Warung Bebas

Sabtu, 13 Agustus 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Cermat Membeli Komputer Built up Dan Komputer Rakitan

Posted: 12 Aug 2011 09:43 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/guardian-ruby1.jpg

Secara umum terdapat 2 jenis personal computer yang sering ditawarkan, yakni built up dan rakitan. Komputer built up dipahami sebagai perangkat komputer yang sudah jadi rangkaian komponennya, pembeli hanya tinggal memakainya saja. Sedangkan pada komputer rakitan, komponen computer masih terpisah dan pembeli bebas memilih komponen sesuai dengan keinginan dan kemampuan belinya. Berikut ini tips membeli komputer rakitan dengan memperhatikan komponen-komponen penyusunnya:

1. Processor. Ada 2 tipe processor yakni AMD dan Intel, Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. AMD handal ketika digunakan untuk grafis sedangkan intel handal untuk segala kebutuhan.

2. Motherboard. Ada berbagai tipe  dan merk motherboard, namun lebih baik pilih jenis motherboard yang sudah memiliki nama besar, sehingga jika suatu saat ada kerusakan, akan mudah melakukan klaim terhadap garansinya, misalnya ASUS, MSI, Interl maupun Abit.
3. VGA. VGA menentukan kualitas grafis (gambar) yang dihasilkan pada layar monitor Anda. Ada 2 port untuk VGA, yaitu PCI-Express (PCI-X) dan AGP. PCI-X adalah teknologi terbaru dan menawarkan 2 kali kecepatan AGP.

4. Memory. Memory disebut juga RAM merupakan tempat penyimpanan sementara berkecepatan tinggi. Saat ini yang tersedia di pasaran adalah jenis DDR-1, DDR-2. Periksa apakah motherboard Anda mendukungnya. DDR-2 jelas lebih cepat daripada DDR-2 dengan harga yang tidak jauh berbeda.

5. Harddisk. Jika Motheboard Anda mendukung SATA, jangan ragu-ragu untuk menggunakan SATA. Port IDE lama kurang ergonomis dan kalah cepat disbanding SATA. Harganya juga tidak jauh berbeda.

6. Sound Card. Kebanyakan motherboard sekarang sudah dilengkapi dengan soundcard built in. Jadi kemungkina Anda tidak perlu membelinya. Kecuali jika Anda seorang professional di bidang musik atau penikmat musik. Anda bisa membeli soundcard add on yang jauh lebih handal seperti Soundblaster Aufigy.

7. Power Supply. Pastikan Anda membeli power supply (PSU) yang handal, karena PSU yang tak maksimal, nantinya akan mempengaruhi dan merusak komponen lainnya.

8. Aksesoris. CD-ROM/DVD-ROM, CDRW/Combo/DVD-RW, Speaker, Monitor, Casing, UPS, Camera, Mouse, Keyboard dan sebagainya, terserah pada Anda, karena lebih kea rah selera. Apapun merknya, tidak akan mempengaruhi kinerja atau kecepatan PC yang telah Anda beli.

Setelah komputer rakitan Anda selesai tersusun, Anda tinggal melakukan langkah instalasi Sistem Operasi dan program aplikasi lainnya. Manfaatkan selalu Sistem Operasi dan program yang legal, yang tentu saja berbiaya. Namun jika Anda menginginkan jenis open source, yang tak berbayar), Anda bisa memanfaatkan sistem operasi dan aplikasi, misalnya Linux.

Sumber: TipsAnda.com

Cara Benar Membersihkan Velg Mobil Agar Kembali Cerah, Mengkilat dan Lebih Menarik

Posted: 12 Aug 2011 09:39 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Car-Valeting-Pro-Wheel-Cleaning.jpg

Velg mobil berdesain jari-jari cukup indah dilihat dan cenderung tidak membosankan. Namun, sangat sulit saat membersihkannya lantaran mempunyai celah yang sulit dijangkau dengan jari tangan. Tidak perlu pusing, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melenyapkan kotoran pada velg, sehingga velg Anda kembali cerah, mengilat dan menarik:

1. Jangan mencuci velg saat mobil baru digunakan. Sebab, velg yang masih panas akan menimbulkan jamur jika langsung disiram air. Sebaiknya tunggu sampai dingin.

2. Pastikan ruang dalam fender bersih (dibersihkan dulu) agar kotorannya tidak jatuh dan menempel ke velg.

3. Setelah itu, baru giliran velg. Setelah disiram, gunakan sampo atau cairan khusus. Untuk yang berwana krom, pakai cairan khusus krom untuk menghindari risiko lapisan mengelupas.

4. Untuk sudut yang sulit dijangkau, gunakan kuas atau sikat gigi. Jika masih terdapat noda membandel, maka sebaiknya basahi dulu velg dan diamkan beberapa saat, baru kemudian dibersihkan.

5. Jika terdapat aspal menempel, maka noda ini biasanya tidak mempan jika dihilangkan hanya dengan sampo. Untuk itu, Anda bisa pakai bensin atau minyak tanah. Selanjutnya, bersihkan velg dengan bantuan kompon agar bensin tidak meninggalkan noda.

6. Yakin sudah bersih? Keringkan velg dengan lap chamois.

7. Khusus untuk velg krom, jika ingin benda ini kinclong, maka ditaburilah bedak, kemudian digosok dengan lap bersih. Anda juga bisa menggunakan wax khusus warna krom.

Sumber: TipsAnda.com

Cara Menjaga Cat Mobil Agar Tetap Selalu Berkilau Seperti Baru

Posted: 12 Aug 2011 09:35 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Car-Paint-Repair.jpg

Pemudaran warna dan retakan yang terjadi pada cat mobil merupakan proses salami. Penyebab utama penurunan kualitas cat mobil adalah ultraviolet (UV) dan bahan kimia. Bahan kimia yang merusak biasanya menyentuh body mobil secara langsung, seperti kotoran hewan, polusi udara, pemoles mobil, garam dan serangga/kotoran serangga.

Berikut ini tips bagaimana menjaga cat mobil tetap berkilau:

1. Cuci Mobil Secara Berkaliau,

sebaiknya seminggu sekali untuk menghindari penumpukan bahan kimia, dan jangan mencuci mobil dengan air panas karena akan merusak cat mobil.

2. Gunakan sabun khusus untuk mencuci mobil.

Pilih PH balanced. Jangan menggunakan sabun pencuci piring, atau pencuci baju karena akan merusak lapisan cat. Hal lain yang harus diperhatikan dalam mencuci mobil adalah ketika mencuci mobil harus ditempat yang teduh, agar air pencuci tidak cepat mengering dan meninggalkan bekas dan bercak noda di cat mobil.
3. Segera perbaiki cat mobil yang terkelupas atau mengalami retak-retak,

karena  bila dibiarkan akan merembet dan berakibat fatal.

4. Perhatikan Parkir Mobil.

Usahakan parkir mobil di tempat yang teduh, untuk menghindari sinar ultraviolet yang terlalu banyak. Akan lebih baik jika Anda memberi sarung mobil atau car cover bila akan meninggalkan mobil di luar ruangan dalam waktu yang lama.

5. Gunakan Wax.

Bila mobil Anda gunakan setiap hari, beri lapisan wax untuk melindungi lapisan cat dari sinar ultraviolet dan polusi udara.

Sumber: Tipsanda.com



Cara Mengenali Karakter Pria Berdasarkan Tipe Handphone yang Di Gunakanya

Posted: 12 Aug 2011 09:30 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/l.jpg

Gadget yang digunakan oleh pria bisa mencerminkan karakter dan selera si empunya. Diantara sekian banyak gadget yang sering dipergunakan pria, maka handphone/telepon selular (ponsel) merupakan piranti yang paling sering 'menempel' di aktifitas sehari-harinya. Hanya dengan melihat handphone atau ponsel yang ia pakai, Anda bisa menilai pria tersebut.

1. I Phone.

Eksklusif dan berkelas. Itulah kesan yang ingin selalu ditampilkan olehnya. Jika Anda jatuh hati pada pria ini, bersiaplah mengikuti jam kehidupan yang tidak biasa. Pasalnya, ia suka pada kesibukan, baik itu dalam pekerjaan, atau apapun yang bisa mencuri passion-nya. Walau terlihat gaul, sebenarnya ia cenderung tertutup. Ia akan tertarik jika Anda bisa mengerti dan mengikuti alurnya. Nah, kalau ia bercerita banyak hal kepada Anda atau mengejak kencan, berarti ia telah menentukan bahwa Anda benar-benar merupakan pilihannya, setelah melalui proses seleksinya.

2. BlackBerry.

Pria yang tidak mau dianggap ketinggalan zaman. Selalu berupaya utuk mengikuti arus lingkungan pergaulannya. Oleh sebeb itu, ia sangat mendengarkan perndapat teman-temannya, apa yang menurut mereka baik, ia anggap baik, begitu pula sebalinya. Walau begitu, ia juga memiliki penilaian sendiri kok, tak perlu takut asal Anda bisa membuatnya merasa diperhatikan (pria tipe ini sangat suka diperhatikan). Tak ada salahnya untuk memulai lebih dulu, walau hanya sekedar sapaan ringan. Tak sulit menebak isi hatinya. Kalau ia selalu menanggapi sapaan Anda dengan hangat dan dilanjutkan obrolan seru, maka sudah sangat jelas bahwa pintu hatinya telah terbuka lebar untuk Anda.

3. Android.

Is segaul tipe Blackberry, dan tak kalah keren dengan tipe Iphone, namun sangat bersahabat. Ia selalu berupaya untuk memberikan kesan positif  pada orang lain namun menghindari kesan kalau ia membutuhkan orang lain (ingin dipandang mandiri). Pria tipe ini sangat suka tantangan, berani unutk mencoba hal baru, dan memberikan solusi bagi orang yang membutuhkannya. Soal hubungan, ia juga tak banyak menuntut pasangannya. Hanya  satu yang ia butuhkan, perempuan yang percaya kalau ia adalah pria yang bisa diandalkan dalam segala hal. Jadi, jangan ragu untuk mmeinta pertolongan darinya dan memuji hasil kerjanya.

4. Symbian.

Ia termasuk tipe pria yang percaya pada kemampuan dirinya. Istilah 'halaman rumah tetangga selalu tampak lebih indah' tak terlalu berlaku bagi kehidupannya. Sebab, ia memiliki motivasi yang tinggi untu menjadi orang yang produktif demi meraih kesuksesan. Walau kegagalan menimpanya, ia tak ragu untuk bangkit dengan kakinya sendiri. Bisa dibilang, ia tergolong ambisius, setia, namun sedikit dingin. Ia tak begitu mahir dalam mengungkapkan kata cinta walau sebenarnya ia menaruh perhatian besar pada Anda. Jadi mengertilah bahasanya, terima dia apa adanya, dan jadilah romantic.

5. Tipe Klasik dan CDMA.

Ia cenderung sukar dalam mengikuti perkembangan zaman. Selama ia merasa nyaman dengan apa yang ia miliki, ia tak akan terpancing untuk mengikuti arus. Ia tipe to the point dan tak suka hal yang bertele-tele dan 'ribet'. Dalam pergaulan,ia tak suka menonjolkan diri, walau demikian, ia sangat ramah. Dalah hal cinta, ia bisa menjadi agresif dan pasif, sesuai dengan suasana hatinya yang cenderung suka berubah-ubah. Tak perlu terpancing dengan sikapnya tersebut. Santai, jangan terlalu banyak menuntut, dan ikuti saja permbainannya, maka ia akan merasa kop dengan Anda.

4. Double Smartphone.

Tak tangung-tanggung, 2 smartphone cnggih itu ia miliki. Usahanya untuk selalu up to date soal gadget patut diacungi jempol. Jika ia termasuk kategoti ini, bisa dibilang ia tipe yang ingin selalu tampil sempurna. Penilaian orang merupakan hal yang penting dalam hidupnya. Ia akan berpaya untuk beradaptasi dengan cepat. Namun, sifat ini cenderung membuatnya plin plan suka berubah-ubah dlam memutuskan sesuatu, disamping ia mudah sekali jatuh cinta. Jadi,  tanggapi sinyalnya dengan baik. Jika tidak, ia akan berpikir kalau masih memiliki banyak pilihan selain Anda.

5. Kombinasi.

Apa pun jenis dan merek ponsel yang dipakainya, tipe kombinasi ini terbilang cukup simple. Ia memiliki tujuan-tujuan yan jelas dalam hidupnya, tahu kapan harus serius dan santai. Namun, tampaknya ia tak begitu suka tantangan dan cederung menghidari konflik. Karena itu, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan jalan pikirannya, ia akan merasa kurang nyaman. Jadilah pendengar yang baik, itulah yang ia harapkan dari Anda.

6. Wanna Be.

Wanna be Iphone, wanna be black berry atau wanna be Android Series? Apapun itu, jika ternyata ia pengguna ponsel yang mirip ini atau itu, bisa dibilang ia termsuk pria yang cukup PeDe. Ia tak begitu peduli terhadap penilaian orang, yang penting ia bisa bekerja dengan baik. Kelebihannya dalam soal cinta adalah ia tak akan banyak menuntut soal penampilan Anda, tapi lebih pada kemampuan untuk menyayanginya. Jadi, tak perlu susah-susah mengikuti tren mode, cukup berikan perhatian yang tulus. Namun, terkadang ia butuh dorongan yang kuat untuk bisa meng-update kemampuannya.

Sumber: Tipsanda.com

Pustaka Resep – Cara Membuat Krabby Patty

Posted: 12 Aug 2011 01:50 PM PDT

resep rahasia

Mau tahu, sebenarnya apa sih resep rahasia krabby patty sehingga terasa begitu enaknya? Dan akhirnya, resep rahasia Krabby Patty pun terungkap. Ini dia rahasianya:

Bahan :

  • 2 sendok makan bawang merah yg sudah dicacah halus
  • 2 sndok makan seledri yang dicacah halus juga
  • 4-6 sendok makan minyak sayur
  • 1 sendok thyme
  • 1 lb = skitar 1/2 kilo daging kepiting beku, bekukan dan blender
  • 3/4 mangkuk tepung roti yang sudah dibumbui
  • 1 sendok makan dijon mustar(beli di supermarket )
  • 2 sendok makan mayones (juga 1 mangkuk untuk saus celupan)
  • 2 telur, lightly beaten
  • Garam dan merica secukupnya
  • 3 sendok makan saus tomat (untuk saus celupan)

Cara membuat :

  • Tumis bawang merah dan seledri dalam 1 sendok makan minyak sayur. Tambahkan thyme, kecilkan apinya dan masak hingga bawang kecoklatan.
  • Dalam mangkuk yg besar, campurkan daging kepiting, tumis bawang dan seledri, tepung roti, mustard, mayones, telur, garam dan merica.
  • Aduk merata.
  • Bentuk bulat dengan sekop eskrim, lalu gepengkan.
  • Panaskan 3 sendok makan minyak sayur dalam teflon yg besar. Masukan 2-3 adonan dan masak hingga menguning, sekitar 2 menit satu sisinya.akan dbutuhkan beberapa sendok minyak bila siudah 2-3 kli memanggang.
  • Panaskan oven hingga 400F ato 290C. Pindahkan adonan kedalam panggangan, dan panggang sekitar 10 menit. Adonan dapat ditaruh dalam oven yg hangat sekitar 30 menit, atau dipanaskan kalo mau disajikan. Campur 1 mangkok mayones dan 3 sendok makan kecap.

Susunan: (dari bwah) Roti, mayones , kraby patty, saus, acar timun, tomat, roti

Selesai sudah. Hayooo, siapa yang pengen jadi pesaing Mr.Krabs?

Sumber: Beritaunik.net.

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger