanlah masalah yang besar, karena bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa masih bisa diatasi. berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk mencegah bau mulut yang tidak segar saat berpuasa:

 

Cara Menjaga Nafas Segar Saat Berpuasa:

  1. Menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut. contohnya: bawang mentah, petai, jengkol, durian, dan telur.
  2. Perbanyak minum air putih, makanan berserat seperti buah dan sayur. Karena mengkonsumsi makanan berserat dapat membersihkan mulut dan perut. Perut yang tidak sehat dapat menimbulkan gas yang dapat memicu timbulnya bau mulut.
  3. Rajin menggosok gigi sebelum tidur dan sehabis buka.
  4. Gunakan obat kumur antiseptik sehabis menyikat gigi agar kesegaran nafas terjaga hingga 8 jam kedepan.

Selamat Mencoba… !!! ^^

Sumber: www.doyan-masak.info

 

Cara Praktis Diet Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Posted: 13 Aug 2011 08:13 PM PDT

Bagi anda yang ingin melaqkukan diet, bulan puasa ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan diet. Selain beribadah, tubuh yang ideal adalah bonus yang dapat anda peroleh setelah berpuasa.

Berikut adalah Cara dan Tips yang dapat anda ikuti dalam melakukan Diet Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan:

1. Atur Menu Makanan

Selalu konsumsi makanan yang bergizi, baik saat sahur maupun berbuka. Walau sederhana, menu yang disajikan sebaiknya tetap sesuai dengan empat sehat lima sempurna. Untuk menghindari rasa lapar, perbanyaklah makan makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan.

2. Jaga Pola Makan

Hal pertama yang pasti dirasakan saat bulan puasa adalah perubahan pola makan. Bila sehari-hari kita terbiasa makan besar saat sarapan dan makan siang, di bulan Ramadhan kita makan saat sahur dan berbuka. Asupan makanan dan cairan ke dalam tubuh menjadi sangat terbatas. Untuk tetap fit berpuasa, konsumsi air putih secukupnya terutama saat sahur.

3. Olahraga Saat Puasa

Selama bulan puasa, ada baiknya olahraga tetap dilakukan untuk mendukung program diet Anda. Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 1/2-1 jam sebelum berbuka.

4. Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur

Langsung tidur setelah sahur dapat mengganggu metabolisme, perut terasa mual, mulas serta ingin muntah.

5. Jangan Langsung Makan Besar Saat Berbuka

Selama menjalankan puasa, kerja lambung menjadi lebih ringan dari biasanya. Agar lambung tidak kaget, saat berbuka sebaiknya jangan langsung menyantap makanan utama. Hal ini juga dilakukan karena lambung membutuhkan ruang kosong untuk mencerna makanan. Kunyah makanan dengan baik untuk meringankan kerja pencernaan sehingga kerja lambung tidak menjadi berat saat berbuka. Satu Suap 33 kali kunyah.

6. Hindari Minuman Dingin dan Kandungan Gula yang Tinggi

Biasakan berbuka dengan minuman yang hangat. Perut bisa menjadi kembung bila diisi dengan air dingin karena asam lambung dalam tubuh akan meningkat. Hindari juga berbuka dengan kudapan manis yang mengandung kadar gula tinggi. Menu berbuka yang manis dan menyehatkan bisa diperoleh dari buah kurma atau sari buah. Kandungan gula pada sari buah dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, tetapi tidak merangsang produksi insulin seperti pada minuman dengan kandungan gula tambahan (teh manis, sirup, kolak, dll).

 

Nah, silahkan mencoba cara di atas bagi anda yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan anda… Semoga berhasil… ^_^

 

Sumber: www.doyan-masak.info

 

Cara dan Tips Memilih Perhiasan Sesuai Bentuk Anggota Tubuh dan Model Baju

Posted: 13 Aug 2011 07:27 PM PDT

Memilih perhiasan ternyata juga perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah dan model pakaian yang kita kenakan. Pada dasarnya sah-sah saja untuk mencoba aneka model yang ada. Akan tetapi panduan semacam ini tentunya hasil pembelajaran para pakar. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita coba kan… ^_^

KALUNG

Bentuk leher

Jika leher jenjang maka semua bentuk kalung akan cocok dikenakan.

Leher pendek atau gemuk, hindari kalung dengan model tumpuk atau tebal, juga jangan terlalu ketat. Kenakan kalung yang ringan dan simpel. Atur jatuhnya agak menjuntai ke dada sehingga memberi ruang di leher. Ini akan memberi kesan leher lebih jenjang. Paling tepat adalah kalung model liontin atau rantai kecil.
Sedangkan leher kurus, maka pilihlah kalung dengan detail yang lebih padat. Kenakan agak naik de atas dada sehingga memberi volume pada leher.

Model baju

Baju berkerah, sebaiknya pilih kalung yang simpel, liontin sangat tepat untuk busana berkerah. Ingat, kerah sudah memberi kesan leher bervolume jadi jangan tampah dengan kalung yang berlebihan. Sedangkan model baju off shoulder atau dada terbuka akan lebih seksi dengan kalung yang elegan atau gemerlap. Pilih kalung yang menawan untuk mengisi leher dan bahu Anda. Model kalung choker juga sangat tepat untuk baju off shoulder.

Hindari mengenakan kalung yang bertumpuk-tumpuk terutama jika materialnya tidak sama. Kenakan kalung yang senada dengan gelang ataupun baju.

ANTING – ANTING

Bentuk wajah bulat

Pilih giwang yang bentuknya memanjang atau menjuntai. Ini akan membuat muka lebih oval dan leher jenjang. Hindari giwang bentuk bulat dan lebar.

Model Rambut

Jika model rambut diangkat ke atas dan leher kelihatan, maka pilihan giwang dengan menjuntai atau gantung sangatlah tepat. Sedangkan jika model rambut tergerai menutupi kuping maka bentuk  giwang tempel akan lebih sesuai.

Model Baju

Model kerah akan sesuai dengan model giwang tempel tidak menjuntai. Sedangkan model baju yang tanpa kerah atau off shoulder akan seksi dengan giwang yang menjuntai.

Jika baju sudah banyak detail payet atau kristal hindari giwang yang gemerlap. Pilih yang simpel namun berkelas. Jika baju terlihat polos dan flat maka kenakan giwang yang gemerlap dengan detail kristal yang gemerlap.

GELANG

Bentuk lengan

Jika lengan Anda agak berisi hindari mengenakan gelang yang lebar dan tebal. Pilihlah gelang yang simpel namun sesuai dengan busana atau penampilan. Jika lengan kurus hindari gelang yang tipis, beberapa lapis gelang tipis sangat dianjurkan sehingga lebih terlihat berisi.

Model Baju

Jika baju berlengan hindari mengenakan gelang yang tebal, bercorak atau detail berlebih, karena akan memberatkan lengan. Sebaliknya jika tanpa lengan maka kenakan gelang yang lebih menonjol. Bisa menonjolkan bentuk gelang, corak atau detail gelang. Hindari menggunakan jam tangan pada sisi lengan yang sama dengan gelang. Lebih baik hindari mengenakan jam tangan, atau pilihlah jam tangan yang kecil. Dengan demikian fokus perhatian pada lengan tidak terlalu banyak.

Jika baju Anda lengan panjang, maka sebaiknya jangan memakai gelang. Jikalau masih ingin memakai cukup satu dengan detail yang simpel.

BROS

Benda kecil satu ini bisa memberi aksen pada busana. Lebih tepat jika ditambahakan pada busana yang polos dan resmi, seperti jas, blazer atau busana muslim.

Jika detail pada kerah sudah banyak, maka pilihlah bros yang simpel dan kecil, sematkan pada luar kerah. Jika detail kerah masih simpel, pilihlah bros yang besar, kenakan dekat atau pada kerah jas.

Besar kecilnya bross harus disesuaikan dengan standar bentuk tubuh Anda. Jangan terlampau kecil atau terlampau besar.

Selamat mencoba…!!!! ^_^

 

Sumber: www.kalungmanik.wordpress.com

 

Cara Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Posted: 13 Aug 2011 07:04 PM PDT

Apakah anda merasa kurang percaya diri dengan jilbab yang anda pakai, kemudian merasa kurang cocok atau kurang pas dan terkesan ganjil dikepala anda??? Kalau demikian, bararti anda perlu menyimak dan mengaplikasikan artikel dibawah ini, yaitu memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah…

Bukan hanya pemakaian make up saja yang disesuaikan dengan bentuk wajah, pemakaian jilbab juga perlu menyesuaikan bentuk wajah. Supaya wajah anda yang menggunakan jilbab tetap indah di pandang mata, berikut ini ada beberapa cara memilih dan menggunakan jilbab sesuai dengan bentuk wajah kita, disini juga disertakan contoh gambarnya:

1. Model Jilbab untuk Wajah Bulat

Ciri bentuk wajah ini yaitu jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertimbun pipih. Dalam ber make-up concealment pada bentuk muka bulat diaplikasikan pada pelipis, sekitar telinga dan rahang. Maka untuk memberikan optical illusion pada wajah bulat disarankan garis kerudung yang menutupi dagu dimajukan ke arah pipi, sehingga pipi yang terlihat berisi bisa terlihat berkurang.

Gunakan undercaps berbahan semi elastis agar ukuran kepala tidak bertambah. Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat.

Sebelum memakai undercaps gunakanlah bandana sebagai pelengkap agar jilbab terlihat lebih stylish. Gunakan undercaps berbentuk topi untuk memperindah bagian kening dan memberikan garis kerudung yang sempurna serta memberi kesan wajah memanjang.

2. Model Jilbab untuk Wajah Lonjong / Panjang

Bentuk wajah panjang memiliki ciri dagu yang panjang, kening yang relatif tinggi dan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Untuk mengurangi kesan tinggi pada kening, disarankan untuk menggunakan undercaps bervolume dan membulat di bagian kanan dan kiri. Paruh undercaps atau bandana yang letaknya agak menurun bisa menutupi sebagian kening. Anda boleh menggunakan konde atau menggelung rambut agar bentuk kepala terlihat lebih seimbang.

Selain model di atas, Turkish style paling pas dikenakan oleh anda yang berwajah lonjong, karena akan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

3. Model Jilbab untuk Wajah Segitiga

ciri utama bentuk wajah segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang. Gunakan kerudung dengan garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbuka dan wajah terlihat lebih penuh.

Lengkapi totally look Anda dengan bandana. Untuk menutupi kesan lebar dahi, bentuklah bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna dimulai dari pelipis dekat alis. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi dan bervolume di bagian samping dan atas.

4. Model Jilbab untuk Wajah Bentuk Kotak / Persegi

 

 

 

 

 

Ciri Bentuk wajah ini adalah lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar. Bentuk wajah kotak membutuhkan shading berwarna gelap dibagian pelipis dekat telinga hingga rahang. Gunanya adalah untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas.

Dalam berkerudung dapat dilakukan dengan menyembunyikanya dengan cara menggunakan undercaps yang bevolume di bagian atas. Tarik garis kerudung Anda hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping.

Sama halnya dengan bentuk wajah segitiga, aplikasikan bandana dengan membentuk bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna untuk menyamarkan lebar dahi. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi bervolume di bagian atas.

Biasanya bagi yang 'berwajah' hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba dihindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya nih kamu menggunakan jilbab praktis seperti bergo ataupun model gipsi, dengan catatan: leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya..

Selain cara di atas, bagi Anda yang berwajah persegi, sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

5. Model Jilbab untuk Wajah Oval

Sangat beruntung bagi anda yang memilki bentuk wajah oval atau  egg-shaped ini, karena anda bebas memilih atau mengkreasikan jilbab sesuai yang anda inginkan. Model apapun yang anda inginkan tetap pantas anda gunakan. Tinggal bagaimana anda sendiri yang memilih dan menyelaraskan model dan riasan yang akan anda gunakan. Usahakan untuk menyesuaikan warna yang digunakan sesuai dengan warna kulit anda agar tampilan anda lebih sempurna, shingga dalam sekejap Anda akan menjadi lebih cantik dan anggun.

TIPS UMUM:

Sebaiknya pilih dan gunakan jilbab yang berbahan katun supaya kulit kepala dan rambut tetap bisa bernafas. Hal tersebut dikarenakan bahan katun asli tidak panas sehingga nyaman saat dikenakan.

Nah, kini giliran anda untuk mencoba tips di atas, selamat mencoba…!!

^_^

 

Sumber: www.doyan-masak.info

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger