Warung Bebas

Jumat, 09 Desember 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Pustaka Ibu Dan Balita – Cara Menggoda Bayi Agar Bisa Tertawa

Posted: 09 Dec 2011 07:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/5bayi-ketawa.jpg

Beberapa bayi memang pada dasarnya sudah sangat ramah dan senang senyum. Tetapi, sebagian lagi butuh sedikit “godaan” untuk membuatnya tertawa. Berikut adalah hal-hal yang bisa bikin bayi tertawa kepada Anda.

1. Petak umpet

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/55043995_bc51a8f7e91.jpg

Ini adalah tindakan paling disukai bayi. Gunakan selimut favoritnya untuk menyembunyikan wajah Anda, lalu kagetkan ia dengan muncul mendadak, atau cukup gunakan tangan Anda. Kejutan ringan akan membuatnya tertawa.

2. Tiup perut

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjj0-KvVO9t6wO8xNbfigCshLCVJRERZY5LuacpxXugdaL_9OmlMC9j7qNUaM6bTPxS4uGG0bMMsO5-2AKNFB4yE3aQvcp_2QRP362QzL_MYm8hY02lyQJ4gsqyFsHOJGL0gp-g-rLZ-9Lj/s1600/ibu+dan+bayi+tertawa.jpg

Bayi-bayi amat suka sentuhan. Meniupkan angin dengan mulut Anda menempel akan menimbulkan bunyi-bunyian dan rasa geli pada kulitnya.

Lakukan hal tersebut pada perut, tangan, atau telapak kakinya. Tak lama, ia akan mencoba mengikuti Anda melakukan bunyi-bunyian dengan mulutnya sendiri.

3. Berpura-pura makan jari tangan dan kakinya

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Gambar-bayi-tertawa.jpg

Bayi sangat suka ketika orangtuanya berpura-pura mengisap jari-jarinya, bahkan anak-anak usia 2 tahun juga suka diperlakukan begini.

4. Buat gelembung-gelembung

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/bubblebath.jpg

Bayi sangat tertarik akan bentuk menarik gelembung yang melayang-layang. Jika Anda melihat kelas berisi bayi-bayi kecil yang ditiupkan balon, Anda akan melihat si bayi-bayi akan berusaha menggapai gelembung tersebut dan memegangnya.

Pastikan bahan gelembung tiup itu cukup aman untuk bayi Anda. Biasanya tiup gelembung ini bisa dimainkan bersama anak yang sudah cukup besar.

5. Bersama keluarga

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/bayi_ketawa.jpg

Bayi akan merasa lebih senang ketika ia bisa melihat anggota keluarga lain. Entah itu kakaknya, ayahnya, kakeknya, atau neneknya, tetapi pastikan jangan terlalu ramai. Suara yang terlalu ramai bisa membuatnya merasa tidak nyaman atau terlalu berisik.

6. Gerakan main-main

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Funny-Baby-laughing.jpg

Bayi sangat suka perhatian, dan memainkan muka Anda di depannya entah seberapa memalukan, ia akan tertawa. Bahkan bersin di depannya pun bisa membuatnya tertawa geli.

Tak heran banyak orangtua memainkan wajah konyol dan aneh di depan anaknya.

7. Karakter favorit

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/laughing_baby.jpg

Anak-anak suka mainan berbulu halus, berwarna terang, dan bisa mengeluarkan suara-suara lucu. Tak heran boneka Elmo yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian laku terjual di pasaran. Boneka dari karakter kesukaan akan membuat si kecil tertawa.

8. Lagu dan musik

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Baby-Headphones.jpg

Bayi sangat suka musik dan lagu. “Repetisi adalah kunci untuk membuat si kecil mengenal dan suka musiknya,” terang dr Natalie Geary, dokter anak dari New York.

Bayi suka melihat, melakukan, dan mendengar dalam waktu bersamaan supaya mereka bisa melepaskan rasa kesal dan bisa mengalami serunya mengalami dan mencoba sesuatu.

Jika Anda tertawa dan terlihat senang dari lagu atau permainan, kemudian mengulangi terus, lama kelamaan ia akan suka juga.

9. Peliharaan

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/laughing-baby.jpg

Selain boneka, binatang peliharaan ternyata juga bisa membuat anak tertawa. Namun, untuk bayi yang masih terlalu kecil, tidak disarankan untuk membawanya dekat dengan binatang peliharaan.

Karena bayi masih belum memiliki daya tahan tubuh yang bisa melawan banyak kuman atau virus. Cukup membuatnya melihat binatang dari jauh saja.

10. Menirukan suara binatang

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/633892429191852749.jpg

Bayi-bayi senang mendengar suara-suara lucu. Coba ikuti suara-suara bermacam binatang, seperti suara kuda, babi, burung, atau monyet. Jangankan si kecil, pasangan Anda juga mungkin akan ikut-ikutan tertawa.

11. Jika semua gagal, saatnya mengelitiki

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/stripedcat.jpg

Mengelitiki bayi dengan lembut sudah pasti bisa membuatnya tertawa. Ini juga penting untuk membangun ikatan sentuh dan kedekatan.

Sentuhan adalah hal yang penting untuk membuat si bayi tahu bahwa orang yang menjaganya benar-benar fokus padanya, ia pun akan merasa aman dan nyaman.

Semoga Bermanfaat :-)

Sumber: cybertopeople.blogspot.com

 

Pustaka Ramadhan – Cara Agar Tidak Lapar Saat Berpuasa

Posted: 09 Dec 2011 06:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/puasa.gif

Pola makan konon sangat berpengaruh selama menjalankan ibadah puasa. Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat secara benar, puasa pun tidak akan terasa berat mesiki harus menahan lapar dan haus selama hampir 14 jam lamanya. Bagaimaan caranya? Inilah tipsnya.

Saat sahur

Makanan yang dimakan saat sahur adalah sumber energi yang amat dibutuhkan selama Anda berpuasa. Jadi, jangan pernah melewatkannya. Ini yang perlu diperhatikan :

* Agar bertahan lama, dekatkanlah waktu sahur dengan imsak
* Pastikan menu sahur Anda cukup lengkap, yaitu nasi, lauk, dan sayur. Untuk menambah tenaga. terutama bila aktifitas Anda sangat padat. boleh-boleh saja mengonsumsi suplemen
* lengkapi menu sahur Anda sekeluarga dengan segelas susu atau teh manis. Tapi, khusus untuk teh manis, batasi jumlahnya. Terlalu banyak teh manis akan membuat Anda leibh sering buang air kecil. Jangan lupa Minum air putih dalam jumlah yang cukup saat sahur.
* pilihlah makanan-makanan yang bertahan lama dilambung agar asupan energi selama berpuasa bisa terpenuhi. Untuk itu, perbanyaklah sayuran dan makanan-makanan kaya karbohidrat seprti kacang-kacangan yang bisa mengikat air yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa.
* Untuk menambah nafsu makan, hangatkan hidangan sebelum disantap. atau bila sempat, hidangkan makanan yang baru dimasak.
* Walau makanan yang dimakan pada saat sahur merupakan sumber energi saat berpuasa, bukan berarti porsinya harus banyak. Asal jumlah nya cukup, Anda tidak akan kelaparan selama berpuasa.
* Hindari makanan yang berbumbu terlalu menyengat atau pedas.

Saat berbuka

* segeralah berbuka agar gula dara yang berkurang selama berpuasa bisa segera tergantikan. Tapi, hindari porsi yang berlebihan dan tidak perlu berupa makanan berat yang lengkap
* Hidnari lapar mata dengan langsung menyantap semua hidangan yang ada di meja. Sesuai sunnah rasul, tiga butir kurma ditambah segelas air putih sudah cukup untuk mengakhiri puasa Anda. Dengan begitu, orang pencernaan Anda tidak akan kaget karena langsung dipaksa bekerja keras setelah beristirahat selama beberapa belas jam.
* Hindari langsung memakan makanan pembuka yang terlalu manis dan berlemak, seperti tape uli, yang bisa membuat perut anda "kaget"
* Hindari pula langsung meminum minuman dingin saat berbuka agar Anda tidka mudah terserang radang tenggorokan. lebih baik awali saja dengan meminum minuman hangat sebelum makan makanan berat.

Saat Berbuka Hingga Saat Sahur

* perbanyak minum air putih di antara waktu berbuka hingga saat sahur, minimal 10 gelas.
* Sesudah tarawih, Anda mungkin juga bisa makan makanan ringan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Porsi Makan yang tepat

* Selama berpuasa, makan pagi ketika tidak puasa bisa disamakan dengan makan saat berbuka puasa. Makan siang disamakan dengan sahur, dan makan malam disamakan dengan makan sesudah shalat tarawih
* Saat berbuka, yang dibutuhkan hanyalah 20 hingga 25 persen dari kebutuhan sehari sehingga menunya cukup dengan buah, minuman atau roti.
* Untuk makan sahur, yang dibutuhkan adalah 40 persen dari kebutuhan sehari dengan menu lengkap berupa nasi, lauk-pauk, sayur buah dan ditambah susu. Demikian pula disaat sesudah shalat tarawih.

sumber: forumkami.net

Pustaka otomotif Motor – Cara Merawat Motor 4 Tak Agar Awet Tahan lama Dan Selalu Tampak baru

Posted: 09 Dec 2011 05:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Honda_00248.jpg

Setiap pengendara motor tentu ingin tunggangannya terawat dengan baik, dan irit bahan bakar seperti sepeda motor 4 tak. Untuk mereka yang menggunakan motor sebagai kendaraan operasional, tentu berharap kendaraannya akan berumur panjang.

Untuk para bikers, sebutan bagi para pengendara motor, merawat kondisi mesin dan atribut motor adalah hal yang wajib. "Setelah jarak tempuh motor mencapai maksimal 3000 km, oli mesin harus diganti," jelas Deny, mekanik dari bengkel Clinic di Jl. Kerja Bakti, Jakarta Timur.

Nah, ada berbagai macam perawatan dan pemeliharaan yang harus Anda lakukan secara berkala, diantaranya adalah:

1. Periksakan Busi Sepeda Motor
Busi sangat vital bagi kelancaran mesin motor, "Cek businya, seandainya masih layak pakai, dapat dipergunakan kembali. Tapi kalau sudah mencapai 12 ribu km, sebaiknya businya di ganti," jelas Deny yang lulusan Sekolah teknik Mesin (STM).

Perhatikan pula keadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi, bila sudah cukup umur, terlihat ada retakkan dan pengerasan di kabel, sebaiknya segera diganti.

2. Cek Filter Karburator
Menurut Deny, filter karburator terbagi dua, yaitu jenis basah dan kering. Model filter basah, dibersihkan dengan menggunakan bensin lalu dilumasi oli setelahnya. "Umumnya motor keluaran tahun 1990-2000-an, menggunakan model filter basah seperti ini," tambahnya.

Sedang motor keluaran tahun 2000 ke atas, biasanya menggunakan tipe kering. Cara perawatannya cukup mudah, yaitu tinggal disemprot dengan kompresor. "Tapi model ini juga memiliki kelemahan, yaitu wajib diganti setiap mencapai 25 ribu km dan tidak boleh terkena oli atau minyak," papar pria berusia 23 tahun ini.

Filter oli pun harus diperhatikan, "Motor tahun 90-an tidak menggunakan filter oli, tetapi untuk jenis motor tahun 2000 ke atas, menggunakan filter oli dan wajib di ganti setiap kurang lebih 10 ribu km."

3. Periksa Setelan Rantai dan Gir
Jangan biarkan rantai terlalu kendor atau terlalu kencang, "Bila rantainya kendor, cukup disetel. Tapi kalau kering, cukup diolesi dengan oli khusus rantai (chain lube). Biasanya, rantai harus diganti kalau sudah mencapai 25 ribu hingga 35 ribu km."

Penghobi motor sejak SD ini, juga menyarankan Anda untuk tidak lupa memeriksa kondisi gir. "Jika sudah tajam, lekas ganti, karena kalau tidak rantai dapat putus secara tiba-tiba," kata Deny.

Khusus motor jenis Matic yang menggunakan V/Belt, rantainya tidak dapat disetel dan wajib diganti setiap 25 ribu km. Bila rantai dan gir sudah beres, sekalian periksa kampas rem depan dan belakang, ganti bila sudah terlihat menipis.

4. Membersihkan Karburator
Bersihkan bagian pilot dan main jet motor. Untuk menyetel angin motor tipe manual (buatan tahun 90 hingga 2000-an), tutup baut setelan angin dan buka perlahan berlawanan arah jarum jam, maksimal 1/2 putaran.

Untuk tipe Vakum, yaitu motor keluaran 2000 ke atas, juga sama yaitu dengan membersihkan pilot dan main jet. "Bedanya hanya disetelan angin, untuk tipe ini, maksimal putarannya 2 ½ berlawanan arah jarum jam," paparnya. Untuk penyetelan klep motor 4 tak, adalah setiap 12 ribu hingga 18 ribu km.

5. Cek Kondisi Aki
Motor-motor buatan tahun 2000 ke atas, umumnya telah menggunakan jenis aki kering yang tak memerlukan perawatan khusus (non maintenance). "Tapi setiap tiga tahun, maksimal, wajib di ganti," terang Deny.

"Sedangkan motor yang menggunakan aki basah, perlu di cek setiap 10 ribu km. Bila air akinya kering, segera diisi," lanjutnya.

Ciri-ciri aki basah yang kondisi sudah lemah adalah, motor tidak mampu di starter. Deny tidak menyarankan untuk memaksa motor menyala dengan cara di dorong, karena ini dapat merusak gigi transmisi.

6. Panaskan Mesin Motor
Panaskan mesin motor sebelum dijalankan, tidak perlu lama-lama, cukup 1-2 menit saja. Fungsinya, menurut Deny, agar sirkulasi oli dapat melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. "Tidak perlu lama-lama memanaskannya, karena akan membuat pipa knalpot menguning."

7. Gunakan Sparepart (Suku Cadang) Asli
Meski suku cadang asli sedikit lebih mahal, namun Anda akan merasa puas karena lebih tahan lama dan kualitasnya pun terjamin di banding yang palsu.

Selain beberapa hal di atas, Deny juga mengingatkan para bikers untuk selalu memeriksa tekanan ban Anda. "Tekanannya jangan terlalu keras dan jangan kurang, karena dapat mengakibatkan kembang banmotor menjadi rusak."

Perawatan di atas sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri, namun bila tak punya waktu atau kurang mengerti caranya, carilah bengkel tempat servis langganan atau yang dapat Anda percayai. Jika Anda bersahabat dan rajin merawat kendaraan, makamotor kesayangan Anda pun akan selalu tampil prima. (TIS)

Sumber: halohalo.co.id

Pustaka Otomotif – Cara Merawat Aki Mobil

Posted: 09 Dec 2011 04:08 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/ACCU-AKI.jpg

Kualitas yang baik akan sangat menentukan keamanan berkendara maupun perawatan mobil. Sementara menunggu kebijakan tersebut, dari sisi pengendara kita juga dapat melakukan langkah-langkah preventif.

Contohnya, aki sebaiknya secara rutin kita periksa. Bukan apa-apa, aki sangat penting dalam sistem pengapian maupun kelistrikan. Pada banyak kasus, kurangnya perawatan membuat aki tekor (soak). Akibat selanjutnya adalah mesin sulit di-stater, ketika kunci kontak diputar ke posisi "START" hanya terdengar bunyi tek.. tek… tek. Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa anda lakukan agar aki lebih awet.

  1. Pantau kuantitas maupun kualitas air aki. Mestinya air aki selalu terjaga di antara garis low level dan upper level yang biasa tertera pada kotak aki. Bila berada di bawah low level segera tambahkan. Karena, air aki berfungsi untuk membantu mendinginkan sel-sel aki. Bila air aki berkurang dan tidak segera ditambah, sel-sel di dalam aki bisa menjadi berubah bentuk (melengkung, harusnya sel-sel ini sejajar dan tegak lurus). Lengkungan sel-sel ini bisa membuat plat positif dan negatif bersentuhan, yang akhirnya memicu konsleting. Konsleting itulah yang membuat aki tidak mampu menyimpan setrum.
  2. Periksa terminal-terminal pada aki. Cek apakah terjadi korosi atau tidak. Korosi dapat dibersihkan dengan menyiramkan air panas pada terminal-terminalnya. Lihat juga kabel-kabel positif dan negatif. Mungkin kendor atau longgar. Korosi dan kabel yang kendor membuat daya hantar arus listrik lemah. Sehingga, arus yang mengalir ke motor starter kecil dan tidak cukup kuat untuk memutar mesin. Beri gemuk atau grease pada terminal-terminal untuk mencegah korosi.
  3. Selesai berkendara, matikan dulu komponen-komponen kelistrikan sebelum mematikan mesin, agar pada saat dihidupkan kembali beban accu fokus ke sistem STATER.
  4. Jika mobil tidak digunakan dalam waktu lama, copot terminal negatif agar setrum di aki tidak terus menerus tersedot. (Untuk mobil Peugeot, pencopotan sebaiknya dilakukan oleh mekanik).

Ingat, daya tahan dan kekuatan aki sangat dipengaruhi perawatan. Biasanya, dalam satu tahun aki sudah mulai bermasalah, misalnya tidak sanggup lagi menyimpan tegangan dalam waktu yang lama. Dengan perawatan yang baik dan tepat, masa pakainya bisa lebih dari satu tahun. Semoga Bermanfaat.

sumber: astraworld.com

Cara Membuat Minuman segar – Cara Membuat Sky Blue Punch

Posted: 09 Dec 2011 03:00 AM PST

Punch adalah minuman dingin yang biasanya ditambahkan soda di dalamnya. Sensasi rasanya manis, asam, dingin dan segar. Jika Anda mau berkreasi, bahan isi bisa di ganti potongan buah-buahan atau serutan agar-agar.

Bahan:
100 ml jus jeruk
400 ml air soda warna biru/pepsi blue
60 gr manisan rumput laut, potong-potong
60 gr nata de coco
60 ml sirup leci

1 sdt biji selasih, rendam air dingin, tiriskan.

Es batu secukupnya

Cara Membuat:
1. Campur jus jeruk, manisan rumput laut, nata de coco dan biji selasih. Aduk rata. Dinginkan dalam kulkas.
2. Sesaat sebelum disajikan, tuang pepsi blue dan potongan es batu, aduk rata. 3. Siapkan gelas saji, masukan punch beserta isinya. Hidangkan segera.

Untuk 3 Porsi

Nutrisi/Porsi:
Karbohidrat: 46.3 g
Protein: 0.7 g
Lemak: 5.7 g
Energi: 214.7 kal

Resep/Dapur Uji/Food Stylist: Budi Sutomo
Foto: Zul Armain

Sumber ; budiboga.blogspot.com

Cara Membuat Minuman Segar – Cara Membuat Es Kopi Moka

Posted: 09 Dec 2011 02:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/kopi.jpg
Apakah anda suka kopi? ada berbagai macam manfaat kopi, namun ada juga orang yang tidak suka minum kopi yang biasa2 saja, bila anda bosan dengan kopi yang biasanya, mungkin anda bisa mencoba resep kopi yang satu ini. Cara Membuat Es Kopi Moka di kutip dari indosiar.com
BAHAN:500 ml air panas

1 sdm kopi instan

1/2 kaleng susu kental manis cokelat

whipping cream secukupnya

50 gram cokelat masak, lelehkan

Taburan: kayu manis bubuk

 

CARA MEMBUAT:

1. Siapkan gelas tuangi dengan es batu secukupnya.

2. Seduh kopi dengan air panas, aduk rata, tambahkan susu kental manis cokelat, aduk rata.

3. Tuangkan ke dalam gelas, hias dengan whipping cream dan cokelat masak leleh, taburi kayu manis bubuk.

4. Sajikan dingin.

Cara Membuat Masakan Kue – Cara Membuat Puding Roti Keju Kraft

Posted: 09 Dec 2011 01:01 AM PST

Apakah anda suka makan puding? tertarik untuk membuat puding sendiri, berikut ini adalah cara sederhana membuat puding ala craft. Selamat mencoba


Bahan-bahan :

- 2 lembar roti tawar, potong kotak-kotak kecil
- 75 ml susu cair tawar
- 1 butir telur
- 2 sdt gula
- 2 sdt kacang atau meisis
- 50 gr kraft cheddar, potong dadu kecil

Cara membuat :
- Kocok telur dengan susu dan gula
- Campur roti, meisis & keju kemudian tuang kocokan susu dan telur, masukkan dalam cetakan yg telah dioles margarin, tutup dengan aluminium foil
- Kukus selama 15-20 menit hingga matang

Kandungan gizi :
Kalori : 497 kal
Kalsium : 397 mg

Selamat Menikmati :-)

Cara Membuat Masakan Mie – Cara Membuat Mie Ayam

Posted: 09 Dec 2011 12:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/mie-ayam.jpg

Anda suka makan mie? tentu sudah pernah merasakan lezatnya masakan mie ayam? tertarik untuk membuatnya sendiri? berikut ini adalah resep tentang cara mudah membuat mie ayam di kutip dari tabloid nova.

Mie Ayam Pangsit


Bahan :
1 bungkus mie kering telur, direbus hingga empuk
3 siung bawang putih, dimemarkan
1 buah dada ayam, dipisah daging, kulit, dan tulangnya
Garam dan merica secukupnya
2 sendok makan kecap asin
1 tangkai daun bawang, dirajang halus
5 sendok makan bawang goreng
1 ikat kecil caisim, dipotong-potong

Pangsit :
20 lembar kulit pangsit
100 gram ayam kulit
1 siung bawang putih, dihaluskan
Garam dan merica secukupnya

Kuah :
Tulang ayam
750 cc air
Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat :

Pertama-tama kita buat pangsit. Campur ayam giling bersama bawang putih, garam, dan merica. Ambil selembar kulit pangsit. Taruh isinya di sudut. Lipat dua kali lalu tautkan kedua ujungnya hingga berbentuk pangsit. Jika tidak menempelkan gunakan putih telur atau adonan tepung maizena yang diberi air secukupnya.

Buat adonan ayam. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan potongan dada ayam. Tambahkan kecap asin, garam, dan merica. Tuangkan 1 gelas air. Masak di atas api kecil sampai air berkurang separuh.

Buat minyak ayam untuk pengaduk mie. Potong-potong kulit ayam kecil-kecil. Goreng dalam 3 sendok makan minyak panas hingga kecokelatan. Buang kulit ayam. Sisihkan minyaknya.

Mie yang baru direbus, ditiriskan. Campur dengan minyak ayam tadi. Siapkan mangkuk-mangkuk. Taruh dalam tiap mangkuk sedikit garam, merica, dan kecap asin. Masukkan mi. Aduk rata. Di atasnya taruh ayam beserta sedikit kuahnya, pangsit yang telah direbus, daun bawang iris, dan bawang goreng.

Sajikan dengan kuah. Cara membuat kuah, rebus tulang dalam 1 liter air dengan api kecil bersama garam dan merica. Masak selama 30 menit.

Untuk 5 porsi

Mie Ayam Pangsit

(Resep dari Majalah Selera) ;

Bahan :
5 sdm minyak, untuk menumis
5 siung, bawang putih, cincang halus
500 gr daging ayam, potong dadu 1 cm
500 ml kaldu ayam
250 g jamur merang, belah 2
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
2 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen

Pelengkap :
kecap minyak *)
10 gulung mi keriting
Sawi hijau, rebus
Daun bawang, iris halus
Tong cai
Bawang goreng
Saus cabai
Pangsit rebus *)

Cara Membuat :

Isi : Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging ayam, masak hingga berubah warna. Tuang kaldu, tambahkan jamur, garam, merica, kecap manis, minyak wijen masak hingga air agak mengering, angkat.

 

Tuang kecap, minyak, dan garam dalam mangkuk saji, masukkan mi keriting rebus, sawi, daun bawang, tongcai, dan bawang goreng, tuang kaldu.

Sajikan bersama saus sambal dan pangsit.

Untuk 10 orang

*) Kecap minyak : campuran antara kecap asin, air minyak, dan bumbu dengan komposisi 200 ml kecap asin, 400 ml air, dan 150 ml minyak; dibumbui dengan bawang putih cincang yang ditumis hingga harum.

*) Pangsit rebus : kulit pangsit yang diisi dengan adonan ayam isi, gulung salah satu bagiannya dan rebus.

Catatan:

Resep membuat kecap minyak dengan takaran seperti diatas hasilnya sangat banyak, buatlah hampir 1/4 dari resep asli.

Semoga Bermanfaat :-)

Cara Hacking Wifi Menggunakan NetCut Dan Cara Mengatasinya

Posted: 08 Dec 2011 11:08 PM PST

 

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/WiFiHackAIO.png

Berikut ini adalah tutorial dan panduan sederhana Cara Hacking Wifi Menggunakan NetCut Dan Cara Mengatasinya. Di kutip dari forum terbesar di indonesia kaskus.us. Pernakah sobat lughot mengalami kesal pada waktu enak-enaknya browsing buka situs jejaring sosial pada sebuah cafe dengan layanan free wifi dan tiba-tiba koneksi anda terputus  padahal udah dibela-belain datang jauh-jauh. jika pernah saya ucapkan "Selamat anda terkena Sedikit gangguan Orang Jail disekitar anda".


Ikuti Langkah² DIbawah Ini :

  1. Download Software Hacking Wifi Menggunakan Netcut Disini Download NetCut 2.08
  2. Install Aplikasinya klo ada Antivirus yang menghalangi instalasi DImatikan aja dulu Antivirusnya
  3. Setelah beres Instalasinya jalankan Aplikasinya pada desktop netcut
  4. Nah disini terlihat ada ikon monitor yang menunjukkan para Laptop yang lagi terhubung internet dalam 1 jaringan cafe, penjelasan simpel nya ikon monitor paling atas itu adalah Gateway internet dan di bawahnya adalah komputer kalian, jadi jangan sampai Cutoff sendiri gateway dan komputer sendiri sama aja bunuh diri .
  5. Setelah itu pilih IP yang mau di putus lalu pilih cutoff. dan usaha anda berhasil membalas kelakuan para orang usil

Mungkin ada di benak kalian sungguh berbahaya sekali Tools ini untuk di buat isengin kampus atau cafe yang ada akses free Wifi. tapi tools ini sangat mudah di jinakkan dengan berbagai macam cara. ingin tau Cara Mengatasinya?? okey lanjut…
Tapi sebelum Melanjutkan Cara Mengatasi Software Netcut saya ingin berbicara dikit tentang Cara kerja Software NetcutNetcut adalah software yang hanya berkerja berdasarkan ARP Spoofing , ARP itu Adalah Address Resolution Protocol Masih belum Ngerti apa itu ARP.. okey begini saya beri contoh:

Komputer A(komputer dengan IP10.10.1.100) dan Komputer B(Komp Server Mempunyai IP10.10.1.1)
Dalam keadaan ini Komp A Ingin melakukan Koneksi Ke Komp B
Dalam Kondisi Seperti ini Otomatis Komputer A melakukan broadcast (Seperti halnya manusia berteriak-teriak)
"Halooo Siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1
lalu komputer B mendengar dan menjawab Bersetakan MAC ADRESS "disini IP 10.10.1.1 itu 00:0C:A2: D1:1B:3D" Dan Kemudian Komputer B Melakukan Broadcast atau teriakan balik "Halo Tadi IP 10.10.1.100 Manggil saya mana yah?"
Lalu Komputer A menjawab "woiii saya disini IP 10.10.1.100 itu 00:B0:AD: D5:1C-5D" Kejadian Inilah Menjadikan Proses Transaksi Data Antar Komputer.

Setelah sudah paham dengan cerita di atas kita lanjutkan ke cerita berikut ini Yang Berhubungan dengan ARP Spoofing :
Komputer A(komputer dengan ip10.10.1.100) dan Komputer B(Komp Server Mempunyai IP10.10.1.1) dan orang melakukan ARP Spoofing "C" dengan IP 10.10.1.99
Dalam Gambaran Ini DI ceritakan bahwa Komputer A ingin Melakukan Koneksi Ke Komputer B,
Komputer A Melakukan Broadcast "Halooo Siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1"
Bukanya Komputer B yang jawab Tapi Yang Jawab Yaitu Komputer ARP SPOOFING "C" "WOIii saya disini IP 10.10.1.1 00:1E:05:AE:96:F0?"(Komputer C berPura² Menjadi Komputer B"
Lalu KOMPUTER "C" broadcast ""Halooo Siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1"(Komputer C Berpura² Menjadi Komputer A) dan dijawab sama B "WOiii saya disini IP 10.10.1.1 00:1E:05:AE:96:F0?"
Dan Komputer B Melakukan Broadcast("Halooo Siapa yang Mempunyai ip10.10.1.100")
Lalu di jawab Oleh Komputer C ("WOiii saya disini IP 10.10.1.99 ada di 00:22:FA:AE:96:F0 ( yg disebutin adalah Mac Adress Kepunyaan C / berpura2 menjadi A)"
C teriak berpura² menjadi B
"Woi Siapa ip10.10.1.100 yg tadi manggil gw ? "
"ip10.10.1.100 ada di 00:1E:C107B0-Z0 ( Mac Adress Kepunyaan A )"

Sudah mengerti dengan penjelasan gambaran diatas. dan dapat di simpulkan Bahwa :
ARP Spoofing itu Ingin Mengasosiasikan Mac Adress C Dengan IP adress Komputer lain)
Kiriman paket data yang dikirimkan ke A Akan mengalami kesalahn Pengiriman Ke Komputer C
Dan "C" dapat dengan leluasa untuk Melakukan Cutoff data tersebut ke komputer G atau memodifikasi isi dari data paket sebelum dikirim.kan

Sehingga Untuk Mengatasi Hacker Yang menggunakan Netcut di publik Wifi adalah Dengan Cara :
from :

  1. Check ARP (Address Resolution Protocol)
    • buka cmd (command prompt) pada startmenu > run
    • ketik arp -a, untuk meilhat ip router. dan akan terlihat 1 ip router, jika terlihat lebih dari satu ubah niat anda untuk Surfing karena protokol tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login
    • untuk menghindari Hacker Usil.untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com
  2. Ubah alamat ip Addres.karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.
  3. Matikan layanan workstation.Run, kemudian ketik services.msccari layanan workstationjika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop
  4. Ganti hostname atau nama komputer anda.hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.
  5. Bisa menggunakan software bantu/Penangkal.cari software anti NetCut atau Anti Arp, sebelum berselancar untuk pertama kali menghidupkan wifi anda pastikan Anti NetCut atau AntiARP anda telah aktif.
  6. Serang balik si attacker.karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan "ping google.com -t" pada cmd (command prompt) run. cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.
  7. Gerak-gerik pengguna NetCut.Kalau tiba2 koneksi putus secara aneh atau serentak seluruh user tanpa ada warning dari pihak Admin CAFENET coba kamu perhatikan salah satu user yg terlihat santai dan masih tetap online dengan lancar, kemungkinan itu pengguna netcut

 

Semoga Bermanfaat :-)

Cara Agar Anda Bisa Keliling Dunia Secara Gratis

Posted: 08 Dec 2011 10:01 PM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/tumblr_l4j4twT2Hq1qakk56.jpg

Ternyata, ada banyak pilihan profesi yang bisa membawa kita jalan-jalan ke luar negeri, dan dibayar pula. Inilah lima di antaranya. brikut ini adalah berbagai macam profesi yang bisa anda ikuti agar anda bisa berkeliling dunia secara gratis, di kutip dari harian kompas.

LSM asing.

Tertarik untuk melakukan misi sosial, tak ada salahnya untuk bergabung dengan Non Govermental Organization (NGO). LSM asing yang dipegang langsung oleh lembaga internasional yang telah memiliki kantor cabang dan badan hukum di Indonesia ini memberikan Anda kesempatan untuk menjalankan program yang telah mereka buat untuk beberapa wilayah di Indonesia, di samping memberikan kesempatan untuk bertemu dan merencanakan misi dengan tim dari negara lain di kantor pusat, atau tempat yang telah d tentukan dan biasanya di luar negeri.

Misi sosial yang dijalankan seputar pendidikan, anak-anak, lingkungan, atau kesehatan. NGO tersebut antara lain; WWF (Worldwide Fund for Nature), Ecpat, World Vision International, Save The Children, dan lainnya. Ada juga lembaga bantuan internasional seperti UNICEF, UNESCO, atau ILO. Untuk standar gaji, biasanya mereka menggunakan hitungan dollar. Anda dituntut untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, di samping kualifikasi lain yang harus dipenuhi. KelilingIndonesia dan pergi ke luar negeri, why not?

Kedutaan besar.

Tak begitu menyukai kegiatan outdoor yang dilakukan para aktivis NGO, namun ingin bergabung dengan lembaga asing? Segera kirimkan lamaran ke kedutaan besar negara tetangga. Anda akan bekerja layaknya pegawai kantoran biasa. Posisi yang ditawarkan pun beragam. Bedanya, informasi lowongan kerja biasanya tak dipublikasikan secara luas. Datang atau menanyakan informasi langsung pada lembaga terkait merupakan langkah tepat.

Satu hal yang menjadi syarat penting ialah calon karyawan dituntut mampu berkomunikasi dengan pemerintah negara terkait, misalnya Pemerintah Amerika bila bekerja di Kedutaan Besar Amerika. Dalam hal ini, kemampuan bahasa Inggris atau pun bahasa asing lain sangat diperlukan, tergantung kebutuhan. Menariknya, karyawan akan mendapat fasilitas untuk berkunjung ke negara tersebut setidaknya satu tahun sekali, gaji pun dalam hitungan dollar. Biar lebih mudah diterima, Anda bisa kok memulainya dengan magang.

Pengajar bahasa asing.

Memiliki kemampuan bahasa asing yang oke, manfaatkanlah untuk mengajar. Jadi dosen atau pengajar di lembaga bahasa asing, misalnya. Apalagi bagi Anda lulusan fakultas sastra Mandarin, Inggris, Jerman, dan lainnya. Kesempatan untuk mengikuti ajang pertukaran budaya dengan negara terkait sangatlah mungkin, termasuk mendapat beasiswa.

"Yang menarik dari profesi ini ialah kenal banyak orang dan bisa membantu murid untuk mengerti Bahasa Mandarin. Tak monoton di kantor, jadi sering jalan-jalan, baik ke China atau Taiwan. Saya kan juga mengajar di universitas, jadi sering ada kunjungan dengan dekan atau rektor ke negara-negara itu. Untuk gaji, semakin banyak job semakin banyak pendapatan. Semua kita sendiri yang mengatur, ingin dapat besar, carilah pekerjaan lebih banyak, bisa jadi guru privat dan dosen," demikian menurut Ayu Trihardini, 29, pengajar bahasa Mandarin.

Tour leader.

Menggunakan jasa agen wisata bukanlah hal yang asing lagi. Beragam paket dengan harga bersaing membuat jumlah pengguna jasa ini semakin meningkat. Selain harga, agen wisata juga menawarkan kemudahan dan keamanan khususnya selama berada di luar negeri. Selama perjalanan, Anda juga akan ditemani oleh pemandu wisata atau tourguide yang siap memberikan informasi seputar tempat wisata. Eh, asyik juga ya jadi tourguide, bisa jalan-jalan dan dibayar pula. Tertarik?

Selain kemampuan komunikasi yang baik, seorang tourguide juga dituntut memiliki kesabaran tinggi. Sebab, berbagai macam tamu dengan berbagai karakter berbeda harus mampu Anda taklukkan. Anda juga harus siap dengan jam kerja yang tidak biasa, jauh dari jam kantor yang 9 to 5.

Chef.

Bila Anda gemar memasak, ada kesempatan untuk mengikuti sekolah koki profesional dan menjadi chef. Biasanya sebuah culinary institute menawarkan berbagai jurusan, seperti patiseri, pariwisata, dan perhotelan. Tak hanya skill, profesi ini juga membutuhkan passion yang tinggi. Semakin Anda lihai membuat makanan enak, maka semakin mulus jenjang kariernya. Kesempatan ke luar negeri pun terbuka lebar bila Anda meniti karier di hotel bertaraf internasional atau kedutaan besar.

"Setelah lima tahun menjadi koki, saya menawarkan diri untuk menjadi koki di kedutaan besar Indonesia di Swiss dan diterima. Sangat bersyukur. Tiga tahun setelah itu, akhirnya saya mencoba peruntungan untuk bekerja di salah satu hotel di sana," ujar Fitri, seorang chef berusia 38 tahun.

Sumber: (Majalah CHIC/Ayunda Pininta Kasih), kompas.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger