Warung Bebas

Minggu, 04 Desember 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Meringkas Daftar Belanja

Posted: 04 Dec 2011 07:01 AM PST

Niat semula ke supermarket adalah untuk membeli beras dan minyak goreng. Tetapi saat memasuki kasir, kok ada tambahan snacks, aksesori, majalah, dan sebagainya di dalam trolley?

Department store atau supermarket memang didesain agar Anda melewati rak-rak yang memajang barang-barang yang menarik, yang mampu membuat Anda berhenti dan memutuskan untuk segera memasukkannya ke dalam keranjang. Coba Anda ingat, di beberapa hypermarket, rak majalah diletakkan di dekat kasir. Dengan demikian, sambil menunggu giliran membayar, Anda dipaksa terpaku pada topik-topik yang dibahas di suatu majalah. Tak puas hanya membaca coverline di sampul majalah, akhirnya Anda memutuskan untuk membeli majalah tersebut.

Anda tak perlu kesal jika hal ini sering terjadi pada diri Anda. Sebaliknya, bersikaplah dewasa dengan melakukan perencanaan belanja yang matang.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

1.Periksa lemari dapur untuk mengetahui bahan-bahan makanan yang telah habis dan perlu dibeli. Buat catatan mengenai apa yang harus dibeli.

2. Beberapa supermarket atau hypermarket memasang iklan di surat kabar berisi barang-barang dengan harga promosi. Belilah barang-barang yang sedang dipromosikan karena, jika tidak, biasanya harganya menjadi lebih mahal daripada supermarket lain.

3. Jangan mengajak anak ke supermarket. Mereka mudah tergoda melihat makanan atau minuman yang sering diiklankan di televisi. Anda juga akan repot membimbing tangan mereka supaya tidak berlarian ke sana-kemari. Selain itu juga repot menenangkan bila mereka menangis karena keinginannya tidak dikabulkan.

4. Berangkatlah dalam keadaan perut sudah kenyang supaya Anda tak perlu lagi mampir ke food court.

5. Begitu tiba di supermarket, segera datangi lorong yang menyediakan bahan makanan yang Anda perlukan. Coret semua daftar belanjaan yang sudah Anda beli.

6. Bila seluruh kebutuhan Anda sudah dibeli, usahakan tidak lagi melihat-lihat ke lorong yang lain. Inilah yang akan menumbuhkan kebiasaan impulsive buying pada diri Anda.

7. Pernah melihat bahan-bahan makanan dengan merek sendiri (private label) dari minimarket atau hypermarket itu sendiri? Produk private label adalah buatan dalam negeri, yang tentu lebih murah harganya. Soal kualitas, Anda tak perlu meragukannya.

8. Saat mengantre di kasir, jangan lagi melirik-lirik rak di dekat meja kasir yang memajang snacks seperti cokelat atau permen. Rak ini memang didesain agar Anda mudah mencomotnya.

9. Belilah barang-barang yang rutin Anda gunakan dalam jumlah banyak, seperti bumbu dapur atau tisu. Membeli sedikit-sedikit hanya membuat Anda harus bolak-balik ke supermarket dan tergoda membeli yang lain.

10. Membeli air minum botolan sangat tidak dianjurkan karena harganya menjadi lebih mahal daripada bila Anda membeli air minum dalam galon.

11. Tidak membeli bahan makanan yang belum Anda rencanakan untuk memasaknya dalam waktu dekat. Biasanya bahan-bahan ini hanya akan mengendap di lemari es sampai akhirnya kadaluarsa.

12. Pada akhirnya, jika Anda memang ingin berhemat, lebih baik membeli sayur, buah, atau daging di tukang sayur. Jika tidak dapat menemukan apa yang Anda cari, silakan browsing ke supermarket.

Sumber ; Kompas.com

Cara Membuat Masker Lemon Untuk Cerahkan Kulit Wajah

Posted: 04 Dec 2011 06:01 AM PST

Membuat sendiri masker kulit wajah bisa membantu menghemat keuangan sekaligus merawat kulit wajah tetap sehat, cerah, dan berseri. Salah satu masker wajah yang bisa Anda buat sendiri adalah masker zaitun-lemon. Minyak zaitun bisa bantu berikan kelembaban kulit, sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri.

Minyak zaitun kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan, serta zat besi, yang berguna meregenerasi kulit dan menjaga kelembaban. Jika keduanya digabung, bisa membantu mengurangi keriput serta ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Tambahan oatmeal untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam dan putih telur bantu kencangkan kulit wajah. Inilah resepnya:

Bahan:
1 sendok makan minyak zaitun
beberapa tetes perasan air lemon
1/2 cangkir oatmeal instan yang sudah dimasak (dinginkan)
1 putih telur

Cara pembuatan:

1. Campurkan minyak zaitun, perasan air lemon, oatmeal, dan putih telur hingga rata.
2. Oleskan merata pada wajah dan leher.
3. Biarkan selama 15-30 menit.
4. Bilas dengan air hangat.
5. Lalu bilas kembali dengan air dingin/air es
6. Oleskan pelembab sesuai kondisi wajah Anda seperti biasa


Selamat mencoba…!!


Sumber : Kompas

Kurangi Amarah Demi Jantung Anda

Posted: 04 Dec 2011 05:01 AM PST

Seseorang menyalip antrian anda di loket bioskop. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah anda akan marah, atau diam saja?

Percaya atau tidak, reaksi anda terhadap situasi tersebut akan membuat perbedaan pada jantung anda, karena amarah adalah ancaman bagi jantung.

“Sudah jelas bahwa orang-orang yang mudah marah adalah orang-orang yang memiliki resiko terkena serangan jantung lebih tinggi,” ujar Redforf Williams, direktur Behavioral Medicine Research Center, Duke University School of Medicine, Durham, Carolina Utara.

Banyak studi yang menunjukkan keterkaitan antara amarah dan kesehatan jantung. Penelitian baru-baru ini yang ditampilkan di Journal of the American Heart association semakin memperkuat keterkaitan tersebut. Menurut jurnal tersebut, orang yang amarahnya meledak-ledak akan menyebabkan detak jantungnya tidak teratur (atau biasa disebut atrial fibrillation – AF). AF akan meningkatkan resiko penggumpalan darah menuju otak, sehingga berakhir dengan stroke.

Studi serupa juga dilakukan di Johns Hopkins School of Medicine terhadap 1300 pria berusia menjelang 40 tahun. Pria-pria yang mudah marah akibat stress beresiko terserang penyakit jantung tiga kali lebih besar.
 

Anda dapat berubah

Williams mengatakan, “Jika saya berada di belakang mobil orang yang menyetir sangat lambat, dan akhirnya saya baru tiba di rumah 15 menit lebih lambat, apakah itu masalah besar? Anda tidak bisa merubah situasi. Yang harus anda rubah adalah bagaimana reaksi anda terhadap situasi yang dapat memicu amarah tersebut.”



Menurut Williams ada empat pertanyaan yang perlu anda tanyakan pada diri anda:

• Apakah masalah ini begitu penting bagi saya?
• Apakah apa yang saya pikir dan rasakan layak dalam situasi
seperti ini?
• Apakah situasi ini dapat di”modifikasi” sehingga akan mengurangi pikiran negative saya?

• Apakah dengan marah saya bisa menyelesaikan masalah?
 

“Keempat pertanyaan tersebut akan membantu anda mengelola amarah. Kalau anda menjawab ya untuk pertanyaan pertama, lanjutkan ke pertanyaan kedua. ” jelas Williams.

 

Dengan kata lain, gunakan taktik dan berusahalah lebih peka terhadap sekitar.

 

Lima teknik

Inilah beberapa teknik menangani amarah:


• Olahraga, merupakan “obat” mood alami yang cukup mujarab sekaligus pereda stress.
• Hitung sampai sepuluh dan bernafas secara perlahan. Menghirup nafas dalam-dalam dapat menurunkan detak jantung dan tekanan darah.
• Luapkan emosi anda di secarik kertas, lalu buang kertas tersebut jauh-jauh.

• Hindari penggunaan kalimat yang diawali dengan “Kamu”. Hal tersebut bersifat defensif dan bisa memperparah situasi. Lebih baik gunakan “Menurut saya” atau “Saya merasa”.

• Menangislah. Atau tertawa..


Sumber ; SendokGarpu.Com

Cara mengatasi jerawat membandel

Posted: 04 Dec 2011 04:01 AM PST

Jika anda berjerawat, sering sulit untuk menghilangkannya, dan juga sering hilang timbul. Jangan bingung jika anda mempunyai masalah ini. Untuk mengatasinya lakukankan tips berikut:

1. Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih

2. Rebuslah dalam tiga gelas air hingga tersisa dua gelas, biarkan dingin.

3. Gunakan air ini untukmencuci muka pagi dan sore hari. Lakukanlah rutin.

Niscaya wajah bebas jerawat akan menjadi milik anda, dan anda akan tampil menawan.

Daun sirih mengandung antibiotik alami untuk mengobati jerawat.

Selamat mencoba..!

Sumber ; tips-db.com

Cara Enyahkan Bau Mulut Tak Sedap

Posted: 04 Dec 2011 03:01 AM PST

Kata-kata yang keluar dari mulut anda selalu manis dan enak didengar. Lantas kenapa semua orang menjauhi anda ketika anda mulai berbicara? Bisa jadi penyebabnya adalah bau mulut atau istilah medisnya halitosis.

Singkat kata, bau mulut diakibatkan oleh adanya bakteri penyebab bau di dalam mulut. Bakteri tersebut hidup dari protein, baik dari sisa-sisa makanan maupun protein yang tertinggal di air liur.

Penyebab bau mulut

Produk Susu

Keju dan produk susu lainnya kaya akan protein, sehingga menjadi santapan lezat tak hanya bagi anda tapi juga bagi bakteri penyebab bau mulut.

Alkohol

Alkohol bisa mengurangi produksi air liur di dalam mulut, dan bakteri amat menyukai lingkungan yang kering.

Gula

Bukan cuma membuat gigi anda berlubang, gula juga merupakan sumber makanan bagi bakteri.

Bawang Putih

Bawang putih kaya akan kandungan sulfur, yang sudah cukup dikenal sebagai penyebab bau mulut. Bahkan tidak hanya mulut anda saja yang bau apabila mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak, namun juga keringat anda.

Rokok

Merokok membuat mulut anda kering dan menjadi sarang yang nyaman bagi bakteri. Selain itu, kombinasi lebih dari 4000 zat kimia dalam rokok yang berkumpul di dalam mulut anda sudah pasti akan menciptakan aroma kurang sedap.

Melawan bau mulut

Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang saatnya kita melakukan tindakan-tindakan untuk mencegah maupun mengatasi bau mulut. Hal yang paling utama adalah menjaga mulut anda tetap bersih dan harum dengan rajin-rajin menyikat gigi, menggunakan obat kumur atau permen pengharum nafas (yang sugar free).

Air

Saat meminum segelas atau dua gelas air, otomatis kotoran yang tersisa di mulut yang mungkin menyebabkan bau mulut akan digelontor habis. Minum air yang cukup juga memastikan produksi air liur anda tetap terjaga.

Klorofil

Baik dikonsumsi dalam bentuk kapsul maupun cair, klorofil atau zat hijau daun — terbukti dapat menyebabkan nafas segar dan mulut lebih bersih. Kalau tak ada stok klorofil di rumah, kunyah saja beberapa helai daun kemangi atau seledri.

Rempah-rempah

Beberapa jenis rempah mampu membuat nafas anda harum. cengkih, anis, jintan, peppermint, dan ketumbar sudah digunakan sejak jaman dulu sebagai pengharum nafas. Banyak cara mengkonsumsinya, namun yang paling efektif adalah dengan mengunyahnya.

Sumber ; SendokGarpu.com

Cara Atasi Suntuk di Kantor

Posted: 04 Dec 2011 02:04 AM PST

Ada kalanya kejenuhan datang saat bekerja. Hal tersebut otomatis mempengaruhi kinerja serta produktivitas Anda. Mau tahu cara usir suntuk. Ini dia!
1. Atur suasana kerja senyaman mungkin. Bereskan file-file serta barang-barang yang menumpuk diatas meja. Ruangan serta meja kerja yang rapi dan nyaman akan memberi semangat baru bagi Anda. 

2. Ambil sedikit waktu untuk beristirahat. Tinggalkan meja kerja Anda dan ambil angin segar di luar ruangan.

3. Musik dapat membantu menghilangkan suntuk. Dengarkan musik selagi kerja dapat membantu menghilangkan kejenuhan. Jangan lupa gunakan earphone atau atur volume musik. Karena bisa jadi musik Anda mengganggu orang lain.

4. Berbicara atau curhat dengan rekan sekerja juga dapat menghilangkan kejenuhan Anda sejenak. Selain itu dengan mencurahkan isi hati dengan teman, beban dalam diri Anda akan sedikit berkurang.

5. Yang paling penting, cintai pekerjaan Anda. Jika Anda menyukai apa yang dikerjakan, maka otomatis tidak ada beban untuk melakukannya.

Sumber ; detikHot.com

Cara Atasi Pilek Tanpa Obat

Posted: 04 Dec 2011 01:00 AM PST

Cuaca tak menentu seperti yang terjadi akhir-akhir ini, tak jarang membuat tubuh cenderung rentan terhadap pilek. Terlebih jika Anda tengah melakukan aktivitas padat.

Berbagai faktor seperti kecapaian, virus dan stres merupakan faktor yang paling sering menimbulkan infeksi pada tenggorakan dan hidung yang berakibat munculnya gejala pilek seperti hidung mampet, tenggorakan serak dan kepala terasa pusing. 

Tentu saja hal itu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bagi Anda yang memiliki jadwal yang padat. Namun, janganlah khawatir, Anda bisa memanfaatkan beberapa hal sederhana untuk mengembalikan vitalitas tubuh. Salah satu kuncinya yaitu dengan memanfaatkan waktu libur. Menurut Penulis Buku Air Penyembuh Ajaib, Herminia De Guzman-Ladion, ketika Anda sudah terserang pilek, usahakan Anda tinggal dirumah dan beristirahat. karena bekerja ketika pilek akan mengakibatkan menambah parah derita bagi anda. Lagipula teman Anda akan lebih menghargai Anda untuk membatasi penyebaran virus.

Setelah Anda dipastikan tinggal dirumah, maka langkah selanjutnya, Anda benar-benar memanfaatkan waktu yang untuk tidur secara maksimal. Sehingga tubuh akan mendapat energi baru. Semacam penebusan atas kerja tubuh yang berlebih.

Namun perlu diingat, ketika Anda memtuskan beristirahat, jangan sentuh makanan yang mengandung gula seperti kue, es krim dan lainnya. Kandungan gula dalam darah akan menurunkan daya tahan tubuh anda terhadap infeksi. Justru anda disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan, sari buah atau jus.

Selain itu, perbanyak konsumsi air putih. Jika dalam kondisi normal Anda mengkonsumsi 6 hingga 8 gelas sehari maka ketika pilek maka sebaiknya Anda meningkatkan konsumsi air hingga 10 gelas. Air dapat menghanyutkan virus dari tubuh Anda dalam berbagai bentuk seperti keringat dan air seni.

Pilek merupakan gejala penyakit yang mempunyai tahapan yaitu tenggorokan, kepala dan dada. Namun tahapan itu tidaklah berurutan. Bisa saja Anda terkena terlebih dahulu pada bagian kepala atau tenggorokan.

Jika Anda terlebih dahulu terkena pada tenggorokan, maka Anda dapat berkumur dengan larutan garam panas untuk meringankan gejalanya. Anda hanya siapkan segela air panas (80 derajat Celsius) dan setengah sendok teh garam. Kemudian larutan garam tersebut pada air panas dan berkumurlah selama lima menit. Sesudah itu Anda disarankan jangan minum air dingin. Lakukan 3 kali sehari.

Jika Anda sudah berkumur larutan garam, kemudian Anda siapkan sapu tangan yang telah dibasahi air dingin kemudian taruh dalam kain flanel kemudian lilitkan pada leher seperti saat mengompres kepala.

Namun, jika pilek yang anda derita berawal dari sakit kepala yang tak kalah menyiksa, yang Anda perlu lakukan hanyalah merendam kaki dengan menggunakan air panas. Dengan begitu darah akan lancar ke kepala sehingga bisa menghilangkan rasa sesak.

Selain itu, cara lain yang dapat digunakan yakni menghirup uap panas. yang perlu anda siapkan antara lain, kertas koran atau karton, kemudian masaklah air dengan menggunakan panci atau teko. Kemudian dekatkan lipatan kertas yang membentuk pipa tersebut dengan panci atau teko. Dengan menghirup uap air panas, hidung yang tersumbat akan hilang. Cara itu bisa dilakukan sehabis merendam kaki.

Jika Anda kurang beruntung terkena gejala pilek pada dada disertai batuk dan demam. Maka penggunaan panas pada dada akan menolong anda. Caranya cukup mudah, lakukan seperti yang Anda lakukan pada tenggorokan.

Pertama basuh kain dengan air panas, kemudian siapkan handuk untuk menutupi dada Anda. Kemudian taruh kain yang telah dibasuh air tadi keatas dada kemudian tutup dengan handuk tersebut. Biarkan hingga panas hilang. Jika perlu lakukan hal ini tiga kali sebelum tidur. Setelah selesai, bilas dengan handuk. Kemudian disarankan untuk segera tidur.

Namun dalam sepekan Anda belum juga sembuh. Kemudian timbul gejala-gejala lain yang perlu dicurigai maka segera hubungi dokter.

Sumber ; Republika.co.id

Cara Membuat Mata Tampak Lebih Besar

Posted: 04 Dec 2011 12:00 AM PST

Siapa sih yang tak ingin punya mata yang indah? Besar, bening dan cemerlang, tampak bersinar bak berlian. Tapi kalau mata kita hanya terlihat seperti satu garis lurus, bak karakter di komik, bagaimana ya?

Tenang saja, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mata Anda terlihat lebih besar dan bersinar. Coba beberapa tips ini : 

1. Percayakan tugas pertama pada penjepit bulu mata

 

Sebelum memakai maskara, jangan lupa jepit terlebih dahulu bulu mata Anda agar terlihat lebih lentik. Sebenarnya bisa sih jika memang maskara Anda tergolong jenis yang kering, Anda bisa menjepit bulu mata Anda setelah menggunakan maskara. Yang

terpenting bulu mata Anda terlihat lebih lentik dengan bantuan penjepit bulu mata. 

2. Bagian yang tak boleh terlewat

Saat Anda memakai maskara, bagian bulu mata mana saja yang Anda sapu? Sepertinya Anda sering melewatkan bagian bulu mata bawah, ya kan? Yah memang tampaknya bulu mata bagian bawah itu sepele, karena sangat pendek dan tak begitu terlihat.

Coba Anda sapukan maskara pada bagian tersebut. Nah beda kan hasilnya, mata Anda terkesan lebih lebar. Yah begitulah, bagian ini memang sering terlewat, orang merasa tidak penting. Bagi beberapa orang yang memiliki mata lebar memang tidak begitu penting. Pada jenis mata yang sipit, hal kecil ini begitu berarti.

3. Bulu mata palsu

 

Ada berbagai macam bulu mata, ada yang panjang, pendek, ada yang tipis namun ada yang lebat. Nah jika milik Anda termasuk yang pendek dan tipis, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada bulu mata palsu yang dapat membantu Anda tetap cantik.

Bulu mata palsu bisa tampil sangat menarik, lentik, anggun dan natural jika Anda memasangnya dengan tepat. Yang harus Anda perhatikan adalah jangan memakai bulu mata palsu yang terlalu panjang. Sesuaikan panjangnya dengan ukuran bulu mata asli Anda, rapikan dengan gunting jika Anda merasa terlalu panjang.

4. Perjelas dengan pensil mata (eye liner)

 

Jika garis mata dipertegas dengan eye liner, Whoala! dalam sekejap mata Anda menampilkan kesan yang lebih lebar dan segar. Terdengar ganjil mungkin, namun fakta mengatakan bahwa white eye liner ternyata memang membuat mata terlihat lebih lebar. Bubuhkan juga garis pada sudut mata atas dan bawah Anda untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

5. Cukur dan rapikan alis Anda

Lho, apa hubungannya dengan alis, kenapa harus dicukur segala? Tanpa Anda sadari ternyata bentuk alis sangat mempengaruhi perubahan pada wajah. Jika alis Anda sama sekali belum pernah dirapikan, coba Anda rapikan sekarang dan lihat bedanya. Cenderung jika alis dirapikan maka ada kesan lebih dewasa, cantik dan anggun. Dan hal ini ternyata juga membuat mata Anda terkesan lebih lebar.

Kini Anda semakin percaya diri dengan mata lebar yang bersinar. Jangan lupa rawat bulu mata Anda dengan memilih produk maskara yang mengandung pelembab dan terjamin keamanannya.

Sumber ; KapanLagi.Com

Cara Memakai Lipstik

Posted: 03 Dec 2011 11:01 PM PST

Bibir merekah yang cantik memang menjadi dambaan, tapi warna apakah yang cocok dengan kita ? kadang kita mengagumi warna lipstik yang menempel di model iklan sebuah label kosmetika, padahal belum tentu warna yang sama akan tampak serupa di bibir kita.

Simak kiat-kiat dasar mendapatkan bibir cantik di bawah ini :


# Saat memoleskan alas bedak ke wajah, aplikasikan juga ke bibir untuk mendapat dasar yang kuat bagi lip liner dan lipstik.

# Katupkan mulut saat memakai lip liner dengan demikian Anda akan mendapat garis yang sempurna. Gunakan pensil yang tajam, pensil yang tumpul akan menyulitkan proses pembauran. Mulai dari bagian V pada bibir atas dan tarik ke arah luar sampai ke sudut bibir (sangga tangan Anda di dagu untuk mendapatkan kontrol yang baik saat memegang lip liner).

#
Untuk membuat bibir tampak lebih besar ikuti batas terluar garis alami bibir, tapi jangan sampai melebihi garis. Sementara untuk membuat bibir tampak lebih kecil, ikuti batas dalam garis alami bibir.

#
Jangan pernah memakai lip liner berwarna gelap dengan lipstik yang berwarna lembut. Pastikan warna keduanya senada.

# Saat memilih pewarna bibir ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti warna rambut dan mata serta kompleksi kulit. Pada umumnya warna pastel dan warna-warna dingin adalah pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki kompleksi kulit terang sampai ke medium. Untuk kompleksi kulit yang lebih gelap akan terlihat bagus dengan warna-warna hangat seperti perunggu dan kayumanis.

# Saat mengenakan pewarna bibir, renggangkan bibir dan mulai dari bagian tengah bibir. Gunakan lip brush untuk memberi hasil hasil maksimal.
 

# Lip Brush / kuas bibir penting karena saat mengoleskan langsung dari batang lipstiknya, Anda akan mengoleskan berkali-kali, padahal Anda hanya membutuhkan dua olesan. Dengan cara ini lipstik juga dapat bertahan lebih lama.

# Untuk membuat bibir tampak lebih penuh dan sensual, terutama jika memiliki bibir tipis, gunakan warna-warna yang lembut atau warna dari palet natural. Warna-warna pucat akan membuat bibir tampak pouty, bubuhkan sedikit shini lips gloss ke bagian tengah bibir atas dan bawah.

Sumber ; Rileks.com

Cara Tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami

Posted: 03 Dec 2011 10:01 PM PST

Jerawat yang tak kunjung hilang bisa membuat kepercayaan diri kita menurun, apalagi kalau sampai meninggalkan bekas yang menodai wajah. 

 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.

- Es Batu: Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

- Irisan Tomat: Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

- Jus Ketimun: Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

- Putih Telur: Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

- Kunyit: Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

- Lidah Buaya: Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

- Air Lemon: Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

- Minyak Zaitun: Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

- Madu: Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

- Air: Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

- Buah dan Sayuran: Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.

Sumber ; SendokGarpu.Com

 

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger