Warung Bebas

Sabtu, 03 Desember 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Atasi Sakit Dengan Es Batu

Posted: 03 Dec 2011 07:01 AM PST

Siapa bilang es batu hanya bisa digunakan untuk menemani soft drink dan menghilangkan dahaga. Jika Anda punya tipsnya, es batu juga bisa mengatasi rasa sakit yang menyerang tubuh anda.

Untuk Nyeri Punggung
Punggung Anda pegal-pegal setelah mengangkat berat atau duduk seharian di depan komputer? Es batu bisa menjadi solusi. Tempelkan saja es batu kebagian punggung yang sakit. Dengan segera rasa sakit akan membaik seiring dengan cairnya es batu.

Tersengat Matahari
Liburan di pantai membuat kulit Anda terbakar? Segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala Anda.

Digigit Serangga
Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu. Cukup selama 5 – 10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.

Migran dan Sakit Kepala
Untuk mengatasi sakit kepala dan migran, tak perlu repot-repot mengkonsumsi obat warung yang belum pasti akan menghilangkan penyakit Anda. Letakkan es batu dalam plastik di belakang leher serta pelipis Anda.

Pandai-pandai menggunakan obat alami untuk mengatasi rasa sakit di tubuh Anda. Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dijual di warung. Selamat mencoba!

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Menghilangkan Keriput Dengan Bahan Alami

Posted: 03 Dec 2011 06:09 AM PST

Meski saat ini sudah banyak krim yang menyatakan mampu ‘menghilangkan’ keriput, tapi bukan berarti tak ada ramuan tradisional yang mampu melakukan hal yang sama. Selain bahannya mudah didapat, pembuatannya pun sederhana saja. Tertarik mencoba? Berikut beberapa bahan yang bisa Anda gunakan:

MADU

Madu adalah hasil industri rumah tangga yang banyak tersedia dan ternyata mampu menghilangkan keriput. Yang harus Anda lakukan hanyalah membalurkan sedikit madu ke wajah, dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air hangat, lalu segarkan dengan es batu yang di usapkan ke seluruh kulit wajah. Pastikan es tersebut membasuh tempat-tempat yang dibaluri madu.

Yang perlu diingat sebelum melakukan penanganan ini, wajah sebaiknya dibasuh terlebih dulu dengan air hangat-hangat kuku. Sehingga manfaat madu menjadi lebih efektif, karena pori-pori kulit wajah dalam keadaan terbuka.

PISANG

Buah ini termasuk yang paling efektif dan alami untuk dijadikan krim antikeriput. Cara mudah, lumatkan satu atau dua buah pisang hingga hancur dan lembut menyerupai krim. Balurkan krim pisang tersebut ke seluruh permukaan wajah. Biarkan hingga sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Tepuk-tepuk kulit wajah Anda dengan lembut, jangan sekali-kali mengusapnya hingga kering.

MINYAK KELAPA

Minyak kelapa murni juga mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput. Cukup dengan membalurkan minyak kelapa hangat ke permukaan wajah. Lakukan proses ini sebanyak yang Anda butuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah Anda.

NANAS

Buah kaya vitamin C ini juga sangat baik untuk melenyapkan keriput di kulit wajah. Anda tinggal mengupas kulit luarnya, lalu bagian daging buah yang terangkat beserta kulitnya dioleskan ke permukaan wajah yang bermasalah. Misalnya disekitar mulut, di bawah dan di sekitar mata serta lainnya. Biarkan cairan tipis nanas tersebut mengering di wajah Anda sekitar 20 menit, setelah itu basuh dengan air hangat atau air dingin.

Sumber ; HaloHalo.co.id

Cara Cantik Dengan Madu

Posted: 03 Dec 2011 05:01 AM PST

Sejak dahulu madu sudah diakui khasiatnya. Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dipercaya untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan zat dan nutrisi yang dimilikinya bisa membuat kulit wajah menjadi halus, kencang dan bersinar.

Bahan :

1 cangkir kecil madu
10 tetes air perasan jeruk lemon
1 buah mentimun, potong tipis-tipis

Cara penggunaan :

  • Campur madu dengan perasan air jeruk lemon lalu aduk rata
  • Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat lembut selama 15 menit.
  • Kemudian bersihkan sisa masker madu dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.
  • Untuk mengembalikan kelembaban sekaligus mengencangkan kulit wajah, letakan irisan mentimun pada bagian wajah dan leher.

Sumber ; Conectique.Com

Konsumsi Yoghurt Agar Awet Muda

Posted: 03 Dec 2011 04:01 AM PST

Siapa yang tak kenal yogurt, salah satu produk susu yang kaya dengan bakteri Streptococcus Thermophilus dan Lactobacillus Bulgaricus. Produk susu ini memang sedikit berbeda dengan produk susu lainnya, karena di dalam yogurt, glukosa dan laktosa berubah menjadi asam laktat.

Proses perubahan menjadi yogurt ini membuat susu tampil berbeda, mempunyai tekstur yang seperti halus dan kenyal puding dan sedikit kental. Sepe
rti yang Anda ketahui saat ini tidak banyak orang yang suka akan susu dan sering melewatkan susu dalam menu makanannya. Oleh sebab itu, susu sering digantikan dengan yogurt.

Namun muncul masalah baru, tidak semua suka rasa yogurt yang plain (tanpa rasa), sehingga saat ini banyak produk yogurt yang mengandalkan rasa buah-buahan untuk mengatasinya. Ada pula yogurt yang benar-benar menggunakan buah didalamnya lho. Cukup menggiurkan bukan? 

Produk-produk yogurt yang berkualitas tinggi mengandung bakteri hidup yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan tahukah Anda bahwa bakteri-bakteri tersebut menyimpan rahasia awet muda? Usia memang di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya jika kita merawat tubuh kita, tidak hanya fisik luar saja namun juga organ dalam.

Rahasia Awet Muda Yogurt

Bakteri yang terkandung di dalam yogurt membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini telah dibuktikan para peneliti, bahwa pengkonsumsian yogurt secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Mari kita lihat mengapa yogurt membuat kita lebih sehat.

Lihat kan betapa kaya dan sehatnya yogurt. Banyak kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh ada di dalamnya. Jika Anda menambahkan menu yogurt dalam sarapan pagi Anda, mineral-mineral ini akan menyempurnakan menu sarapan Anda.

Logikanya karena kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tercukupi, Anda akan lebih sehat dari biasanya bukan. Dan ini berarti usia Anda bisa lebih panjang, karena penyakit memiliki kesempatan yang sangat minim untuk berkembang di dalam tubuh Anda.

Jika Anda merasa yogurt yang Anda makan terlalu plain, Anda bisa meraciknya dengan potongan buah-buahan supaya rasanya lebih segar dan lezat. Yogurt ini bisa menggantikan saus mayonaise atau thousand island yang biasanya menjadi pendamping salad Anda. Selamat bereksperimen dengan menu sehat Anda.

Sumber ; KapanLagi.Com

Cara Rambut Tetap Sehat Sehabis Smoothing

Posted: 03 Dec 2011 03:01 AM PST

Proses smoothing mirip rebounding. Bedanya, smoothing menggunakan bahan-bahan terpilih yang tidak membuat rambut menjadi lurus kaku. Namun, meskipun halus dan lurus, rambut dapat di-blow mengembang, sehingga tidak terlihat lepek. Rambut di-smoothing menjadi bermasalah jika Anda malas merawatnya. Rambut menjadi rusak, kering dan ujung rambut menjadi kasar. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan ekstra perawatan, agar rambut tetap menarik.

Smoothing, alias pelurusan rambut, membuat rambut bandel Anda menjadi halus, lembut dan lurus secara natural. Nah, agar hasilnya awet bagus, lakukan perawatan ekstra seperti berikut ini :

  • Jangan keramas hingga tiga hari usai smoothing. Sebab obat yang masih bekerja pada rambut akan hilang.
  • Setelah tiga hari, lakukan hair mask, atau masker rambut untuk memberi vitamin pada rambut yang sudah terkena zat kimia.

 

  • Anda sudah dapat keramas dua kali seminggu setelah melakukan hair mask. Gunakan kondisioner sehabis keramas, khususnya di bagian ujung rambut yang gampang mengering (akibat turunnya obat dari pangkal rambut ke ujung rambut).
  • Trim rambut Anda sebulan sekali agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.
  • Sisirlah rambut Anda dengan sisir bergigi jarang agar tidak mudah rontok.
  • Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut.
  • Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembapannya.
  • Jangan mengikat rambut, atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.
  • Seminggu sekali rawat rambut Anda dengan hair mask agar rambut tetap sehat. Hair mask bisa dilakukan di salon atau di rumah (Anda dapat membeli produk hair mask tersebut di supermarket atau toko-toko kosmetik).
  • Jangan mengecat rambut jika baru di-smoothing. Tunggu sampai 3 bulan sampai rambut Anda siap terkena bahan-bahan kimia lagi.


Sumber : Dunia-Wanita.com

Cara Agar Buah & Sayuran Tetap Segar

Posted: 03 Dec 2011 02:01 AM PST

Anda penyuka salad? Jangan khawatir, ada kok caranya agar makanan favorit Anda ini tetap terasa segar dan lezat.


# Agar Salad Tetap Segar

Bila ada salad yang tersisa, jangan segera dibuang. Tutup saja dulu wadahnya dengan tisu dapur yang lembab, lalu tutup rapat dengan plastik kemasan atau masukkan dalam wadah khusus yang kedap udara. Simpan di dalam lemari es.

# Mengakali Nanas Sisa
Selamatkan sisa buah nanas (segar maupun kalengan) dalam freezer. Boleh dipotong-potong kecil terlebih dulu sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Manfaatkan nanas beku ini untuk salad buah, tambahkan buah-buahan lain, atau haluskan untuk menjadi smoothie yang lezat. Atau, jadikan es batu dalam cetakan es. Anak-anak pasti suka bila di dalam minumannya ada es batu yang unik ini.

# Manfaatkan Sisa Roti
Buatlah roti sisa menjadi remah-remah atau dalam bentuk potongan-potongan kecil lalu bekukan. Sediakan dua wadah khusus dalam freezer, satu untuk potongan roti putih, dan satunya lagi untuk pinggiran roti yang berwarna coklat. Itu dapat dimanfaatkan sebagai topping, tambahan puding lapis, bahan pengisi saat membuat penganan, pengental saus, atau campuran telur orak-arik.

# Segarkan Kembali Sayuran Layu
Agar sayuran hijau dan daun salad tak terlihat layu saat disajikan, rendam terlebih dulu di dalam air dingin selama 30 menit.

# Usir Serangga Pada Sayuran
Tak jarang ada ulat atau serangga kecil lain yang ikut terbawa dalam sayuran yang dipetik langsung dari kebun. Untuk mengusirnya, isi baskom dengan air dingin lalu tambahkan beberapa sendok makan garam. Masukkan sayuran hijau ke dalamnya dan biarkan selama 20 menit. Dedaunan hijau akan terbebas dari pengganggu karena binatang kecil tadi akan tenggelam di dasar baskom.

# Wortel Tahan Lama
Agar wortel tahan berminggu-minggu, potong segera bagian bonggol dan ekor wortel yang belum dikupas. Lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam kulkas.

Sumber ; Kompas.Com

Cara Beruntung Dalam Percintaan

Posted: 03 Dec 2011 01:01 AM PST

Bener ga sih? Katanya cinta hanya buat mereka yang beruntung saja? Beberapa orang mungkin akan mengatakan sangat setuju, sedangkan beberapa orang menyatakan bahwa semua orang bisa. Menurut salah satu ahli, Kathrin Lord, ternyata beruntung untuk urusan cinta itu bisa dipelajari lho! Coba deh baca langkah-langkahnya dibawah ini

1. Tahu dulu apa yang Anda mau.

Wajah dan penampilan anda bisa diubah, tetapi karakter anda tidak. “Chemistry” antar anda berdua memang menyenangkan, tapi jangan bergantung sepenuhnya kepada nafsu.

2. Anda harus jelas juga apa yang tidak anda inginkan.

Dengan mengetahui apa yang tidak akan pernah anda toleransi dari seorang partner adalah hal penting. Bikin daftar “Tidak suka” dan kemudian pilih 10 yang paling penting. Jika lebih dari 10, maka berarti anda terlalu pemilih.

3. Jalani hidup anda.

Sekali anda tahu apa yang anda ingini (dan yang tidak anda ingini) dalam suatu hubungan, geser fokus anda untuk menjalani hidup. Anda akan menemukan bahwa anda mulai merasa bertemu dengan orang-orang yang cocok dengan kriteria anda, dan dengan mudah segera menggeser mereka yang tidak.

4. Coba lihat gambaran yang lebih besar.

Jangan coba terlalu berat, sehingga terkadang anda melewatkan beberapa hal penting yang ada. Jika memang anda baik dalam berkonsentrasi terhadap suatu hal, coba anda mundur sebentar dan coba lihat kondisi yang ada. Pastikan hidup anda terasa menyenangkan dan indah, jangan terlalu serius dalam segala hal.

5. Keluar dari “sarang” anda.

Buat kesempatan mengembangkan kehidupan sosial anda, dan bertemu orang baru. Coba ubah rutinitas anda, pernah anda mencoba mengundang teman-teman untuk sekedar bertemu? Coba cari ide untuk membuat perayaan kecil-kecilan dan jadikan diri anda pusat perhatian!

6. Buka mata dan tingkah laku anda.

Orang yang “beruntung” akan menciptakan, dan memaksimalkan kesempatan yang ada. Coba bicara dengan orang lain pada saat belanja dan mengantri di kasir. Selalu siap dengan “kartu nama” dengan informasi kontak anda.

7. Selalu ingin tahu.

Jangan puas hanya dengan apa yang kelihatan. Coba tanyakan, coba ingin cari apa yang ada di belakang itu semua, dan usahakan ketemu jawabannya!

8. Coba sesuatu yang baru.

Cara paling baik untuk mempertahankan semuanya seperti apa adanya, adalah tidak mencoba sesuatu yang berbeda. Coba buat perbedaan dalam rutinitas anda, jadi anda akan tetap waspada. Coba selalu perhatikan tentang apapun yang terjadi. Tetap terbuka untuk semua kesempatan yang ada, dan gunakan semuanya sebaik-baiknya!

9. Selalu siapkan diri untuk menerima nasib baik.

Perhatikan pesan-pesan negatif dari diri anda sendiri, dan gantikan dengan semua pikiran positif, misal: “Ah.. aku kan nggak cantik, nggak mungkin bisa pacaran,” coba ganti dengan “Ah, berarti belum ketemu yang pas aja kok, paling nggak lama lagi ada orangnya”. Selalu kelilingi anda dengan orang-orang yang dapat menjadi contoh baik.

10. Belajarlah dari pengalaman (nasib) buruk.
Coba ambil langkah untuk mencegah kemungkinan buruk yang ada terulang lagi, lalu biarkanlah apa yang “buruk” tadi berlalu. Jangan diulang-ulang lagi nasib buruk yang ada, coba ikuti elemen positif yang ada.

Sumber ; KapanLagi.Com

Mengulik Fakta Dibalik Mitos Seputar Makanan

Posted: 03 Dec 2011 12:01 AM PST

Mitos seputar makanan memang banyak beredar. Tapi mengenai kebenarannya banyak juga yang belum tahu. Lisa Miles, seorang ahli nutrisi asal Inggris yang dikutip detikhot dari handbag menjelaskannya. Yuk kita simak!

1. Mitos : Kopi itu tidak Sehat

Fakta : Terlalu banyak kopi memang bisa membuat detak jantung menjadi tidak teratur karena kandungan kafeinnya. Namun dalam porsi yang benar, kopi bisa membangkitkan semangat Anda.

2. Mitos : Terlau banyak telur = Kolesterol tinggi

Fakta : Telur ayam memang mengandung kolesterol. Namun kadar kolesterolnya tak membahayakan bagi tubuh. Lagipula, di dalam telur ayam mengandung protein yang tinggi juga berbagai vitamin seperti A dan D yang berguna bagi tubuh.

3. Mitos : Lemak tak baik untuk tubuh

Fakta : Terlalu banyak lemak memang tak baik. Selain membuat bentuk tubuh menjadi berantakan, lemak juga bisa menyumbat aliran darah sehingga berbahaya bagi kesehatan jantung. Namun lemak juga berguna bagi tubuh.

Lemak yang diperlukan tubuh adalah lemak tak jenuh. Lemak ini lebih cepat bereaksi sehingga tidak menimbulkan endapan dalam tubuh. Lemak seperti ini bisa Anda dapatkan dari kacang kedelai, minyak jagung, dan ikan-ikanan seperti ikan sarden dan makarel. Jadi jangan keburu panik jika kadar lemak Anda berlebih.

4. Mitos : Nggak sarapan bikin kurus

Fakta : Salah satu cara diet instan adalah dengan melewatkan waktu sarapan. Diharapkan dengan itu, asupan kalori dalam satu hari bisa berkurang. Namun justru dengan melewatkan sarapan, rasa lapar yang teramat sangat akan mendera di waktu makan siang. Alhasil porsi makan siang menjadi dua kali lebih banyak. Diet instan pun gagal..

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Bersihkan Noda Kopi di Karpet

Posted: 02 Dec 2011 11:01 PM PST

Kopi memang nikmat. Apalagi jika diminum dengan santai di ruang keluarga yang nyaman. Namun bagaimana jika kopi itu tumpah dan mengotori karpet di ruangan Anda? Tenang, ada cara mudah untuk membersihkannya. Ini dia!
1. Ambil spons bersih lalu tempelkan ke bagian karpet yang terkena noda agar bekas kopi terserap ke dalam spons.

2. Ambil sedikit deterjen lalu bubuhkan ke sisa noda di karpet lalu gosok dengan sikat gigi. Usahakan gosok sebersih mungkin.

3. Ambil spons bersih lalu hisap kembali air bekas deterjen yang ada di karpet.

4. Untuk membersihkan sisa kopi dengan tuntas, gunakan cuka. Bubuhkan cuka sebanyak satu sendok teh ke noda kopi. Gosok dengan lap

basah, dan lakukan sampai noda tak lagi berbekas.

5. Terakhir bersihkan dengan air bersih.

Selamat Mencoba.

Sumber ; DetikHot.Com

Cara Praktis Merawat Tumit Kaki

Posted: 02 Dec 2011 10:01 PM PST

JANGAN hanya fokus pada perawatan kulit wajah saja. Sebagai tumpuan seluruh tubuh, kaki pun butuh perhatian. Bagian dari kaki yang jarang diperhatikan adalah tumit. Padahal tumit memiliki kulit paling tebal dibandingkan dengan bagian lainnya.


Penyebab bagian ini sering menebal dan kasar karena tekanan terus menerus dan gesekan kulit dengan sepatu. Penyebab lainnya ialah seringnya memakai high heels, dan terlalu sering kontak dengan air sabun detergen. Tidak terawatnya tumit kaki sering menimbulkan retak-retak atau kasar.


Guna mengatasi berbagai problem tumit, ada beberapa langkah praktis yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan pedicure di salon. Namun proses pengikisan berulang-ulang yang dilakukan terlalu sering akan membuat kapalan kaki tumbuh lagi. Karena itu, sebaiknya Anda memilih merawat bagian kapalan dengan membubuhkan lotion yang memiliki kandungan moisturizer tinggi.


Cara lain yang dapat dilakukan ialah rutin menggosok tumit kaki dengan alat penghapus telapak kaki (bisa berbentuk batu apung atau penghalus kaki khusus yang dijual di toko kecantikan) untuk menghilangkan sel kulit mati.


Sebelum melakukan langkah tersebut rendam kaki dalam air hangat agar kaki lebih mudah digosok. Satu hal yang harus diingat, bagian ini berperan penting untuk melindungi kaki, jadi jangan pernah mencoba menghilangkan kapalan dengan pisau cukur atau gunting. Karena akan membuat kaki mudah terinfeksi.


Cara lainnya ialah dengan perawatan tradisional. Untuk melembutkan kapalan pada kaki, rendam kaki selama 30 menit dalam campuran 2 sendok makan jus nenas, 2 kuning telur kocok, dan 1 sendok makan cuka apel. Lalu keringkan. Kulit tumit kaki yang cenderung mengeras atau menebal, dapat juga dihaluskan dengan kulit alpukat bagian dalam, setelah itu dibilas dengan air.

Selamat bereksperimen…

Sumber ; OkeZone.Com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger