Warung Bebas

Jumat, 05 Agustus 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Mendidik Anak untuk Berpuasa

Posted: 05 Aug 2011 01:21 AM PDT

Cara Mendidik Anak untuk Berpuasa

Tips dan Kiat Mendidik Anak untuk Berpuasa

Puasa di bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi kaum muslim yang sudah baliq. Tidaklah mudah menjalankan puasa untuk pertama kali, apalagi untuk anak-anak. Untuk itu ada baiknya jika kita dapat mengajarkan puasa pada anak sejak dini. Berikut beberapa tips mendidik anak untuk berpuasa di bulan Ramadhan.

  1. Ajaklah anak-anak kita sahur bareng bersama keluarga, ini untuk membiasakan diri agar mereka dapat memahami waktu sahur. Pastikan untuk selalu melakukan sahur agar mendapatkan sumber energi.
  2. Menu makanan sahur dibuat sesuai dengan kesukaan anak, tentunya dengan mengutamakan kandungan gizi, karbohidrat dan nutrisi yang cukup. Ini untuk merangsang anak agar mau makan sahur.
  3. Buat suasana saat sahur menyenangkan buat anak karena pada saat ini anak masih terasa sangat mengantuk.
  4. Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung lemak untuk membantu menghindari rasa lapar dan serat untuk memperlancar buang air besar.
  5. Berikan minuman yang mengandung gula seperti teh manis, susu, atau jus buah. Karena gula mudah larut dan diserap oleh tubuh sehingga dapat dengan cepat digunakan sebagai sumber energi.
  6. Tidak memberikan vitamin penambah nafsu makan saat sahur karena dapat membuat anak cepat lapar.
  7. Di siang hari jika anak kita merasa lapar dan tidak bisa menahan lapar, biarkan mereka makan lalu dilanjutkan puasanya sampai waktu berbuka.
  8. Berikan motivasi dan penghargaan kepada anak-anak jika mereka berhasil berpuasa satu hari penuh. Penghargaan tidak harus berupa tambahan uang saku tapi bisa juga dengan memberikan menu spesial kesukaan anak saat berbuka.
  9. Saat berbuka puasa, mulailah dengan memakan atau minum yang manis seperti buat kurma atau teh manis. Dianjurkan untuk minum yang hangat tidak dingin (es).
  10. Makan saat berbuka jangan sampai kekenyangan karena akan membuat perut sakit sehingga anak menjadi trauma. Makanlah secara bertahap. Misalnya setelah sholat magrib lalu dilanjutkan setelah sholat isya.

Image by: klikdokter.com

Cara Agar Selalu Awet Muda

Posted: 05 Aug 2011 12:51 AM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/55545_tidur_lelap_agar_awet_muda_thumb_300_225.jpg
Berikut ini adalah tips agar anda bisa selalu tampil dan terlihat lebih muda. Usia boleh bertambah, namun wajah harus tetap awet muda. Simak tips mengantisipasi datangnya kerut sebelum saatnya.
1. Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun berbahan kimia karena dapat mengurangi kelembaban kulit wajah.

2. Buang kebiasaan merokok. Kandungan nikotin pada rokok mempercepat timbulnya kerut, terutama pada ujung mata.

3. Hindari kenaikan atau penurunan bobot tubuh yang terlalu drastis.

4. Olahraga teratur, terutama yang bersifat relaksasi seperti yoga

5. Kenakan kacamata hitam sebagai pelindung kulit seputar mata saat di luar. Pilih kacamata yang mampu merefleksikan sinar dengan lensa yang agak lebar.

6. Perbanyak konsumsi sayur, buah dan air putih.

7. Bila perlu, lakukan detoks secara berkala (3 bulan sekali) untuk membuang semua toksin pemicu penuaan dini.

Cara Mudah Meredakan Stress

Posted: 05 Aug 2011 12:33 AM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/article-1169667-039324390000044D-340_468x500.jpg

Dalam kehidupan modern setiap hari sarat dengan segala tuntutan dan permasalahan, ditambah berbagai beban hidup, membuat stress sepertinya jadi sesuatu yang tak terelakkan. Tekanan demi tekanan semacam itu jika dibiarkan akan sangat mengganggu secara psikologis. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan stress:

1. Ambil Jeda
Saat Anda menyadari mulai merasakan tekanan, hentikan apapun yang tengah Anda kerjakan dan katakan dalam hati pada diri Anda sendiri 'tenang.'

2. Atur Tarikan Nafas
Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan dengan perlahan, konsentrasikan pada gerakan diafragma Anda. Lakukan ini dua atau tiga kali hingga Anda mulai merasa terkendali.

3. Redakan Ketegangan
Jika Anda sedang duduk, berdirilah dan lakukan perenggangan yang lembut seleber yang Anda mampu. Gerakan tangan dan lengan Anda bergantian, lalu angkat bahu dan buat tubuh Anda merasa rileks.

4. Bergeraklah
Lakukan jalan cepat, meski itu hanya jalan-jalan di seputar ruangan atau kamar mandi, hal ini berguna untuk membantu melancarkan aliran darah. Bergerak secara teratur ini dapat membantu membakar efek negatif dari hormon stress.

5. Berteriak Dan Menjerit
Pergilah ke sebuah tempat yang pribadi dan menjerit atau berteriak sekeras yang Anda bisa. Ini dapat juga dipakai untuk terapi pereda stress. Beberapa orang menemukan memukul bantal sekeras mungkin dapat membantu.

6. Terapi Esensial Bunga
Letakan beberapa tetes sari bunga, seperti Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence, di lidah Anda.

7. Berpikirlah Positif
Pilih sesuatu yang layak, sebuah pemikiran pribadi yang positif – seperti misalnya 'Aku merasakan tekanan positif, bukan stress yang negative' – dan ulangi secara teratur pada diri Anda sendiri.

8. Santap Makanan Sehat
Jalani diet makanan sehat dan jangan tergoda untuk makan berlebih. Santap makanan kecil yang sehat, seperti buah kering, biscuit gandung untuk membantu memperbaiki kadar gula Anda.

9. Dengarkan Musik
Mendengarkan irama musik yang lembut dapat membantu Anda lebih tenang. Suara alam seperti rekaman debur ombak, kicau burung, atau suara air yang mengalir sangat idela.

10. Pertegas Diri Anda
Belajarlah untuk bersikap lebih tegas. Berkata 'Tidak' untuk permintaan yang tak masuk akal akan membantu Anda mengurangi tekanan.

11. Terorganisir
Mulai atur kehidupandan waktu Anda secara efektif. Buat Prioritas sehingga Anda dapat mengatasi tekanan dalam satu waktu.

12. Beri Pujian Pada Orang Lain
Buat sebuah poin dengan memberi pujian secara tulus pada orang lain di sekitar Anda. Jika Anda mampu membuat mereka merasa nyaman dengan diri sendiri memberi efek positif pada Anda juga.

13. Tertawa
Tonton komedi, tertawalah bersama teman Anda, atau kunjungi website yang khusus menyediakan lelucon – tertawa merupakan penawar luar biasa bagi stress.

14. Temukan Ketenangan Dari Dalam
Visualisasi atau meditasi dapat membantu Anda menemukan sebuah ketenangan dari dalam pada saat di sekeliling Anda dipenuhi tekanan dan kegaduhan.

15. Konsumsi Vitamin dan Suplemen
Anda mungkin butuh grup vitamin B, dan antioksidan semacam vitamin C dan E pada saat-saat penuh tekanan. Suplemen probiotik dapat juga membantu Anda mengatasi stress.

Cara Merawat & Menyuburkan Rambut

Posted: 05 Aug 2011 12:16 AM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/rambut-sehat.jpg

Air teh tidak hanya enak untuk dinikmati, tapi bisa juga untuk menyuburkan rambut. Hanya saja bukan air teh seperti biasanya. Yang ini, air teh basi. Caranya adalah ; Air teh didiamkan satu malam. Lebih baik lagi jika air teh tersebut diletakkan ditempat terbuka. Hal ini dimaksudkan agar air teh tersebut berembun.

Cara menggunakannya pada rambut yaitu : sebelum mandi, air teh tersebut disiram ke rambut. Lalu tutuplah bagian rambut dengan handuk dan biarkan kira-kira setengah jam, supaya air teh menyerap pada rambut. Setelah itu dibilas seperti biasa.

Agar rambut tidak mudah rontok :
  • Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah. Biarkan saja rambut anda kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja. Kebiasaan menyisir rambut ketika basah harus anda hentikan mulailah merawat dan menyayangi rambut anda.

 

  • Pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang. Jika anda menggunakan jilbab, sebaiknya sisir rambut anda terlebih dahulu. Cara ini akan membuat rambut anda lebih terjaga dengan rapih sekaligus dapat melancarkan peredaran darah di kepala.
  • Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer. Jika anda terpaksa menggunakannya, sebaiknya gunakan suhu yang rendah. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10-15 cm dari batang rambut. Terlalu sering mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut anda rusak.
  • Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut anda. Apalagi saat anda tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut anda mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.
  • Untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika anda berada di bawah sinar matahari.
  • Agar rambut lebih sehat dan juga terlihat modis, seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut anda. Mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan.
  • Lakukan perawatan pada rambut secara khusus, setidaknya minimal 2 minggu sekali. Lakukan kegiatan creambath, hairmask, dan hair spa untuk memperindah & menyehatkan rambut anda.

 

Cara Agar Tetap Segar & Bugar Di kantor

Posted: 05 Aug 2011 12:01 AM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/smw-career-tool-work-strong1.jpg

Kantor ibarat rumah kedua. Itu sebabnya, tampil bugar dan segar merupakan sebuah keharusan, karena kondisi Anda menentukan lancar tidaknya semua urusan. Lakukan kebiasaan kecil, yang sangat besar manfaatnya seperti dibawah ini ;

Stretching 5 Menit
Biar hanya 5 menit, kalau dilakukan rutin, pasti ada hasilnya. Lakukan stretching ringan pada saat Anda bangun dari tempat tidur, seperti menarik kedua lengan ke segala arah, menggerakan bahu, menekuk lengan atau kaki ke belakang paha. Anda pun dapat berjalan-jalan pagi hari di sekitar rumah selama beberapa menit.

Juice Up Your Life
Sudah bukan rahasia, kalau buah memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Dari mangga yang manis hingga mengkudu yang pahit. Khasiatnya macam-macam, seperti detoksifikasi, melancarkan pencernaan, sumber nutrisi bagi kulit, dll.
Biasakan minum jus buah setiap hari. Agar lebih alami, ganti gula putih dengan madu atau gula merah.

Ringan Memukau
Untuk ke kantor, tidak perlu berdandan "berat". Oleskan saja make-up ringan dengan warna-warna pastel. Bantuan dari eye-concealer dan maskara untuk semakin menghidupkan mata sungguh layak dicoba. Pulaskan lipstik dan blush-on berwarna ceria seperti pink muda atau jingga.

Tambahkan mood dengan lagu
Lagu-lagu semangat bisa membangkitkan mood Anda saat berkendara ke kantor. Lagu dipercaya dapat meningkatkan adrenalin. Simpan dahulu lagu-lagu mellow, yang mengingatkan Anda pada hari-hari yang kurang menyenangkan.

Sumber: TabloidNova.Com

Cara Sehat Dan Bugar Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Posted: 04 Aug 2011 11:50 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/puasa-pantang-tips-puasa.jpg

 

Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim dan juga tersimpan banyak manfaat. Tapi tentu saja jika itu dijalankan dengan aturan yang benar dan tidak asal-asalan.

Tips Bugar Saat Puasa

Intinya sebenarnya ada dalam makanan ketika sahur.

1. Sahur dengan makanan yang hangat, agar makanan mudah dicerna sekaligus merangsang keluarnya enzim pencernaan. Banyak makan makanan manis disaat sahur akan membuat Anda cepat lapar di siang hari. Makanan manis membuat tubuh bereaksi melepaskan insulin secara cepat, insulin berfungsi memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi. Sedangkan makan makanan berserat membuat proses pencernaan lebih lambat dan membantu insulin dikeluarkan secara bertahap. Untuk membuat energi dari sahur tahan lama, bersahurlah lebih akhir saat mendekati imsak.

2. Selain sahur dengan nasi dan lauk, konsumsi juga sayur, buah-buahan dan minum segelas susu. Hindari minum kopi karena kandungan dalam kopi menyebabkan cairan dalam tubuh sering keluar. Perbanyak minum air putih agar tubuh kelak tidak kekurangan cairan.

3. Mengakhirkan waktu sahur. Setidaknya dengan mengakhirkan waktu sahur kita memiliki cadangan tenaga yang lebih dibandingkan dengan yang lebih cepat sahurnya.

4. Berpuasa bukan berarti kita mengehentikan semua aktifitas olahraga. Lakukan olahraga ringan, semacam strecthing atau senam ringan di pagi-pagi buta. Boleh juga jogging atau jalan kaki menjelang berbuka puasa.

5. Redam emosi dan berpikir positif.

Secara psikologis ini mempengaruhi mental-spiritual kita, dengan mengendalian emosi membuat jiwa kita
tumbuh lebih sehat, dan merasakan kedekatan dengan Allah membuat hati kita damai. 

Scara psikologis, dengan berfikir positif dan tidak mengumbar emosi, akan menyebabkan pikiran lebih tenang dan energi tidak banyak keluar.

6. Tetaplah beraktifitas selama puasa, namun tidak berlebihan. Selalu tidur justru akan menjadikan badan terasa lemas dan tidak bertenaga.

7. Jangan segan mandi ditengah hari. Mandi mampu menyegarkan badan kita kembali.

Tips Berbuka Puasa

1. Jangan menunda waktu berbuka puasa

Setelah seharian menahan lapar dan dahaga tentunya energi kita terkuras, untuk memulihkan energi kembali, saat berbuka makanlah karbohidrat sederhana yang terdapat dalam makanan manis. Makanan yang mengandung gula mengembalikan secara instant energi kita yang terkuras seharian. Tetapi usahakan menghindari minum es atau yang bersoda, karena jenis minuman ini dapat membuat pencernaan tak berfungsi secara normal.

2. Berbukalah dengan makan kurma, atau buah-buahan dan minumlah air putih.

Biasanya begitu mendengar bedug magrib, tanpa tunggu lagi kita langsung menyantap habis hidangan yang disediakan diatas meja. Ini bukanlah pola yang bagus untuk kesehatan, setelah seharian perut kita tak terisi dan organ cerna beristirahat, sebaiknya jangan langsung menyantap hidangan dalam jumlah besar. Saat tiba waktu berbuka makan makanan manis, seperti kolak, atau minum teh hangat, istirahatkan sesaat, bisa Anda gunakan jeda itu untuk menjalankan sholat magrib sambil memberi waktu organ cerna kita menyesuaikan. Baru setelah sholat Anda dapat lanjutkan kembali makan makanan yang lebih berat seperti nasi dan lauk-pauknya. Dan setelah Tarawih dilanjutkan lagi dengan sesi makan kecil atau camilan.

3. Jangan bebruka dengan yang manis-manis. Kecuali manis yang keluar dari buah-buahan.

Yang saya baca dari artikel2 di milis2, justru sebenarnya kurma yang asli tidaklah terlalu manis sebagaimana halnya kurma yang sampai di Indonesia. Kurma di Indonesia terasa sangat manis karena sudah menjadi manisan kurma. Barangkali karena di Indonesia kurma itu manis, maka orang2 menganjurkan untuk bebruka dengan yang manis-manis. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi koreksi bagi kita semua.

4. Tidak baik berbuka dengan makan kolak. Selain sudah manis karena pisang, juga banyak campuran lain yang menambah manisnya kolak, misalnya gula dan santan. Alangkah baiknya jika pisang segar di makan tanpa kolak.

5. Jangan berbuka dengan minum es. Minum es mampu menahan rasa lapar, sehingga kita kehilangan selera untuk menyantap makanan yang bergizi.

6. Makanlah makanan berbuka secara bertahap. Setelah minum segelas air putih atau makan kurma, pergilah shalat maghrib. Barulah 15 menit kemudian (perkiraan waktu selesai shalat maghrib) makan-makanan yang lebih 'berat', misalnya kolak, nasi atau panganan yang lain.

7. Berhentilah makan sebelum kenyang. Seperti yang dikatakan Rasulullah, porsi perut kita untuk menampung makanan adalah sepertiga angin, sepertiga air, dan sepertiganya berupa makanan.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat puasa.

Meskipun bau mulut orang berpuasa bagi Allah lebih harum dari minyak kasturi, bukan berarti kita bebas menebarkan bau mulut kepada orang lain. Ada beberapa jenis tanaman yang cocok untuk mengatasi bau mulut dan bau badan. Tanaman itu mengandung bahan aktif berbau segar dan bermanfaat mematikan atau mengendalikan pertumbuhan bakteri serta memberikan bau harum bagi tubuh agar mulut kita tidak berbau saat sedang berpuasa.

1. Bahan: 2 jari kunyit, gula aren secukupnya, 1 gelas air.

Cara membuat: Kunyit dicuci bersih lalu diparut dan diremas dengan air. Setelah itu tambahkan gula aren, kemudian aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya campuran ini diperas atau disaring. Air perasan diminum sekaligus pada malam hari menjelang tidur. Lakukan hal ini selama beberapa hari.

2. Bahan: 5 helai daun sirih, 3 gelas air.

Cara Membuat: Daun sirih yang telah dicuci bersih direbus dengan air bersih hingga mendidih selama 15 menit. Biarkan rebusan air hingga dingin dalam keadaan tertutup. Gunakan rebusan air sirih untuk kumur-kumur sebanyak 3 kali sehari. Setiap kali kumur, gunakan 2 sendok makan. Lakukan hal ini hingga beberapa hari.

Sumber : chodirin.or.id
gambar: radenbeletz.com

100 Tips Dan Cara Mudah Menjadi Bahagia

Posted: 04 Aug 2011 11:32 PM PDT

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/ist2_2274405_beautiful_smile.jpg

Hidup ini hanya sekali, untuk apa kita lalui dengan bersedih hati, hidup tidak akan menyenangkan bila hanya diisi dengan bersedih dan murung. berikut ini adalah 100 Tips Dan Cara Mudah Menjadi Bahagia supaya hidup ini lebih indah! Siapapun boleh mencoba.

1. Senyum, selain bikin harimu lebih indah, wajahmu juga akan makin cantik 'n ganteng
2. Keluarkan sifat kekanak-kanakanmu, lihat teletubbies ato spongebob
3. Ubah tata letak kamar
4. Buka album kenangan saat bayi, kamu pasti jadi senyum2 sendiri
5. Beramal, tabung uang jajan seminggu penuh, trus beli coklat ato makanan kecil bagikan ke anak2 jalanan
6. Piknik, gelar tikar di bawah pohon, tidur2an ato baca komik sepuasnya
7. Dance, kunci kamar, pasang lagu fave keras2, jingkrak2 sampe cape
8. Baikan dong! Sedikit mengalah kan ngga apa2
9. Nonton teater ato pentas tari
10. Cry Baby. Jangan jaim! Kalo mau nangis, ya nangis aja
11. Nonton konser, hafalin semua lagunya, jadi bisa ikutan nyanyi
12. Minum susu hangat
13. Ikutan kuis
14. Be positive, pikiran jadi lebih tenang
15. Make over, ubah penampilan, tapi jangan jadi orang lain
16. Main drama2an
17. Jalan sambil lompat2
18. Balas celaan atau gossip dengan senyuman manis
19. Life is beautiful. Buat list tentang apa aja yang bikin kamu happy. Baca lagi dan yakin kalo hidup itu memang indah
20. Main sama binatang kesayangan
21. Bikin kue
22. Muah! Muah! Beri ciuman untuk keluarga
23. Pesta piyama. Kumpulin teman2 pas weekend di rumah. Ngobrol sampe pagi
24. Pesta rujak
25. Lihat kebun. Tanam beberapa tanaman yang berguna
26. Jadi sutradara, tulis naskah dan bikin sandiwara boneka untuk anak2 tetangga
27. Shopping
28. Buat Scrapbook. Kumpulkan foto dan memorobilia lalu susun
29. main monopoli bareng keluarga
30. Hirup bau nasi yang baru tanak atau kue yang lagi dipanggang
31. Hias agenda
32. Bunga2. lihat bunga yang bermekaran di pagi hari
33. Meditasi
34. Sarapan pagi jangan suka gosok gigi
35. Main ayunan
36. Bangun pagi hari pas hari Minggu
37. Main sama adik
38. Hang Out
39. Wujudkan impianmu. Usaha Dong!
40. Make a move. Tembak aja gebetan yang udah lama kamu incar
41. Main gelembung. Campur sabun cuci piring dengan air, bikin alat peniup dari sedotan, tiup!
42. Tidur sampe puas
43. Makan es lilin. Celup saus coklatnya, lupain dulu dietnya
44. Main masak2an, hasilnya kasih ke pacar
45. Berenang. Kalau ngga bisa, Belajar!
46. Ikut paduan suara
47. Belajar mencintai diri sendiri
48. Olah raga
49. Dunia Fantastik. Pergi ke arena bermain, jangan lupa beli gulali
50. Say no to drugs!
51. Ubah gaya rambut
52. Main hujan2an, jangan sampe masuk angin
53. Ke toko buku
54. Bikin lomba karaoke
55. Panjat pohon
56. Nge-cat kamar
57. Main kartu
58. Berendam
59. Nikmati kesunyian
60. Bikin time capsule. Masukkan benda2 yang pantas diingat, lalu kubur di halaman
61. Lari pagi
62. Pada suatu hari, baca cerita legenda sebelum tidur
63. Fingerpaint
64. Jajan bakso sore2 pas gerimis
65. Pakai pelembab
66. Bikin tato palsu
67. Telepon temen lama
68. Bereskan kamar. Kamar yang teratur, pikiran pasti teratur juga kan?
69. Manjakan diri Sendiri
70. Be a Super Model For a Day. Minta tolong temen untuk menjadikanmu sebagai foto model
71. Main sama bayi
72. Bikin pantun lucu
73. Be a Super Hero. Bantu nenek2 nyebrang ato bantu anak tetangga yang lagi ngejar layang2 putus
74. Bikin bioskop. Sewa film2 lucu trus tonton bareng keluarga
75. Rendam kaki pake air hangat
76. Bikin origami. Cari petunjuknya di toko buku
77. Now! Jangan menunda pekerjaan
78. Keliling kota naik delman
79. Main petak umpet
80. Be a nice girl/boy
81. Tidur pules, kasih wangi2an di kamar
82. Peluk orang yang kamu sayang
83. Jangan egois
84. Express your self. Pakai apa yang kamu suka. Jangan takut beda
85. No Smoking
86. Makan coklat. Coklat membantu mempertahankan zat alami di otak yang bikin kamu seneng
87. Belajar main alat musik
88. Jalan2 ke museum
89. Ngulet. Luangkan waktu untuk stretching pas bangun pagi
90. Mandi pake air dingin
91. Maaf. Saling memaafkan ngga perlu pas lebaran
92. Thank you! Belajar menghargai orang lain
93. Jajan pinggir jalan
94. Main ramal2an
95. Aktivitas baru. Cobalah olahraga atau hoby baru
96. Main bekel
97. Just do it. Salurkan emosi ke hal positif seperti melukis ato menulis
98. Bojour! Belajar bahasa asing
99. Bersyukur kamu udah diberi kehidupan
100. It's all in your mind. Kebahagiaan bersumber dari pikiranmu sendiri. Think happy throughts. Buat hari2 mu jadi lebih ceria lagi!

Cara Mudah Menjadi Bahagia

Posted: 04 Aug 2011 11:01 PM PDT

Semua Manusia Yang Hidup Di Dunia Ini pasti menginginkan kehhidupnya bahagia. Namun, bagi sebagian orang kebahagiaan terkadang tak kunjung menghampiri, sehingga terasa 'mahal'. Padahal, menurut Gde Prama dalam seminar tentang The starting point of beauty and hapiness, kebahagian dapat diraih dengan beberapa cara muda, berikut ini adalah tips menjadi bahagia ala Gde Prama:

1. Kebahagian sejati bukan berasal dari luar, melainkan ada di dalam diri kita sendiri. Belajarlah menerima diri Anda apa adanya, sehingga Anda bisa merasakan kebahagian yang sesungguhnya.

2. Stop membandingkan diri dengan orang lain. Setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan kelebihan sendiri. Dan tidak ada kehidupan yang lebih baik, selain bisa menjadi diri sendiri.

3. Belajarlah memberi dengan rasa ikhlas. Jangan bebani hidup dengan imbalan, karena hanya akan mendatangkan kekecewaan jika Anda tak mendapatkannya. Anda bisa memulainya dengan hal-hal sederhana, misalnya selalu tersenyum atau memperhatikan orang-orang di sekeliling, sehingga orang-orang pun akan merasa nyaman berada di dekat Anda

4. Pandanglah setiap kesulitan dengan cara yang positif. Ini akan mendatangkan keindahan dan kebahagiaan. Semakin Anda mampu menanggulagi kesulitan, Anda akan tampak semakin "bercahaya" dengan kekuatan yang Anda miliki.

5. Jangan mematok hidup terlalu tinggi. Ketahuilah batasan kemampuan Anda, dan Anda akan merasa menjadi manusia yang lebih sempurna dan berarti.

6. Jauhkan diri dari ketakutan, dekatkan diri pada Tuhan. Nikmati dan cintailah hal-hal kecil di sekeliling Anda yang dapat mendatangkan kebahagiaan, seperti mendengarkan suara burung di pagi hari atau bersenandung.

Sumber ; tabloidnova.com

Cara Ampuh Menarik Perhatian Wanita

Posted: 04 Aug 2011 09:55 PM PDT

Mencoba menarik perhatian merupakan titik awal dari sebuah hubungan. Hasilnya ada 2 kemungkinan, si wanita tidak tertarik atau si wanita tertarik dengan si pria lalu berlanjut ke tahap-tahap relationship berikutnya. Hasil dari usaha kita pasti berbeda-beda terhadap wanita yang satu atau yang lainnya. Maka dari itu secara umum berikut ini adalah 10 cara simpel untuk menarik perhatian wanita:

1. Jujur dan gentle

Tunjukan bahwa Anda pria jujur, sopan, sekaligus charming. Tak perlu banyak memberi alasan untuk satu kesalahan. Berpakaianlah yang rapi dan bertutur kata yang enak didengar. Bila Anda bisa terlihat seperti itu, bisa dipastikan dia bakal ingin dekat Anda terus. Kamu harus menyukai dirinya dengan tulus, bukan karena terpaksa, kasihan atau ada maksud lain yang terselubung. Selain itu, berkata-katalah dengan jujur, tanpa membual sesuatu yang tidak kamu punya atau sesuatu yang tidak pernah kamu alami. Meskipun kamu bisa mendapatkan dirinya, namun apabila kamu tidak tulus dan jujur, hubunganmu tidak akan berjalan lama karena wanita lama kelamaan akan menyadarinya.

2. Tak banyak menilai
Salah satu kebiasaan buruk pria adalah menilai fisik wanita. Padahal semua orang tahu, nobody's perfect. Buat dia merasa comfort saat berada dekat Anda. Salah satunya, dengan menerima dirinya apa adanya, tak dibanding-bandingkan dengan cewek lain, apalagi dengan mantan pacar Anda.

3. Tak mengikat
Anda boleh saja menyukainya, tak takut kehilangan dia. Tapi tak berarti Anda harus mengekang atau mengikatnya. Beri dia ruang gerak. Jangan terlampau sering "menampakkan" diri. Biarkan dia menebak-nebak, dimana, sedang apa dan bersama siapa Anda. Ketakhadiran Anda bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.

4. Willing
Jika kamu belum mengenal dirinya, tanyakanlah hal-hal tentang dirinya. Topik tentang dirinya adalah topik yang disukai wanita. Selain kamu bisa mengenal dirinya lebih dekat, dia lama kelamaan akan lebih terbuka dan merasa nyaman. Wanita juga akan merasa bahwa kamu menyukai dirinya luar dan dalam. Tunjukkan Anda tertarik dan antusias mendengar ceritanya. Tunjukkan pula Anda bersedia mendengar keluhan kesah dan curhatnya. Jangan lupa memberi tanggapan smart bernada humor atas cerita-ceritanya. Beri alternatif solusi atas masalah yang dihadapinya, tanpa terkesan menggurui.

5. Banyak senyum

Ada peribahasa, "jangan cemberut, karena kamu tidak pernah tahu siapa yang jatuh cinta pada senyummu." Kata-kata ini tercipta bukan tanpa alasan, senyuman membuat seseorang enak dilihat, terlihat ramah, tampak optimis dan percaya diri. Apa ada wanita yang ingin bersama pria yang tampak seperti tidak menikmati hidupnya? Senyum adalah salah satu senjata ampuh dalam menebar pesona. Kata ahli, senyum merupakan refleksi diri orang yang selalu berpikir positif. Nah, tak ada salahnya Anda sedikit bermuka manis padanya. Akan lebih baik bila Anda juga bisa membuatnya tersenyum. Dengan joke-joke segar, misalnya.

6. Jadi yang terbaik
Untuk menjadi yang terbaik, tak berarti Anda harus melakukan hal-hal di luar jangkauan. Be the best you can be saja. Salah satu caranya, dengan siap menemaninya dikala sedih dan senang. Hari yang spesial, misalnya hari ulang tahun, merupakan momen yang sangat bagus untuk membuat dirinya tertarik padamu. Memberikan sesuatu yang spesial di hari yang spesial akan membuat dirinya merasa sebagai orang yang spesial bagimu. Usahakan berikan sesuatu yang membuat ia teringat padamu terus. :)

7. Tak maksa

Cobalah untuk menahan keinginan untuk nyatain cinta. Anda harus agak sabar. Boleh saja Anda meneleponya, tapi jangan terlalu sering. Usahakan juga untuk tak terlalu sering menggombal. Usahakan untuk hanya membicarakan hal penting setiap kali nelpon.

8. Jual mahal sedikit
Yang ini adalah bentuk lain dari poin 7. Meski si cewek tahu betul Anda menyukainya, tapi cobalah untuk tidak melayani apa maunya. Pura-pura cuek kalau kamu sedang berada di dekatnya.

9. Biarkan dia menebak-nebak
Cewek umumnya gemar akan sesuatu yang bersifat misterius, lho. Itulah kenapa banyak cewek yang menjadi pengarang cerita-cerita berbumbu petualangan dan misteri, seperti Agatha Christie atau Enid Blyton. Bikin dia seperti itu. Caranya?
Jangan langsung membuka diri. Ceritakan sedikit-sedikit saja tentang diri Anda. Ini akan membuat dia lebih penasaran dan tak cepat bosan. Biarkan rasa ingin tahunya terus tumbuh. Dengan begitu, dia akan berusaha mengenal Anda lebih dan lebih.

10. Jangan terlalu akrab
Banyak pria yang hanya bisa menjadi sahabat cewek yang disukainya. Salah satu alasannya karena sang cewek merasa hubungan mereka sudah terlalu dekat, hingga lebih enak untuk berteman saja. Nah, bila Anda benar-benar menyukai seorang cewek, sebaiknya jangan terlalu akrab dulu.

11. Pujian, pujian, dan pujian

Wanita senang dipuji, itu sudah merupakan rahasia umum. Bagi wanita, pujian adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Jika pria memiliki kelemahan pada matanya, maka wanita pada telinganya. Namun, satu hal yang pasti adalah jangan melakukannya secara berlebihan. Berikan pujian dengan tulus, jangan cuma lip-service, dan berikan di saat yang tepat.

12. Miliki tubuh dan penampilan yang terawat

Kamu tidak perlu memiliki wajah yang tampan untuk mencoba menarik perhatian wanita, tetapi memiliki tubuh dan penampilan yang terawat sangatlah penting. Wajah yang cerah, pakaian dan badan yang bersih serta bebas bau badan adalah contoh bahwa kamu merawat tubuhmu dengan baik. Apakah wanita akan berpikir bahwa kamu bisa merawat dirinya dengan baik apabila kamu tidak bisa merawat tubuhmu sendiri?

13. Milikilah rasa humor

Jangan terlalu serius, wanita menyukai pria yang bisa membuat dirinya tertawa. Untuk hubungan yang lebih jauh lagi-pun, sense of humor penting dalam sebuah relationship. Bahkan seringkali humor bisa mencairkan situasi yang sedang tegang atau ketika kamu berada dalam konflik dengan pasanganmu, seperti membuka jendela ketika berada di ruangan yang panas. Tentu kamu harus tahu kapan saatnya bercanda dan tidak. Dan satu lagi, selera humor pria berbeda dengan wanita, jangan pernah memberikan humor yang kotor atau cabul, terutama apabila kamu belum mengenal dia secara dekat.

14. Sopan santun

Pria yang kasar dan suka berbicara kotor tidak disukai wanita, orang lain juga risih mendengarnya. Dengan bersikap kasar, ia akan berpikir bahwa kamu tidak akan bisa memperlakukan dirinya dengan baik. Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berpendidikan!

15. Bersosialisasi dengan keluarga dan temannya

Berikan kesan baik terhadap keluarga dan temannya. Ketika kamu sudah memiliki hubungan yang dekat dengan mereka, jalanmu akan lebih mudah untuk mendapatkannya. Impress them and you'll impress her.

16. Jadilah pria yang smart

Beberapa remaja mungkin belum memikirkan ini, tapi bagi mereka yang sudah dewasa, maka smart adalah faktor penting. Orang yang smart biasanya memiliki masa depan yang cerah, kreatif, dan mampu beradaptasi dalam segala situasi.


Panduan Teknisi Komputer – Cara Membuat Booting Komputer Jadi Lebih Cepat

Posted: 04 Aug 2011 09:28 PM PDT

Panduan Teknisi Komputer - Cara Membuat Booting Komputer Jadi Lebih Cepat

Waktu booting (boot-time) yang cepat tentu menjadi idaman setiap pengguna laptop/komputer. Memang, sudah menjadi hal yang alamiah bahwa seiring berjalannya waktu boot-time menjadi semakin lambat. Bila Anda pengguna Windows 7 dan merasa boot-time Windows Anda mulai lambat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa anda lakukan agar booting windows pada komputer anda menjadi lebih cepat :


Pertama tama, Buka aplikasi notepad
Ketikkan "del c:windowsprefetchntosboot-*.*/q" (Tanpa tanda kutip )
dan save as dengan nama ntosboot.bat dalam drive c:

Lalu klik menu Start–>Run–> dan ketikkan gpedit.msc

Selanjutnya Klik Computer Configuration–>Windows Settings–>Script–>lalu klik 2 kali pada Shutdown

Dalam Windows Shutdown Properties klik add lalu browse. lalu cari letak file ntosboot.bat yang di buat tadi dan klik open

Kemudian klik OK ,Apply dan OK sekali lagi untuk menyelesaikannya

Lalu klik menu Start–>Run–> dan devmgmt.msc

Klik IDE ATA/ATAPI controllers–>Primary IDE Channel ( Klik 2 kali untuk membuka properties )

Pilih Advanced Settings
Pada Device 0 atau Device 1
Ganti Device Type menjadi None ( Ganti saja pilihan Device Type yang tidak terkunci )

Klik IDE ATA/ATAPI controllers–>Secondary IDE Channel ( Klik 2 kali untuk membuka properties )
Ulangi seperti Langkah 8

Restart Komputer dan lihat perubahannya.

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger