Warung Bebas

Selasa, 06 Desember 2011

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan

DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan


Cara Alami Menghilangkan Kutil Di Kulit

Posted: 06 Dec 2011 07:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/09/veruka-filiformis.jpg

Tips berikut ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, namun, tahukah anda bagaimana cara mempraktekanya dengan benar

Bila anda ingin bebas dari kutil anda bisa coba menggunakan kulit pisang dengan cara menggosok-gosokkan bagian kulit pisang yang licin ke kulit yang sakit atau kutilan. Mungkin juga dengan menggosok-gosokkan ke bagian tubuh yang tidak sakit bisa menghindarkan anda dari penyakit kulit sebangsa kutil dan kawan-kawan.

Walaupun bisa menyebabkan iritasi kulit, namun tehnik tersebut katanya dapat merangsang reaksi tubuh untuk membuat atau meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan yang mampu mengobati/menyembuhkan kulit kutilan. Lakukan kegiatan gosok-gosok kulit pisang berkali-kali agar berhasil. Kunjungi dokter jika tidak kunjung sembuh dan membaik.

Semoga tehnik yang di jelaskan di atas berguna untuk anda

Cara Merawat Lemari Es Agar lebih Awet dan Tahan Lama

Posted: 06 Dec 2011 06:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/09/ArtichokeHeartFridge.jpg

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang Cara Merawat Lemari Es Agar lebih Awet dan Tahan Lama. Kulkas alias lemari es adalah benda seperti lemari yang memiliki suhu yang dingin berfungsi untuk mendinginkan atau mengawetkan benda-benda yang dimasukkan ke dalamnya. Hampir setiap rumah pada masyarakat kalangan menengah ke atas memiliki benda elektronik yang dingin menyegarkan tersebut.

Agar lemari es di rumah bisa bertahan lebih lama, sebaiknya kita melakukan beberapa hal berikut ini. Dengan begitu kita dapat menghemat pengeluaran anda untuk pembelian baru maupun perbaikan di tempat servis / reparasi perangkat elektronik. Inilah kiat tips dan trik merawat / membuat awet kulkas (lemari es) kita :

1. Hindari terlalu lama membuka pintu kulkas agar udara dingin tidak banyak berhembus keluar sehingga mesin tidak bekerja terlalu keras.

2. Masukkan barang-barang secukupnya tidak berlebihan agar mesin kulkas mudah mendinginkan ruangan dalam kulkas.

3. Hindari dari sinar matahari langsung atau dekat dengan benda-benda yang mengeluarkan panas. Jika ingin memasukkan makanan hendaknya tidak dalam suhu panas, tunggu hingga suhu tidak panas.

4. Set temperatur lemari es sesuai kebutuhan, jangan diset terlalu dingin jika tidak perlu agar mesin pendingin tidak dipaksa bekerja teralu keras serta dapat menghemat biaya listrik.

5. Bersihkan kulkas dengan spon atau lap lembut serta air hangat. Jika terdapat kembang es / bunga es / batu es di dinding lemari es jangan menggunakan benda tajam atau benda keras, cukup matikan kulkas, buka pintu kulkas dan tunggu es mencair normal.

6. Letakkan lemari es tidak menempel di dinding yaitu beri jarak kurang lebih 15 cm. Gunakan tambahan roda kulkas jika tidak ada rodanya agar lebih mudah memindahkan dan membersihkan kulkas.

7. Bersihkan kulkas secara rutin / berkala ada bagian belakang yaitu kondensor dan lain-lain agar tidak banyak debu dan kotoran yang menempel sehingga mesin lemari es mudah melepas panas / kalor.

8. Simpan kartu garansi lemari es anda dan hubungi pusat service resmi jika mengalami gangguan saat masih garansi. Lakukan petunjuk dan larangan pada buku panduan produk kulkas anda agar klaim garansi anda diterima tanpa masalah.

Terimakasih atas perhatianya dan semoga sukses

Cara Mudah Merias Mata

Posted: 06 Dec 2011 05:01 AM PST

http://www.healthdsecrets.com/wp-content/uploads/2011/05/Alis-Mata-Indah.jpg

Seringkah Anda bertanya dalam hati bagaimana cara para perempuan yang tampil begitu menarik ber-make up, di pesta malam hari yang Anda hadiri? Lebih spesifik lagi, Anda mungkin ingin meniru cara mereka mengaplikasikan eye make up-nya. Mata yang indah, membuat penampilan kita begitu hidup bukan?

Tak perlu bertanya-tanya, berikut 7 langkah mudah merias mata Anda untuk acara-acara di malam hari, yang hanya membutuhkan 10 menit dari waktu Anda.

1. Bubuhkan 3 titik concealer pada area bawah mata Anda terutama bagi Anda yang memiliki dark under eye circle. Ratakan dengan sikat khusus sampai warnanya menyatu dengan warna kulit sekitar mata.

2. Bubuhkan base eye shadow berwarna beige atau krim pada kelopak mata dan area sekitarnya, agar eye shadow dapat melekat sempurna dan tahan lebih lama.

3. Aplikasikan eye shadow. Disarankan untuk memilih eye shadow 3 warna dalam 1 palet. Ketiga warna ini dapat digunakan seperti ini; warna medium pada kelopak mata, warna tua pada area lipatan kelopak dan sekitarnya, warna muda pada tulang alis sebagai highliter. Baurkan dengan baik untuk tampilan yang alami.

4. Selanjutnya ambil kuas, celupkan cepat ke dalam air, lalu ke palet eye shadow warna gelap. Garisi bagian terdekat dengan garis tumbuh bulu mata (atas) menggunakan kuas tadi, mulai dari bagian sudut mata dalam ke luar. Ulangi lagi di bagian bawah, namun mulai dari bagian tengah. Baurkan sedikit dengan menggunakan jari untuk sentuhan akhir.

5. Cerahkan mata dengan highliter warna keemasan atau pink, baurkan dengan jari. Cara ini akan memberi tampilan mata yang cemerlang.

6. Berikan highliter yang sama (langkah 5) juga pada bagian tengah sampai ujung alis mata Anda , baurkan dengan jari tangan.

7. Panaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer Anda selama beberapa detik. Diamkan sebentar untuk mengurangi panas, baru jepit bulu mata Anda. Bulumata akan lebih lentik dan tahan lebih lama.

Sumber: Conectique.com

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Luka

Posted: 06 Dec 2011 04:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/09/Needling-Acne-Scars.jpg

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang Cara Mengatasi/Menghilangkan Noda Bekas Luka Kulit Dengan Obat/Ramuan Tradisional

Kalau kita terluka atau berdarah biasanya yang kita khawatirkan justru bekas luka yang ditimbulkannya apakah nanti bisa hilang atau membuat bekas seumur hidup. Berbagai cara ditempuh untuk menghilangkan noda bekas luka karena umumnya orang akan malu jika bekas luka yang bernoda tersebut dilihat banyak orang. Mungkin bisa mencoba cara sederhana ini, siapa tahu bisa hilang atau minimal membantu memudarkan bekas luka.

Bila langkah di atas sudah anda lakukan, langkah selanjutnya adalah dengan membuat ramuan penghilang noda bekas luka caranya adalah merendam beras biasa sebanyak setengah ons selama 15 menit, angkat lalu tumbuk bersama setengah ons kencur. Setelah hancur merata oleskan ke bekas luka kita setiap hari selama dua minggu. Semoga berhasil mengobati / menghilangkan nodal luka anda.

Semoga tips di atas berguna dan selamat mencoba

Cara Mengatasi WC yang Mampet dan Tersumbat

Posted: 06 Dec 2011 03:01 AM PST

http://duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/09/clogged+toilet.gif

Mungkin sebagian di antara kita sudah tahu tentang tips ini, namun alangkah baiknya bila kita bisa mempraktekanya dengan baik dan benar. Jika wc di rumah anda mampet sehingga air tidak bisa masuk ke lubang pembuangan air, maka kemungkinan besar terdapat sampah atau kotoran yang menyumbat saluran air. Untuk membersihkan dan melancarkan kembali wc yang mampet tadi dapat dilakukang dengan garam dapur (NaCl) yang mudah kita dapat di warung-warung.

Siapkan kurang lebih 1 kilogram garam, tuang ke dalam ember, lalu masukkan air sebanyak 1 liter, aduk-aduk sampai rata dan larut kemudian tuang ke lubang air yang macet tadi. Lakukan ketika wc tidak banjir dan di lubang tidak banyak air yang antri menuju got agar larutan garam tadi terencerkan kembali.

Setelah itu biarkan selama 6 jam kemudian siram dengan air biasa sambil dihentakkan atau gunakan alat khusus penghentak / pengocok lubang air wc yang terbuat dari karet dengan gagang kayu agar sampah atau kotoran yang menyumbat saluran tersebut dapat terdorong keluar ke selokan. Dengan begitu wc rumah kita akan kembali normal dan bisa digunakan kembali seperti biasa. Selain untuk lubang wc juga bisa digunakan untuk lubang wastafel, tempat cuci piring, lubang talang air, lubang air hujan, dan lain sebagainya.

Semoga tips anda dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Cara Cepat Meredakan Stress Dengan Sangat Mudah

Posted: 06 Dec 2011 02:00 AM PST

http://www.bioteams.com/images/workplace_stres.jpg

Dalam kehidupan modern setiap hari sarat dengan segala tuntutan dan permasalahan, ditambah berbagai beban hidup, membuat stress sepertinya jadi sesuatu yang tak terelakkan.

Tekanan demi tekanan semacam itu jika dibiarkan akan sangat mengganggu secara psikologis. Namun, ada banyak cara untuk meredakan stress, simak 15 tips berikut ini ;

1. Ambil Jeda
Saat Anda menyadari mulai merasakan tekanan, hentikan apapun yang tengah Anda kerjakan dan katakan dalam hati pada diri Anda sendiri 'tenang.'

2. Atur Tarikan Nafas
Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan dengan perlahan, konsentrasikan pada gerakan diafragma Anda. Lakukan ini dua atau tiga kali hingga Anda mulai merasa terkendali.

3. Redakan Ketegangan
Jika Anda sedang duduk, berdirilah dan lakukan perenggangan yang lembut seleber yang Anda mampu. Gerakan tangan dan lengan Anda bergantian, lalu angkat bahu dan buat tubuh Anda merasa rileks.

4. Bergeraklah
Lakukan jalan cepat, meski itu hanya jalan-jalan di seputar ruangan atau kamar mandi, hal ini berguna untuk membantu melancarkan aliran darah. Bergerak secara teratur ini dapat membantu membakar efek negatif dari hormon stress.

5. Berteriak Dan Menjerit
Pergilah ke sebuah tempat yang pribadi dan menjerit atau berteriak sekeras yang Anda bisa. Ini dapat juga dipakai untuk terapi pereda stress. Beberapa orang menemukan memukul bantal sekeras mungkin dapat membantu.

6. Terapi Esensial Bunga
Letakan beberapa tetes sari bunga, seperti Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence, di lidah Anda.

7. Berpikirlah Positif
Pilih sesuatu yang layak, sebuah pemikiran pribadi yang positif – seperti misalnya 'Aku merasakan tekanan positif, bukan stress yang negative' – dan ulangi secara teratur pada diri Anda sendiri.

8. Santap Makanan Sehat
Jalani diet makanan sehat dan jangan tergoda untuk makan berlebih. Santap makanan kecil yang sehat, seperti buah kering, biscuit gandung untuk membantu memperbaiki kadar gula Anda.

9. Dengarkan Musik
Mendengarkan irama musik yang lembut dapat membantu Anda lebih tenang. Suara alam seperti rekaman debur ombak, kicau burung, atau suara air yang mengalir sangat idela.

10. Pertegas Diri Anda
Belajarlah untuk bersikap lebih tegas. Berkata 'Tidak' untuk permintaan yang tak masuk akal akan membantu Anda mengurangi tekanan.

11. Terorganisir
Mulai atur kehidupandan waktu Anda secara efektif. Buat Prioritas sehingga Anda dapat mengatasi tekanan dalam satu waktu.

12. Beri Pujian Pada Orang Lain
Buat sebuah poin dengan memberi pujian secara tulus pada orang lain di sekitar Anda. Jika Anda mampu membuat mereka merasa nyaman dengan diri sendiri memberi efek positif pada Anda juga.

13. Tertawa
Tonton komedi, tertawalah bersama teman Anda, atau kunjungi website yang khusus menyediakan lelucon – tertawa merupakan penawar luar biasa bagi stress.

14. Temukan Ketenangan Dari Dalam
Visualisasi atau meditasi dapat membantu Anda menemukan sebuah ketenangan dari dalam pada saat di sekeliling Anda dipenuhi tekanan dan kegaduhan.
15. Konsumsi Vitamin dan Suplemen
Anda mungkin butuh grup vitamin B, dan antioksidan semacam vitamin C dan E pada saat-saat penuh tekanan. Suplemen probiotik dapat juga membantu Anda mengatasi stress.

Cara Mudah dan Cepat Menata Rambut

Posted: 06 Dec 2011 01:00 AM PST

cara-menata-rambut

Rambut adalah mahkota yang paling berharga bagi setiap wanita. Oleh karena itu, setiap wanita harus tahu cara merawat rambut dengan baik. Paling tidak para wanita harus tahu bagaimana cara menata rambut agar terlihat lebih indah dan rapi. Namun jika diantara kita tidak tahu cara menata rambut yang benar, alhasil selain tampilan rambut akan terlihat lebih jelek dan mungkin juga akan menghabiskan waktu lebih lama untuk menata rambut.
Nah, berikut ini adalah cara dan tips menata rambut dengan mudah dan cepat agar rambut terlihat lebih indah:

  • Rambut Bergelombang (wave)

Cara menata rambut yang bergelombang adalah dengan mengoleskan krim styling dari akar hingga ujung rambut. Lalu, sisir rambut ke belakang dan ikat hingga berbentuk seperti cepolan. Pastikan ikatan rambut sempurna. Ketika Anda bangun, lepaskan karet rambut dan gunakan jari Anda untuk memisahkan rambut dan menatanya. Jangan gunakan sisir. Rambut Anda pun tampak seperti ditata di salon.

Tips supaya Rambut Bergelombang  jadi lembut dan seksi:

Alat yang dipergunakan antara lain: gel, styling cream,botol semprot berisi air. Anda tidak perlu mencuci rambut yang bergelombang atau keriting untuk merapikan kembali keriting itu. Membasahi rambut dengan menyemprotkan sedikit air dari botol semprot akan mengaktifkan kembali produk pengeriting yang berasal dari hari sebelumnya. Setelah itu gunakan jemari kedua tangan untuk mengurai rambut dengan menyisirkan kedua tangan dari pangkal ke ujung rambut. Setelah rambut 80% kering, ambil sedikit gel dan krim rambut dan letakkan di satu tangan. Campur kedua bahan itu dengan menggosokkan kedua tangan. Pisahkan sekelompok kecil rambut, kemudian lilitkan beberapa kali di jemari tangan dan tahan selama 15 detik. Lakukan hal yang sama pada kelompok-kelompok rambut yang lain sampai selesai semua.

 

  • Rambut Ikal

Pada jenis rambut yang ikal Anda dapat menggunakan styling rambut yang berbentuk lotion dari akar rambut sampai ke ujungnya. Bagi dua rambut dengan belahan di bagian tengah dan buat kepangan longgar mulai dari bagian atas telinga. Di pagi hari, lepaskan kepangan dan semprotkan hair spray. Jika rambut masih agak basah, menunduklah dan arahkan rambut ke luar lalu keringkan dengan hair dryer.

Rambut ikal secara alami mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda membiarkan sedikit minyak alami yang diproduksi kulit kepala sebagai kondisioner terbaik. Selain itu, gunakan pula sejumlah produk perawatan rambut yang khusus ditujukan bagi rambut ikal.

  • Shampoo: Coba gunakan produk bebas sulfat yang menghasilkan sedikit busa. Pada awalnya memang akan terasa berbeda, akan tetapi produk ini membersihkan rambut sama efektifnya dengan produk lain yang menghasilkan busa berlimpah.
  • Kondisioner: Setelah membilas bersih sisa-sisa sampo, lanjutkan dengan mengaplikasikan rinse-out/leave-in conditioner. Ketika membilas rambut, jangan membilasnya hingga benar-benar bersih. Sebaiknya, sisakan sedikit kondisioner pada rambut untuk menambahkan berat ekstra dan membuatnya lebih lembut.
  • Gel: Gosokkan sedikit gel ke atas telapak tangan sebelum mengaplikasikannya ke rambut. Jangan menggunakan produk gel secara berlebihan apabila tidak ingin rambut Anda menjadi kaku seperti ijuk.

Gaya rambut ikal dapat dibuat seperti di bawah ini:
Daripada mengacak-ngacak rambut dengan jari sehingga membuat ikal-ikalnya menjadi rusak, lebih baik coba metode berikut ini:

  1. Tangkupkan bagian bawah ikal rambut dengan telapak tangan Anda, dorong ke atas, lalu tekan ketika jari-jari Anda menyentuh kulit kepala.
  2. Gunakan jepit rambut untuk membuat rambut ikal Anda lebih erat atau longgar daripada biasanya. Untuk mendapatkan tatanan rambut yang lebih ketat, lilitkan setiap lembar ikal rambut lembap di jari kelingking, kemudian jepit menggunakan jepit rambut hingga melekat erat di kulit kepala. Setelah rambut kering, lepaskan jepitan.
  3. Sementara itu, untuk tatanan rambut yang lebih longgar, lilitkan rambut pada dua atau tiga jari, lalu jepit. Tunggu hingga rambut kering sebelum melepaskan jepitan. Sementara itu, untuk mendapatkan rambut bergelombang, tunggu sampai ikal rambut Anda kering, kemudian regangkan dan sanggul rambut menjadi lima buntalan kecil di sekitar kepala. Jepit menggunakan jepit kupu-kupu, panaskan dengan diffuser, lalu geraikan rambut.

 

  • Rambut lurus

Sedangkan untuk menata rambut lurus Anda dapat mengeringkan rambut dengan handuk untuk menghilangkan kelebihan kelembaban, kemudian sisir perlahan. Lalu aplikasikan krim rambut anti frizz. Keesokan paginya, bagai rambut menjadi dua lapisan dan ratakan dengan alat catok. Setelah rambut lurus merata, semprotkan sedikit shine spray, agar rambut terlihat berkilau.

Rambut lurus, panjang dan rapi adalah dambaan para wanita. agar rambut panjang Anda tetap cantik senantiasa, berikut ada beberapa tips untuk anda:

  1. Keramas, lalu keringkan rambut dengan baik.
  2. Tepuk-tepuk perlahan rambut yang masih basah usai keramas hingga lembap. Lalu oleskan krim silikon untuk memberikan kelembapan pada rambut dan menahan supaya rambut liat tidak mencuat keluar.

  3. Keringkan seperti biasa
  4. Agar rambut lurus terlihat rapi, lakukan pengeringan dari arah kulit kepala ke ujung rambut. Ambil sikat rambut, arahkan ujung pengering rambut ke arah bawah. Untuk rambut di bagian belakang kepala, jangan lupa untuk mengeringkan bagian dalamnya dulu. Caranya, ambil sebagian rambut belakang terluar, jepit ke atas, lalu keringkan rambut bagian dalamnya. Setelahnya, baru keringkan bagian yang dijepit tadi.

  5. Catok per seksi
  6. Jika Anda mengeringkan rambut per seksi sedikit demi sedikit, panas dari alat catok akan lebih cepat meresap. Untuk rambut yang lebih tebal atau kasar, gunakan alat catok yang lebih panas.

Agar pengeringan rambut (blow dry) Anda bertahan hingga 3 hari atau lebih, cobalah untuk:

  • Membungkus rambut dengan scarf sutera sebelum beranjak tidur. Gunanya, untuk menjaga agar helaian-helaian rambut tidak melayang.
  • Menggunakan plastik pelindung rambut yang tebal (shower cap) saat akan mandi, bukan yang tipis seperti yang dari hotel.
  • Usai mengeringkan rambut, jangan lupa untuk mengganti mode-nya dengan udara dingin. Gunanya untuk menjaga agar tidak ada rambut yang mencuat keluar.
  • Jangan menggunakan topi atau jepit rambut, karena akan meninggalkan bekas pada rambut.

Selamat Mencoba… :)

*Sumber diperoleh dari berbagai sumber

 

Cara Alami Agar Kulit Tetap Sehat Cantik Dan Kencang

Posted: 06 Dec 2011 12:00 AM PST

http://www.dskon.com/wp-content/uploads/2011/07/tips-merawat-kulit-sehat.jpg

Tahukah Anda, bahwa kerutan, kantung mata, dan kulit kemerahan tak hanya disebabkan oleh matahari atau genetik? Hal-hal kecil yang Anda lakukan setiap harinya bisa jadi penyebab itu semua. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bagus, mungkin hanya perlu mengubah kegiatan-kegiatan kecil sehari-hari Anda saja.

Berikut tips yang diberikan oleh Mary P. Lupo, MD, dermatologis dari New Orleans, Amerika:

1. Kebiasaan mengeksfoliasi kulit wajah dengan butiran-butiran (scrubs) dari bahan-bahan yang keras bisa merusak kulit. Terkadang ada beberapa produsen produk kecantikan memiliki eksfoliator dari benda-benda seperti kerang yang dihaluskan, kacang, atau biji-bijian. Sayangnya, benda-benda tersebut terkadang masih memiliki sudut-sudut yang tajam, dan tak jarang melukai kulit.

Sebaiknya ganti dengan scrub yang kecil dan bundar. David Bank, MD, dermatologis dari Mt. Kisco, New York mengatakan, jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif, coba gunakan eksfoliator dari baking soda. Cukup campurkan baking soda secukupnya dengan air hingga menjadi pasta. Lalu, gunakan sebagai scr
ub.

2. Kebiasaan mandi atau berendam dengan air hangat/panas terlalu lama bisa mengikis kulit. Terlalu lama mandi dengan air panas bisa membuat lapisan lipid (pengikat sel kulit yang membuatnya tetap lembab) jadi terkikis. Memang, beberapa jam kemudian lipid akan terbentuk kembali, namun selama proses tersebut, kelembaban tubuh terhilang dalam jumlah yang cukup banyak. Belum lagi jika air memiliki kandungan klorin yang bisa membuat kulit kering dan teriritasi. Jika memang harus mandi dengan air panas, usahakan tak lebih dari 10 menit, demi menjaga agar kulit tetap segar dan lembab.

3. Cek rutin ke dokter mata. Gerakan otot yang berulang, seperti mengernyit, bisa menyebabkan kerutan atau garis halus sementara (di antara alis dan di bagian luar mata) menjadi permanen. Kebanyakan wanita tak menyadari bahwa mereka harus memeriksakan mata mereka secara rutin, setidaknya dua tahun sekali. Apalagi ketika mereka mulai menyadari bahwa mereka mengalami kesulitan penglihatan, tanpa sadar kita akan mengernyit, hingga menghasilkan kerutan. Entah Anda mulai merasa ada yang salah dengan penglihatan atau tidak, mata Anda sebaiknya rutin diperiksa. Jangan malu pula untuk mengenakan kacamata hitam ketika berada di luar ruangan di siang hari. Selain untuk menghindari kerutan, juga untuk mencegah katarak yang bisa terjadi akibat terkena paparan sinar matahari langsung dan sering.

4. Kebiasaan menata rambut usai mencuci wajah di pagi hari? Sebaiknya ubah kebiasaan ini. Mengapa? Karena secara tak disadari, produk-produk penata rambut bisa tersangkut di anak-anak rambut, yang ada di sekitar wajah. Ujung-ujungnya, akan ada jerawat-jerawat di sekitar anak rambut dan pori-pori tersumbat akibat produk-produk penata rambut. Langkah yang sebaiknya dilakukan adalah, jika Anda sudah keramas di malam hari, tatalah rambut di pagi hari. Lakukan penataan rambut dulu, lalu bersihkan wajah Anda. Jika hal ini merepotkan, Anda bisa membersihkan wajah usai penataan rambut dengan tisu basah khusus wajah atau untuk bayi sebelum menggunakan make-up.

5. Tidur menyamping. Jika Anda seperti kebanyakan orang yang terbangun karena alarm, tapi tak langsung beraktivitas, kemungkinan terbesar Anda masih menempelkan wajah di bantal sebentar. Gravitasi bisa menyebabkan cairan mengumpul di bagian bawah mata, menyebabkan bawah mata bengkak. Ketika ini terjadi setiap hari, maka akan terjadi kantung mata.

Mereka yang tidur menyamping juga cenderung memiliki kerutan. Garis-garis akibat seprai yang tertinggal di wajah, jika terjadi setiap hari akan menjadi permanen. Karena lipatan atau kerutan yang terjadi setiap hari dan terus-menerus menyebabkan kolagen rusak. Ada baiknya Anda mencoba melatih diri untuk tidur telentang. Boleh coba dengan tidur menggunakan bantal travel yang bentuknya mirip tapal kuda. Atau, letakkan bantal kecil di bagian bawah lutut. Ini akan memberikan tulang punggung Anda sokongan netral dan membuat Anda tak ingin membalikkan tubuh. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengganti seprai dengan seprai sutera yang jarang menggumpal, sehingga tak akan meninggalkan guratan pada wajah.

Sumber: Kompas.Com

Cara Membuat Chicken Katsu

Posted: 05 Dec 2011 11:00 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBEQVOjkFcw7aaRiwSri6XuNU3hUvAtkKh9SG1XxzMZyQI8OiiHIsgHdLq4R77Ixu-1xXtzBRHNqepJgXaiA71RyiXdslorno1QDY4DSKjUN2Q6wDwaNMiVJQQvp4spT04NZZ-HXBkCbIm/s640/Chicken-Katsu.jpg

pernahkah anda mampir ke restoran jepang dan mencoba salah satu makanan yang bernaha chicken katsu? apakah anda tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah? berikut ini adalah resep cara membuat sendiri chicken katsu.

Bahan-bahan

Chicken katsu:

* 1 potong dada ayam, buang tulangnya, pipihkan
* 1 sendok makan kecap asin
* 1/2 sendok teh merica bubuk
* 1/2 sendok teh garam
* 1/2 cm jahe, parut
* 1 siung bawang putih, cincang halus
* 1 butir telur, kocok
* 100 gram tepung parnir

Salad kol:

* 150 gram kol, iris halus
* 2 sendok makan thousand island

Acar lobak:

* 100 gram lobak, serut kasar
* 100 gram wortel, serut kasar
* 2 sendok makan gula pasir
* 1 sendok teh garam
* 1 sendok teh cuka

Cara membuat

Chicken katsu: lumuri ayam dengan kecap asin, merica bubuk, garam, jahe, dan bawang putih, lalu diamkan dalam kulkas selama 1 jam. Tiriskan ayam, lalu celupkan dalam telur kocok, lumuri dengan tepung parnir hingga rata, ulangi sekali lagi. Goreng ayam dalam minyak banyak hingga matang dan kecoklatan, angkat, tiriskan. Salad kol: taruh irisan kol dalam piring, lalu tuangi atasnya dengan thousand island. Acar lobak: campur semua bahan, lalu aduk hingga rata. Biasanya chicken katsu disajikan bersama-sama dengan salad kol dan acar lobak.

Porsi Untuk ; 2 Orang

Sumber ; ResepMami.Com

Mengatasi Kecanduan Seks

Posted: 05 Dec 2011 10:09 PM PST

Orang bijak sering mengatakan, hal apapun jika terlalu berlebihan adalah buruk akibatnya. Bagaimana dengan tindak dan aktivitas seksual? Apakah orang yang sangat kecanduan seks juga buruk akibatnya. Mungkin ada yang mengatakan Iya adapula yang membantahnya. Tak perlu diperdebatkan, tapi simak informasi berikut tentang masalah kecanduan seks ini.

Apa itu kecanduan seks?
Para ahli menyimpulkan bahwa kecanduan seksual adalah aktifitas seksual yang kemudian menjadi tak terkontrol. Kecanduan terhadap seks memaksa si ‘penderita’ untuk selalu mencari peluang dan bisa berhubungan seksual tiap saat, yang bisa berpengaruh terhadap diri sendiri, hubungan sosial dan lingkup pekerjaan.

Bagi Pria pecandu seks, hal ini dapat mendatangkan 'malapetaka' bagi dirinya sendiri, apalagi bila tidak disertai pikiran yang dewasa. Masalahnya pecandu seks umumnya merasa tidak ada yang salah dengan dirinya. Kebanyakan dari Pecandu seks akan menyangkal jika ada yang mengatakan dirinya bermasalah. Alasan yang 'pintar'pun kerap terucap dari pecandu seks, jika pada mereka ditanyakan alasan mengapa baginya seks adalah segalanya.

Kecanduan seks bentuknya bisa macam-macam, tapi pada umumnya berupa perilaku di luar kontrol. Perilaku tersebut misalnya :
- Menyukai hal-hal berbau pornografi secara berlebihan
- Ekshibisionis dan sejenisnya
- Terlalu sering masturbasi
- Suka Telepon atau internet seks
- Affair yang dilakukan dengan banyak orang
- Seks beresiko (high risk sex)

Seks dapat menjadi satu ‘ketergantungan’ sama halnya saat Anda tergantung pada alkohol dan minuman keras lainnya. Selama melakukan hubungan seks, tubuh kita menghasilkan satu reaksi kimia yang membuat kita merasa ‘nyaman’ dan tenang.

Beberapa orang menjadi kecanduan terhadap ‘khasiat’ dari reaksi kimia ini dan menjadi terobsesi untuk selalu mendapatkan sensasi seks yang lebih tinggi lagi. Dan tubuhpun terbiasa dengan reaksi kimia ini, sehingga para ‘pecandu’ itu selalu berusaha untuk mempertahankan kegiatan seksualnya, agar mendapatkan ‘kondisi’ yang telah terbiasa itu.

Bedanya pecandu seks dan penikmat seks, pecandu seringkali tidak peduli jika dirinya dalam bahaya saat ingin melakukan aksi seksualnya. Penikmat seks masih bisa berpikir 'lurus' dan mundur jika aksi seksualnya akan mendatangkan bahaya atau malu, baik pada dirinya ataupun pada pasangannya. Sedangkan pecandu akan jalan terus dan tidak peduli dengan konsekuensinya.

Sekitar 2-6 persen dari jumlah populasi penduduk dunia mengalami kecanduan seksual. Tapi bisa jadi kenyataannya lebih besar dari jumlah itu, mengingat para pencandu biasanya malu untuk mengakui keadaan dirinya dan tak punya keberanian mengunjungi dokter untuk mencari bantuan.

Batasan untuk yang mengidap ketagihan seks ini pun tidak terbatas usia, pekerjaan dan jenis kelamin. Sejak penggunaan internet semakin meluas, dimana layanan jasa berbau seks semakin murah dan mudah, para ahli memperkirakan para penderita pecandu seks semakin bertambah jumlahnya.

Dr. Patrick Carnes, salah satu ahli di bidang perlaku penyimpangan dan kecanduan seksual, mengatakan bahwa ada beberapa gejala yang perlu diwaspadai tentang kecanduan seksual, yakni:

1. Merasa bahwa tindakan Anda mulai tak terkontrol

2. Kecenderungan untuk melakukan aktifitas seksual yang merusak / beresiko tinggi

4. Suka berfantasi seksual untuk memenuhi keinginan seksual yang tak bisa tercapai

5. Merasa tak mampu untuk menghentikan sikap kita, walaupun tahu tentang segala konsekuensi atas tindakan Anda tersebut

6. Selalu menginginkan aktifitas seksual yang lebih, minimal seperti yang pernah didapatnya atau malah lebih dari itu

7. Lebih banyak menghabiskan waktu hanya untuk memenuhi keinginan seksual dan segala hal seputar aktifitas seksual

8.. Lebih mementingkan aktifitas seksual diatas kebutuhan untuk bersosialisasi, urusan pekerjaan dan hiburan yang lainnya.

9. Selalu ingin melakukan hal-hal yang berbau seksual

Bagaimana Mengatasi
Jika Anda merasa memiliki perilaku seperti disebutkan di atas, yang pertama harus disadari adalah kecanduan seksual adalah masalah serius yang tidak akan hilang dengan sendirinya. Anda harus mendapatkan pengobatan atau terapi untuk menyembuhkannya.

Kebanyakan penderita merasa kesulitan untuk mengubah perilakunya sendiri. Anda mungkin bisa mengurangi kegiatan seksual untuk sementara, tetapi biasanya siklusnya akan semakin sering dan sulit untuk diputus. Jasa terapi dari para profesional bisa membantu Anda memahami apa yang terjadi dan menguatkan semangat Anda untuk mengubahnya menjadi kehidupan seksual yang lebih sehat.

Mengobati kecanduan seks, seperti kecanduan lainnya, sangat tergantung dari orang bersangkutan. Jika ia bisa menyadari bahwa perbuatannya salah dan ada kemauan untuk mengubahnya, pengobatan menjadi lebih mudah. Proses pengobatan bisa berupa serangkaian terapi mengenai kesehatan seksual, hubungan cinta yang sehat, pernikahan, atau mengikuti program support group. Terkadang obat-obatan tertentu, seperti Prozac atau Anafranil, diperlukan untuk menahan dorongan seksual yang berlebihan.

Jika pasangan Anda mengalami kecanduan seksual, hal ini adalah tantangan untuk Anda untuk membantunya mengubah perilakunya. Perlu Anda sadari juga bahwa tidak ada seorang pun yang bisa sembuh dari rasa ketagihan kecuali ia menerima bahwa dirinya punya masalah dan bertekad untuk berubah. Memiliki pasangan yang kecanduan seks memang berat dan membingungkan, tetapi bukan tak mungkin hal ini disembuhkan. Anda hanya perlu mendorongnya untuk berkonsultasi ke dokter.

Sumber: Dunia-Wanita.com

0 komentar em “DuniaPustaka.com | Gudangnya Buku Gratisan”

Posting Komentar

 

INFORMASI TERBARU Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger