Warung Bebas

Kamis, 08 Desember 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Kreatif Melamar Calon Istri

Posted: 08 Dec 2011 08:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/57301741_edit.jpg

Apakah anda telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan anda? apakah anda hendak membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius? Bila anda berencana untuk melamar seseorang, maka tips berikut ini mungkin akan bisa sedikit membantu:


1. Tes, Tes, Tes…

Anda jangan malu-malu melemar cewek lewat siaran radio. Tidak hanya titip salam kepada penyiarnya,Anda juga minta waktu khusus untuk mengungkapkan perasaan Anda, dengan latar belakang lagu-lagu kenangan pujaan hati Anda. Di lain sisi, Anda harus berani mengambil risiko malu, karena semua pendengar radio tersebut akan bakal menjadi saksi apakah Anda bakal diterima atau ditolak.

2. Sambil Menyetir.

Ketika jalanan sedang macet, Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengucapkan kata-kata 'sakti' pada pujaan hati Anda. Kelihatannya agak main-main, karena masalah seserius ini diungkapkan di tengah jalan. Tapi sebenarnya malah sebaliknya tuh!

3. Rekaman Video.

Anda bisa mengirimkan VCD yang harus ditonton pujaan hati Anda malam itu juga. Isinya adalah gambaran indah tentang perjalanan cinta Anda berdua dan diakhiri dengan kalimat 'sakti', "Sayang, kamu mau kan, jadi pendampingku selamanya?" Dijamin cewek Anda pasti termehek-mehek, bahkan terharu.

4. Saat Olahraga.

Kegiatan mengeluarkan keringat ini ternyata bisa jadi momen romantic juga. Ajaklah dia mencoba olahraga yang memacu adrenalin seperti arung jeram dan sebagainya. Di tengah-tengah dia konsentrasi (baca: merasa tegang) dalam aktifitas olahraga tersebut. Anda bisa 'memecah' konsentrasinya dengan memintanya menerima lamaran Anda.

5. Happy Birthday!

Saat merayakan ulang tahun bersama keluarganya, di depan ortu dan saudara-saudaranya, Anda bisa mengungkapkan keseriusan untuk melamarnya. Pede Banget ya? Tidak apa-apa, karena di lain sisi, ortunya akan menganggap Anda sebagai seorang lelaki yang serius mau menikahi putrinya.

 

Semoga Sukses ;-)

CARA MEMBUAT ES KRIM KELAMUD (KELAPA MUDA)

Posted: 08 Dec 2011 07:01 AM PST

Memasuki hari-hari menjelang lebaran di bulan agustus seperti ini biasanya cuaca menjadi semakin panas, apa lagi ketika lebaran nanti,, dengan cuaca sepanas ini, sepertinya menyantap es krim akan sedikit mengurangi rasa panas di tenggorokan (tapi makan es krim nya kalau tidak sedang berpuasa lho ya,, kalau malam hari atau pas lebaran dan hari2 biasa aja.. :p), selain itu es krim dapat membuat pikiran menjadi tenang. Nah,, berikut ada resep es krim yang tidak biasa, silakan di coba..

Bahan :

  • 1/2 ltr susu segar
  • 100 ml air kelapa muda
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan sedikit dalam air
  • 3 telur ayam, ambil kuningnya saja lalu dikocok
  • 200 gr daging kelapa muda
  • 100 ml krim kental

Cara membuat :

  • Campurkan susu dan air kelapa muda kemudian aduk rata
  • Masak diatas api kecil sambil diaduk terus hingga panas
  • Masukkan cairan maizena kemudian aduk terus hingga mendidih
  • Ambi sedikit adonan kemudian aduk dengan kuning telur.
  • Masukkan kembali kedalam adonan. Masak hingga mendidih kemudian angkat dan terus di aduk hingga uapnya hilang.
  • Tambahkan daging kelapa muda dan krim kemudian aduk rata.
  • Setelah agak dingin, masukkan ke dalam freezer hingga setengah beku.
  • Aduk kembali hingga rata kemudian simpan dalam freezer hingga beku.
  • Sajikan dalam gelas gelas kecil

* dapat juga anda tambahkan pewarna sesuai selere ketika proses perebusan untuk mempercantik warna es krim kelamud nya.. ^^ (tentunya pewarna makanan ya,, biar sehat,, hehe)

Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!!! :)

 

CARA UNIK MELIHAT KEPRIBADIAN SESEORANG BERDASARKAN CARANYA MENGUPAS MANGGA

Posted: 08 Dec 2011 06:01 AM PST


Kita ingin mengetahui kepribadian seseorang, apalagi kalau orang yang kita cintai dan sayangi. Tentulah akan sangat bahagia jika kita bisa mengetahui kepribadian seseorang. Nah ternyata untuk melihat kepribadian seseorang kita gak perlu repot-repot ke psikolog segala, ada cara yang tergolong unik dan aneh dalam melihat kepribadian seseorang. Caranya sediakan sebuah mangga yang belum dikupas kulitnya, kemudian sebuah pisau tajam. Eh mau ngapain? Mau piknik? Bukan, cara unik dan aneh itu begini.

Pertama

Jika seseorang mengupas buah mangga dengan cara mengupas habis terlebih dahulu kulitnya sehingga mangganya bugil. Lalu baru menikmati buahnya

Artinya :

Dia itu orangnya kalo kerja gak setengah2 harus tuntas..tas..tas.. Orang ini gak suka kalo ada yang menghalangi pekerjaannya, hasil adalah segalanya baginya. Dia menghargai orang yang bekerja keras. Hmmm… pernah ketemu tipe ini?

Kedua

Jika seseorang mengupas mangga bagian atasnya doang, kemudian menikmatinya. Sedikit2 sampe habis

Artinya :

Orang ini orang yang ceria, tapi memiliki orientasi jangka pendek, jarang mikir jauh kedepan. Orang kayak gini tipenya hedonis, yang penting happy deh. Orang kayak gini gampang bergaul, (anak gaul), tapi juga gampang putusnya

Ketiga:

Orang yang mengupas mangga, tanpa putus, hasil sayatnnya kayak spiral. Abis itu kalo udah kebuka semua, dia potong2 jadi dadu-dau kecil daging buahnya

Artinya :

Ini nih orang yang disebut perfeksionis, orang kayak gini mementingkan detil. Semua harus matching, kalau gak gitu hati gak bisa tenang. Orang ini juga suka menyimpan perasaan di dalam peti, eh salah didalam hati. Dan ragu-ragu mengungkapkan perasaan

Keempat:

Jika anda ketemu orang yang pas dikasih pisau bilang : Gak usah, gue gak perlu alat bantu, gigi gue cukup untuk mengupas mangga He..he…he.. artinya : Orang ini suka menikmati mangga langsung dengan giginya,

Artinya lagi :

Orang kayak gini spontan dalam mengungkapkan perasaannya , meledak2 impulsif, susah ditebak, gak perduli orang suka atau enggak yang penting gue happy coy. Orang kayak gini seneng berpetualang. Hati-hati ama orang ini, orang ini gak peduli anda sakit hati atau enggak akibat perkataannya. Nah kalo anda lagi ama seseorang sekarang gak ada salahnya anda coba, atau kalo anda lagi pdkt ama cewek, coba bawa mangga untuk oleh2 dan suruh dia ngupas ndiri… he..he..

 

Selamat Mencoba :-)

Sumber:fauzan-mediahati.blogspot.com

Cara Cermat Membeli Komputer Built up Dan Komputer Rakitan

Posted: 08 Dec 2011 05:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/guardian-ruby1.jpg

Secara umum terdapat 2 jenis personal computer yang sering ditawarkan, yakni built up dan rakitan. Komputer built up dipahami sebagai perangkat komputer yang sudah jadi rangkaian komponennya, pembeli hanya tinggal memakainya saja. Sedangkan pada komputer rakitan, komponen computer masih terpisah dan pembeli bebas memilih komponen sesuai dengan keinginan dan kemampuan belinya. Berikut ini tips membeli komputer rakitan dengan memperhatikan komponen-komponen penyusunnya:

1. Processor. Ada 2 tipe processor yakni AMD dan Intel, Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. AMD handal ketika digunakan untuk grafis sedangkan intel handal untuk segala kebutuhan.

2. Motherboard. Ada berbagai tipe  dan merk motherboard, namun lebih baik pilih jenis motherboard yang sudah memiliki nama besar, sehingga jika suatu saat ada kerusakan, akan mudah melakukan klaim terhadap garansinya, misalnya ASUS, MSI, Interl maupun Abit.
3. VGA. VGA menentukan kualitas grafis (gambar) yang dihasilkan pada layar monitor Anda. Ada 2 port untuk VGA, yaitu PCI-Express (PCI-X) dan AGP. PCI-X adalah teknologi terbaru dan menawarkan 2 kali kecepatan AGP.

4. Memory. Memory disebut juga RAM merupakan tempat penyimpanan sementara berkecepatan tinggi. Saat ini yang tersedia di pasaran adalah jenis DDR-1, DDR-2. Periksa apakah motherboard Anda mendukungnya. DDR-2 jelas lebih cepat daripada DDR-2 dengan harga yang tidak jauh berbeda.

5. Harddisk. Jika Motheboard Anda mendukung SATA, jangan ragu-ragu untuk menggunakan SATA. Port IDE lama kurang ergonomis dan kalah cepat disbanding SATA. Harganya juga tidak jauh berbeda.

6. Sound Card. Kebanyakan motherboard sekarang sudah dilengkapi dengan soundcard built in. Jadi kemungkina Anda tidak perlu membelinya. Kecuali jika Anda seorang professional di bidang musik atau penikmat musik. Anda bisa membeli soundcard add on yang jauh lebih handal seperti Soundblaster Aufigy.

7. Power Supply. Pastikan Anda membeli power supply (PSU) yang handal, karena PSU yang tak maksimal, nantinya akan mempengaruhi dan merusak komponen lainnya.

8. Aksesoris. CD-ROM/DVD-ROM, CDRW/Combo/DVD-RW, Speaker, Monitor, Casing, UPS, Camera, Mouse, Keyboard dan sebagainya, terserah pada Anda, karena lebih kea rah selera. Apapun merknya, tidak akan mempengaruhi kinerja atau kecepatan PC yang telah Anda beli.

Setelah komputer rakitan Anda selesai tersusun, Anda tinggal melakukan langkah instalasi Sistem Operasi dan program aplikasi lainnya. Manfaatkan selalu Sistem Operasi dan program yang legal, yang tentu saja berbiaya. Namun jika Anda menginginkan jenis open source, yang tak berbayar), Anda bisa memanfaatkan sistem operasi dan aplikasi, misalnya Linux.

Sumber: TipsAnda.com

Cara Benar Membersihkan Velg Mobil Agar Kembali Cerah, Mengkilat dan Lebih Menarik

Posted: 08 Dec 2011 04:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Car-Valeting-Pro-Wheel-Cleaning.jpg

Velg mobil berdesain jari-jari cukup indah dilihat dan cenderung tidak membosankan. Namun, sangat sulit saat membersihkannya lantaran mempunyai celah yang sulit dijangkau dengan jari tangan. Tidak perlu pusing, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melenyapkan kotoran pada velg, sehingga velg Anda kembali cerah, mengilat dan menarik:

1. Jangan mencuci velg saat mobil baru digunakan. Sebab, velg yang masih panas akan menimbulkan jamur jika langsung disiram air. Sebaiknya tunggu sampai dingin.

2. Pastikan ruang dalam fender bersih (dibersihkan dulu) agar kotorannya tidak jatuh dan menempel ke velg.

3. Setelah itu, baru giliran velg. Setelah disiram, gunakan sampo atau cairan khusus. Untuk yang berwana krom, pakai cairan khusus krom untuk menghindari risiko lapisan mengelupas.

4. Untuk sudut yang sulit dijangkau, gunakan kuas atau sikat gigi. Jika masih terdapat noda membandel, maka sebaiknya basahi dulu velg dan diamkan beberapa saat, baru kemudian dibersihkan.

5. Jika terdapat aspal menempel, maka noda ini biasanya tidak mempan jika dihilangkan hanya dengan sampo. Untuk itu, Anda bisa pakai bensin atau minyak tanah. Selanjutnya, bersihkan velg dengan bantuan kompon agar bensin tidak meninggalkan noda.

6. Yakin sudah bersih? Keringkan velg dengan lap chamois.

7. Khusus untuk velg krom, jika ingin benda ini kinclong, maka ditaburilah bedak, kemudian digosok dengan lap bersih. Anda juga bisa menggunakan wax khusus warna krom.

Sumber: TipsAnda.com

Cara Menjaga Cat Mobil Agar Tetap Selalu Berkilau Seperti Baru

Posted: 08 Dec 2011 03:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/Car-Paint-Repair.jpg

Pemudaran warna dan retakan yang terjadi pada cat mobil merupakan proses salami. Penyebab utama penurunan kualitas cat mobil adalah ultraviolet (UV) dan bahan kimia. Bahan kimia yang merusak biasanya menyentuh body mobil secara langsung, seperti kotoran hewan, polusi udara, pemoles mobil, garam dan serangga/kotoran serangga.

Berikut ini tips bagaimana menjaga cat mobil tetap berkilau:

1. Cuci Mobil Secara Berkaliau,

sebaiknya seminggu sekali untuk menghindari penumpukan bahan kimia, dan jangan mencuci mobil dengan air panas karena akan merusak cat mobil.

2. Gunakan sabun khusus untuk mencuci mobil.

Pilih PH balanced. Jangan menggunakan sabun pencuci piring, atau pencuci baju karena akan merusak lapisan cat. Hal lain yang harus diperhatikan dalam mencuci mobil adalah ketika mencuci mobil harus ditempat yang teduh, agar air pencuci tidak cepat mengering dan meninggalkan bekas dan bercak noda di cat mobil.
3. Segera perbaiki cat mobil yang terkelupas atau mengalami retak-retak,

karena  bila dibiarkan akan merembet dan berakibat fatal.

4. Perhatikan Parkir Mobil.

Usahakan parkir mobil di tempat yang teduh, untuk menghindari sinar ultraviolet yang terlalu banyak. Akan lebih baik jika Anda memberi sarung mobil atau car cover bila akan meninggalkan mobil di luar ruangan dalam waktu yang lama.

5. Gunakan Wax.

Bila mobil Anda gunakan setiap hari, beri lapisan wax untuk melindungi lapisan cat dari sinar ultraviolet dan polusi udara.

Sumber: Tipsanda.com



Cara Unik Dan Kreatif Membuat Batrai Sendiri Dengan Bahan Kulit Durian

Posted: 08 Dec 2011 02:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/batre.jpe

Taukah anda, ternyata kulit durian bisa di pakai untuk membuat batre sendiri lho? gak percaya? cobain nih tips unik berikut ini, cara membuat batre sendiri dari kulit durian.

Indonesia sebenarnya punya sumber daya manusia yang cukup bisa bersaing. Ini terbukti dari beberapa kejuaraan yang diikuti dari fisika, matematika, Indonesia selalu mendapat nomor. Tapi entah mengapa semua seolah hilang tidak berbekas.

Kini ada lagi 2 orang siswa SMA 2 Kudus, Huwaida Najla Audina, siswa kelas unggulan X2, dan Avip Noor Yulian, siswa kelas unggulan X1 yang akan mengikuti Apec Future Scientist Conference 2011 di Taiwan, 11-15 April 2011 itu mempresentasikan hasil penelitiannya. Audina meneliti kulit durian sebagai pengganti penghantar listrik baterai, adapun Avip membuat etanol dari ampas tahu.

Untuk membuat baterai :

1. Kupas dahulu kulit durian, pilih yang bagian putihnya
2. Tumbuk hingga halus
3. Setelah halus, ambil baterai. Nah disini syaratnya menggunakan baterai bekas dan kedua elemen baterai yang lain yaitu karbon dan seng dalam kondisi baik tidak berkarat.
4. Buang arang dalam baterai
5. Masukan kulit durian yang ditumbuk tadi
6. Tutup kembali baterai tersebut
7. sekarang Cek dengan AVO meter, maka akan menunjukan seperti baterai pada umumnya.

Baterai cap kulit durian ini mampu bertahan selama 5 jam.

Selamat Mencoba .. :-)

Cara Mengenali Karakter Pria Berdasarkan Tipe Handphone yang Di Gunakanya

Posted: 08 Dec 2011 01:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/l.jpg

Gadget yang digunakan oleh pria bisa mencerminkan karakter dan selera si empunya. Diantara sekian banyak gadget yang sering dipergunakan pria, maka handphone/telepon selular (ponsel) merupakan piranti yang paling sering 'menempel' di aktifitas sehari-harinya. Hanya dengan melihat handphone atau ponsel yang ia pakai, Anda bisa menilai pria tersebut.

1. I Phone.

Eksklusif dan berkelas. Itulah kesan yang ingin selalu ditampilkan olehnya. Jika Anda jatuh hati pada pria ini, bersiaplah mengikuti jam kehidupan yang tidak biasa. Pasalnya, ia suka pada kesibukan, baik itu dalam pekerjaan, atau apapun yang bisa mencuri passion-nya. Walau terlihat gaul, sebenarnya ia cenderung tertutup. Ia akan tertarik jika Anda bisa mengerti dan mengikuti alurnya. Nah, kalau ia bercerita banyak hal kepada Anda atau mengejak kencan, berarti ia telah menentukan bahwa Anda benar-benar merupakan pilihannya, setelah melalui proses seleksinya.

2. BlackBerry.

Pria yang tidak mau dianggap ketinggalan zaman. Selalu berupaya utuk mengikuti arus lingkungan pergaulannya. Oleh sebeb itu, ia sangat mendengarkan perndapat teman-temannya, apa yang menurut mereka baik, ia anggap baik, begitu pula sebalinya. Walau begitu, ia juga memiliki penilaian sendiri kok, tak perlu takut asal Anda bisa membuatnya merasa diperhatikan (pria tipe ini sangat suka diperhatikan). Tak ada salahnya untuk memulai lebih dulu, walau hanya sekedar sapaan ringan. Tak sulit menebak isi hatinya. Kalau ia selalu menanggapi sapaan Anda dengan hangat dan dilanjutkan obrolan seru, maka sudah sangat jelas bahwa pintu hatinya telah terbuka lebar untuk Anda.

3. Android.

Is segaul tipe Blackberry, dan tak kalah keren dengan tipe Iphone, namun sangat bersahabat. Ia selalu berupaya untuk memberikan kesan positif  pada orang lain namun menghindari kesan kalau ia membutuhkan orang lain (ingin dipandang mandiri). Pria tipe ini sangat suka tantangan, berani unutk mencoba hal baru, dan memberikan solusi bagi orang yang membutuhkannya. Soal hubungan, ia juga tak banyak menuntut pasangannya. Hanya  satu yang ia butuhkan, perempuan yang percaya kalau ia adalah pria yang bisa diandalkan dalam segala hal. Jadi, jangan ragu untuk mmeinta pertolongan darinya dan memuji hasil kerjanya.

4. Symbian.

Ia termasuk tipe pria yang percaya pada kemampuan dirinya. Istilah 'halaman rumah tetangga selalu tampak lebih indah' tak terlalu berlaku bagi kehidupannya. Sebab, ia memiliki motivasi yang tinggi untu menjadi orang yang produktif demi meraih kesuksesan. Walau kegagalan menimpanya, ia tak ragu untuk bangkit dengan kakinya sendiri. Bisa dibilang, ia tergolong ambisius, setia, namun sedikit dingin. Ia tak begitu mahir dalam mengungkapkan kata cinta walau sebenarnya ia menaruh perhatian besar pada Anda. Jadi mengertilah bahasanya, terima dia apa adanya, dan jadilah romantic.

5. Tipe Klasik dan CDMA.

Ia cenderung sukar dalam mengikuti perkembangan zaman. Selama ia merasa nyaman dengan apa yang ia miliki, ia tak akan terpancing untuk mengikuti arus. Ia tipe to the point dan tak suka hal yang bertele-tele dan 'ribet'. Dalam pergaulan,ia tak suka menonjolkan diri, walau demikian, ia sangat ramah. Dalah hal cinta, ia bisa menjadi agresif dan pasif, sesuai dengan suasana hatinya yang cenderung suka berubah-ubah. Tak perlu terpancing dengan sikapnya tersebut. Santai, jangan terlalu banyak menuntut, dan ikuti saja permbainannya, maka ia akan merasa kop dengan Anda.

4. Double Smartphone.

Tak tangung-tanggung, 2 smartphone cnggih itu ia miliki. Usahanya untuk selalu up to date soal gadget patut diacungi jempol. Jika ia termasuk kategoti ini, bisa dibilang ia tipe yang ingin selalu tampil sempurna. Penilaian orang merupakan hal yang penting dalam hidupnya. Ia akan berpaya untuk beradaptasi dengan cepat. Namun, sifat ini cenderung membuatnya plin plan suka berubah-ubah dlam memutuskan sesuatu, disamping ia mudah sekali jatuh cinta. Jadi,  tanggapi sinyalnya dengan baik. Jika tidak, ia akan berpikir kalau masih memiliki banyak pilihan selain Anda.

5. Kombinasi.

Apa pun jenis dan merek ponsel yang dipakainya, tipe kombinasi ini terbilang cukup simple. Ia memiliki tujuan-tujuan yan jelas dalam hidupnya, tahu kapan harus serius dan santai. Namun, tampaknya ia tak begitu suka tantangan dan cederung menghidari konflik. Karena itu, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan jalan pikirannya, ia akan merasa kurang nyaman. Jadilah pendengar yang baik, itulah yang ia harapkan dari Anda.

6. Wanna Be.

Wanna be Iphone, wanna be black berry atau wanna be Android Series? Apapun itu, jika ternyata ia pengguna ponsel yang mirip ini atau itu, bisa dibilang ia termsuk pria yang cukup PeDe. Ia tak begitu peduli terhadap penilaian orang, yang penting ia bisa bekerja dengan baik. Kelebihannya dalam soal cinta adalah ia tak akan banyak menuntut soal penampilan Anda, tapi lebih pada kemampuan untuk menyayanginya. Jadi, tak perlu susah-susah mengikuti tren mode, cukup berikan perhatian yang tulus. Namun, terkadang ia butuh dorongan yang kuat untuk bisa meng-update kemampuannya.

Sumber: Tipsanda.com

Cara dan Cara Memilih Perhiasan Sesuai Bentuk Anggota Tubuh dan Model Baju

Posted: 08 Dec 2011 12:01 AM PST

Memilih perhiasan ternyata juga perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah dan model pakaian yang kita kenakan. Pada dasarnya sah-sah saja untuk mencoba aneka model yang ada. Akan tetapi panduan semacam ini tentunya hasil pembelajaran para pakar. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita coba kan… ^_^

KALUNG

Bentuk leher

Jika leher jenjang maka semua bentuk kalung akan cocok dikenakan.

Leher pendek atau gemuk, hindari kalung dengan model tumpuk atau tebal, juga jangan terlalu ketat. Kenakan kalung yang ringan dan simpel. Atur jatuhnya agak menjuntai ke dada sehingga memberi ruang di leher. Ini akan memberi kesan leher lebih jenjang. Paling tepat adalah kalung model liontin atau rantai kecil.
Sedangkan leher kurus, maka pilihlah kalung dengan detail yang lebih padat. Kenakan agak naik de atas dada sehingga memberi volume pada leher.

Model baju

Baju berkerah, sebaiknya pilih kalung yang simpel, liontin sangat tepat untuk busana berkerah. Ingat, kerah sudah memberi kesan leher bervolume jadi jangan tampah dengan kalung yang berlebihan. Sedangkan model baju off shoulder atau dada terbuka akan lebih seksi dengan kalung yang elegan atau gemerlap. Pilih kalung yang menawan untuk mengisi leher dan bahu Anda. Model kalung choker juga sangat tepat untuk baju off shoulder.

Hindari mengenakan kalung yang bertumpuk-tumpuk terutama jika materialnya tidak sama. Kenakan kalung yang senada dengan gelang ataupun baju.

ANTING – ANTING

Bentuk wajah bulat

Pilih giwang yang bentuknya memanjang atau menjuntai. Ini akan membuat muka lebih oval dan leher jenjang. Hindari giwang bentuk bulat dan lebar.

Model Rambut

Jika model rambut diangkat ke atas dan leher kelihatan, maka pilihan giwang dengan menjuntai atau gantung sangatlah tepat. Sedangkan jika model rambut tergerai menutupi kuping maka bentuk  giwang tempel akan lebih sesuai.

Model Baju

Model kerah akan sesuai dengan model giwang tempel tidak menjuntai. Sedangkan model baju yang tanpa kerah atau off shoulder akan seksi dengan giwang yang menjuntai.

Jika baju sudah banyak detail payet atau kristal hindari giwang yang gemerlap. Pilih yang simpel namun berkelas. Jika baju terlihat polos dan flat maka kenakan giwang yang gemerlap dengan detail kristal yang gemerlap.

GELANG

Bentuk lengan

Jika lengan Anda agak berisi hindari mengenakan gelang yang lebar dan tebal. Pilihlah gelang yang simpel namun sesuai dengan busana atau penampilan. Jika lengan kurus hindari gelang yang tipis, beberapa lapis gelang tipis sangat dianjurkan sehingga lebih terlihat berisi.

Model Baju

Jika baju berlengan hindari mengenakan gelang yang tebal, bercorak atau detail berlebih, karena akan memberatkan lengan. Sebaliknya jika tanpa lengan maka kenakan gelang yang lebih menonjol. Bisa menonjolkan bentuk gelang, corak atau detail gelang. Hindari menggunakan jam tangan pada sisi lengan yang sama dengan gelang. Lebih baik hindari mengenakan jam tangan, atau pilihlah jam tangan yang kecil. Dengan demikian fokus perhatian pada lengan tidak terlalu banyak.

Jika baju Anda lengan panjang, maka sebaiknya jangan memakai gelang. Jikalau masih ingin memakai cukup satu dengan detail yang simpel.

BROS

Benda kecil satu ini bisa memberi aksen pada busana. Lebih tepat jika ditambahakan pada busana yang polos dan resmi, seperti jas, blazer atau busana muslim.

Jika detail pada kerah sudah banyak, maka pilihlah bros yang simpel dan kecil, sematkan pada luar kerah. Jika detail kerah masih simpel, pilihlah bros yang besar, kenakan dekat atau pada kerah jas.

Besar kecilnya bross harus disesuaikan dengan standar bentuk tubuh Anda. Jangan terlampau kecil atau terlampau besar.

Selamat mencoba…!!!! ^_^

 

Sumber: www.kalungmanik.wordpress.com

 

Cara Unik Mengatasi Selingkuh

Posted: 07 Dec 2011 11:01 PM PST

Cara Unik Mengatasi Selingkuh

Dr. Willard Harley dalam bukunya His Needs, Her Needs: Building an Affair – Proof Marriage, faktor-faktor penyebab terjadinya tindakan selingkuh seperti yang diuraikan di atas oleh Dr. Willard Harley diartikan sebagai tidak bertemunya kebutuhan suami dan istri dalam rumah tangga. Apa saja kebutuhan tersebut?

1. Kebutuhan Istri.

A. Kebutuhan yang pertama adalah kebutuhan akan kasih-sayang (affection). Untuk kebanyakan wanita kasih-sayang disimbulkan sebagai rasa aman, rasa terlindungi, rasa nyaman dan persetujuan. Pria perlu memahami bagaimana kuatnya kebutuhan wanita akan perhatian tersebut. Sebagai wanita, kasih-sayang sangatlah penting bagi hubungannya dengan seorang pria.

B. Kebutuhan kedua adalah percakapan (conversation). Seorang istri membutuhkan suami mengutarakan kepada mereka dan mendengarkan mereka, mereka butuh banyak percakapan dua arah (lebih tepatnya lagi wanita lebih ingin didengar). Ketika dua insan menikah, setiap pasangan adalah benar mengharapkan rasa sayang, cinta dan perhatian yang sama seperti sebelum menikah.

C. Ketulusan dan Keterbukaan (honesty and openess) merupakan kebutuhan yang ketiga. Seorang istri butuh untuk mempunyai rasa percaya kepada suaminya secara penuh. Rasa aman adalah kebutuhan yang bersifat umum bagi wanita. Jika suami tidak memelihara ketulusan dan keterbukaan dalam berkomunikasi dengan istri, dia mensiasiakan kepercayaan istri dan seringkali merusak rasa aman istri. Jika istri tidak bisa mempercayai tanda-tanda yang dikirimkan oleh suami, maka istri tidak memiliki dasar untuk membangun hubungan yang mantap.

D. Kebutuhan Istri yang keempat adalah finansial komitmen ( financial commitment). Dia membutuhkan dukungan finansial. Bagaimanapun suksenya karrier yang mungkin dimiliki seorang wanita, dia selalu ingin suaminya untuk menghasilkan cukup uang untuk membuatnya merasakan adanya dukungan dan kepedulian suaminya.

E. Kebutuhan yang kelima adalah komitmen terhadap keluarga (family commitment). Seorang istri membutuhkan suaminya untuk menjadi ayah yang baik dan mempunya komitmen terhadap keluarga. Seorang istri menginginkan suami mereka untuk memegang kendali di dalam keluarga dan menjalankan moral dan pendidikan anak-anaknya.

 

2. Kebutuhan Suami

A. Pertama adalah terpenuhinya kebutuhan seksual (sexual fulfillment). Sifat istri adalah tidak memahami kebutuhanyang mendalam suaminya pada sex yang lebih dibandingkan sifat suami yang memahami kebutuhan mendalam istrinya terhadap rasa kasih-sayang. Tetapi dua hal (sex dan affection) ini bisa bekerja secara dekat dan bersama-sama dalam kebahagiaan perkawinan. Sex bisa timbul secara alami dan terbuka, jika disana terdapat cukup kasihsayang.

B. Kebutuhan kedua bagi seorang pria adalah kebersamaan dalam berekreasi (recreational companionship). Dia membutuhkan wanita sebagai lawan mainnya.

C. Kebutuhan ketiga suami adalah seorang pasangan yang menarik (an attractive spouse). Seorang laki-laki membutuhkan seorang istri yang terlihat bagus bagi mereka. Dr.Harley menyatakan bahwa dalam hubungan sexsual kebanyakan laki-laki menemukan untuk menghargai seorang wanita tidak hanya pada kualitas didalam diri wanita itu semata, tetapi harus lebih dari itu. Seorang laki-laki membutuhkan ketertarikan secara fisik pula.

D. Dukungan dalam rumah tangga (domestic support) merupakan kebutuhan keempat. Mereka membutuhkan kedamaian dan ketenangan.

E. Kebutuhan yang kelima adalah kekaguman (admiration). Dia butuh istrinya merasa bangga terhadapnya. Seorang istri perlu belajar bagaimana mengekspresikan kebangaan yang dirasakan terhadap suaminya. Kekaguman yang tulus adalah motivasi yang besar bagi seorang laki-laki. Ketika seorang wanita mengatakan pada seorang pria bahwa dia itu menakjubkan, hal ini akan memberikan inspirasi kepadanya untuk melakukan lebih. Dia melihat dirinya sendiri mampu untuk mengambil tanggung jawab yang baru.

Jika beberapa dari lima kebutuhan dasar pasangan tidak terpenuhi, maka orang tersebut menjadi mudah untuk melakukan perselingkuhan. Oleh karenanya , jalan yang terbaik untuk menghindari perselingkuhan adalah dengan memenuhi kebutuhan pasangan dan membuat kehidupan perkawinan menjadi kuat.

Sumber: timothywibowo.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger