Warung Bebas

Minggu, 07 Agustus 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Mudah Mengatasi Dan Menghadapi Kegagalan

Posted: 07 Aug 2011 07:38 AM PDT

Cara Mudah Mengatasi Dan Menghadapi Kegagalan

Apakah anda pernah mengalami kegagalan? Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak pernah gagal? Setiap orang pasti mengenal kegagalan. Entah kegagalan dalam hubungan cinta, pekerjaan, pendidikan, atau hal-hal yang Anda temui  setiap hari. Bila kadarnya masih ringan, mungkin Anda bisa melewatinya dengan mulus.

Namun bila sebaliknya, tak banyak yang dapat menerimanya dengan legowo dan menjadikannya cambuk untuk mencapai tujuan. Inilah ironisnya, banyak orang sukses yang mengalami kegagalan hanya karena selalu dihinggapi perasaan takut gagal. Sebaliknya, banyak orang yang secara kemampuan biasa saja, namun bisa sukses berkat kepercayaan diri, dan yang paling penting tidak takut gagal.

 

Berikut ini adalah tips mudah bagaimana Anda mengatasi kegagalan dengan mudah, untuk kembali bangkit berjalan:

1. Introspeksi Diri. Saat kegagalan menimpa Anda, yang pertama dirasakan adalah shock, kecewa dan tidak terima. Jangan dilawan. Biarkan perasaan-perasaan itu menyelimuti Anda. Setelah itu, beri waktu untuk memikirkan atau merunutkan apa yang sebenarnya terjadi. Carilah poin-poin penting yang menyebabkan kegagalan. Dari sinlah Anda bisa mengambil pelajaran untuk mengambil langkah selanjutnya.

2. Mencari Pundak. Saat merasa gagal, Anda cenderung memendam semuanya seorang diri. Sekarang saatnya Anda mencari a shoulder to cry on. Bagilah cerita pada kawan dekat, sahabat, keluarga  atau mungkin psikolog. Bercerita pada orang lain konon bisa membuat setengah beban di pundak Anda berkurang. Mintalah pendapat mereka tentang masalah yang sedang Anda hadapi dan bagaimana Anda keluar dari permasalahan tersebut.

3. Tetap Semangat! Seberapa besar kegagalan yang dialami, tetaplah bersemangat untuk menghadapi hidup. Anda bukanlah yang pertama yang pernah merasakan kegagalan. Kegagalan bisa menimpa setiap orang. Pacu semangat dengan melakukan kegiatan-kegiatan berkualitas. Anda tidak bisa menghasilkan apa-apa, jika hanya duduk-merenung, melamun-bersedih. Anda hanya perlu untuk terus berusaha lebih keras lagi.

4. Hadapi Celaan. Banyak orang yang masih tidak tahan mendapat kritik. Setiap kritikan yang datang dianggap sebagai serangan pribadi. Padahal, dari kritik merekalah Anda bisa mengoreksi kekurangan Anda. Kalau tidak ada feedback, bagaimana mungkin Anda bisa berkembang, berkreasi dan melakukan inovasi.

5. Bergaul Seluasnya. Biarkan orang tahu kemampuan Anda. Jangan takut pada anggapan bahwa kesempatan hanya datang sekali. Ubahlah paradigm Anda. Bukan kesempatan yang menghampiri Anda, tapi Andalah yang seharusnya menghampiri kesempatan. Bergaul seluas-luasnya adalah satu cara untuk mendapat kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya.

6. Pasti Bisa! Jangan buru-buru patah semangat dan kapok begitu kegagalan menghampiri Anda. "Ah…kalau akhirnya seperti ini, saya tidak mau melakukannya lagi," Cobalah untuk berpikir positif. Anda tidak separah itu dalam kegagalan. Banyak orang hebat di luar sana tidak pernah putus asa ketika gagal. Yakinlah, peluang untuk meraih sukses masih terbuka. Bukankah ada ungkapan, bila satu pintu tertutup, maka ada 2-3 jendela lagi yang terbuka?

Beranilah untuk gagal. Mungkin Anda memang akan jatuh berkali-kali, tapi itu satu-satunya cara untuk tumbuh dewasa. Kalaupun gagal, setidaknya, itu mash merupakah hal yang lebih baik karena Anda pernah mencobanya.

 

Semoga Bermanfaat ;)

Sumber: Tipsanda.com

Cara Melakukan Kebiasaan Yang Bisa Membuat Anda Menjadi Kaya

Posted: 07 Aug 2011 07:32 AM PDT

http://whoisololadeadedayo.com/wp-content/uploads/2010/09/Rich.gif

Tahukah anda? Seseorang yang sukses secara financial biasanya memiliki pemikiran, omongan, sikap dan perbuatan yang serupa karakteristiknya. Hal-hal tersebutlah yang justru menjadikan seseorang menjadi kaya. Kekayaan yang mereka dapatkan tidak turun begitu saja dari langit. Namun, kekayaan tersebut merupakan buah dari apa yang sudah mereka perjuangkan selama ini. Mereka bisa menjadi  kayak arena memiliki pikiran, kebiasaan, sikap dan perilaku yang tidak dimiliki oleh orang-orang yang tidak sukses secara financial.

Berikut ini tips melakukan 10 kebiasaan yang bisa membuat Anda sukses secara financial (kaya):

1. Kebiasaan Networking.

Empat hal yang tak diberitahukan Tuhan kepada manusia, salah satunya adalah rejeki. Esok lusa Anda makan apa? Mendapatkan apa? Anda tidak pernah tahu. Akan tetapi, Tuhan mempersilahkan manusia berikhtiar. Mengusahakannya dengan sungguh-sungguh, seakan masih diberi waktu hidup seribu tahun lagi. Salah satu yang dapat membuaka jalan ikhtiar itu adalah silaturahmi atau dalam istilah bisnis Anda kenal dengan nama networking. Manusia sejatinya merupakan makhluk komunikasi, artinya tidak bisa tidak, harus berkomunikasi. "Manusia selalu ingin menyampaikan sesuatu," demikian menurut Aristoteles. Oleh karena itu, manusia tidak bisa hidup sendiri. Manusia selalu membutuhkan orang lain. Atau dalam teori umum, dikenal dengan istilah "manusia sebagai makhluk sosial". Singkatnya manusia telah dibekali banyak hal untuk selalu melakukan interaksi dengan manusia lainnya dalam rangka menjalani kehidupannya. Artinya, manusia tinggal memaksimalkan konsep kodrati ini. Seperti bagaimana memaksimalkan telur menjadi sepiring omlet lezat.

2. Kebiasaan Bangun Lebih Pagi.

Apabila Anda berpikir bahwa pagi adalah suara kicau burung, sinar matahari menembus jendela atau secangkir kopi, semua jawaban Anda tentulah benar. Namun pada hakikatnya, pagi adalah masa depan! Pagi merupakan salah satu elemen penyusun kehidupan. Terlepas dengan cara apa Anda mengisi pagi, misalnya berolah raga, membaca koran, menyusun agenda kerja, menyepa tetangga, beribadah, membereskan rumah atau sekedar menyeduh teh dan mendengarkan lagu, maka bangun pagi dapat membuat Anda menjadi seseorang yang tidak selalu tertinggal. Minimal tak tertinggal sinar hangat matahari yang dapat membuat mood Anda selalu segar.

3. Kebiasaan Menetapkan Tujuan.

Tujuan adalah kalimat-kalimat yang selalu Anda tuliskan dalam buku catatan, lamunan, atau mimpi-mimpi kecil sebelum tidur. Tujuan bukanlah apa yang orang kenal sebagai sebuah kesuksesan, bukan pula halaman rumah tangga yang terlihat lebih hijau. Namun, tujuan  adalah sesutau yang membuat Anda merasa bersemangat untuk segera mencapainya, sekalipun Anda harus berusaha dengan susah payah. Thomas Alfa Edison (penemu bola lampu) dan Soichiro Honda (pendiri imperium otomotif Honda) adalah segelintir orang yang mampu meraih tujuan (mimpi-mimpinya) setelah melalui jalan yang berliku. "Orang melihat kesuksesan saya hanya 1 %. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya," tutur Honda.

4. Kebiasaan Berinovasi.

Janganlah berkecil hati, dengan mengatakan bahwa Anda tidak memiliki kelebihan sama sekali. "Yang saya lakukan hanya membakar bambu di pekarangan rumah," ucap Tsai Lun, penemu kertas pertama di dunia. Kegiatan bakar-bakarannya, justru mengantarkannya untuk melihat bentuk bubuk kertas (pulp) bambu, dari sisa pembakaran. Yang pada akhirnya dikenal dengan 'kertas' sebagai pengganti 'dedaunan' untuk menulis. Jadi Anda tidak harus cerdas dan memiliki IQ tinggi, kuncinya adalah pada inovasi. Hal-hal baru bisa Anda dapatkan kapan saja dan dimana saja, asalakan Anda berani untuk melangkah jauh dari kebiasan yang menentramkan (baca: lepas dari zona nyaman). Adalah Lawrence Edward "Larry" Page dan Sergey Brin, pada pendiri mesin pencari di internet : Google, yang bisa lari dari zona nyaman untuk menciptakan inovasi. "Semua orang pasti bicara tentang kebutuhan dirinya, lantas apa yang bisa saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan orang itu?" ungkap Page. Maka Page pun menjawabnya dengan Google. "Bisnis saya sebenarnya hanya menggali informasi, menemukan kecocokan data satu dengan yang lainnya", lanjut Brin.

5. Kebiasaan Berdoa.

Ora et Labora, atau terjemahan dari bahasa latin tersebut berarti, "berdoa dan bekerja". Doa dan kerja adalah 2 sisi yang tidak bisa dipisahkan. Walaupun kesuksesan tidak dijaminkan, doa sudah tentu merupakan pengharapan. Seseorang yang berdoa tidak akan merasakan individualism menguasai dirinya. Oleh karena itu, konsep berdoa merupakan konsep perkawanan. Seseorang yang beragama beranggapan bahwa mereka tidak sendiri karena ada Tuhan yang selalu menemaninya.

6. Kebiasaan Melakukan Sesuatu Sesegera Mungkin.

Manusia memang bukan mesin yang akan langsung mengerjakan sesuatu setelah diperintah. Akan tetapi ingatlah satu hal, menunda berarti menumpuk pekerjaan. Semakin bertumpuk, Anda akan semakin bingung bagaimana menyelesaikannya. "Komputer adalah bisnis kecepatan, semakin cepat proses dalam komputer, maka hasilnya akan semakin baik buat semua," demikian kata William "Bill" Gates, pemilik Microsoft Corp, tentang bisnisnya yang selalu memimpin tren pasar komputer dunia. Karena menurutnya dalam bisnis ini, siapa cepat dia akan menguasai, tidak ada istilah menunda dan terlambat dalam kamus hidupnya. Semua berpacu dengan waktu.

7. Kebiasaan Melakukan Introspeksi.

Siapa Anda? Anda adalah apa yang dipikrikan. Bagaimana Anda berpikir menentukan bagaimana Anda bertindak. Bagaimana Anda bertindak menentukan bagaimana orang lain beraksi terhadap Anda. Kalau Anda merasa tidak penting, maka Anda menjadi tidak penting di mata orang lain. Tak akan ada kejayaan di Prancis jika Napoleon tak mengenali dirinya dengan sebenar-benarnya. Hanya tahu kalau dia adalah manusia bertubuh pendek. Napoleon mengenali dirinya lewat potensi yang dimiliki dan juga kekurangan yang harus diperbaiki. Ketika Anda adalah apa yang Anda pikirkan, berarti Anda akan memahami apa yang disebut sebagai kesadaran diri (self awareness)

8. Kebiasaan Tepat Waktu.

Waktu dilhirkan sejak abad ke 13. Kini telah 800 tahun waktu berlaku. Apakah manusia semakin efektif? Atau semakin menghamburkan waktu? Tentu Anda akan merasa kesal jika orang yang ditunggu datang terlambat. Begitu pun sebaliknya. Setiap hari setiap orang punya agenda. Tentunya Anda tak mau merusaknya bukan? Kunci untuk membuat semua agenda Anda berjalan lancar adalah konsekwensi dengan apa yang telah Anda rencanakan. Konsekuensi tersebut bisa dimulai dengan datang tepat waktu. Menepati sesuatu adalah janji, dan janji adalah hutang. Dengan datang tepat waktu, berarti Anda telah menjadi seseorang yang bertanggung jawab atas apa yang telah Anda janjikan.

9. Kebiasaan Berderma.

Mengurangi apa yang Anda miliki, apakah benar menghilangkan sebentuk kepemilikan? Pemberi terbesar apakah menjadi seorang yang termiskin sedunia. Tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah. Apa maksudnya? Ketika orang kaya merasa fakir, dia akan menjadi serakah dan tidak menyisakan bagian bagi banyak orang. "Semua yang ada di duani ini, mampu member makan yang lebih bagi semua orang. Namun, keserakan dari  orang kaya yang fakir adalah penyebab malapetaka di dunia," ucap Mahatma Gandhi. Lalu apakah obat dari kefakiran? Obatnya adalah berderma. Orang yang mengurangi sebagian hartanya untuk membantu saudaranya yang lain walau saudaranya tersebut tidak pernah meminta adalah orang uang tidak pernah fakir. Bisa jadi orang yang suka berderma adalah orang yang menurut Anda miskin, bahkan ia rela berpuasa sehari karena ingin berderma. Dialah sebenarnya orang yang paling kaya sedunia. Ingat pula pepatah sunda, "Mulangkalih aya nu dipincariosan abi aya di palihan" (sekiranya ada yang dibutuhkan, saya ada di sebelah). Biasakanlah diri Anda berderma karena dengan berderma, Anda seolah-olah sedang menanam sesuatu yang baik untuk diri Anda dan masa depan yang sedang Anda perjuangkan. Dengan berderma, nama baik Anda dan keluarga akan selalu dilindungi oleh orang banyak. Ketika mendapatkan kesulitan, Anda akan selalu mendapatkan prioritas bantuan.

10. Kebiasaan Penurut.

Pengetahuan manusia itu bisa menjadi tanpa batas, tapi kadang dipersempit dengan sikap sok tahu dan selalu merasa tahu. Tidak ada orang yang lahir dan tumbuh lantas masyur tanpa bantuan orang lain, setidaknya tanpa arahan dari orang lain. Menjadi penurut kadang bisa menyelamatkan sekaligus memberi keuntungan bagi kita. Ingat akibat sikap keras kepala Hitler yang mengabaikan nasihat jenderal terbaiknya, Erich Von Manstein? Hal ini berakibat pada kehancuran dan banyaknya korban di pihak armada tank Jerman ketika melawan armada tank Rusia (Operasi Citadel). Kisah sebaliknya terjadi pada Hilton. Atas perintah orang tuanya, ketika kecil dia tidak merasa malu untuk selalu ia melayani tamu-tamu (orang asing) yang menghuni rumahnya. Sehingga akhirnya bisnis kecilnya ini menjadi imperium besar di abad ini.

 

Semoga Bermanfaat :-)

Sumber: TipsAnda.com

Cara Kreatif Melamar Calon Istri

Posted: 07 Aug 2011 07:14 AM PDT

http://www.detik.com/images/content/2010/09/02/852/57301741_edit.jpg

Apakah anda telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan anda? apakah anda hendak membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius? Bila anda berencana untuk melamar seseorang, maka tips berikut ini mungkin akan bisa sedikit membantu:


1. Tes, Tes, Tes…

Anda jangan malu-malu melemar cewek lewat siaran radio. Tidak hanya titip salam kepada penyiarnya,Anda juga minta waktu khusus untuk mengungkapkan perasaan Anda, dengan latar belakang lagu-lagu kenangan pujaan hati Anda. Di lain sisi, Anda harus berani mengambil risiko malu, karena semua pendengar radio tersebut akan bakal menjadi saksi apakah Anda bakal diterima atau ditolak.

2. Sambil Menyetir.

Ketika jalanan sedang macet, Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengucapkan kata-kata 'sakti' pada pujaan hati Anda. Kelihatannya agak main-main, karena masalah seserius ini diungkapkan di tengah jalan. Tapi sebenarnya malah sebaliknya tuh!

3. Rekaman Video.

Anda bisa mengirimkan VCD yang harus ditonton pujaan hati Anda malam itu juga. Isinya adalah gambaran indah tentang perjalanan cinta Anda berdua dan diakhiri dengan kalimat 'sakti', "Sayang, kamu mau kan, jadi pendampingku selamanya?" Dijamin cewek Anda pasti termehek-mehek, bahkan terharu.

4. Saat Olahraga.

Kegiatan mengeluarkan keringat ini ternyata bisa jadi momen romantic juga. Ajaklah dia mencoba olahraga yang memacu adrenalin seperti arung jeram dan sebagainya. Di tengah-tengah dia konsentrasi (baca: merasa tegang) dalam aktifitas olahraga tersebut. Anda bisa 'memecah' konsentrasinya dengan memintanya menerima lamaran Anda.

5. Happy Birthday!

Saat merayakan ulang tahun bersama keluarganya, di depan ortu dan saudara-saudaranya, Anda bisa mengungkapkan keseriusan untuk melamarnya. Pede Banget ya? Tidak apa-apa, karena di lain sisi, ortunya akan menganggap Anda sebagai seorang lelaki yang serius mau menikahi putrinya.

 

Semoga Sukses ;-)

Cara Unik Dan Kreatif Membuat Batrai Sendiri Dengan Bahan Kulit Durian

Posted: 06 Aug 2011 09:30 PM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_zCJwbEXJDEXbh15nqMRfI5TSmHHVtDjh9lByQ2YW3gTBsZuE-k2RADWzHJ315nzj1K74ZEgXXrPYp7PfjdLDswz61w8Rt_iISPrqUTaCOCwcMnz3PE0TgDyvbQtAK7Ez-OQCClKCyTKm/s1600/batre.jpeg

Taukah anda, ternyata kulit durian bisa di pakai untuk membuat batre sendiri lho? gak percaya? cobain nih tips unik berikut ini, cara membuat batre sendiri dari kulit durian.

Indonesia sebenarnya punya sumber daya manusia yang cukup bisa bersaing. Ini terbukti dari beberapa kejuaraan yang diikuti dari fisika, matematika, Indonesia selalu mendapat nomor. Tapi entah mengapa semua seolah hilang tidak berbekas.

Kini ada lagi 2 orang siswa SMA 2 Kudus, Huwaida Najla Audina, siswa kelas unggulan X2, dan Avip Noor Yulian, siswa kelas unggulan X1 yang akan mengikuti Apec Future Scientist Conference 2011 di Taiwan, 11-15 April 2011 itu mempresentasikan hasil penelitiannya. Audina meneliti kulit durian sebagai pengganti penghantar listrik baterai, adapun Avip membuat etanol dari ampas tahu.

Untuk membuat baterai :

1. Kupas dahulu kulit durian, pilih yang bagian putihnya
2. Tumbuk hingga halus
3. Setelah halus, ambil baterai. Nah disini syaratnya menggunakan baterai bekas dan kedua elemen baterai yang lain yaitu karbon dan seng dalam kondisi baik tidak berkarat.
4. Buang arang dalam baterai
5. Masukan kulit durian yang ditumbuk tadi
6. Tutup kembali baterai tersebut
7. sekarang Cek dengan AVO meter, maka akan menunjukan seperti baterai pada umumnya.

Baterai cap kulit durian ini mampu bertahan selama 5 jam.

Selamat Mencoba .. :-)

Cara Unik Mengatasi Selingkuh

Posted: 06 Aug 2011 07:18 PM PDT

Cara Unik Mengatasi Selingkuh

Dr. Willard Harley dalam bukunya His Needs, Her Needs: Building an Affair – Proof Marriage, faktor-faktor penyebab terjadinya tindakan selingkuh seperti yang diuraikan di atas oleh Dr. Willard Harley diartikan sebagai tidak bertemunya kebutuhan suami dan istri dalam rumah tangga. Apa saja kebutuhan tersebut?

1. Kebutuhan Istri.

A. Kebutuhan yang pertama adalah kebutuhan akan kasih-sayang (affection). Untuk kebanyakan wanita kasih-sayang disimbulkan sebagai rasa aman, rasa terlindungi, rasa nyaman dan persetujuan. Pria perlu memahami bagaimana kuatnya kebutuhan wanita akan perhatian tersebut. Sebagai wanita, kasih-sayang sangatlah penting bagi hubungannya dengan seorang pria.

B. Kebutuhan kedua adalah percakapan (conversation). Seorang istri membutuhkan suami mengutarakan kepada mereka dan mendengarkan mereka, mereka butuh banyak percakapan dua arah (lebih tepatnya lagi wanita lebih ingin didengar). Ketika dua insan menikah, setiap pasangan adalah benar mengharapkan rasa sayang, cinta dan perhatian yang sama seperti sebelum menikah.

C. Ketulusan dan Keterbukaan (honesty and openess) merupakan kebutuhan yang ketiga. Seorang istri butuh untuk mempunyai rasa percaya kepada suaminya secara penuh. Rasa aman adalah kebutuhan yang bersifat umum bagi wanita. Jika suami tidak memelihara ketulusan dan keterbukaan dalam berkomunikasi dengan istri, dia mensiasiakan kepercayaan istri dan seringkali merusak rasa aman istri. Jika istri tidak bisa mempercayai tanda-tanda yang dikirimkan oleh suami, maka istri tidak memiliki dasar untuk membangun hubungan yang mantap.

D. Kebutuhan Istri yang keempat adalah finansial komitmen ( financial commitment). Dia membutuhkan dukungan finansial. Bagaimanapun suksenya karrier yang mungkin dimiliki seorang wanita, dia selalu ingin suaminya untuk menghasilkan cukup uang untuk membuatnya merasakan adanya dukungan dan kepedulian suaminya.

E. Kebutuhan yang kelima adalah komitmen terhadap keluarga (family commitment). Seorang istri membutuhkan suaminya untuk menjadi ayah yang baik dan mempunya komitmen terhadap keluarga. Seorang istri menginginkan suami mereka untuk memegang kendali di dalam keluarga dan menjalankan moral dan pendidikan anak-anaknya.

 

2. Kebutuhan Suami

A. Pertama adalah terpenuhinya kebutuhan seksual (sexual fulfillment). Sifat istri adalah tidak memahami kebutuhanyang mendalam suaminya pada sex yang lebih dibandingkan sifat suami yang memahami kebutuhan mendalam istrinya terhadap rasa kasih-sayang. Tetapi dua hal (sex dan affection) ini bisa bekerja secara dekat dan bersama-sama dalam kebahagiaan perkawinan. Sex bisa timbul secara alami dan terbuka, jika disana terdapat cukup kasihsayang.

B. Kebutuhan kedua bagi seorang pria adalah kebersamaan dalam berekreasi (recreational companionship). Dia membutuhkan wanita sebagai lawan mainnya.

C. Kebutuhan ketiga suami adalah seorang pasangan yang menarik (an attractive spouse). Seorang laki-laki membutuhkan seorang istri yang terlihat bagus bagi mereka. Dr.Harley menyatakan bahwa dalam hubungan sexsual kebanyakan laki-laki menemukan untuk menghargai seorang wanita tidak hanya pada kualitas didalam diri wanita itu semata, tetapi harus lebih dari itu. Seorang laki-laki membutuhkan ketertarikan secara fisik pula.

D. Dukungan dalam rumah tangga (domestic support) merupakan kebutuhan keempat. Mereka membutuhkan kedamaian dan ketenangan.

E. Kebutuhan yang kelima adalah kekaguman (admiration). Dia butuh istrinya merasa bangga terhadapnya. Seorang istri perlu belajar bagaimana mengekspresikan kebangaan yang dirasakan terhadap suaminya. Kekaguman yang tulus adalah motivasi yang besar bagi seorang laki-laki. Ketika seorang wanita mengatakan pada seorang pria bahwa dia itu menakjubkan, hal ini akan memberikan inspirasi kepadanya untuk melakukan lebih. Dia melihat dirinya sendiri mampu untuk mengambil tanggung jawab yang baru.

Jika beberapa dari lima kebutuhan dasar pasangan tidak terpenuhi, maka orang tersebut menjadi mudah untuk melakukan perselingkuhan. Oleh karenanya , jalan yang terbaik untuk menghindari perselingkuhan adalah dengan memenuhi kebutuhan pasangan dan membuat kehidupan perkawinan menjadi kuat.

Sumber: timothywibowo.com

Pustaka Seksologi – Cara Unik Mengajak Pasangan Bercinta

Posted: 06 Aug 2011 06:53 PM PDT

http://images.detik.com/content/2011/07/19/227/083351_seks5.jpg

Ajakan bercinta tidak selalu harus diungkapkan dengan kata-kata. Beberapa kode tertentu, bisa mengirimkan sinyal kalau Anda atau pasangan ingin menikmati keintiman saat itu juga.

Kode bisa disampaikan dengan cara-cara unik dan tersirat, misalnya mengenakan gaun seksi, pulang kerja lebih cepat atau memasak makanan pembangkit gairah seks. Seperti dikutip dari Times of India, berikut ini lima cara unik untuk mengajak pasangan bercinta.

1. Pakai Busana Istimewa
Tidak setiap hari ‘kan, Anda mengenakan gaun istimewa saat di rumah? Jadikan cara ini sebagai ‘kode’ untuk ajakan bercinta. Melihat sang istri memakai gaun istimewa dengan sedikit pulasan make-up di rumah, si dia pasti akan bertanya-tanya, ada acara apa? Jelaskan kalau Anda ingin membuatnya senang dengan berdandan cantik. Kenakanlah gaun dengan potongan menggoda, misalnya gaun mini dengan bahan chiffon melayang, atau satin dengan potongan leher rendah.

2. Menidurkan Anak Lebih Awal
Jika Anda mendapati suami menidurkan anak-anak lebih cepat, bisa jadi ini merupakan sebuah kode kalau si dia ingin bermesraan dengan Anda berdua saja. Momen bercinta memang bisa terganggu saat anak-anak (terutama balita) masih berkeliaran dan bermain di rumah. Dengan suasana yang tenang, Anda dan si dia pun jadi lebih bisa menikmati keintiman berdua di kamar.

3. Pulang Kerja Lebih Cepat
Suami pulang kerja lebih cepat, dan meminta Anda juga keluar kantor lebih cepat, tapi tidak ada sesuatu yang mendesak? Mungkin si dia sudah tidak sabar untuk bercinta dengan Anda. Ikuti saja ‘ajakannya’ sesekali, tapi sebaiknya jangan terlalu sering karena bisa menurunkan performa kerja Anda di kantor jika sering curi-curi jam kerja.

4. Memasak Makanan Aphrodisiac
Beberapa jenis makanan bisa meningkatkan gairah bercinta seseorang. Misalnya bayam, kacang-kacangan, ikan, kunyit dan ginseng. Cobalah membuat masakan dari bahan-bahan tersebut di depan suami Anda, dan jelaskan manfaatnya bagi kesehatan dan kualitas seksual. Selain menambah pengetahuannya, si dia pasti tidak sabar untuk memakan hasil masakan Anda dan siap untuk mencoba khasiatnya.

5. Pesan Teks
Anda bisa mencoba cara yang lebih frontal untuk mengajak pasangan bercinta. Kirimkan pesan ‘nakal’ melalui SMS, BBM atau email ke suami Anda di saat tak terduga. Misalnya pada jam kerja atau makan siang. Tidak hanya membuatnya terkejut senang, tapi juga tidak sabar untuk bermesraan dengan Anda saat dia pulang kantor.

Sumber: Detik.com

Cara Memilih Model Gaun Untuk Pengiring Pengantin

Posted: 06 Aug 2011 06:50 PM PDT

http://signatureweddings.asia/z1/wp-content/uploads/bridesmaids.jpg

Tidak bisa dipungkiri pengiring pengantin menjadi elemen tidak kalah penting di hari pernikahan. Oleh karena itu berikan perhatian lebih pada penampilan pengiring pengantin Anda, salah satunya busana yang dipakai: Sama seperti sang pengantin wanita, pengiring pengantin pun membutuhkan gaun cantik di hari pernikahan. Berikut ini beberapa model gaun pengiring pengantin yang dapat dijadikan pilihan Anda.

Pernik-Pernikahan-Pilihan-Model-Gaun-Pengiring-Pengantin

Aksen Warna
Padukan dua warna sekaligus untuk gaun pengiring pengantin Anda. Bisa memilih perpaduan dari satu degradasi warna atau memadukan dua warna berbeda namun tetap enak terlihat. Misalnya perpaduan hijau tua dengan hijau muda, putih dengan kuning, dan lainnya.

Pernik-Pernikahan-Pilihan-Model-Gaun-Pengiring-Pengantin

'Penutup' yang sama
Ada beberapa pengiring pengantin Anda yang menolak mengenakan pakaian dengan desain terbuka di atas? Misalnya one left shoulder atau kemben. Daripada memaksakan kehendak Anda dan membuat tiodak nyaman sang pengiring pengantin, Anda bisa menyediakan 'penutup' seperti cardigan, ponco rajut atau bolero.

Pernik-Pernikahan-Pilihan-Model-Gaun-Pengiring-Pengantin

Kostum unik
Ingin pesta pernikahan Anda terlihat unik, mungkin salah satu caranya menyediakan sesuatu yang berani untuk pengiring pengantin Anda. Misalnya, mengambil tema cowboy di mana para pengiring pengantin kompak menggunakan boots selutut.

Pernik-Pernikahan-Pilihan-Model-Gaun-Pengiring-Pengantin

All white
Sah-sah saja untuk memilih warna putih untuk gaun pengiring pengantin Anda. Buatlah desain gaun pengiring yang berbeda dari gaun pengantin Anda. Bisa juga memberikan sedikit motif atau aksesoris lainnya yang membedakannya dari gaun pengantin. Misalnya memberikan obi atau pin bunga.

Tips-Pernikahan-Pilihan-Gaun-Pengiring-Pengantin

Full colour
Untuk menambah ceria suasana pernikahan Anda, bisa memilih gaun pengiring pengantin berwarna-warni. Bisa memilih sederet warna pelangi atau gradasi satu warna untuk pengiring pengantin Anda.

Tips-Pernikahan-Pilihan-Gaun-Pengiring-Pengantin

Sesuai warna kesukaan
Memilih gaun pengiring pengantin berdasarkan warna kesukaan Anda? Sah-sah saja dilakukan, mengingat hari pernikahan adalah harinya Anda.

Tips-Pernikahan-Pilihan-Gaun-Pengiring-Pengantin

 

Mix and match
Bosan dengan gaun pengiring pengantin yang monoton? Anda bisa menentukan tema bersama para pengiring pengantin. Misalnya tema "bunga-bunga" atau "polkadot, lalu aplikasikan tema tersebut pada gaun sang pengiring pengantin. Model gaun bisa berbagai macam, baik itu one shoulder atau lainnya, asalkan mengandung tema yang sama.

Tips-Pernikahan-Pilihan-Gaun-Pengiring-Pengantin

Bermain pola
Tidak ada peraturan yang menyebutkan gaun pengiring pengantin harus polos tanpa motif. Untuk itu jangan takut untuk bermain motif, baik itu pol ka dot, vertikal atau lainnya.

Tips-Pernikahan-Pilihan-Gaun-Pengiring-Pengantin5

Aksesoris menarik
Anda telah menentukan warna dan model gaun untuk pengiring pengantin. Dan untuk membuatnya tidak monoton, bisa menambahkan aksesoris-aksesoris beragam atau senada. Tidak hanya aksesoris berupa kalung atau perhiasan, Anda bisa memilih sepatu sampai hair piece. Sesuai dengan selera Anda atau bisa mendiskusikannya dengan pengiring pengantin.

Semoga pernik pernikahan kali ini menginsirasi Anda.

Sumber: blog.my-weddingbelle.com

Cara Membuat Pesta Pernikahan Yang Unik dan Berkesan

Posted: 06 Aug 2011 06:44 PM PDT

http://ngerumpi.com/images/medium/14749-menikah.jpg

Apakah anda sedang merencanakan sebuah pernikahan? bila iya, maka anda wajib membaca Tips Cara Membuat Pesta Pernikahan Yang Unik dan Berkesan berikut ini.

Pesta pernikahan unik dan berkesan. Penikahan moment yang spesial sehingga perlu dipersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dan terkadang untuk mendapatkan pernikahan impian, Anda perlu mengembangkan kreatifitas sehingga memiliki pesta yang unik dan berkesan.

Berikut ini beberapa ide yang dapat menjadikan pesta pernikahan Anda unik dan berkesan:

Pesta-Pernikahan-Unik-dan-Berkesan

Bermain warna
Jangan takut untuk bermain warna. Jika umumnya pernikahan hanya dihiasi dengan perpaduan warna-warna netral, mengapa Anda tidak mencoba gabungan warna-warna cerah dan ceria. Dan bukan untuk dekorasi saja, terapkan juga perpaduan warna cerah ini pada busana pengantin dan pengiring pengantin.Terlebih sekarang ini sedang in fashion "tabrak warna" atau "color block" yang memadukan dua sampai tiga warna terang sekaligus.

Jangan ragu untuk bermain warna asalkan enak dan nyaman dilihat.

Pesta-Pernikahan-Unik-dan-Berkesan

Pernikahan outdoor
Umumnya pernikahan diadakan di ruangan tertutup, jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, dapat mencoba mengadakan pernikahan di luar ruangan. Baik itu akad ataupun resepsi pernikahan. Berikan sentuhan dekorasi yang tidak umum namun tetap indah, misalnya perpaduan buah-buahan dan bunga segar.

Pesta-Pernikahan-Unik-dan-Berkesan

Benda unik
Tempat duduk untuk pernikahan tidak selamanya harus berbentuk kursi bukan? Anda bisa menjadikan tumpukan jerami misalnya, sebagai alas duduk.

Memberikan sentuhan personal, yang mencirikan diri Anda dan pasangan juga dapat memberikan nilai lebih untuk pesta pernikahan Anda. Misalnya Anda menyukai permen, maka tidak ada salahnya menyediakan stand khusus permen di resepsi pernikahan Anda.

Konsultasikan tema pesta pernikahan Anda dengan pasangan, keluarga, vendor atau wedding planner yang Anda sewa, untuk mewujudkan pernikahan impian.

Sumber: blog.my-weddingbelle.com

Cara Unik untuk Mengatakan : “Will You Marry Me”

Posted: 06 Aug 2011 06:39 PM PDT

Ingin melamar pasangan tercinta Anda dengan gaya yang unik, romantis dan membuat moment itu tidak terlupakan olehnya ? cobalah ide-ide unik berikut ini :

Buatlah 10 daftar alasan mengapa Anda ingin menikahinya. Bacakan daftar itu didepan pasangan dan orang-orang. Atau dapat menggunakan jasa orang lain, dengan menyanyikannya, atau meminta teman atau orang lain mengirimkan note untuk pasangan Anda, di mana satu note berisikan satu alasan dan berlangsung selama satu hari, dan note terakhir itu dikirimkan oleh seseorang yang spesial, yaitu Anda.

lamaran_2

Ingin membuat "surprise" pasangan Anda ? Kirimkanlah diri Anda dalam sebuah box besar tepat ke dapan pintu rumah atau kantornya. Jangan lupa hiasi diri Anda dengan pita dan kertas yang cantik.

lamaran_1

Simpanlan cincin pertunangan di dalam sebuah kue atau minuman yang khusus diberikan bagi pasangan tercinta Anda.

Lamarlah pasangan Anda seperti dalam adegan lamaran film favoritnya. Misalnya film favoritnya "Pretty Women", Anda dapat menyewa sebuah limo atau mobil jenis lainnya, membawa bunga dan menaiki tangga.

lamaran_3

lamaran_4

Bisa juga dengan cara memutarkan sebuah lagu romantis, atau bernyanyi, atau menyewa seorang penyanyi atau band untuk menyanyi di depan rumahnya. Menuliskan lamaran Anda di pinggiran jalan atau memasang baliho tentu akan membuat pasangan  Anda terharu.

Semoga tips melamar pasangan ini bermanfaat buat Anda yang sudah siap "nembak" sang pasangan Anda :)

foto : berbagai sumber

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger