Warung Bebas

Senin, 08 Agustus 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


CARA MEMBUAT ES KRIM KELAMUD (KELAPA MUDA)

Posted: 08 Aug 2011 01:12 AM PDT


Bahan :

  • 1/2 ltr sus segar
  • 100 ml air kelapa muda
  • 1 sdk tepung maizena, larutkan sedikit dalam air
  • 3 telur ayam, ambil kuningnya saja lalu dikocok
  • 200 gr daging kelapa muda
  • 100 mk krim kental

Cara membuat :

  • Campurkan susu dan air kelapa muda kemudian aduk rata
  • Masak diatas api kecil sambil diaduk terus hingga panas
  • Masukkan cairan maizena kemudian aduk terus hingga mendidih
  • Ambi sedikit adonan kemudian aduk dengan kuning telur.
  • Masukkan kembali kedalam adonan. Masak hingga mendidih kemudian angkat dan terus di aduk hingga uapnya hilang.
  • Tambahkan daging kelapa muda dan krim kemudian aduk rata.
  • Setelah agak dingin, masukkan ke dalam freezer hingga setengah beku.
  • Aduk kembali hingga rata kemudian simpan dalam freezer hingga beku.
  • Sajikan dalam gelas gelas kecil


Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!!!

 

Sumber : www.resepmasakanku.com

 

CARA UNIK MELIHAT KEPRIBADIAN SESEORANG BERDASARKAN CARANYA MENGUPAS MANGGA

Posted: 08 Aug 2011 12:53 AM PDT


Kita ingin mengetahui kepribadian seseorang, apalagi kalau orang yang kita cintai dan sayangi. Tentulah akan sangat bahagia jika kita bisa mengetahui kepribadian seseorang. Nah ternyata untuk melihat kepribadian seseorang kita gak perlu repot-repot ke psikolog segala, ada cara yang tergolong unik dan aneh dalam melihat kepribadian seseorang. Caranya sediakan sebuah mangga yang belum dikupas kulitnya, kemudian sebuah pisau tajam. Eh mau ngapain? Mau piknik? Bukan, cara unik dan aneh itu begini.

Pertama

Jika seseorang mengupas buah mangga dengan cara mengupas habis terlebih dahulu kulitnya sehingga mangganya bugil. Lalu baru menikmati buahnya

Artinya :

Dia itu orangnya kalo kerja gak setengah2 harus tuntas..tas..tas.. Orang ini gak suka kalo ada yang menghalangi pekerjaannya, hasil adalah segalanya baginya. Dia menghargai orang yang bekerja keras. Hmmm… pernah ketemu tipe ini?

Kedua

Jika seseorang mengupas mangga bagian atasnya doang, kemudian menikmatinya. Sedikit2 sampe habis

Artinya :

Orang ini orang yang ceria, tapi memiliki orientasi jangka pendek, jarang mikir jauh kedepan. Orang kayak gini tipenya hedonis, yang penting happy deh. Orang kayak gini gampang bergaul, (anak gaul), tapi juga gampang putusnya

Ketiga:

Orang yang mengupas mangga, tanpa putus, hasil sayatnnya kayak spiral. Abis itu kalo udah kebuka semua, dia potong2 jadi dadu-dau kecil daging buahnya

Artinya :

Ini nih orang yang disebut perfeksionis, orang kayak gini mementingkan detil. Semua harus matching, kalau gak gitu hati gak bisa tenang. Orang ini juga suka menyimpan perasaan di dalam peti, eh salah didalam hati. Dan ragu-ragu mengungkapkan perasaan

Keempat:

Jika anda ketemu orang yang pas dikasih pisau bilang : Gak usah, gue gak perlu alat bantu, gigi gue cukup untuk mengupas mangga He..he…he.. artinya : Orang ini suka menikmati mangga langsung dengan giginya,

Artinya lagi :

Orang kayak gini spontan dalam mengungkapkan perasaannya , meledak2 impulsif, susah ditebak, gak perduli orang suka atau enggak yang penting gue happy coy. Orang kayak gini seneng berpetualang. Hati-hati ama orang ini, orang ini gak peduli anda sakit hati atau enggak akibat perkataannya. Nah kalo anda lagi ama seseorang sekarang gak ada salahnya anda coba, atau kalo anda lagi pdkt ama cewek, coba bawa mangga untuk oleh2 dan suruh dia ngupas ndiri… he..he..

 

Selamat Mencoba :-)

Sumber:fauzan-mediahati.blogspot.com

Cara Memulai Usaha Dan Tips Beternak Sapi

Posted: 07 Aug 2011 07:52 AM PDT

http://neverplato.files.wordpress.com/2010/06/cows-on-the-farm.jpg

Apakah anda berencana untuk memulai usaha peternakan sapi? Hampir setiap hari ada saja keutuhan masyarakat kita akan daging sapi. Mulai dari kaldu, campuran sup, hingga lauk berbahan dasar daging. Sebagai  gambarang pentingnya daging sapi dalam keseharian masyarakat kita, terlihat dari masih tergantungnya kita akan suplai daging sapi dari luar negeri.

Bagi sebagian orang atau pengusaha, hal ini tentunya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan terutama mereka yang tinggal di daerah dan memiliki lahan cukup luas sebagai peternakan sapi.

Namun sebelum memutuskan untuk berbisnis peternakan sapi, ada beberapa hal yang patut dicermati, berikut ini Tips bagaimana memulai usaha ternak sapi:

1. Persiapan awal yang mesti Anda lakukan antara lain persyaratan lokasi, pembibitan, dan juga tentu saja Anda harus mempelajari penyakit-penyakit yang mungkin timbul pada hewan ternak tersebut.

2. Dalam hal memilih lokasi untuk peternakan hewan, idealnya membangun kandang di daerah yang letaknya cukup jauh dari pemukiman penduduk tetapi mudah dicapai kendaraan.

3. Ada baiknya, kandang terpisah dari rumah tinggal dengan jarak minimal 10 meter.

4. Agar kandang terang dan memliki sirkulasi udara yang bagus, sebaiknya sinar matahari harus dapat menembus pelataran kandang serta dekat dengan lahan pertanian. Pembuatannya dapat dilakukan secara berkelompok di tengah sawah atau lading.

5. Untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit pada hewan ternak, perhatikan selalu kebersihan kandang ternak. Untuk memudahkannya ada baiknya jika lantai terbuat dari tanah padat atau semen, sehingga mudah dibersihkan dari kotoran sapi. Seluruh bagian kandang dan peralatan yang pernah dipakai harus disucihamakan terlebih dahulu dengan desinfektan, seperti creolin, Lysol dan bahan lainnya.

6. Selain lokasi, perhatikan pula pembibitannya, khususnya dalam memilih bibit sapi yang baik. Yang perlu diperhatikan antara lain tanda telinga, artinya pedet  (anak sapi) tersebut telah terdaftar dan lengkap silsilahnya; mata tampak cerah dan bersih; tidak terganggu pernafasannya; kukunya tidak terasa panas bisa diraba; tidak terlihat adanya eksternal parasit pada kulit dan bulunya; tidak terdapat tanda mencret pada bagian ekor dan dubur; serta tidak ada tanda-tanda kerusakan kulit dan kerontokan bulu.

7. Kenali aneka penyakit pada hewan ternak dan mengerti bagamana cara mengantisipasinya.

Jika Anda sudah menguasai seluk beluknya, tak ada salahnya untuk memulai usaha ternak sapi.

Semoga Bermanfaat :-)

 

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger